Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4265
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by b0ku »

bangrosi wrote: Wed Aug 23, 2023 15:27 Apakah versi ekspor mengalami masalah yg sama, soalnya yg rangka esaf V160 bahkan sampai di ekspor ke negara asalnya.
so far saya cari gak ada saya ud ubek2x di pridavan juga gak ada, ni motor katanya di ekspor ke philipine disana pun gak ada :big_bored:
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2956
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Salvanost »

AHM bilang silicate / silikat
Yaitu lapisan silika setelah las / weld
Masalahnya... Kalau ga terlindungi lapisan cat ya gampang korosi / karatan

Jadi denialnya cuma mundur 1 step doank
Tetap nunjukin itu area silikat atau silicate ya punya potensi karatan juga

Nemu di google ada study yg bilang lapisan silikate susah dicat, ga tau kenapa
Screenshot_20230824_040656_com.google.android.apps.docs_edit_622960512536192.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2956
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Salvanost »

Lebih jelas lihat yg ini
Langsung dijelasin

Kalau silicate = ga kecover cat
Ntar lebih gampang korosi / karatan

Tetap harus ditanganin sih potensi karat tetap ada...

Padahal udah ada artikel otomotif tanya spesialis cat custom dan solusinya ada 2
1. Cat ulang
2. Buat lubang air tambahan supaya air ga mengendap dalam rangka
Screenshot_20230824_040656_com.google.android.apps.docs_edit_623307698928327.jpg
Tambahan berita
https://www.motorplus-online.com/read/2 ... -spesialis
Geger Sasis Skutik Buatan Honda Mudah Karat dan Keropos Tenang Ada Solusi Jitu dari Spesialis


Salah satu yang paling ampuh dan dianjurkan adalah lapisi rangka dengan cairan anti-karat.

Jika enggak mau repot bongkar motor, bengkel spesialis ini tawarkan jasa lapis anti-karat sekaligus repaint rangka motor untuk mencegah rangka karat dan keropos.

Buat motor matik Honda, biaya lapisan anti-karat dengan repaint rangka motor dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan.
Nengok ke kiri
Jualan rangka baru Esaf 1,2juta
Nengok ke kanan
Spesialis jasa anti karat dan repaint plus biaya bongkar kena biaya mulai 1 jutaan

Pilih mana?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by ChZ »

gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 14:13 Ane lihat di ig, udah ada yang komen yang menekankan bahwa klarifikasi yang diberikan ahm tidak menjawab kenapa tuh rangka gampang patah. Emang rada kocak ini, klarifikasi tidak sesuai dengan kasus yang beredar :big_biglaugh:
Wkwkkw surem om. Kayaknya bisa jadi contoh soal PR marketing yang tidak patut dicontoh.

Kebiasaan si grup as*ra R2/R4 budaya nyalahin pengguna nya nular.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
brzkr
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Mon Jun 26, 2023 6:10
Location: Jakarta

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by brzkr »

ChZ wrote: Wed Aug 23, 2023 13:45
Ah iya nih. Yang waktu itu kebukti kartel aja g ada follow upnya. Ya udah kebukti doang.

Makanya emang musti diramein om kek yg civic turbo msh baru overheat, ada tekanan sosial biar si atpm beneran ngelakuin putusan pengadilan.

Ane liat itu video kocak jg si ngahaem gak ngejelasin kenapa bisa patah tuh rangka. Iye bener ngejelasin bagian itu bukan karat doang lah yg dibongkar karatan beneran pan banyak :big_bored:
saatnya keluarkan kekuatan netijen indo yg terkenal tidak terkalahkan :big_smoking:
b0ku wrote: Wed Aug 23, 2023 12:54
kan katanya ud dijual tuh chasis baru 1,2 jt mendingan bawa ke bengkel off road suruh mereka las chasis patahnya dah pasti lebih kuat :mky_07:

meang motor merek H ini gak kayak mobil merek H kelakuannya lebih kayak mobil merek toyota :wkkk:
Ke bengkel off road tar beat jadi transalp om :big_grin:
gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 13:21
Ya wajar karena beda grup atpm. Mobil H tegak dipegang HPM, motor H tegak dipegang sama astra yang 1 grup sama toyota.

Tapi lawak banget ini, beli motor H tegak baru, nambah ceklis maintenance yakni ganti rangka rutinan :big_biglaugh:
astra honda motor :big_deal: toyota astra motor :big_deal: astra daihatsu motor
rakyatwkwkland wrote: Wed Aug 23, 2023 14:25
Wajar tingkat kecacatan 1% kalau cacatnya tersebar di bagian2 lain seperti misalnya lampu headlamp putus, shockbreaker bocor, batok klotok2, kiprok rusak, spakbor miring, dll...

Lahh kalo 1% kecacatan berupa rangka yang karatan hingga patah itu mah amat sangat tidak wajar. Kita bandingkan dengan merek2 sebelah aja, ada gak yang rangkanya cacat dengan persentase 1%? Hingga 0,001% cacat di rangka pun belum tentu ada. Karena yang namanya rangka ya tentunya adalah bagian dari kendaraan yang diharapkan masih utuh bahkan hingga udah masuk junkyard karena mesin dan komponen lainnya sudah rusak...
ya juga sih om, lagian kayanya ahm udah tau kalo sasisnya kurang oke makanya dikasih garansi 1 tahun 10rb km yak :big_bored:
AML-CFT
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4265
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by b0ku »

Salvanost wrote: Wed Aug 23, 2023 21:16 Lebih jelas lihat yg ini
Langsung dijelasin

Kalau silicate = ga kecover cat
Ntar lebih gampang korosi / karatan

Tetap harus ditanganin sih potensi karat tetap ada...

Padahal udah ada artikel otomotif tanya spesialis cat custom dan solusinya ada 2
1. Cat ulang
2. Buat lubang air tambahan supaya air ga mengendap dalam rangka
Screenshot_20230824_040656_com.google.android.apps.docs_edit_623307698928327.jpg

Tambahan berita
https://www.motorplus-online.com/read/2 ... -spesialis
Geger Sasis Skutik Buatan Honda Mudah Karat dan Keropos Tenang Ada Solusi Jitu dari Spesialis


Salah satu yang paling ampuh dan dianjurkan adalah lapisi rangka dengan cairan anti-karat.

Jika enggak mau repot bongkar motor, bengkel spesialis ini tawarkan jasa lapis anti-karat sekaligus repaint rangka motor untuk mencegah rangka karat dan keropos.

Buat motor matik Honda, biaya lapisan anti-karat dengan repaint rangka motor dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan.
Nengok ke kiri
Jualan rangka baru Esaf 1,2juta
Nengok ke kanan
Spesialis jasa anti karat dan repaint plus biaya bongkar kena biaya mulai 1 jutaan

Pilih mana?
Image

INI aja satu jutaan tapi enak bobo :big_biglaugh:

beli rangka baru = rangka yang kemaren patah

sama aja tuh kek pajero koplak mau nyelesaiin masalah beli komponen yang kemaren cepet rusak juga mendingan saya ganti pake aftermarket sapa tau lebih awet :mky_07:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by sandal »




Lihat komen ini
Screenshot 2023-08-24 083408.png
Semakin menjawab akankah QCnya semakin bobrok? :ngacir:
brzkr wrote: Thu Aug 24, 2023 0:08
saatnya keluarkan kekuatan netijen indo yg terkenal tidak terkalahkan :big_smoking:
Awas dicounter buzzer lagi berkeliaran :ngacir:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1529
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by MSU »

kalo di mobil ya...harusnya kan teknik ngelas-nya sama...tp koq aman2 aja ya..
apa qc lebih bagus atau ada teknologi lainnya?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4265
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by b0ku »

sandal wrote: Thu Aug 24, 2023 1:37


Lihat komen ini
Screenshot 2023-08-24 083408.png
Semakin menjawab akankah QCnya semakin bobrok? :ngacir:
brzkr wrote: Thu Aug 24, 2023 0:08
saatnya keluarkan kekuatan netijen indo yg terkenal tidak terkalahkan :big_smoking:
Awas dicounter buzzer lagi berkeliaran :ngacir:
nah bener kan tukang sunat chasis mah kebiasaan toyodai mungkin qc si jepangnya juga nurut2x aja secara indonesia gitu loh market gede no1 kalo gak salah buat motor orang astra klo ke honda jepang pasti ud kayak raja....... :big_smoking:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9809
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

sandal wrote: Thu Aug 24, 2023 1:37


Lihat komen ini
Screenshot 2023-08-24 083408.png
Semakin menjawab akankah QCnya semakin bobrok? :ngacir:
brzkr wrote: Thu Aug 24, 2023 0:08
saatnya keluarkan kekuatan netijen indo yg terkenal tidak terkalahkan :big_smoking:
Awas dicounter buzzer lagi berkeliaran :ngacir:
cek komen berikutnya,
proses tsb butuh waktu dan "cost" lebih :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 3:19 cek komen berikutnya,
proses tsb butuh waktu dan "cost" lebih :big_peace:
ujungnya kesini jg ya um :wkkk: :wkkk:

efek inflasi & kurs kocar kacir kli ya? semua di press abis"an

soalna baru sasis esaf ini aja kan yg kecetit berjamaah
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4265
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by b0ku »

gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 14:10
Ga hanya honda om. Anki 2020 ane sama anps 2018 dulu pake 8 bulan aja udah nongol tuh karat setitik dua titik di chassis. Tapi ya ga nyebar cuma disitu” doang, cuma risih aja negliatnya.

Btw ngomonging pedal, om boku udah lihat belum pedal OPS nya tangkainya pake besi/plastik? Jaman now payah, tangkainya pada pake plastik semua, sisa anki 2020 pfl ane yang masih aman pake besi. Anki 2021 fl sepupu ane pun udah pake plastik tangkainya :big_dunno:
masih besi om :big_peace:

emang mobil saya ini 2 unit bisa dibilang dari era otomotif terbaik buat saya, teknologi dipake buat mempermudah maintenace bukan nambah2xin PR kalo kenapa2x :mky_03:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9809
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Thu Aug 24, 2023 3:24
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 3:19 cek komen berikutnya,
proses tsb butuh waktu dan "cost" lebih :big_peace:
ujungnya kesini jg ya um :wkkk: :wkkk:

efek inflasi & kurs kocar kacir kli ya? semua di press abis"an

soalna baru sasis esaf ini aja kan yg kecetit berjamaah
- dr sisi teknis, jelas itu salah dan berbahaya

- tp dr sisi finance dan investor, ya harus spt itu, hemat
multiplier effect dgn qty market share mereka :big_peace:

inget kan kasus terburuk boeing 737 max
2 maskapai jatuh dgn cara yg sama.

pakai sasis jadul, tapi mesin too much powah buat rangka spt itu.
dan rely ke software aja.
softwarenya blm update pula sesuai variabel tsb.

ultimate alasan nya?
Cost :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 3:29 ultimate alasan nya?
Cost :upss:
pabrik selalu dituntut buat semakin efisien. target thn ini bisa keluarin berapa unit mobil / motor.

demi mencapai target itu klo orang industri every second counts :mky_03: orang di kuliah teknik industri ada mata kuliah khusus buat ngitungin setiap step termasuk mindahin barang itu butuh berapa detik.

kalo parameternya kecepatan produksi ya susah, makin lama dikejer target, makin nggak perhatian ke details.

apalagi persaingan pasar jelas jepang gak bisa idealis maksain kerjaan detail :mky_03: la wong china bisa jual mobil / motor yang sama jauh lebih murah itu gak lebih ngeri lagi cutting cornersnya.

terus negaranya juga gak mau atur krn takut si ATPM ngambek malah kesannya regulasi diatur sama penguasa pasar :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by gwsecretc »

b0ku wrote: Thu Aug 24, 2023 3:27
gwsecretc wrote: Wed Aug 23, 2023 14:10
Ga hanya honda om. Anki 2020 ane sama anps 2018 dulu pake 8 bulan aja udah nongol tuh karat setitik dua titik di chassis. Tapi ya ga nyebar cuma disitu” doang, cuma risih aja negliatnya.

Btw ngomonging pedal, om boku udah lihat belum pedal OPS nya tangkainya pake besi/plastik? Jaman now payah, tangkainya pada pake plastik semua, sisa anki 2020 pfl ane yang masih aman pake besi. Anki 2021 fl sepupu ane pun udah pake plastik tangkainya :big_dunno:
masih besi om :big_peace:

emang mobil saya ini 2 unit bisa dibilang dari era otomotif terbaik buat saya, teknologi dipake buat mempermudah maintenace bukan nambah2xin PR kalo kenapa2x :mky_03:
Mantap om, aman lah kalo besi, bisa pedal to kampret without worry wkwkwk

Iya terkadang teknologi terlalu canggih malah mempersulit yah, apalagi kalo sensor” mulai kumat..
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9809
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja? :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 693
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by hackers11 »

Dari sudut pandang lain, ini udah rame kyknya 2 mingguan kan ya?
Pabrikan lain kok ga try riding the wave ya?
Yahaha atau sijuki kan bisa bgt tuh bikin iklan nyerempet2 ttg rangka. Atau tvs yg Masi serius jualan di indo juga bisa padahal.

Semakin memperkuat bau2 kartel????
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9809
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Thu Aug 24, 2023 3:51
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 3:29 ultimate alasan nya?
Cost :upss:
pabrik selalu dituntut buat semakin efisien. target thn ini bisa keluarin berapa unit mobil / motor.

demi mencapai target itu klo orang industri every second counts :mky_03: orang di kuliah teknik industri ada mata kuliah khusus buat ngitungin setiap step termasuk mindahin barang itu butuh berapa detik.

kalo parameternya kecepatan produksi ya susah, makin lama dikejer target, makin nggak perhatian ke details.

apalagi persaingan pasar jelas jepang gak bisa idealis maksain kerjaan detail :mky_03: la wong china bisa jual mobil / motor yang sama jauh lebih murah itu gak lebih ngeri lagi cutting cornersnya.

terus negaranya juga gak mau atur krn takut si ATPM ngambek malah kesannya regulasi diatur sama penguasa pasar :mky_03:
Maksud hati mau mendekati implementasi lean six sigma.

Tnyt malah msk socmed :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9809
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

hackers11 wrote: Thu Aug 24, 2023 4:32 Dari sudut pandang lain, ini udah rame kyknya 2 mingguan kan ya?
Pabrikan lain kok ga try riding the wave ya?
Yahaha atau sijuki kan bisa bgt tuh bikin iklan nyerempet2 ttg rangka. Atau tvs yg Masi serius jualan di indo juga bisa padahal.

Semakin memperkuat bau2 kartel????
Kayanya
Msh proses produksi atau lg editing mbah :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by gwsecretc »

Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30 btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja? :upss:
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9809
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

gwsecretc wrote: Thu Aug 24, 2023 5:24
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30 btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja? :upss:
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by gwsecretc »

Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 5:30
gwsecretc wrote: Thu Aug 24, 2023 5:24
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30 btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja? :upss:
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih :upss:
Kalo kei car blm lihat mbah. Ini juga jadi ngecek gara” lihat tiktod ada tangkai pedal gas hrv patah wkwk

Kalo jaman dulu khawatir putus kabel gas, jaman now jadi patah tangkai pedal gas wkwkw
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9809
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by Suryaputra »

gwsecretc wrote: Thu Aug 24, 2023 5:35
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 5:30
gwsecretc wrote: Thu Aug 24, 2023 5:24

Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih :upss:
Kalo kei car blm lihat mbah. Ini juga jadi ngecek gara” lihat tiktod ada tangkai pedal gas hrv patah wkwk

Kalo jaman dulu khawatir putus kabel gas, jaman now jadi patah tangkai pedal gas wkwkw
:big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 5:30
gwsecretc wrote: Thu Aug 24, 2023 5:24
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 4:30 btw mobil sub <400 mio
yg pakai rangka pedal gas plastik apa aja? :upss:
Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih :upss:
vrz plastik jg tuh throttlenya, rem ttp besi seh :big_biglaugh:
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Rangka Motor Matic ESAF Honda Patah / Keropos

Post by gwsecretc »

darrelund wrote: Thu Aug 24, 2023 5:57
Suryaputra wrote: Thu Aug 24, 2023 5:30
gwsecretc wrote: Thu Aug 24, 2023 5:24

Kalo kemarin yang udah ketauan sih, hrv, xpander. Bahkan anps, anf FL hingga crv turbo juga plastik. Kayaknya, mobil keluaran baru rata” udah pake plastik semua om.
Klo K-car gmn mbah?
Sm sekali belum notice, tp ini parah jg sih :upss:
vrz plastik jg tuh throttlenya, rem ttp besi seh :big_biglaugh:
Ini vrz yang pre fl juga udah plastik ya om ? Soalnya kalo di anki, yang pre fl masih besi, pas fl jadi plastik.

Kalo pedal rem emang aman, masi pake besi semua..