Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tiap mobil beda2 ukuran pak ... kecuali sdh cinta mati sm suatu mobil tertentu yg mau di keep 20 taun lagi ya boleh bikin gituan wkwkwkwk
buat untuk yg di pakai dulu aja Pak.. ..,entar yg lain bisa di kembangkan lagi alatnya.. tools itu kan dasarnya jelek dan terbatas geraknya..,sapa tau besok2 bisa untuk buka crank shaft " pesawat "
dia ga perlu dilumasi krn tidak transmit power dr mesin ke gearbox. hanya sbg balancer.
gigi nya buat apa? buat diputar oleh motor starter kl om menyalakan mesin.
starternya nyambung pakai belt yah berarti? atau pakai gear juga nempel ke roda gila tersebut.
Sebab kalau pakai gear dari besi yang nempel ke roda gila harusnya ada dilumasi. Mungkin pakai belt seperti timing belt gitu yah
DOHC wrote: Sun Oct 11, 2020 14:18
bocor alus yg waktu itu masi blom beres jg mbah ?
ud coba claim ?? gebrak meja bila perlu ??
Kali ini jd bocor gede nampaknya mbah
Soalnya dr yg masih dingin 2-3 minggu lalu, jd bener2 ga ada dingin kalau skarang ... Sayang dah ga garansi ni mbah klep... Gebrak meja di saat dah ga garansi, keknya bakal digebrak balik kap mesinnya....
Harusnya dicoba lagi, dulu waktu masih garansi kan pernah claim tetapi tidak ditemukan oleh BeResnya.
Siapa tahu BeRes ada niat baik.
Toyota dan Honda sering seperti itu. Selama waktu garansi pernah kita complaint dan setelah itu 1-2 setelah garansi muncul problem yang parah bisa dicomplaint.
dia ga perlu dilumasi krn tidak transmit power dr mesin ke gearbox. hanya sbg balancer.
gigi nya buat apa? buat diputar oleh motor starter kl om menyalakan mesin.
starternya nyambung pakai belt yah berarti? atau pakai gear juga nempel ke roda gila tersebut.
Sebab kalau pakai gear dari besi yang nempel ke roda gila harusnya ada dilumasi. Mungkin pakai belt seperti timing belt gitu yah
Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 1:31
starternya nyambung pakai belt yah berarti? atau pakai gear juga nempel ke roda gila tersebut.
Sebab kalau pakai gear dari besi yang nempel ke roda gila harusnya ada dilumasi. Mungkin pakai belt seperti timing belt gitu yah
gear to gear contact om
makanya kl model masih pakai kunci jangan start lagi kl mesin sdh hidup. yg bunyi kreekkk kreeekk itu gigi stater beradu sm gigi roda gila. kl yg start button aman.
Profith83 wrote: Mon Oct 12, 2020 1:31
starternya nyambung pakai belt yah berarti? atau pakai gear juga nempel ke roda gila tersebut.
Sebab kalau pakai gear dari besi yang nempel ke roda gila harusnya ada dilumasi. Mungkin pakai belt seperti timing belt gitu yah
gear to gear contact om
makanya kl model masih pakai kunci jangan start lagi kl mesin sdh hidup. yg bunyi kreekkk kreeekk itu gigi stater beradu sm gigi roda gila. kl yg start button aman.
Siap. Berarti tiap 5 thn sekali kasih grease yah. Tapi kan jadinya berdebu yah ...
yg mana pilihan merknya akhirnya? ditunggu posting foto selanjutnya.
Yg masuk budget sich msh tekiro u set kunci shock
Kl naek kasta cm dpt gagang rachetnya doang yg toptul ama SATA.
Msh ngumpulin tools u service ringan aja dulu...
Target utama beli Kunci Torsi biar bisa bikin hati tenang pas buka baut2 yg butuh presisi torsi soalnya kejadian di grup HR15, baut roda patah di jalan 1 biji
Kl ga masalah ama bocel2
Saya saranin konci sok nya aj (ratchet ga usa), bisa pake tekiro jg gapapa.. ckup kuat koq utk rumahan.. asal tahan bocel2 nya aj.. atau coba cari mrek jtech, ini jg lmayan utk kasta sudra
Tp kl mau upping the game, skalian beli yg kasta waisya, jtc, sata, toptul nya ksukaan mbah yanuarra, atau kl hoki, dapet stanley (tp wajip yg buatan eropa, jgn yg cungkwo)
Nahh ratchet saran saya, cari yg waisya, jtc punya saya liat lmayan.. sata jg not bad
Ratchet haram pake yg sudra krn buang2 wang aj nantinya
Klo kunci sok merk tcap mata gmna om?? Ada di online yg diameter 1/2 " sekitar 400 ribu
blloewy wrote: Sun Oct 11, 2020 1:41
Yg masuk budget sich msh tekiro u set kunci shock
Kl naek kasta cm dpt gagang rachetnya doang yg toptul ama SATA.
Msh ngumpulin tools u service ringan aja dulu...
Target utama beli Kunci Torsi biar bisa bikin hati tenang pas buka baut2 yg butuh presisi torsi soalnya kejadian di grup HR15, baut roda patah di jalan 1 biji
Kl ga masalah ama bocel2
Saya saranin konci sok nya aj (ratchet ga usa), bisa pake tekiro jg gapapa.. ckup kuat koq utk rumahan.. asal tahan bocel2 nya aj.. atau coba cari mrek jtech, ini jg lmayan utk kasta sudra
Tp kl mau upping the game, skalian beli yg kasta waisya, jtc, sata, toptul nya ksukaan mbah yanuarra, atau kl hoki, dapet stanley (tp wajip yg buatan eropa, jgn yg cungkwo)
Nahh ratchet saran saya, cari yg waisya, jtc punya saya liat lmayan.. sata jg not bad
Ratchet haram pake yg sudra krn buang2 wang aj nantinya
Klo kunci sok merk tcap mata gmna om?? Ada di online yg diameter 1/2 " sekitar 400 ribu
Kl barang2 tjap mata, sperti mata bor, obeng2, gunting knipex, dan tools2 laennya.. saya cuman brani beli lgs d lindeteves (bukan ltc loh)
Poporing wrote: Sun Oct 11, 2020 7:58
Noted.. coba cari Sata atau Tone ah..
Kalo ktc ga rela duidnya.. wera atau wiha apalagi.. haha
TW pankapan... kalo ud punya project car
Pengalaman sih KTC cukup bagus untuk ring pass.
Buat buka mur dan baut dudukan AC yang sudah puluhan tahun dan berkarat.
Biarpun sudah longgar tetapi karena baut panjang dan berkarat semua, maka tetap saja susah bukanya.
Akhirnya setelah longgar 0.5 cm antara baut dan mur digerinda saja, kelamaan.
Nah sesusah itu saya pakai kunci ring KTC dan shock flag drive 1/2 .
Kunci 12 sepertinya ... kuat banget tuh KTC.
Pingin beli yang 17 tetapi KTC tidak pernah ada promo. ring pass 17 nya lumayan mahal harga 80rb.
Ada gak merek lain yang harga mirip mirip tapi kualitas diatas KTC yah?
EDITED : pingin coba merek lain yg lebih bagus dari KTC tapi harga sama atau mirip2x
Omnibus wrote: masalah wear, justru yg pertama ane ganti oli cvt di 10k kan agak tebel, ane msh nyantai krn pikiran ane itu kan sisa2 inreyen kali. nah tadi kan 2k udah ada lagi. ya ane sih bersyukur aja skrg udah diganti ke amsoil krn wearnya belum banyak baru 12k. itu kl claim amsoil bener yg dia bilang wear characteristic nya lebih bagus drpd oli oem berarti kan ada harapan longevity cvt ane lebih tahan lama.
Serem juga yah CVT... ceban KM ganti sudah tebal gram2nya... noceng KM ganti lagi sudah tebal lagi.
Bijimane yang gantinya 48 ribu KM sekali mbah... itu aja sudah merasa kecepatan gantinya, padahal sekali bejeg sudah kaya nyerut balok es tuh CVT.
Baiknya tiap ceban KM buang setengah aja kali yah (misal 4 quart gitu), sambil bersih2 baut dari gram2an serutan CVT.
Ngerik juga kalau gram2an sudah gak bisa ketampung lagi di baut lalu nyebar kemana2, bijimane rencana mau dipakai 270 ribu KM/20 taon lagi mbah? Bisa2 ambrol di tengah jalan itu CVT
Omnibus wrote: masalah wear, justru yg pertama ane ganti oli cvt di 10k kan agak tebel, ane msh nyantai krn pikiran ane itu kan sisa2 inreyen kali. nah tadi kan 2k udah ada lagi. ya ane sih bersyukur aja skrg udah diganti ke amsoil krn wearnya belum banyak baru 12k. itu kl claim amsoil bener yg dia bilang wear characteristic nya lebih bagus drpd oli oem berarti kan ada harapan longevity cvt ane lebih tahan lama.
Serem juga yah CVT... ceban KM ganti sudah tebal gram2nya... noceng KM ganti lagi sudah tebal lagi.
Bijimane yang gantinya 48 ribu KM sekali mbah... itu aja sudah merasa kecepatan gantinya, padahal sekali bejeg sudah kaya nyerut balok es tuh CVT.
Baiknya tiap ceban KM buang setengah aja kali yah (misal 4 quart gitu), sambil bersih2 baut dari gram2an serutan CVT.
Ngerik juga kalau gram2an sudah gak bisa ketampung lagi di baut lalu nyebar kemana2, bijimane rencana mau dipakai 270 ribu KM/20 taon lagi mbah? Bisa2 ambrol di tengah jalan itu CVT
iya betul om ngeri. mendingan drain n fill dr pan aja biasa tp agak rajin. 10k atau 15k kl pakai oli oem n sering dibetot2. kl bawanya santai kayanya beda jauh sih serutan gram nya.
kl pake oli keraton belum tau gmn hasilnya. siapa tau setelah 20k malah cuma selayer tipis. jadi bisa 30-40k OCI nya.
kemarin noceng km ganti belum tebal om, baru ada layer tipis aja.
Omnibus wrote: masalah wear, justru yg pertama ane ganti oli cvt di 10k kan agak tebel, ane msh nyantai krn pikiran ane itu kan sisa2 inreyen kali. nah tadi kan 2k udah ada lagi. ya ane sih bersyukur aja skrg udah diganti ke amsoil krn wearnya belum banyak baru 12k. itu kl claim amsoil bener yg dia bilang wear characteristic nya lebih bagus drpd oli oem berarti kan ada harapan longevity cvt ane lebih tahan lama.
Serem juga yah CVT... ceban KM ganti sudah tebal gram2nya... noceng KM ganti lagi sudah tebal lagi.
Bijimane yang gantinya 48 ribu KM sekali mbah... itu aja sudah merasa kecepatan gantinya, padahal sekali bejeg sudah kaya nyerut balok es tuh CVT.
Baiknya tiap ceban KM buang setengah aja kali yah (misal 4 quart gitu), sambil bersih2 baut dari gram2an serutan CVT.
Ngerik juga kalau gram2an sudah gak bisa ketampung lagi di baut lalu nyebar kemana2, bijimane rencana mau dipakai 270 ribu KM/20 taon lagi mbah? Bisa2 ambrol di tengah jalan itu CVT
iya betul om ngeri. mendingan drain n fill dr pan aja biasa tp agak rajin. 10k atau 15k pakai oli oem kl sering dibetot2. kl bawanya santai kayanya beda jauh sih serutan gram nya.
pake oli keraton belum tau. siapa tau setelah 20k malah cuma selayer tipis. jadi bisa 30-40k OCI nya.
kemarin noceng km ganti belum tebal om, baru ada layer tipis aja.
Om ane kan ganti atf itu interval dua kali ganti oli mesin. Drain and fill aja yg keluar dari pan. Nah klo udah begitu masih perlu kuras total? Misal di kelipatan 80k.
yanuarra wrote: Mon Oct 12, 2020 5:30
Om ane kan ganti atf itu interval dua kali ganti oli mesin. Drain and fill aja yg keluar dari pan. Nah klo udah begitu masih perlu kuras total? Misal di kelipatan 80k.
menurut nubie sih ga perlu mbah dekan. buang uang tp manfaatnya ga signifikan. tp kl sekalian ganti filter krn umur filter ok mau ga mau.