Lha ini dulu hampir ane cek ot, tp ga jd

Akhirnya meser flag andalan

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Lha ini dulu hampir ane cek ot, tp ga jd
Bentar hu, setelah keluar 3.1 lt mesin di start aman kah?Omnibus wrote:boy was i wrong. tadi ane coba bejek gasnya, gila bener. jauh lah bedanya. padahal cuma di D.
logikanya ga mungkin ga ada bedanya. harganya aja 3x nya hcf2 ahond.
depan kiri kanan ane angkat. yg kanan lebih tinggi jd miring ke kiri (arah bukaan drain plug).indeskey wrote: Sun Oct 11, 2020 9:52
Om itu pas drain mobil posisi level ya keluar 3.5 lt?
Dulu saya pernah drain karena ngikutin posisi carport miring +- 4 deg. Cma keluar 2.5 lt hehe. Akhirnya dongkrak ban belakang dapet 3.5lt. repot carport miring.
2000km sudah ada wear nya hmmm. Dulu saya 30k lumayan tebel itu wear.
awalnya cuma 3.1 lt trus ane idupin keluar lagi. sebelumnya sdh dipanasin sampai diatas 45°C suhu cvtf nya.
masalah wear, justru yg pertama ane ganti oli cvt di 10k kan agak tebel, ane msh nyantai krn pikiran ane itu kan sisa2 inreyen kali. nah tadi kan 2k udah ada lagi. ya ane sih bersyukur aja skrg udah diganti ke amsoil krn wearnya belum banyak baru 12k. itu kl claim amsoil bener yg dia bilang wear characteristic nya lebih bagus drpd oli oem berarti kan ada harapan longevity cvt ane lebih tahan lama.
lah .... tone emang diatas sata om
Omnibus wrote: Sun Oct 11, 2020 8:36 weekend gabut job ... ganti cvt fluid
sebelum dituang ane visual n smelly smelly check dulu oli barunya. warna, kekentalan dan aromanya sama antara 1 botol dgn yg lain. aroma ternyata lebih manis drpd hcf2 ahond. enakkk flyyyy ... ada bau aibon nya dikit
IMG_20201011_123822.jpg
ini terakhir ganti 2000 km yg lalu. kl di cahaya matahari pas dituang ga hitam pekat sih, lebih spt minyak goreng yg baru 1x dipake.
IMG_20201011_144706~2.jpg
iseng buka panel hitam di dekat pertemuan engine n transmisi. ternyata itu hatch utk akses ring gear (flywheel kl di MT) yg sptnya dipakai utk jamming crankshaft pakai SST ketika ingin melepas timing chain / crank pulley.
IMG_20201011_133923~2.jpg
ini panel penutupnya. sama sekali ga waterproof. jadi ane saranin utk pengguna L15 yg ceper spt jazz, mobilio atau bahkan brv, termasuk brio juga L12 kayanya mirip, jangan terjang genangan air atau banjir kl udah lewat 1/4 roda (ban + velg). jamin air kotornya masuk situ dan keciprat kemana2 sama ring gear itu.
IMG_20201011_134030~2.jpg
sekian mas bro om ...![]()
5x harga suket TEKI... Ini baruuuu
oh ya satu lagi kelupaan.
jangan ikut2 .... rusak ane ga tanggung jawabindeskey wrote: Sun Oct 11, 2020 13:27 Bentar hu, setelah keluar 3.1 lt mesin di start aman kah?
Distart berapa lama setelah keluar itu hu? Tolong dijelaskan biar saya bisa ngikut caranya hu.
napa ga jadi om? kepincut jerman yaaa?
Wkwkw... Emang kok rasanya ngeri2 semriwing ini yak.Omnibus wrote:jangan ikut2 .... rusak ane ga tanggung jawabindeskey wrote: Sun Oct 11, 2020 13:27 Bentar hu, setelah keluar 3.1 lt mesin di start aman kah?
Distart berapa lama setelah keluar itu hu? Tolong dijelaskan biar saya bisa ngikut caranya hu.
mbah dohc aja pernah ikutin tp dia kendor hati di pertengahan jalan. ini khusus yg punya big "cohones"
oke budget 250 msh SUKET TEKI yg dipegang kl gt
Itu T32 msh pake hidrolik PS kah mbah?marmut wrote: Sun Oct 11, 2020 13:47 ini hari kebagian ngobok-ngobok T32 milik shifu josomba.
dimulai dari ganti oli mesin dan filternya. lalu beranjak ke transmisi, ganti cvtf beserta filter yang posisinya di samping (bukan dalam oil pan). begini penampakan yang lama dan yang baru :
selesai cvtf, geser dikit ganti tie rod kiri kanan beserta link stabilizer depan.
ya! itu pipa besi emang beneran dipake, bukan sekedar prop foto belaka....
kalau tempo hari open box 14 21mm, kali ini open box 14 yang 18mm. Yang Maha Kuasa sudah mengatur dengan baik, ada open box 14 ga sampe cepek ceng, ukurannya pun pas dengan yang saya butuh.
hidup pas-pasan memang nikmat.
pas butuh, pas ada.
![]()
link stabilizer beres, geser lagi dikit regrease cv joint luar dalam kiri kanan, tak lupa steering rack juga digemukin biar loncerrrr....
demikian laporan pandangan mata, semoga pirsawan semua terhibur.
![]()
tanya Pak omni...,sedikit melenceng dari tool..,rencana mau pasang pulley crankshaft innova..,nah di roda gila ini posisi penahan kunci ring/alat bantunya..,ada yg tau posisi yang tepat biar pas di kunci/di buka tidak mutar..?Omnibus wrote: Sun Oct 11, 2020 13:26bukan plastik. covernya itu besi kok.
1. Nama nya apa itu gear gede spt itu?
itu bagian dr mesin. namanya macem2, ada yg sebut
roda gila
gigi gendeng
tp krn dipasangkan dgn A/T atau CVT maka namanya
flex plate atau ring gear.
2. Gear itu ikut terlumasi oli mesin atau transmisi?
dia ga terlumasi. diluar engine block. tinggalnya di bell housing nyambung ke torque converter A/T / CVT.
pfft..Omnibus wrote: Sun Oct 11, 2020 13:10Tone nya kok begitu .....blloewy wrote: Sun Oct 11, 2020 12:02Tone yg begini kah om?Poporing wrote: Sun Oct 11, 2020 7:58 Noted.. coba cari Sata atau Tone ah..
Kalo ktc ga rela duidnya.. wera atau wiha apalagi.. haha
TW pankapan... kalo ud punya project car
https://tokopedia.link/blCzv7jOuab
Baru tau lagi Tone, dari Taiwan kah ini?
masa 1 set cuma 198 rb
coba tunggu komen mbah dohc
tp di perempatan akhir jalan, akhirnya saya kuatin hati lg loh mbah.. malah di last attempt, sempet nyala 15 menit idle sambil nunggu ngocor, tp ga ngocor2 lg.. malah kringet yg jadi nya ngocorOmnibus wrote: Sun Oct 11, 2020 13:36jangan ikut2 .... rusak ane ga tanggung jawabindeskey wrote: Sun Oct 11, 2020 13:27 Bentar hu, setelah keluar 3.1 lt mesin di start aman kah?
Distart berapa lama setelah keluar itu hu? Tolong dijelaskan biar saya bisa ngikut caranya hu.
mbah dohc aja pernah ikutin tp dia kendor hati di pertengahan jalan. ini khusus yg punya big "cohones"![]()
Sebentar sebentar .... Kenapa ada grease kelas sangat amat keraton nongol?marmut wrote: Sun Oct 11, 2020 13:47 ini hari kebagian ngobok-ngobok T32 milik shifu josomba.
dimulai dari ganti oli mesin dan filternya. lalu beranjak ke transmisi, ganti cvtf beserta filter yang posisinya di samping (bukan dalam oil pan). begini penampakan yang lama dan yang baru :
20201011_123228.jpg
selesai cvtf, geser dikit ganti tie rod kiri kanan beserta link stabilizer depan.
20201011_150741.jpg
20201011_150755.jpg
ya! itu pipa besi emang beneran dipake, bukan sekedar prop foto belaka....
kalau tempo hari open box 14 21mm, kali ini open box 14 yang 18mm. Yang Maha Kuasa sudah mengatur dengan baik, ada open box 14 ga sampe cepek ceng, ukurannya pun pas dengan yang saya butuh.
hidup pas-pasan memang nikmat.
pas butuh, pas ada.
![]()
link stabilizer beres, geser lagi dikit regrease cv joint luar dalam kiri kanan, tak lupa steering rack juga digemukin biar loncerrrr....
20201011_155803.jpg
demikian laporan pandangan mata, semoga pirsawan semua terhibur.
![]()
tp per hari ini, ud ga saya rekomen lg loh mbah merk itu, kcuali bsa ketemu yg bener2 ASLI, dan harganya jg masi aseli glodok
mbah,marmut wrote: Sun Oct 11, 2020 13:47 ini hari kebagian ngobok-ngobok T32 milik shifu josomba.
dimulai dari ganti oli mesin dan filternya. lalu beranjak ke transmisi, ganti cvtf beserta filter yang posisinya di samping (bukan dalam oil pan). begini penampakan yang lama dan yang baru :
20201011_123228.jpg
selesai cvtf, geser dikit ganti tie rod kiri kanan beserta link stabilizer depan.
20201011_150741.jpg
20201011_150755.jpg
ya! itu pipa besi emang beneran dipake, bukan sekedar prop foto belaka....
kalau tempo hari open box 14 21mm, kali ini open box 14 yang 18mm. Yang Maha Kuasa sudah mengatur dengan baik, ada open box 14 ga sampe cepek ceng, ukurannya pun pas dengan yang saya butuh.
hidup pas-pasan memang nikmat.
pas butuh, pas ada.
![]()
link stabilizer beres, geser lagi dikit regrease cv joint luar dalam kiri kanan, tak lupa steering rack juga digemukin biar loncerrrr....
20201011_155803.jpg
demikian laporan pandangan mata, semoga pirsawan semua terhibur.
![]()
Bukan yg ngerjain izin nimbrung ... Ada mbah harusnya, strainer assy part number 31728 kalau ndak salah ...DOHC wrote: Sun Oct 11, 2020 14:09mbah,marmut wrote: Sun Oct 11, 2020 13:47 ini hari kebagian ngobok-ngobok T32 milik shifu josomba.
dimulai dari ganti oli mesin dan filternya. lalu beranjak ke transmisi, ganti cvtf beserta filter yang posisinya di samping (bukan dalam oil pan). begini penampakan yang lama dan yang baru :
20201011_123228.jpg
selesai cvtf, geser dikit ganti tie rod kiri kanan beserta link stabilizer depan.
20201011_150741.jpg
20201011_150755.jpg
ya! itu pipa besi emang beneran dipake, bukan sekedar prop foto belaka....
kalau tempo hari open box 14 21mm, kali ini open box 14 yang 18mm. Yang Maha Kuasa sudah mengatur dengan baik, ada open box 14 ga sampe cepek ceng, ukurannya pun pas dengan yang saya butuh.
hidup pas-pasan memang nikmat.
pas butuh, pas ada.
![]()
link stabilizer beres, geser lagi dikit regrease cv joint luar dalam kiri kanan, tak lupa steering rack juga digemukin biar loncerrrr....
20201011_155803.jpg
demikian laporan pandangan mata, semoga pirsawan semua terhibur.
![]()
filter CVTF bukannya ad satu lg yah di oil pan ?? d jatco cvt nya lipindut aj ad loh.. satu yg kecil selongsong buat atf warmer nya, satu lg baru strainer beneran di oil pan
btw, enjin bay nya wangi apa mbah kali ini ?
bocor alus yg waktu itu masi blom beres jg mbah ?josomba wrote: Sun Oct 11, 2020 14:16Bukan yg ngerjain izin nimbrung ... Ada mbah harusnya, strainer assy part number 31728 kalau ndak salah ...DOHC wrote: Sun Oct 11, 2020 14:09mbah,marmut wrote: Sun Oct 11, 2020 13:47 ini hari kebagian ngobok-ngobok T32 milik shifu josomba.
dimulai dari ganti oli mesin dan filternya. lalu beranjak ke transmisi, ganti cvtf beserta filter yang posisinya di samping (bukan dalam oil pan). begini penampakan yang lama dan yang baru :
20201011_123228.jpg
selesai cvtf, geser dikit ganti tie rod kiri kanan beserta link stabilizer depan.
20201011_150741.jpg
20201011_150755.jpg
ya! itu pipa besi emang beneran dipake, bukan sekedar prop foto belaka....
kalau tempo hari open box 14 21mm, kali ini open box 14 yang 18mm. Yang Maha Kuasa sudah mengatur dengan baik, ada open box 14 ga sampe cepek ceng, ukurannya pun pas dengan yang saya butuh.
hidup pas-pasan memang nikmat.
pas butuh, pas ada.
![]()
link stabilizer beres, geser lagi dikit regrease cv joint luar dalam kiri kanan, tak lupa steering rack juga digemukin biar loncerrrr....
20201011_155803.jpg
demikian laporan pandangan mata, semoga pirsawan semua terhibur.
![]()
filter CVTF bukannya ad satu lg yah di oil pan ?? d jatco cvt nya lipindut aj ad loh.. satu yg kecil selongsong buat atf warmer nya, satu lg baru strainer beneran di oil pan
btw, enjin bay nya wangi apa mbah kali ini ?
Cuman budget mending buat dialihkan full buat cek n benerin AC abis peremajaan sebagian kaki... Ini panasnya laknat, refrigerant+oil nampaknya dah abis, cuman bunyi cem orang komat kamit doang ac-nya, ga ada dingin samsek![]()
sy ga pernah explore innova om pdhl dulu pernah punyagentongxz wrote: Sun Oct 11, 2020 13:53
tanya Pak omni...,sedikit melenceng dari tool..,rencana mau pasang pulley crankshaft innova..,nah di roda gila ini posisi penahan kunci ring/alat bantunya..,ada yg tau posisi yang tepat biar pas di kunci/di buka tidak mutar..?
nah itu yg saya bold paling nikmat memang, setuju saya. kemurahan Tuhan tiada bandingannya.marmut wrote: Sun Oct 11, 2020 13:47 ini hari kebagian ngobok-ngobok T32 milik shifu josomba.
dimulai dari ganti oli mesin dan filternya. lalu beranjak ke transmisi, ganti cvtf beserta filter yang posisinya di samping (bukan dalam oil pan). begini penampakan yang lama dan yang baru :
20201011_123228.jpg
selesai cvtf, geser dikit ganti tie rod kiri kanan beserta link stabilizer depan.
20201011_150741.jpg
20201011_150755.jpg
ya! itu pipa besi emang beneran dipake, bukan sekedar prop foto belaka....
kalau tempo hari open box 14 21mm, kali ini open box 14 yang 18mm. Yang Maha Kuasa sudah mengatur dengan baik, ada open box 14 ga sampe cepek ceng, ukurannya pun pas dengan yang saya butuh.
hidup pas-pasan memang nikmat.
pas butuh, pas ada.
![]()
link stabilizer beres, geser lagi dikit regrease cv joint luar dalam kiri kanan, tak lupa steering rack juga digemukin biar loncerrrr....
20201011_155803.jpg
demikian laporan pandangan mata, semoga pirsawan semua terhibur.
![]()
Ohhh ane dpt benang merahnya mbah rektor. Waktu ane pesen itu kan yg 12 pt awalnya. Di paketnya ada breaker bar. Trus si seller ini jelasin kalau Flag ini udah dari jaman kuda (mksdnya udah lama). Trus dia bilang kualitasnya luar dalem itu bagus. Yaudah kan ane tegesin minta yg flag asli. Doi bilang gausah khawatir dijamin dikirim yg asli ktnya, klo nggk asli bole dibalikin. ya udah akhirnya ane bayarin kan. Trus dia bilang barang yg ane pesen diganti dan musti ambil dulu di gudang dia yg laen. yg nanti doi dikirim itu 6 pt yg isinya ada speeder brace. Sambil doi bilang yg 12 pt ber-breaker bar pesenan ane itu yg imitasi.DOHC wrote: Sun Oct 11, 2020 14:03pfft..Omnibus wrote: Sun Oct 11, 2020 13:10Tone nya kok begitu .....blloewy wrote: Sun Oct 11, 2020 12:02
Tone yg begini kah om?
https://tokopedia.link/blCzv7jOuab
Baru tau lagi Tone, dari Taiwan kah ini?
masa 1 set cuma 198 rb
coba tunggu komen mbah dohc
kayanya di part 1 saya perna bahas kl tools2 nihon skrg jg ud mulai beredar aspal nya.. nah ud kbukti kan skrg
tp yg ini seller nya masi bae, aspal tp harga jg aspal... ad jg yg aspal tp harga mepet jerman, ini yg kebangetan minta di iket di kursi trus muka di tembakin granat asap
demikian jg yg merk bendera tuh, bisa ad yg 12 pt sgala..