2 (dua) tahun atau 50.000 km, mana yang tercapai terlebih dahulu.Leetny wrote: Wed Feb 26, 2020 15:41 Aki kembung dan agak susah starter bisa minta warranty gk?
Garansi aki brp tahun atau brp km ya?
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ortu ambil penturer malah nyesel, ga praktikal sih captain seat. Hahaha.irdna wrote: Fri Feb 28, 2020 2:32 kalau beli anki yg solar matic paling worth it yg tipe mana ya?
kalau venturer kyknya ga worth it ya untuk di beli?
kalau yg captain seat itu ada di tipe yang mana ya?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Tue Sep 30, 2014 5:26
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Halo salam kenal rekan2..
Mau tanya dong suhu,
rencana saya mau ambil Innova reborn,
cm pada dasar nya saya kurang suka mesin Diesel,
memang nya Innova bensin separah itu kah kelemotan dan keborosan nya?
dan apakah benar dalam kabin lebih nyaman dari yg diesel?
terima kasih
Mau tanya dong suhu,
rencana saya mau ambil Innova reborn,
cm pada dasar nya saya kurang suka mesin Diesel,
memang nya Innova bensin separah itu kah kelemotan dan keborosan nya?
dan apakah benar dalam kabin lebih nyaman dari yg diesel?
terima kasih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 9:04 Halo salam kenal rekan2..
Mau tanya dong suhu,
rencana saya mau ambil Innova reborn,
cm pada dasar nya saya kurang suka mesin Diesel,
memang nya Innova bensin separah itu kah kelemotan dan keborosan nya?
dan apakah benar dalam kabin lebih nyaman dari yg diesel?
terima kasih
Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.
Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
Cars have soul.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Tue Sep 30, 2014 5:26
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 9:55 Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.
Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.
Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,
mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Tergantung kebutuhannya apa Om.NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 10:01Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 9:55 Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.
Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.
Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,
mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?
Yg jelas kedua mesin itu sama2 bukan mesin "cengeng" semua ada kelebihan dan kekurangannya. Yg diesel menang di tenaga&efisiensi, yg bensin menang di kehalusan&perawatan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ANKI Bensin dapet improvement berupa dual VVT-i dibanding Gen sebelumnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kebetulan punya keduanya (manual semua), bisa berbagi sedikit pengalaman:NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 9:04 Halo salam kenal rekan2..
Mau tanya dong suhu,
rencana saya mau ambil Innova reborn,
cm pada dasar nya saya kurang suka mesin Diesel,
memang nya Innova bensin separah itu kah kelemotan dan keborosan nya?
dan apakah benar dalam kabin lebih nyaman dari yg diesel?
terima kasih
- Untuk pemakaian jarak dekat (di bawah 10 km per trip), konsumsi bensin lbh irit dprd diesel. Krena mesin diesel hrs panas baru pemakaian solarnya efisien.
- Untuk mengangkut 4 dewasa (berat masing2 kurleb 65 - 70 Kg), tarikannya mirip2 diesel klo jalanan datar. Diesel terasa lbh enak klo di tanjakan dan beban berat. Keduanya pernah digunakan untuk mengangkut beban sekitar 600 Kg, diesel tdk berasa ada penurunan tenaga; klo bensin terasa tarikannya berat.
- Pemakaian di tol dgn kecepatan tinggi (80km/jam atau lbh), bensin lbh enteng klo beban tdk berlebihan dan medan datar. Untuk naik lgi sampai 180km/jam terasa lbh cepat (kondisi sama2 standar, no remap).
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Percayalah, ambil 2.4 G om. Tambahan penampilan printilan di V ga sebegitunya kok. Nuwun sewu, om juga bilang budget terbatas, tipe 2.4G kasarnya ga ada depresiasinya.NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 10:01
Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,
mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?
Cars have soul.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ah, my bad bener. Btw konsum bbm ada yang tau di angka berapa si dual vvti 1tr ini? Setau saya inova bensin terkenal di 1:7 di inova versi sebelum reborn.bensinsolar wrote: Wed Mar 11, 2020 10:30 ANKI Bensin dapet improvement berupa dual VVT-i dibanding Gen sebelumnya
Si reborn bobotnya nambah, katakanlah update dual vvti bikin ada sedikit efisiensi, kayaknya bakal sama konsumsinya atau lebih jelek.
Cars have soul.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual
yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an
yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan
mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite
mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh
yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an
yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan
mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite
mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Wuiiihh akhirnya reborn juga chiongDOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:04 ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual
yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an
yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan
mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite
mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
dah lama jg siong pake nyaHansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:21Wuiiihh akhirnya reborn juga chiongDOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:04 ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual
yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an
yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan
mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite
mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh![]()
ente jg reborn siong ?
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ane belum kesampean buat punya reborn chiongDOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:35dah lama jg siong pake nyaHansen wrote: Wed Mar 11, 2020 13:21Wuiiihh akhirnya reborn juga chiongDOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 13:04 ane ada ipah reborn 1TR matic, ama ipah 1TR non euro manual
yg ipah tuwir manual dalkot cuman 1:7an, reborn 1:8an
lurkot, ipah tuwir manual 1:9an top, reborn enteng 1:10an
yg reborn perna iseng ngukur 0-100kph bsa masuk 12 detik an... ipah tuwir manual 14-15 detikan
mode nyetir slalu power mode, pedal gas bejeg mulu, bensin pertalite
mesin sama, bobot lebi berat, jaminan pasti boros ama lemot ?? ga melulu ahh![]()
ente jg reborn siong ?

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
tp ipah 1TR busi twin tip nya masi ad siong ?

numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Udah tiada chiong

Cepet bener tuh lakunya, padahal ane udah ancang2 mau ganti busi iridium malah

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
reborn skrg ud iridium siong.. ga seru
pengen ganti twin tip jadi sayang
numpang lewat aja....


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Tue Sep 30, 2014 5:26
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 11:47 Percayalah, ambil 2.4 G om. Tambahan penampilan printilan di V ga sebegitunya kok. Nuwun sewu, om juga bilang budget terbatas, tipe 2.4G kasarnya ga ada depresiasinya.
evanbngdor wrote: Wed Mar 11, 2020 10:26 Tergantung kebutuhannya apa Om.
Yg jelas kedua mesin itu sama2 bukan mesin "cengeng" semua ada kelebihan dan kekurangannya. Yg diesel menang di tenaga&efisiensi, yg bensin menang di kehalusan&perawatan.
Oke om, terima kasih banyak masukan nya.bsetiawan wrote: Wed Mar 11, 2020 10:43 Kebetulan punya keduanya (manual semua), bisa berbagi sedikit pengalaman:
- Untuk pemakaian jarak dekat (di bawah 10 km per trip), konsumsi bensin lbh irit dprd diesel. Krena mesin diesel hrs panas baru pemakaian solarnya efisien.
- Untuk mengangkut 4 dewasa (berat masing2 kurleb 65 - 70 Kg), tarikannya mirip2 diesel klo jalanan datar. Diesel terasa lbh enak klo di tanjakan dan beban berat. Keduanya pernah digunakan untuk mengangkut beban sekitar 600 Kg, diesel tdk berasa ada penurunan tenaga; klo bensin terasa tarikannya berat.
- Pemakaian di tol dgn kecepatan tinggi (80km/jam atau lbh), bensin lbh enteng klo beban tdk berlebihan dan medan datar. Untuk naik lgi sampai 180km/jam terasa lbh cepat (kondisi sama2 standar, no remap).
awal nya karena saya pikir pakai nya pas ganjil/genap saja, buat daily dalkot 50km-80km sehari pakai bensin masih oke lah..
sepertinya mau mencoba bersemedi lagi dlu nih menimbang2 hahaha..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ambil 2.4G oom, perbedaan G sama V cuma menang di awal pake doang, keliatan beda dan jauh lebih mewah emang, tapi kalo udah dipake lama jg biasa aja kok, tapi plusnya dapet mesin Diesel yang jauh lebih enak dan irit dibanding bensin.NoctisLucis wrote: Wed Mar 11, 2020 10:01Waduh, jadi makin dilema nih hahaha..akulemu wrote: Wed Mar 11, 2020 9:55 Lemot dan boros bukan rahasia lagi. Tapi lebih daripada itu, mesin bensin inova 2000 cc 1TR-FE ini usianya sudah 16 tahun dan praktis ga ada update apapun selama itu.
Sebagai perbandingan, mesin honda dari yang 1.5 1.8 2.0 liter meskipun tidak dirombak total, namun selama 15 taunan setelah lahir mengalami beberapa kali pengembangan ditandai dengan kode mesin yang berbeda ditiap pengembangannya dan penambahan angka tenaga dan keiritan konsumsi bbm.
Kalo pendapat saya, saya ga pilih mesin bensin 2.0 toyota ini lebih karena sayang duit saya, ngapain kluarin duit untuk barang usang, not to mention boros dan lemot, sedangkan untuk nominal yang sama saya bisa dapat barang baru.
tadi nya pengen ambil 2.0V
tp budgetnya masih under 400jt,
mending 2.4G dari pada 2.0V berarti ya om?

Nanti kalo mulai bosen ganti aja dikit2, head unit ganti yang lebih bermerk, wood panel jg bisa beli kok dan ga mahal, jok dikulitin, paling di awal nambah kamera parkir sama spion retract aja.
Kalau budget cukup, ambil 2.4V jg boleh oom.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalau disetirin ya bensin aja, kalo nyetir sendiri diesel udah wajib. driving pleasurenya beda banget.
anki 2tr matic ada improvement sih di transmisi maticnya dibandingkan innova yang lama, terus mesinnya nambah fitur dual vvti, tp ya itu overall improvement nya paling ga sampe 10%.
2kd ke 2gd improvementnya banyak, lebih halus, lebih bertenaga (naik 50%!), all new engine.
kalau sama2 pake bbm non subsidi sih iritnya ga beda jauh banget ya... anki sy 100% dex dalkot jkt macet tanpa tol sama sekali cmn dpt 1:8an. klo mixed bs 1:10. Lukot lancar dan kalem bs 1:17 (tp susah euy buat kalem2an). peduli amat lah sm keiritan asal powernya josssss! lebih kesel irit kaga, powerful jg kaga


anki 2tr matic ada improvement sih di transmisi maticnya dibandingkan innova yang lama, terus mesinnya nambah fitur dual vvti, tp ya itu overall improvement nya paling ga sampe 10%.
2kd ke 2gd improvementnya banyak, lebih halus, lebih bertenaga (naik 50%!), all new engine.
kalau sama2 pake bbm non subsidi sih iritnya ga beda jauh banget ya... anki sy 100% dex dalkot jkt macet tanpa tol sama sekali cmn dpt 1:8an. klo mixed bs 1:10. Lukot lancar dan kalem bs 1:17 (tp susah euy buat kalem2an). peduli amat lah sm keiritan asal powernya josssss! lebih kesel irit kaga, powerful jg kaga
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.
2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam
2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam
2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalo reborn mah jgn diapa2in chiong, udah bagus dari sononya kecuali oli gardan musti cepat2 ganti yg bawaan.DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 14:45reborn skrg ud iridium siong.. ga seru
pengen ganti twin tip jadi sayang
Btw ngambil tipe apa chiong?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
tesna wrote: Thu Mar 12, 2020 10:07 kalau disetirin ya bensin aja, kalo nyetir sendiri diesel udah wajib. driving pleasurenya beda banget.
anki 2tr matic ada improvement sih di transmisi maticnya dibandingkan innova yang lama, terus mesinnya nambah fitur dual vvti, tp ya itu overall improvement nya paling ga sampe 10%.
2kd ke 2gd improvementnya banyak, lebih halus, lebih bertenaga (naik 50%!), all new engine.
kalau sama2 pake bbm non subsidi sih iritnya ga beda jauh banget ya... anki sy 100% dex dalkot jkt macet tanpa tol sama sekali cmn dpt 1:8an. klo mixed bs 1:10. Lukot lancar dan kalem bs 1:17 (tp susah euy buat kalem2an). peduli amat lah sm keiritan asal powernya josssss! lebih kesel irit kaga, powerful jg kaga![]()

apalg disel ya.....
anki pernah lawan GLA 45 AMG sampe meletup knalpot bbrp x krn gak mau kalah sama anki....

sama2 rem trs bejek ....nikmatnya disel rpm bawah +pigibak....

hanya org yg pake disel yg ngerti temperamen disel sperti apa...

Profith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:19 saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.
2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam
2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
anki di rumah 0-100 =8 detikan....tanpa matikan VSC...

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
anki disel kayanya bsa lebi cepet dr itu om, ane perna test drive kayanya bsa 11 -12 detikProfith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:19 saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.
2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam
2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
gardan kmaren pas 40 rebu baru keinget ganti siong, surprisingly ga ad lumpur aneh2, cuman coklat gelap aj... skalian flush matic nya, merah gelap dan encer banget, kl ud kena macet atau tol panas suka binggung sendiri gearbox nyaHansen wrote: Thu Mar 12, 2020 13:23Kalo reborn mah jgn diapa2in chiong, udah bagus dari sononya kecuali oli gardan musti cepat2 ganti yg bawaan.
Btw ngambil tipe apa chiong?
ambil type G matic siong,
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
DOHC wrote: Thu Mar 12, 2020 13:48anki disel kayanya bsa lebi cepet dr itu om, ane perna test drive kayanya bsa 11 -12 detikProfith83 wrote: Thu Mar 12, 2020 13:19 saya punya Innova thn 2012 diesel matic dan ANKI 2017 diesel matic.
2012 dalam kota dapat 1L 9 KM thn 2017 bisa 1L 10 KM
2012 luar kota tidak pernah ukur, 2017 asalkan cuma di toll bisa 1L 22 KM setir santai 90 sampai 105 km per jam
2012 0-100 km per jam 16 detik
2017 0-100 km per jam 13 detik
gardan kmaren pas 40 rebu baru keinget ganti siong, surprisingly ga ad lumpur aneh2, cuman coklat gelap aj... skalian flush matic nya, merah gelap dan encer banget, kl ud kena macet atau tol panas suka binggung sendiri gearbox nya
ambil type G matic siong,
Iya sih, bisa 11-12 detik an cuma dah lupa sekitar itu lah.
gak pasang OCT? coba dilihat belalai yang masuk intake, disitu kan banyak olienya.
matic memang parah sukanya olie yg bagus. saya di KM 25 rb dah ganti pakai PTT LV1
Waktu ganti oli matic dimana? pakai oli apa? waktu ganti sdah dicheck baut pengechekan baut L dan mesin dalam kondisi nyala?