All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bsetiawan »

Leetny wrote: Wed Feb 26, 2020 15:41 Aki kembung dan agak susah starter bisa minta warranty gk?
Garansi aki brp tahun atau brp km ya?
2 (dua) tahun atau 50.000 km, mana yang tercapai terlebih dahulu.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5723
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

irdna wrote: Fri Feb 28, 2020 2:32 kalau beli anki yg solar matic paling worth it yg tipe mana ya?

kalau venturer kyknya ga worth it ya untuk di beli?
kalau yg captain seat itu ada di tipe yang mana ya?
Ortu ambil penturer malah nyesel, ga praktikal sih captain seat. Hahaha.
NoctisLucis
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Tue Sep 30, 2014 5:26

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by NoctisLucis »

Halo salam kenal rekan2..

Mau tanya dong suhu,
rencana saya mau ambil Innova reborn,
cm pada dasar nya saya kurang suka mesin Diesel,

memang nya Innova bensin separah itu kah kelemotan dan keborosan nya?
dan apakah benar dalam kabin lebih nyaman dari yg diesel?

terima kasih
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by akulemu »

NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 9:04 Halo salam kenal rekan2..

Mau tanya dong suhu,
rencana saya mau ambil Innova reborn,
cm pada dasar nya saya kurang suka mesin Diesel,

memang nya Innova bensin separah itu kah kelemotan dan keborosan nya?
dan apakah benar dalam kabin lebih nyaman dari yg diesel?

terima kasih
Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.

Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.

Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
Cars have soul.
NoctisLucis
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Tue Sep 30, 2014 5:26

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by NoctisLucis »

akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 9:55 Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.

Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.

Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,

mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 10:01
akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 9:55 Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.

Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.

Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,

mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?
Tergantung kebutuhannya apa Om.

Yg jelas kedua mesin itu sama2 bukan mesin "cengeng" semua ada kelebihan dan kekurangannya. Yg diesel menang di tenaga&efisiensi, yg bensin menang di kehalusan&perawatan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bensinsolar »

ANKI Bensin dapet improvement berupa dual VVT-i dibanding Gen sebelumnya
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bsetiawan »

NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 9:04 Halo salam kenal rekan2..

Mau tanya dong suhu,
rencana saya mau ambil Innova reborn,
cm pada dasar nya saya kurang suka mesin Diesel,

memang nya Innova bensin separah itu kah kelemotan dan keborosan nya?
dan apakah benar dalam kabin lebih nyaman dari yg diesel?

terima kasih
Kebetulan punya keduanya (manual semua), bisa berbagi sedikit pengalaman:
- Untuk pemakaian jarak dekat (di bawah 10 km per trip), konsumsi bensin lbh irit dprd diesel. Krena mesin diesel hrs panas baru pemakaian solarnya efisien.
- Untuk mengangkut 4 dewasa (berat masing2 kurleb 65 - 70 Kg), tarikannya mirip2 diesel klo jalanan datar. Diesel terasa lbh enak klo di tanjakan dan beban berat. Keduanya pernah digunakan untuk mengangkut beban sekitar 600 Kg, diesel tdk berasa ada penurunan tenaga; klo bensin terasa tarikannya berat.
- Pemakaian di tol dgn kecepatan tinggi (80km/jam atau lbh), bensin lbh enteng klo beban tdk berlebihan dan medan datar. Untuk naik lgi sampai 180km/jam terasa lbh cepat (kondisi sama2 standar, no remap).
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by akulemu »

NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 10:01
Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,

mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?
Percayalah, ambil 2.4 G om. Tambahan penampilan printilan di V ga sebegitunya kok. Nuwun sewu, om juga bilang budget terbatas, tipe 2.4G kasarnya ga ada depresiasinya.
Cars have soul.
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by akulemu »

bensinsolar wrote: Wed Mar 11, 2020 10:30 ANKI Bensin dapet improvement berupa dual VVT-i dibanding Gen sebelumnya
Ah, my bad bener. Btw konsum bbm ada yang tau di angka berapa si dual vvti 1tr ini? Setau saya inova bensin terkenal di 1:7 di inova versi sebelum reborn.

Si reborn bobotnya nambah, katakanlah update dual vvti bikin ada sedikit efisiensi, kayaknya bakal sama konsumsinya atau lebih jelek.
Cars have soul.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual

yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an

yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan

mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite

mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Hansen »

DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:04 ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual

yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an

yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan

mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite

mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh
Wuiiihh akhirnya reborn juga chiong :mky_02:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:21
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:04 ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual

yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an

yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan

mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite

mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh
Wuiiihh akhirnya reborn juga chiong :mky_02:
dah lama jg siong pake nya

ente jg reborn siong ?
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Hansen »

DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:35
Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:21
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:04 ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual

yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an

yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan

mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite

mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh
Wuiiihh akhirnya reborn juga chiong :mky_02:
dah lama jg siong pake nya

ente jg reborn siong ?
Ane belum kesampean buat punya reborn chiong :ungg:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:39
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:35
Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:21
Wuiiihh akhirnya reborn juga chiong :mky_02:
dah lama jg siong pake nya

ente jg reborn siong ?
Ane belum kesampean buat punya reborn chiong :ungg:
tp ipah 1TR busi twin tip nya masi ad siong ? :big_childish:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Hansen »

DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 14:01
Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:39
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:35

dah lama jg siong pake nya

ente jg reborn siong ?
Ane belum kesampean buat punya reborn chiong :ungg:
tp ipah 1TR busi twin tip nya masi ad siong ? :big_childish:
Udah tiada chiong :big_cry:

Cepet bener tuh lakunya, padahal ane udah ancang2 mau ganti busi iridium malah :upss:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 14:39
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 14:01
Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:39

Ane belum kesampean buat punya reborn chiong :ungg:
tp ipah 1TR busi twin tip nya masi ad siong ? :big_childish:
Udah tiada chiong :big_cry:

Cepet bener tuh lakunya, padahal ane udah ancang2 mau ganti busi iridium malah :upss:
reborn skrg ud iridium siong.. ga seru

pengen ganti twin tip jadi sayang
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
NoctisLucis
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Tue Sep 30, 2014 5:26

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by NoctisLucis »

akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 11:47 Percayalah, ambil 2.4 G om. Tambahan penampilan printilan di V ga sebegitunya kok. Nuwun sewu, om juga bilang budget terbatas, tipe 2.4G kasarnya ga ada depresiasinya.
evanbngdor wrote: Wed Mar 11, 2020 10:26 Tergantung kebutuhannya apa Om.

Yg jelas kedua mesin itu sama2 bukan mesin "cengeng" semua ada kelebihan dan kekurangannya. Yg diesel menang di tenaga&efisiensi, yg bensin menang di kehalusan&perawatan.
bsetiawan wrote: Wed Mar 11, 2020 10:43 Kebetulan punya keduanya (manual semua), bisa berbagi sedikit pengalaman:
- Untuk pemakaian jarak dekat (di bawah 10 km per trip), konsumsi bensin lbh irit dprd diesel. Krena mesin diesel hrs panas baru pemakaian solarnya efisien.
- Untuk mengangkut 4 dewasa (berat masing2 kurleb 65 - 70 Kg), tarikannya mirip2 diesel klo jalanan datar. Diesel terasa lbh enak klo di tanjakan dan beban berat. Keduanya pernah digunakan untuk mengangkut beban sekitar 600 Kg, diesel tdk berasa ada penurunan tenaga; klo bensin terasa tarikannya berat.
- Pemakaian di tol dgn kecepatan tinggi (80km/jam atau lbh), bensin lbh enteng klo beban tdk berlebihan dan medan datar. Untuk naik lgi sampai 180km/jam terasa lbh cepat (kondisi sama2 standar, no remap).
Oke om, terima kasih banyak masukan nya.
awal nya karena saya pikir pakai nya pas ganjil/genap saja, buat daily dalkot 50km-80km sehari pakai bensin masih oke lah..
sepertinya mau mencoba bersemedi lagi dlu nih menimbang2 hahaha..
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 10:01
akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 9:55 Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.

Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.

Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,

mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?
Ambil 2.4G oom, perbedaan G sama V cuma menang di awal pake doang, keliatan beda dan jauh lebih mewah emang, tapi kalo udah dipake lama jg biasa aja kok, tapi plusnya dapet mesin Diesel yang jauh lebih enak dan irit dibanding bensin. :big_peace:

Nanti kalo mulai bosen ganti aja dikit2, head unit ganti yang lebih bermerk, wood panel jg bisa beli kok dan ga mahal, jok dikulitin, paling di awal nambah kamera parkir sama spion retract aja.

Kalau budget cukup, ambil 2.4V jg boleh oom. :big_slap:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

kalau disetirin ya bensin aja, kalo nyetir sendiri diesel udah wajib. driving pleasurenya beda banget.

anki 2tr matic ada improvement sih di transmisi maticnya dibandingkan innova yang lama, terus mesinnya nambah fitur dual vvti, tp ya itu overall improvement nya paling ga sampe 10%.

2kd ke 2gd improvementnya banyak, lebih halus, lebih bertenaga (naik 50%!), all new engine.

kalau sama2 pake bbm non subsidi sih iritnya ga beda jauh banget ya... anki sy 100% dex dalkot jkt macet tanpa tol sama sekali cmn dpt 1:8an. klo mixed bs 1:10. Lukot lancar dan kalem bs 1:17 (tp susah euy buat kalem2an). peduli amat lah sm keiritan asal powernya josssss! lebih kesel irit kaga, powerful jg kaga😅😅😅
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4604
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.

2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam

2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Hansen »

DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 14:45
Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 14:39
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 14:01

tp ipah 1TR busi twin tip nya masi ad siong ? :big_childish:
Udah tiada chiong :big_cry:

Cepet bener tuh lakunya, padahal ane udah ancang2 mau ganti busi iridium malah :upss:
reborn skrg ud iridium siong.. ga seru

pengen ganti twin tip jadi sayang
Kalo reborn mah jgn diapa2in chiong, udah bagus dari sononya kecuali oli gardan musti cepat2 ganti yg bawaan.
Btw ngambil tipe apa chiong?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

tesna wrote: Thu Mar 12, 2020 10:07 kalau disetirin ya bensin aja, kalo nyetir sendiri diesel udah wajib. driving pleasurenya beda banget.

anki 2tr matic ada improvement sih di transmisi maticnya dibandingkan innova yang lama, terus mesinnya nambah fitur dual vvti, tp ya itu overall improvement nya paling ga sampe 10%.

2kd ke 2gd improvementnya banyak, lebih halus, lebih bertenaga (naik 50%!), all new engine.

kalau sama2 pake bbm non subsidi sih iritnya ga beda jauh banget ya... anki sy 100% dex dalkot jkt macet tanpa tol sama sekali cmn dpt 1:8an. klo mixed bs 1:10. Lukot lancar dan kalem bs 1:17 (tp susah euy buat kalem2an). peduli amat lah sm keiritan asal powernya josssss! lebih kesel irit kaga, powerful jg kaga😅😅😅

:big_biglaugh:

apalg disel ya.....

anki pernah lawan GLA 45 AMG sampe meletup knalpot bbrp x krn gak mau kalah sama anki.... :big_slap:

sama2 rem trs bejek ....nikmatnya disel rpm bawah +pigibak.... :ungg:

hanya org yg pake disel yg ngerti temperamen disel sperti apa... :big_smoking:

Profith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:19 saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.

2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam

2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik


anki di rumah 0-100 =8 detikan....tanpa matikan VSC...


:ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:19 saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.

2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam

2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
anki disel kayanya bsa lebi cepet dr itu om, ane perna test drive kayanya bsa 11 -12 detik
Hansen wrote: Thu Mar 12, 2020 13:23
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 14:45
Hansen wrote: Wed Mar 11, 2020 14:39 Udah tiada chiong :big_cry:

Cepet bener tuh lakunya, padahal ane udah ancang2 mau ganti busi iridium malah :upss:
reborn skrg ud iridium siong.. ga seru

pengen ganti twin tip jadi sayang
Kalo reborn mah jgn diapa2in chiong, udah bagus dari sononya kecuali oli gardan musti cepat2 ganti yg bawaan.
Btw ngambil tipe apa chiong?
gardan kmaren pas 40 rebu baru keinget ganti siong, surprisingly ga ad lumpur aneh2, cuman coklat gelap aj... skalian flush matic nya, merah gelap dan encer banget, kl ud kena macet atau tol panas suka binggung sendiri gearbox nya

ambil type G matic siong,
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4604
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

DOHC wrote: Thu Mar 12, 2020 13:48
Profith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:19 saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.

2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam

2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
anki disel kayanya bsa lebi cepet dr itu om, ane perna test drive kayanya bsa 11 -12 detik


gardan kmaren pas 40 rebu baru keinget ganti siong, surprisingly ga ad lumpur aneh2, cuman coklat gelap aj... skalian flush matic nya, merah gelap dan encer banget, kl ud kena macet atau tol panas suka binggung sendiri gearbox nya

ambil type G matic siong,

Iya sih, bisa 11-12 detik an cuma dah lupa sekitar itu lah.
gak pasang OCT? coba dilihat belalai yang masuk intake, disitu kan banyak olienya.
matic memang parah sukanya olie yg bagus. saya di KM 25 rb dah ganti pakai PTT LV1

Waktu ganti oli matic dimana? pakai oli apa? waktu ganti sdah dicheck baut pengechekan baut L dan mesin dalam kondisi nyala?