Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
marmut wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 13:08
kok saya kepikir bikin pinset panjang ya.... atau hook seperti pick tool tapi yang panjang.
dan merk itu saya perhatiken mirip ikea. sebagian harganya bikin nyengir, sebagian lagi bikin ngakak.
asem....
pikiran yg sama sm sy. malah sy udah ngebayangin pake pick pas udah tengah2 jatuh lagi ring nya. ulang lagi, jatuh lagi. ulang lagi, lagi2 jatuh. terus begitu sampe marah2 sendiri dan akhirnya beli dah tools itu. cuma ngebayangin aja udah ketawa2 sendiri
kl kita orang kepikir 2 tools malah mbah kl kes nya kaya gt
yg pertama pake pick tool
tp kl kurang panjang utk reach ke dalem lobang nya
bsa ke toko bangunan, atau kita orng biasanya sehh nyolong kawat jemuran kaku punya tetangga... nah ujungnya ditekuk
jadi dehhh pick tool long reach, enaknya lagi, ujungnya bsa kita custom sendiri gmana enak buat masupin ring tembaganya
pikiran yg sama sm sy. malah sy udah ngebayangin pake pick pas udah tengah2 jatuh lagi ring nya. ulang lagi, jatuh lagi. ulang lagi, lagi2 jatuh. terus begitu sampe marah2 sendiri dan akhirnya beli dah tools itu. cuma ngebayangin aja udah ketawa2 sendiri
kl kita orang kepikir 2 tools malah mbah kl kes nya kaya gt
yg pertama pake pick tool
tp kl kurang panjang utk reach ke dalem lobang nya
bsa ke toko bangunan, atau kita orng biasanya sehh nyolong kawat jemuran kaku punya tetangga... nah ujungnya ditekuk
jadi dehhh pick tool long reach, enaknya lagi, ujungnya bsa kita custom sendiri gmana enak buat masupin ring tembaganya
DOHC wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 7:04
muda2an mbah masas ama mbah benz ga kejang2 klojotan nonton ini
enjin kemri at 200.000 Miles
beres ditonton mbah
penasaran sm kondisi machine kemri (2AR) dan lexus rx270 (1AR) yg beredar dimari. he he he ..... jangan2 yg pada dijual di sorum mobkas kebanyakan nightmare adanya. tau sendiri mbah, semua push 10k km oci itu jg kl inget.
DOHC wrote: ↑Sun Sep 12, 2021 7:04
muda2an mbah masas ama mbah benz ga kejang2 klojotan nonton ini
enjin kemri at 200.000 Miles
beres ditonton mbah
penasaran sm kondisi machine kemri (2AR) dan lexus rx270 (1AR) yg beredar dimari. he he he ..... jangan2 yg pada dijual di sorum mobkas kebanyakan nightmare adanya. tau sendiri mbah, semua push 10k km oci itu jg kl inget.
Kl mnurut saya sehh
Sebenenrya tu 2AR emg ud reach the end of life mbah, itu aj bahkan enjin masi nyala, cuman concern ke oil consumption yg ampe 3 quartz aj dan dia OCI di 10an rebu miles...
200an rebu miles loh itu, kira2 320an rebu... ud break even banget lah
Tp stuju sehh.. ampe ari ini, sejauh yg kita orang liat sendiri (bukan katanya temen apalagi tetekbengeknya temen), OCI 10 rebu km definitely mesin varnish parah.. kl yg enjin2 V6 malah rentan sludge krn posisi head nya kaya gt
Paling keki kalau seal ini yang rembes, spareparts-nya murah gak sampai 500 ceng, ongkosnya yang mahal
karena posisinya yang sangat tidak menguntungkan.
seal kruk as depan, musti buka pulley kruk as. ongkos bisa diatur lah...
seal kruk as belakang, mau ga mau transmisi musti turun.
nurunin transmisi, ya "sekalian ini sekalian itu" jadi menu wajip. seal as roda kiri kanan, boot cv joint, seal bellhousing.
Sebenarnya wajar sih mbah ongkosnya, kasihan montir ngolong dan melata, resikonya encok pegel linu, dkk.
Berhubung spareparts-nya murah kelihatan jomplang bedanya
Nahhh, diakalin sekalian cek pritilan kaki-kaki itu biar lebih afdol
emg kl ganti shock inofa, perlu ampe sgitu overkill nya ya, copotin arm atas, ama knuckle bawah sgala
engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.
kl cuma shock, cukup lepas ball joint control arm atas dr knuckle nya (yg getok pake palu itu kl ga ada removal tool nya), control arm atas nya ga perlu dilepas dr body segala. trus sama lepasin link stabil dr knuckle. kl di vrz tambah 1 lagi kendorin baut bushing roti spy stabilizer bar bisa kasih ruang utk strut nya keluar.
jangan lupa sensor abs dilepas dr knuckle spy kl knucklenya meleyot keluar ga bikin kabel sensor abs putus. amsiong itu.
emg kl ganti shock inofa, perlu ampe sgitu overkill nya ya, copotin arm atas, ama knuckle bawah sgala
engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.
kl cuma shock, cukup lepas ball joint control arm atas dr knuckle nya (yg getok pake palu itu kl ga ada removal tool nya), control arm atas nya ga perlu dilepas dr body segala. trus sama lepasin link stabil dr knuckle. kl di vrz tambah 1 lagi kendorin baut bushing roti spy stabilizer bar bisa kasih ruang utk strut nya keluar.
jangan lupa sensor abs dilepas dr knuckle spy kl knucklenya meleyot keluar ga bikin kabel sensor abs putus. amsiong itu.
hmmm sip sip
ta catet dl ilmu nya dl mbah walaupun masi belom ad rentjana ganti shock
emg kl ganti shock inofa, perlu ampe sgitu overkill nya ya, copotin arm atas, ama knuckle bawah sgala
engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.
kl cuma shock, cukup lepas ball joint control arm atas dr knuckle nya (yg getok pake palu itu kl ga ada removal tool nya), control arm atas nya ga perlu dilepas dr body segala. trus sama lepasin link stabil dr knuckle. kl di vrz tambah 1 lagi kendorin baut bushing roti spy stabilizer bar bisa kasih ruang utk strut nya keluar.
jangan lupa sensor abs dilepas dr knuckle spy kl knucklenya meleyot keluar ga bikin kabel sensor abs putus. amsiong itu.
hmmm sip sip
ta catet dl ilmu nya dl mbah walaupun masi belom ad rentjana ganti shock
40:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.
engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.
kl cuma shock, cukup lepas ball joint control arm atas dr knuckle nya (yg getok pake palu itu kl ga ada removal tool nya), control arm atas nya ga perlu dilepas dr body segala. trus sama lepasin link stabil dr knuckle. kl di vrz tambah 1 lagi kendorin baut bushing roti spy stabilizer bar bisa kasih ruang utk strut nya keluar.
jangan lupa sensor abs dilepas dr knuckle spy kl knucklenya meleyot keluar ga bikin kabel sensor abs putus. amsiong itu.
hmmm sip sip
ta catet dl ilmu nya dl mbah walaupun masi belom ad rentjana ganti shock
40:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.
dl waktu punya inofa jadul jg kita orang kaya gt mbah , apalagi dl panggil alm bekas montir tembak proyek senen sana yg kerjain... boro2 preload, TW aj ga punya kita... pokok nya smua baut tarik ampe ngeeek ngeek ..
pantesan tu mobil abis ganti shock bantingan jd kaku ga enak banget pas awal2.. musti nyetir zig zag zig zag baru normal sikit
ta catet dl ilmu nya dl mbah walaupun masi belom ad rentjana ganti shock
40:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.
dl waktu punya inofa jadul jg kita orang kaya gt mbah , apalagi dl panggil alm bekas montir tembak proyek senen sana yg kerjain... boro2 preload, TW aj ga punya kita... pokok nya smua baut tarik ampe ngeeek ngeek ..
pantesan tu mobil abis ganti shock bantingan jd kaku ga enak banget pas awal2.. musti nyetir zig zag zig zag baru normal sikit
sy jg dulu kaya dia persis. ada mur baut di kaki2 sikat semua pake impact gun ...... brpppp brrppppp brrrppppp kelar. udah torque spec salah, posisi pun ngondoy kaga di preload.
ternyata bukan begitu ya. hehe begitulah setiap org merasa dirinya benar sampai dikasih pencerahan.
pantesan dulu kl bongpas kaki2 kok ga bisa balik spt baru keluar dr pabrik bantingannya. untung msh idup di dunia udah tau kunci resepnya. 1 kata, preload.
40:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.
dl waktu punya inofa jadul jg kita orang kaya gt mbah , apalagi dl panggil alm bekas montir tembak proyek senen sana yg kerjain... boro2 preload, TW aj ga punya kita... pokok nya smua baut tarik ampe ngeeek ngeek ..
pantesan tu mobil abis ganti shock bantingan jd kaku ga enak banget pas awal2.. musti nyetir zig zag zig zag baru normal sikit
sy jg dulu kaya dia persis. ada mur baut di kaki2 sikat semua pake impact gun ...... brpppp brrppppp brrrppppp kelar. udah torque spec salah, posisi pun ngondoy kaga di preload.
ternyata bukan begitu ya. hehe begitulah setiap org merasa dirinya benar sampai dikasih pencerahan.
pantesan dulu kl bongpas kaki2 kok ga bisa balik spt baru keluar dr pabrik bantingannya. untung msh idup di dunia udah tau kunci resepnya. 1 kata, preload.
iya
untung tercerahkan dsini (bukan di rumah temen, apalagi temenya punya selingkuhan temen punya fwb bini nya temen)
inget banget tu dl ganti shock depan inofa lama kita orang dulu itu slalu awal2 ga enak, bantingan jd kaku banget... trus aneh nya lg, tiap kl bawa ke tukang spooring, maen dikerjain aj, ga dibilangin apa gt... dan abis di spooring pun jg tetep ga enak tu setir
makanya tiap kl abis ganti shock, kita orang slalu ada ritual nyetir ugal2 an zig zag zig zag dalam arti sesungguhnya.. baru deh abis itu bawa ke tukang spooring lg biar enak setir nya
Mbah Omni
Urusan preload saya masih berpikir bagaimana pre load arm atas kiri dan kanan yang dilepas dari body mobilnya.
Waktu itu tahu caranya begitu.
Tanya mbah:
1. Pre load artinya ban mobil terpasang kemudian kendorin dan kencangkan lagi pakai tw arm atas kiri dan kanan (baut bukan mur)
2. Waktu balikan baut arm atas kiri dan kanan, tuh baut dalamnya perlu kasih grease dikit yah? punya saya baut yang kiri(depan) ada bekas air karat, jadi saya bersihkan pakai grease, lap, grease lagi tipis. Nah yang kanan(belakang) lupa saya kasih grease
Profith83 wrote: ↑Mon Sep 13, 2021 15:12
Mbah Omni
Urusan preload saya masih berpikir bagaimana pre load arm atas kiri dan kanan yang dilepas dari body mobilnya.
Waktu itu tahu caranya begitu.
Tanya mbah:
1. Pre load artinya ban mobil terpasang kemudian kendorin dan kencangkan lagi pakai tw arm atas kiri dan kanan (baut bukan mur)
2. Waktu balikan baut arm atas kiri dan kanan, tuh baut dalamnya perlu kasih grease dikit yah? punya saya baut yang kiri(depan) ada bekas air karat, jadi saya bersihkan pakai grease, lap, grease lagi tipis. Nah yang kanan(belakang) lupa saya kasih grease
agak repot mbah kl tw nya mentok ke ban. jd ban nya hrs dilepas dan nanti mobil duduk kedua hub depan (kiri dan kanan) di atas jack stand. tp ini hrs extra hati2, hrs banyak backup pakai dongbu spy kl jack stand nya lesot msh ketahan dongbu, mobil ga gubrak.
tp skrg gimana bantingannya? kl rasanya sama dgn waktu baru ya cuekin aja lah mbah. hehehehe
grease? ksh dikit buat memudahkan masukin baut ok. tp jangan di ulirnya. ulir malah harusnya kasih loctite biru 246.