NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by madcat015 »

andy1800 wrote::thanks: Meneer...



Nah cocok, kita bekep aja tu metket pk kardus
:big_smoking:
Ebuset... :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

@om pilotgaruda: bener om, mobil MPV SD/PSD uda ada kok yg di entry level...

Macam Luxio dan Evalia...

Freed uda ga entry level, harga nya rada horror... yg entry level dari Freed: mesin dan ukuran...

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by twa »

pilotgaruda wrote:
andy1800 wrote:Lugasnya, spesies roti tawar begini bg byk org posisinya adlh sbg secondary vehicle, bukan sbg main car. Dus, mau digenjot jual gmanapun tetap sulit mencetak rekor sales yg wah.
bener juga sih..secondary vehicle..

kalo dipikir2, orang yg beli mobil roti ini kelasnya masih nanggung..masih lari ke alphard dkk untuk yg punya duid banyak, sedangkan yg kelas nanggung, kayaknya masih banyak prefer ke Innova ketimbang mobil2 roti tawar ini...ato suv macam pajero sport/fortuner untuk yg 7 seater..ato crv dkk utk 5 seater..

problemnya mobil2 roti ini sih biasanya 2 yg dikeluhin..boros ama ground clearancenya rendah..kenapa alphard dkk masih laris? bawa image & status sosial tersendiri mungkin..
maybe yes maybe no, ada beberapa teman gw yg punya mobil roti sbg the only one. pertimbangannya karena keluarga, kalo innova terlalu pasaran kata mrk dan masih kalah nyaman. kalo gw sih lebih ke gantiin GL yg udh uzur selain itu bisa muat sepeda tanpa copot ban :mrgreen: (artinya buat mobil weekend doank ). kalo buat mobil perang ya pakai yaris dan ipah diesel yg irit dan badak.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by andy1800 »

Yup tu dia om...justru lsg nambah data lg kan...
twa wrote:...kalo gw sih ...(artinya buat mobil weekend doank ).
tu dia sbg si secondary vehicle.

twa wrote:...kalo gw sih ...
kalo buat mobil perang ya pakai yaris dan ipah diesel yg irit dan badak.
dan ni dia sbg main vehicle nya.



Maka yg tertulis diatas adlh: "bagi byk orang"...bole jg: "bagi kebyakan org/keluarga"... ni mobil roti tawar, mereka posisikan sbg secondary car.

Tentu saja arti dr "kebanyakan" tu berbeda dg "semua"...artinya, tentu akan ada saja bbrp org, namun sebagian kecil saja, yg tdk sesuai dg pola tsb.


Gitu kan?
Gitu ga sih?
:mrgreen:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by twa »

ya gitu lah om :mrgreen:
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by pilotgaruda »

madcat015 wrote:
andy1800 wrote::thanks: Meneer...



Nah cocok, kita bekep aja tu metket pk kardus
:big_smoking:
Ebuset... :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

@om pilotgaruda: bener om, mobil MPV SD/PSD uda ada kok yg di entry level...

Macam Luxio dan Evalia...

Freed uda ga entry level, harga nya rada horror... yg entry level dari Freed: mesin dan ukuran...

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Astaga saya lupa malah ada yg dibawah 200jt.. :e-doh:

Gimana yah nasib freed tahun depan..denger2 mau ada major change yah? biar ga disodok ama adeknya...
twa wrote:
maybe yes maybe no, ada beberapa teman gw yg punya mobil roti sbg the only one. pertimbangannya karena keluarga, kalo innova terlalu pasaran kata mrk dan masih kalah nyaman. kalo gw sih lebih ke gantiin GL yg udh uzur selain itu bisa muat sepeda tanpa copot ban :mrgreen: (artinya buat mobil weekend doank ). kalo buat mobil perang ya pakai yaris dan ipah diesel yg irit dan badak.
Temen oom rotinya dijadiin mobil perang-kah? Bener juga sih kata oom andy, sebagian besar dijadiin weekend car sih mobil2 kaya gini..kl untung pertimbangan keluarga emang legaaa bgt mobil2 kaya gini..anak kecil pasti suka bisa maen2 didalemnya..
twa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 614
Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
Daily Vehicle: CX-5 KF

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by twa »

pilotgaruda wrote:
twa wrote:
maybe yes maybe no, ada beberapa teman gw yg punya mobil roti sbg the only one. pertimbangannya karena keluarga, kalo innova terlalu pasaran kata mrk dan masih kalah nyaman. kalo gw sih lebih ke gantiin GL yg udh uzur selain itu bisa muat sepeda tanpa copot ban :mrgreen: (artinya buat mobil weekend doank ). kalo buat mobil perang ya pakai yaris dan ipah diesel yg irit dan badak.
Temen oom rotinya dijadiin mobil perang-kah? Bener juga sih kata oom andy, sebagian besar dijadiin weekend car sih mobil2 kaya gini..kl untung pertimbangan keluarga emang legaaa bgt mobil2 kaya gini..anak kecil pasti suka bisa maen2 didalemnya..
iya om dipakai buat kerja dan kemana saja
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by amfibi »

Berdasarkan penglihatan ane. mobil roti tawar sliding door gini, bener2 disenengi anak kecil loh...

Ane dulu pas kecil, seneng bener pas papa ane beli Carnival... Bisa loncat2 di dalem + nongol2 dari sunroof :mky_03:

Makanya masih ada yang beli ... :mrgreen:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ricz »

Kalo gw ga terlalu suka ama MPV sliding door gini, ga enak disetir...

Jadi gw kalo misalkan beli mbl kek gini, bakal gw jadiin kuda perang buat jalan2 ama keluarga... (lebih condong ke statement Pak'e kalo mbl ini lebih ke weekend warrior)

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by madcat015 »

ricz wrote:Kalo gw ga terlalu suka ama MPV sliding door gini, ga enak disetir...

Jadi gw kalo misalkan beli mbl kek gini, bakal gw jadiin kuda perang buat jalan2 ama keluarga... (lebih condong ke statement Pak'e kalo mbl ini lebih ke weekend warrior)
Ohohoho...

Bijimane dengan M8 bro ricz? :mky_03:

:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by ricz »

M8? Itu spesiesnya laen lagi...

Namun tetap saja ga enak disetir krn GC rendah...

Ttp ipah (kecuali dono) yg cocok buat perang... :big_smoking:

:ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by adty »

andy1800 wrote:
andy1800 wrote: secara angka penjualan dan kepeminatan thdp spesies ini memang jg jauuh gak setinggi SUV atau people carrier 'konvensional', ...

.

eniwe
seberapa merasa penting ya, pabrikan terjun di segmen ini (spesies & harga segini)?
soalnya, meskipun gak sedikit yg ikutan ngebahas... tp pada dasarnya kan yg bener2 butuh dan menginginkan spesies ini, sungguhlah kecil. apalagi yg berminat beli, lbh kecil lagi.

kita tengok si pelopor disini, Serena. dari C23, trus off 5 taunan, trus muncul lg dg C24 selama 8 taun lebih. melenggang sendirian di kelas ini.
di taun2 terkahir hidupnya, C24 terjual skitar 2400 unit pertaun... 200 unit lah ya per bulan... generate revenues lebih dari 60 milyar jg sih sebulan.


tp klo dibanding total penjualan unit mobil, pangsa ini kan cuma 0.2%
worth it gak ya, bertempur di segemen beginian? salah2 kan malah bisa menurunkan corporate image. bs blunder.


ok katakanlah, kelas menengahnya jg ada growth. tentu saja. ...mmg gak sedikit kelas menengah entry level yg meningkat menjadi kelas menengah medium-low...
lalu itu membuat kebutuhan di segmen ini jg tentulah growth...misalnya saja jadi mentok2nya di angka 3600 unit per taun. = 300 unit perbulan....tp klo dulunya 200 unit perbulan tu dilahap sendirian oleh Serena..... sekarang, jadinya diperebutkan oleh 3 merk ini.... jd masing2 cuma akan dpt brp dong nih?
Imo kalo untuk case serena sih sepertinya nmi bakal terus pertahanin karena konsumen loyalnya ada. Walaupun ini mobil banyak kekurangannya, i admit it, like gc super rendah, boros, qc rada2 absurd, lemot nanjak, dll2, tp ya konsumennya ada aja, dan banyak juga yg upgrade dari C24 C25 misalnya. Apalagi serena sebagai pelopor di kelas ini, ya sama kayak alphard di kelas atasnya. Makanya sampe skrg elgrand pun ngeden penjualannya. Mungkin kalo tam jual nav1 sejak dulu, penjualannya bakal moncer juga skrg. Jadi ya walaupun penjualannya seret2, sepertinya nmi bakal terus jualan ini serena. Entah tam dan mmi akan gimana ya memperlakukan roti tawarnya nanti. Oiya dan rata2 pembeli mobil ini, biasanya jadi secondary car atau mobil buat istri/antar jemput anak saja.

Justru si roti tawar rasa suv yg lebih cocok buat sikon di indo, malah jarang keliatan di jarang :upss:

Jadi bangkitin thread lama :ngacir:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1154
Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: NAV1 -------- SERENA -------- BIANTE

Post by Bram »

VoTe 4 SERENA HWS CePeR..as u can c Below.. :big_exellent: :off_good: :big_smoking:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.