ESAF ini kalo diliat2 kaya chassis mobil ya ?, pelat2 dipress terus dilas, kalo geometrinya bener si memang enteng dan tetep kaku. Bentukannya si ESAF kan kaya sideframe mobil tuh….
Perkara karat, kalo mobil, mau Agya sekalipun sebelum dicat kan pake di primer electrodeposition yg dicelup, yg yg warna abu2 putih itu, ketauan kan kalo mobil abis kebaret dalem, makanya sejak Avanza rasanya jarang ketemu mobil karatan parah mau LCGC sekalipun. Beberapa kali punya mobil segala jenis, ya Papanjah, Ipah, Peugeot, Ford pada kebaret dalem enggak pernah lho sampe keliatan besinya, sampe penyok segala padahal….
Nah, yg beneran punya Honda pake ESAF pernah cek apa rangkanya pake primer enggak si ?, atau langsung cat ke pelat besi ?, kalo langsung cat ke pelat besi ya mending cari Tuff Kote Dinol atau Ziebart

… Jadi inget Hardtop bokap taun 80an, begitu tuff kote dinol-nya ilang karatnya langsung datang, itu spakbor cuma butuh setaun buat karatan…..