Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bangrosi wrote: Wed Aug 23, 2023 15:27
Apakah versi ekspor mengalami masalah yg sama, soalnya yg rangka esaf V160 bahkan sampai di ekspor ke negara asalnya.
so far saya cari gak ada saya ud ubek2x di pridavan juga gak ada, ni motor katanya di ekspor ke philipine disana pun gak ada
Kalau silicate = ga kecover cat
Ntar lebih gampang korosi / karatan
Tetap harus ditanganin sih potensi karat tetap ada...
Padahal udah ada artikel otomotif tanya spesialis cat custom dan solusinya ada 2
1. Cat ulang
2. Buat lubang air tambahan supaya air ga mengendap dalam rangka
Geger Sasis Skutik Buatan Honda Mudah Karat dan Keropos Tenang Ada Solusi Jitu dari Spesialis
Salah satu yang paling ampuh dan dianjurkan adalah lapisi rangka dengan cairan anti-karat.
Jika enggak mau repot bongkar motor, bengkel spesialis ini tawarkan jasa lapis anti-karat sekaligus repaint rangka motor untuk mencegah rangka karat dan keropos.
Buat motor matik Honda, biaya lapisan anti-karat dengan repaint rangka motor dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan.
Nengok ke kiri
Jualan rangka baru Esaf 1,2juta
Nengok ke kanan
Spesialis jasa anti karat dan repaint plus biaya bongkar kena biaya mulai 1 jutaan
Pilih mana?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 14:13
Ane lihat di ig, udah ada yang komen yang menekankan bahwa klarifikasi yang diberikan ahm tidak menjawab kenapa tuh rangka gampang patah. Emang rada kocak ini, klarifikasi tidak sesuai dengan kasus yang beredar
Wkwkkw surem om. Kayaknya bisa jadi contoh soal PR marketing yang tidak patut dicontoh.
Kebiasaan si grup as*ra R2/R4 budaya nyalahin pengguna nya nular.
ChZ wrote: Wed Aug 23, 2023 13:45
Ah iya nih. Yang waktu itu kebukti kartel aja g ada follow upnya. Ya udah kebukti doang.
Makanya emang musti diramein om kek yg civic turbo msh baru overheat, ada tekanan sosial biar si atpm beneran ngelakuin putusan pengadilan.
Ane liat itu video kocak jg si ngahaem gak ngejelasin kenapa bisa patah tuh rangka. Iye bener ngejelasin bagian itu bukan karat doang lah yg dibongkar karatan beneran pan banyak
saatnya keluarkan kekuatan netijen indo yg terkenal tidak terkalahkan
b0ku wrote: Wed Aug 23, 2023 12:54
kan katanya ud dijual tuh chasis baru 1,2 jt mendingan bawa ke bengkel off road suruh mereka las chasis patahnya dah pasti lebih kuat
meang motor merek H ini gak kayak mobil merek H kelakuannya lebih kayak mobil merek toyota
Ke bengkel off road tar beat jadi transalp om
gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 13:21
Ya wajar karena beda grup atpm. Mobil H tegak dipegang HPM, motor H tegak dipegang sama astra yang 1 grup sama toyota.
Tapi lawak banget ini, beli motor H tegak baru, nambah ceklis maintenance yakni ganti rangka rutinan
astra honda motor toyota astra motor astra daihatsu motor
rakyatwkwkland wrote: Wed Aug 23, 2023 14:25
Wajar tingkat kecacatan 1% kalau cacatnya tersebar di bagian2 lain seperti misalnya lampu headlamp putus, shockbreaker bocor, batok klotok2, kiprok rusak, spakbor miring, dll...
Lahh kalo 1% kecacatan berupa rangka yang karatan hingga patah itu mah amat sangat tidak wajar. Kita bandingkan dengan merek2 sebelah aja, ada gak yang rangkanya cacat dengan persentase 1%? Hingga 0,001% cacat di rangka pun belum tentu ada. Karena yang namanya rangka ya tentunya adalah bagian dari kendaraan yang diharapkan masih utuh bahkan hingga udah masuk junkyard karena mesin dan komponen lainnya sudah rusak...
ya juga sih om, lagian kayanya ahm udah tau kalo sasisnya kurang oke makanya dikasih garansi 1 tahun 10rb km yak
Salvanost wrote: Wed Aug 23, 2023 21:16
Lebih jelas lihat yg ini
Langsung dijelasin
Kalau silicate = ga kecover cat
Ntar lebih gampang korosi / karatan
Tetap harus ditanganin sih potensi karat tetap ada...
Padahal udah ada artikel otomotif tanya spesialis cat custom dan solusinya ada 2
1. Cat ulang
2. Buat lubang air tambahan supaya air ga mengendap dalam rangka
Screenshot_20230824_040656_com.google.android.apps.docs_edit_623307698928327.jpg
Geger Sasis Skutik Buatan Honda Mudah Karat dan Keropos Tenang Ada Solusi Jitu dari Spesialis
Salah satu yang paling ampuh dan dianjurkan adalah lapisi rangka dengan cairan anti-karat.
Jika enggak mau repot bongkar motor, bengkel spesialis ini tawarkan jasa lapis anti-karat sekaligus repaint rangka motor untuk mencegah rangka karat dan keropos.
Buat motor matik Honda, biaya lapisan anti-karat dengan repaint rangka motor dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan.
Nengok ke kiri
Jualan rangka baru Esaf 1,2juta
Nengok ke kanan
Spesialis jasa anti karat dan repaint plus biaya bongkar kena biaya mulai 1 jutaan
Pilih mana?
INI aja satu jutaan tapi enak bobo
beli rangka baru = rangka yang kemaren patah
sama aja tuh kek pajero koplak mau nyelesaiin masalah beli komponen yang kemaren cepet rusak juga mendingan saya ganti pake aftermarket sapa tau lebih awet
Lihat komen ini
Screenshot 2023-08-24 083408.png
Semakin menjawab akankah QCnya semakin bobrok?
brzkr wrote: Thu Aug 24, 2023 0:08
saatnya keluarkan kekuatan netijen indo yg terkenal tidak terkalahkan
Awas dicounter buzzer lagi berkeliaran
nah bener kan tukang sunat chasis mah kebiasaan toyodai mungkin qc si jepangnya juga nurut2x aja secara indonesia gitu loh market gede no1 kalo gak salah buat motor orang astra klo ke honda jepang pasti ud kayak raja.......
gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 14:10
Ga hanya honda om. Anki 2020 ane sama anps 2018 dulu pake 8 bulan aja udah nongol tuh karat setitik dua titik di chassis. Tapi ya ga nyebar cuma disitu” doang, cuma risih aja negliatnya.
Btw ngomonging pedal, om boku udah lihat belum pedal OPS nya tangkainya pake besi/plastik? Jaman now payah, tangkainya pada pake plastik semua, sisa anki 2020 pfl ane yang masih aman pake besi. Anki 2021 fl sepupu ane pun udah pake plastik tangkainya
masih besi om
emang mobil saya ini 2 unit bisa dibilang dari era otomotif terbaik buat saya, teknologi dipake buat mempermudah maintenace bukan nambah2xin PR kalo kenapa2x
pabrik selalu dituntut buat semakin efisien. target thn ini bisa keluarin berapa unit mobil / motor.
demi mencapai target itu klo orang industri every second counts orang di kuliah teknik industri ada mata kuliah khusus buat ngitungin setiap step termasuk mindahin barang itu butuh berapa detik.
kalo parameternya kecepatan produksi ya susah, makin lama dikejer target, makin nggak perhatian ke details.
apalagi persaingan pasar jelas jepang gak bisa idealis maksain kerjaan detail la wong china bisa jual mobil / motor yang sama jauh lebih murah itu gak lebih ngeri lagi cutting cornersnya.
terus negaranya juga gak mau atur krn takut si ATPM ngambek malah kesannya regulasi diatur sama penguasa pasar
gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 14:10
Ga hanya honda om. Anki 2020 ane sama anps 2018 dulu pake 8 bulan aja udah nongol tuh karat setitik dua titik di chassis. Tapi ya ga nyebar cuma disitu” doang, cuma risih aja negliatnya.
Btw ngomonging pedal, om boku udah lihat belum pedal OPS nya tangkainya pake besi/plastik? Jaman now payah, tangkainya pada pake plastik semua, sisa anki 2020 pfl ane yang masih aman pake besi. Anki 2021 fl sepupu ane pun udah pake plastik tangkainya
masih besi om
emang mobil saya ini 2 unit bisa dibilang dari era otomotif terbaik buat saya, teknologi dipake buat mempermudah maintenace bukan nambah2xin PR kalo kenapa2x
Mantap om, aman lah kalo besi, bisa pedal to kampret without worry wkwkwk
Iya terkadang teknologi terlalu canggih malah mempersulit yah, apalagi kalo sensor” mulai kumat..
Dari sudut pandang lain, ini udah rame kyknya 2 mingguan kan ya?
Pabrikan lain kok ga try riding the wave ya?
Yahaha atau sijuki kan bisa bgt tuh bikin iklan nyerempet2 ttg rangka. Atau tvs yg Masi serius jualan di indo juga bisa padahal.
pabrik selalu dituntut buat semakin efisien. target thn ini bisa keluarin berapa unit mobil / motor.
demi mencapai target itu klo orang industri every second counts orang di kuliah teknik industri ada mata kuliah khusus buat ngitungin setiap step termasuk mindahin barang itu butuh berapa detik.
kalo parameternya kecepatan produksi ya susah, makin lama dikejer target, makin nggak perhatian ke details.
apalagi persaingan pasar jelas jepang gak bisa idealis maksain kerjaan detail la wong china bisa jual mobil / motor yang sama jauh lebih murah itu gak lebih ngeri lagi cutting cornersnya.
terus negaranya juga gak mau atur krn takut si ATPM ngambek malah kesannya regulasi diatur sama penguasa pasar
Maksud hati mau mendekati implementasi lean six sigma.
Tnyt malah msk socmed
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hackers11 wrote: Thu Aug 24, 2023 4:32
Dari sudut pandang lain, ini udah rame kyknya 2 mingguan kan ya?
Pabrikan lain kok ga try riding the wave ya?
Yahaha atau sijuki kan bisa bgt tuh bikin iklan nyerempet2 ttg rangka. Atau tvs yg Masi serius jualan di indo juga bisa padahal.
Semakin memperkuat bau2 kartel????
Kayanya
Msh proses produksi atau lg editing mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30
btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja?
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30
btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja?
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30
btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja?
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih
Kalo kei car blm lihat mbah. Ini juga jadi ngecek gara” lihat tiktod ada tangkai pedal gas hrv patah wkwk
Kalo jaman dulu khawatir putus kabel gas, jaman now jadi patah tangkai pedal gas wkwkw
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih
Kalo kei car blm lihat mbah. Ini juga jadi ngecek gara” lihat tiktod ada tangkai pedal gas hrv patah wkwk
Kalo jaman dulu khawatir putus kabel gas, jaman now jadi patah tangkai pedal gas wkwkw
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30
btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja?
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih
vrz plastik jg tuh throttlenya, rem ttp besi seh
Ini vrz yang pre fl juga udah plastik ya om ? Soalnya kalo di anki, yang pre fl masih besi, pas fl jadi plastik.