Profith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:56
DOHC wrote: Thu Mar 12, 2020 13:48
Profith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:19
saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.
anki disel kayanya bsa lebi cepet dr itu om, ane perna test drive kayanya bsa 11 -12 detik
gardan kmaren pas 40 rebu baru keinget ganti siong, surprisingly ga ad lumpur aneh2, cuman coklat gelap aj... skalian flush matic nya, merah gelap dan encer banget, kl ud kena macet atau tol panas suka binggung sendiri gearbox nya
ambil type G matic siong,
Iya sih, bisa 11-12 detik an cuma dah lupa sekitar itu lah.
gak pasang OCT? coba dilihat belalai yang masuk intake, disitu kan banyak olienya.
matic memang parah sukanya olie yg bagus. saya di KM 25 rb dah ganti pakai PTT LV1
Waktu ganti oli matic dimana? pakai oli apa? waktu ganti sdah dicheck baut pengechekan baut L dan mesin dalam kondisi nyala?
masi moderate sehh om uap oli nya, blom seheboh mesin HR15 OGL yg ampe leleran oli
ane beli oli di falindo minggu lalu, ganti di bengkel rumahan, montir di arahin cara gerlong
ane cara nya waktu itu :
buang dr oil pan, ukur (cuman kluar 2.5 liter), isi lg dr lobang fill (posisi ngolong mobil, deket ama as roda)
cabut oil cooler line, buang 2 literan, mobil lgs geter2 kluar suara ngguung
cara atas ulangi 2 kali, (total abis ampir 9 liter)
cara ngecek nya masi binggung om, montir nya blg panasin pake jalan2 bentar, trus buka baut cek, kl ngocor yah ud ckup.. tp mesin di matiin ama doi
PTT LV1 enak om ? ane pake aisin afw+, berasa nya koq malah rada nahan yah mobil nya, tp performa nya stabil sehh pas panas macet.. beda ama toyota WS bawaan, enak pas dingin doank mobil langsam, tp gt panas lgs jd bodoh transmisi nya