itu biasanya kl jaman dl di spanjang jalan gaja mada hayam wuruk dibilangnya alat bantu



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bener ugaa ......marmut wrote: Sun Sep 12, 2021 13:54
pake alat vakum kecil seperti dokter tht nyedot earwax juga bisa mbah...
jangan ketuker sama alat vakum ya....
pake kawat jemuran mbah ya ..... iya iya kl saatnya tiba ane cobain.DOHC wrote: Sun Sep 12, 2021 14:10kl kita orang kepikir 2 tools malah mbah kl kes nya kaya gtOmnibus wrote: Sun Sep 12, 2021 13:20pikiran yg sama sm sy. malah sy udah ngebayangin pake pick pas udah tengah2 jatuh lagi ring nya. ulang lagi, jatuh lagi. ulang lagi, lagi2 jatuh. terus begitu sampe marah2 sendiri dan akhirnya beli dah tools itu. cuma ngebayangin aja udah ketawa2 sendirimarmut wrote: Sun Sep 12, 2021 13:08
kok saya kepikir bikin pinset panjang ya.... atau hook seperti pick tool tapi yang panjang.
dan merk itu saya perhatiken mirip ikea. sebagian harganya bikin nyengir, sebagian lagi bikin ngakak.
asem....![]()
yg pertama pake pick tool
tp kl kurang panjang utk reach ke dalem lobang nya
bsa ke toko bangunan, atau kita orng biasanya sehh nyolong kawat jemuran kaku punya tetangga... nah ujungnya ditekuk
jadi dehhh pick tool long reach, enaknya lagi, ujungnya bsa kita custom sendiri gmana enak buat masupin ring tembaganya
mbahOmnibus wrote: Sun Sep 12, 2021 14:47pake kawat jemuran mbah ya ..... iya iya kl saatnya tiba ane cobain.DOHC wrote: Sun Sep 12, 2021 14:10kl kita orang kepikir 2 tools malah mbah kl kes nya kaya gtOmnibus wrote: Sun Sep 12, 2021 13:20
pikiran yg sama sm sy. malah sy udah ngebayangin pake pick pas udah tengah2 jatuh lagi ring nya. ulang lagi, jatuh lagi. ulang lagi, lagi2 jatuh. terus begitu sampe marah2 sendiri dan akhirnya beli dah tools itu. cuma ngebayangin aja udah ketawa2 sendiri![]()
yg pertama pake pick tool
tp kl kurang panjang utk reach ke dalem lobang nya
bsa ke toko bangunan, atau kita orng biasanya sehh nyolong kawat jemuran kaku punya tetangga... nah ujungnya ditekuk
jadi dehhh pick tool long reach, enaknya lagi, ujungnya bsa kita custom sendiri gmana enak buat masupin ring tembaganya
kl sampe gagal siap2 dorong2 vrz dah benerin ke posisi parkirnya, kl kaga rolling door garasi ga bisa ditutup. nasib DIYer![]()
he he he he he he he heDOHC wrote: Sun Sep 12, 2021 15:28
mbah
itu kan katanya serpis tiap 40 rebu km yah
hmmmm
anuuuuuu
masalahnya, kapan tu odo sgitu bakal tercapai mbah
jangan2 keburu disalip anniversary 20 taon nya 2014 ANGL 1.5 XV CVT always premium nya mbah herman![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
beres ditonton mbahDOHC wrote: Sun Sep 12, 2021 7:04 muda2an mbah masas ama mbah benz ga kejang2 klojotan nonton ini
enjin kemri at 200.000 Miles
Kl mnurut saya sehhOmnibus wrote: Sun Sep 12, 2021 17:15beres ditonton mbahDOHC wrote: Sun Sep 12, 2021 7:04 muda2an mbah masas ama mbah benz ga kejang2 klojotan nonton ini
enjin kemri at 200.000 Miles
penasaran sm kondisi machine kemri (2AR) dan lexus rx270 (1AR) yg beredar dimari. he he he ..... jangan2 yg pada dijual di sorum mobkas kebanyakan nightmare adanya. tau sendiri mbah, semua push 10k km oci itu jg kl inget.![]()
Menit 3:50 lucu mbahOmnibus wrote: Sun Sep 12, 2021 16:31 hiburan ganz ...
kok ada org kaya gini, tonton semua lucu tp skip ke menit 0:42
siap2 ngakak
Sebenarnya wajar sih mbah ongkosnya, kasihan montir ngolong dan melata, resikonya encok pegel linu, dkk.marmut wrote: Sat Sep 11, 2021 14:20Or4cle wrote: Sat Sep 11, 2021 12:44
Paling keki kalau seal ini yang rembes, spareparts-nya murah gak sampai 500 ceng, ongkosnya yang mahal
karena posisinya yang sangat tidak menguntungkan.
seal kruk as depan, musti buka pulley kruk as. ongkos bisa diatur lah...
seal kruk as belakang, mau ga mau transmisi musti turun.
nurunin transmisi, ya "sekalian ini sekalian itu" jadi menu wajip. seal as roda kiri kanan, boot cv joint, seal bellhousing.
menit ke 11:00 itu kayanya bisa pake tang circlip monotaro warna merah yg kemaren ik posting. bagus kualitasnya dgn harga ga terlalu mahal.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 10:54 @ mbah profit
ketemu vidio bongpas kaki2 inofa
channel kembaran nya mbah 69 tp cabang negeri kap kap kapunkap sawadikap ngang ngeng ngang ngeng ngoi ngoi
yg menit ke 11 ituOmnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 12:13menit ke 11:00 itu kayanya bisa pake tang circlip monotaro warna merah yg kemaren ik posting. bagus kualitasnya dgn harga ga terlalu mahal.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 10:54 @ mbah profit
ketemu vidio bongpas kaki2 inofa
channel kembaran nya mbah 69 tp cabang negeri kap kap kapunkap sawadikap ngang ngeng ngang ngeng ngoi ngoi
edit: ga bisa ding. emang hrs barbar
17:35 klem oetiker sedang diperkosa![]()
menit 27:55 kesukaan jij tuh ....... ditarik montir ceking 3x ngek ngeek ngeeeekkDOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 12:32yg menit ke 11 ituOmnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 12:13menit ke 11:00 itu kayanya bisa pake tang circlip monotaro warna merah yg kemaren ik posting. bagus kualitasnya dgn harga ga terlalu mahal.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 10:54 @ mbah profit
ketemu vidio bongpas kaki2 inofa
channel kembaran nya mbah 69 tp cabang negeri kap kap kapunkap sawadikap ngang ngeng ngang ngeng ngoi ngoi
edit: ga bisa ding. emang hrs barbar
17:35 klem oetiker sedang diperkosa![]()
kayanya kl pake ball joint 555 bsa loh mbah
ring nya beda soalnya ama yg di vidio itu
mumpung si mbah jg lg nonton
engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.
hmmm sip sipOmnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 12:48engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.
kl cuma shock, cukup lepas ball joint control arm atas dr knuckle nya (yg getok pake palu itu kl ga ada removal tool nya), control arm atas nya ga perlu dilepas dr body segala. trus sama lepasin link stabil dr knuckle. kl di vrz tambah 1 lagi kendorin baut bushing roti spy stabilizer bar bisa kasih ruang utk strut nya keluar.
jangan lupa sensor abs dilepas dr knuckle spy kl knucklenya meleyot keluar ga bikin kabel sensor abs putus. amsiong itu.
40:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 13:11hmmm sip sipOmnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 12:48engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 12:37
mumpung si mbah jg lg nonton
mo nanya mbah
emg kl ganti shock inofa, perlu ampe sgitu overkill nya ya, copotin arm atas, ama knuckle bawah sgala![]()
![]()
kl cuma shock, cukup lepas ball joint control arm atas dr knuckle nya (yg getok pake palu itu kl ga ada removal tool nya), control arm atas nya ga perlu dilepas dr body segala. trus sama lepasin link stabil dr knuckle. kl di vrz tambah 1 lagi kendorin baut bushing roti spy stabilizer bar bisa kasih ruang utk strut nya keluar.
jangan lupa sensor abs dilepas dr knuckle spy kl knucklenya meleyot keluar ga bikin kabel sensor abs putus. amsiong itu.
ta catet dl ilmu nya dl mbah walaupun masi belom ad rentjana ganti shock![]()
![]()
dl waktu punya inofa jadul jg kita orang kaya gt mbah , apalagi dl panggil alm bekas montir tembak proyek senen sana yg kerjain... boro2 preload, TW aj ga punya kita... pokok nya smua baut tarik ampe ngeeek ngeek ..Omnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 13:3140:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 13:11hmmm sip sipOmnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 12:48
engga mbah. itu dia kan sambil ganti ball joint dan long tie rod segala.
kl cuma shock, cukup lepas ball joint control arm atas dr knuckle nya (yg getok pake palu itu kl ga ada removal tool nya), control arm atas nya ga perlu dilepas dr body segala. trus sama lepasin link stabil dr knuckle. kl di vrz tambah 1 lagi kendorin baut bushing roti spy stabilizer bar bisa kasih ruang utk strut nya keluar.
jangan lupa sensor abs dilepas dr knuckle spy kl knucklenya meleyot keluar ga bikin kabel sensor abs putus. amsiong itu.
ta catet dl ilmu nya dl mbah walaupun masi belom ad rentjana ganti shock![]()
![]()
sy jg dulu kaya dia persis. ada mur baut di kaki2 sikat semua pake impact gun ...... brpppp brrppppp brrrppppp kelar. udah torque spec salah, posisi pun ngondoy kaga di preload.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 13:35dl waktu punya inofa jadul jg kita orang kaya gt mbah , apalagi dl panggil alm bekas montir tembak proyek senen sana yg kerjain... boro2 preload, TW aj ga punya kita... pokok nya smua baut tarik ampe ngeeek ngeek ..Omnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 13:3140:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 13:11
hmmm sip sip
ta catet dl ilmu nya dl mbah walaupun masi belom ad rentjana ganti shock![]()
![]()
pantesan tu mobil abis ganti shock bantingan jd kaku ga enak banget pas awal2.. musti nyetir zig zag zig zag baru normal sikit
iyaOmnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 13:52sy jg dulu kaya dia persis. ada mur baut di kaki2 sikat semua pake impact gun ...... brpppp brrppppp brrrppppp kelar. udah torque spec salah, posisi pun ngondoy kaga di preload.DOHC wrote: Mon Sep 13, 2021 13:35dl waktu punya inofa jadul jg kita orang kaya gt mbah , apalagi dl panggil alm bekas montir tembak proyek senen sana yg kerjain... boro2 preload, TW aj ga punya kita... pokok nya smua baut tarik ampe ngeeek ngeek ..Omnibus wrote: Mon Sep 13, 2021 13:31
40:10 itu common mistake mbah. dia ga di preload dulu. ane jg bikin mistake itu, ga nyadar kl disitu ada bushing jepit. ride quality beda hasilnya.
pantesan tu mobil abis ganti shock bantingan jd kaku ga enak banget pas awal2.. musti nyetir zig zag zig zag baru normal sikit
ternyata bukan begitu ya. hehe begitulah setiap org merasa dirinya benar sampai dikasih pencerahan.
pantesan dulu kl bongpas kaki2 kok ga bisa balik spt baru keluar dr pabrik bantingannya. untung msh idup di dunia udah tau kunci resepnya. 1 kata, preload.
agak repot mbah kl tw nya mentok ke ban. jd ban nya hrs dilepas dan nanti mobil duduk kedua hub depan (kiri dan kanan) di atas jack stand. tp ini hrs extra hati2, hrs banyak backup pakai dongbu spy kl jack stand nya lesot msh ketahan dongbu, mobil ga gubrak.Profith83 wrote: Mon Sep 13, 2021 15:12 Mbah Omni
Urusan preload saya masih berpikir bagaimana pre load arm atas kiri dan kanan yang dilepas dari body mobilnya.
Waktu itu tahu caranya begitu.
Tanya mbah:
1. Pre load artinya ban mobil terpasang kemudian kendorin dan kencangkan lagi pakai tw arm atas kiri dan kanan (baut bukan mur)
2. Waktu balikan baut arm atas kiri dan kanan, tuh baut dalamnya perlu kasih grease dikit yah? punya saya baut yang kiri(depan) ada bekas air karat, jadi saya bersihkan pakai grease, lap, grease lagi tipis. Nah yang kanan(belakang) lupa saya kasih grease