Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andy1800 wrote:Lugasnya, spesies roti tawar begini bg byk org posisinya adlh sbg secondary vehicle, bukan sbg main car. Dus, mau digenjot jual gmanapun tetap sulit mencetak rekor sales yg wah.
bener juga sih..secondary vehicle..
kalo dipikir2, orang yg beli mobil roti ini kelasnya masih nanggung..masih lari ke alphard dkk untuk yg punya duid banyak, sedangkan yg kelas nanggung, kayaknya masih banyak prefer ke Innova ketimbang mobil2 roti tawar ini...ato suv macam pajero sport/fortuner untuk yg 7 seater..ato crv dkk utk 5 seater..
problemnya mobil2 roti ini sih biasanya 2 yg dikeluhin..boros ama ground clearancenya rendah..kenapa alphard dkk masih laris? bawa image & status sosial tersendiri mungkin..
maybe yes maybe no, ada beberapa teman gw yg punya mobil roti sbg the only one. pertimbangannya karena keluarga, kalo innova terlalu pasaran kata mrk dan masih kalah nyaman. kalo gw sih lebih ke gantiin GL yg udh uzur selain itu bisa muat sepeda tanpa copot ban (artinya buat mobil weekend doank ). kalo buat mobil perang ya pakai yaris dan ipah diesel yg irit dan badak.
@om pilotgaruda: bener om, mobil MPV SD/PSD uda ada kok yg di entry level...
Macam Luxio dan Evalia...
Freed uda ga entry level, harga nya rada horror... yg entry level dari Freed: mesin dan ukuran...
Astaga saya lupa malah ada yg dibawah 200jt..
Gimana yah nasib freed tahun depan..denger2 mau ada major change yah? biar ga disodok ama adeknya...
twa wrote:
maybe yes maybe no, ada beberapa teman gw yg punya mobil roti sbg the only one. pertimbangannya karena keluarga, kalo innova terlalu pasaran kata mrk dan masih kalah nyaman. kalo gw sih lebih ke gantiin GL yg udh uzur selain itu bisa muat sepeda tanpa copot ban (artinya buat mobil weekend doank ). kalo buat mobil perang ya pakai yaris dan ipah diesel yg irit dan badak.
Temen oom rotinya dijadiin mobil perang-kah? Bener juga sih kata oom andy, sebagian besar dijadiin weekend car sih mobil2 kaya gini..kl untung pertimbangan keluarga emang legaaa bgt mobil2 kaya gini..anak kecil pasti suka bisa maen2 didalemnya..
twa wrote:
maybe yes maybe no, ada beberapa teman gw yg punya mobil roti sbg the only one. pertimbangannya karena keluarga, kalo innova terlalu pasaran kata mrk dan masih kalah nyaman. kalo gw sih lebih ke gantiin GL yg udh uzur selain itu bisa muat sepeda tanpa copot ban (artinya buat mobil weekend doank ). kalo buat mobil perang ya pakai yaris dan ipah diesel yg irit dan badak.
Temen oom rotinya dijadiin mobil perang-kah? Bener juga sih kata oom andy, sebagian besar dijadiin weekend car sih mobil2 kaya gini..kl untung pertimbangan keluarga emang legaaa bgt mobil2 kaya gini..anak kecil pasti suka bisa maen2 didalemnya..
Kalo gw ga terlalu suka ama MPV sliding door gini, ga enak disetir...
Jadi gw kalo misalkan beli mbl kek gini, bakal gw jadiin kuda perang buat jalan2 ama keluarga... (lebih condong ke statement Pak'e kalo mbl ini lebih ke weekend warrior)
ricz wrote:Kalo gw ga terlalu suka ama MPV sliding door gini, ga enak disetir...
Jadi gw kalo misalkan beli mbl kek gini, bakal gw jadiin kuda perang buat jalan2 ama keluarga... (lebih condong ke statement Pak'e kalo mbl ini lebih ke weekend warrior)
andy1800 wrote:
secara angka penjualan dan kepeminatan thdp spesies ini memang jg jauuh gak setinggi SUV atau people carrier 'konvensional', ...
.
eniwe
seberapa merasa penting ya, pabrikan terjun di segmen ini (spesies & harga segini)?
soalnya, meskipun gak sedikit yg ikutan ngebahas... tp pada dasarnya kan yg bener2 butuh dan menginginkan spesies ini, sungguhlah kecil. apalagi yg berminat beli, lbh kecil lagi.
kita tengok si pelopor disini, Serena. dari C23, trus off 5 taunan, trus muncul lg dg C24 selama 8 taun lebih. melenggang sendirian di kelas ini.
di taun2 terkahir hidupnya, C24 terjual skitar 2400 unit pertaun... 200 unit lah ya per bulan... generate revenues lebih dari 60 milyar jg sih sebulan.
tp klo dibanding total penjualan unit mobil, pangsa ini kan cuma 0.2%
worth it gak ya, bertempur di segemen beginian? salah2 kan malah bisa menurunkan corporate image. bs blunder.
ok katakanlah, kelas menengahnya jg ada growth. tentu saja. ...mmg gak sedikit kelas menengah entry level yg meningkat menjadi kelas menengah medium-low...
lalu itu membuat kebutuhan di segmen ini jg tentulah growth...misalnya saja jadi mentok2nya di angka 3600 unit per taun. = 300 unit perbulan....tp klo dulunya 200 unit perbulan tu dilahap sendirian oleh Serena..... sekarang, jadinya diperebutkan oleh 3 merk ini.... jd masing2 cuma akan dpt brp dong nih?
Imo kalo untuk case serena sih sepertinya nmi bakal terus pertahanin karena konsumen loyalnya ada. Walaupun ini mobil banyak kekurangannya, i admit it, like gc super rendah, boros, qc rada2 absurd, lemot nanjak, dll2, tp ya konsumennya ada aja, dan banyak juga yg upgrade dari C24 C25 misalnya. Apalagi serena sebagai pelopor di kelas ini, ya sama kayak alphard di kelas atasnya. Makanya sampe skrg elgrand pun ngeden penjualannya. Mungkin kalo tam jual nav1 sejak dulu, penjualannya bakal moncer juga skrg. Jadi ya walaupun penjualannya seret2, sepertinya nmi bakal terus jualan ini serena. Entah tam dan mmi akan gimana ya memperlakukan roti tawarnya nanti. Oiya dan rata2 pembeli mobil ini, biasanya jadi secondary car atau mobil buat istri/antar jemput anak saja.
Justru si roti tawar rasa suv yg lebih cocok buat sikon di indo, malah jarang keliatan di jarang