Gimana mo menikmati, lha wong nyali mrk langsung ciut begitu jarum speedo lewatin 80.ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 7:54Mungkin para lanehogger ini gak pernah merasakan nikmatnya mobil hasil sentuhan doktermo... eh dokter bebonk... makanya betah banget jadi lane hogger...Ryan Steele wrote: Thu Jul 12, 2018 7:52Halah... Biasa pake minyak FRD aja protes harga Pertamax naik...![]()
Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
iwansiagian wrote: Thu Jul 12, 2018 7:55
Kalo saya sih ga mau urusin kecepatan berapa orang yang mau mendahului saya, karena begitu saya selese mendahului saya selalu pindah kiri(tol luar kota ya), kalo tol yang saya lewati tiap hari Cikarang Jakarta boro boro mendahului, jam 5 pagi aja udah padatmana bisa pindah jalur, ga bakalan di kasih haha
![Me Too [emo-me-too]](./images/smilies/2017-metoo.gif)
Begitulah, om. Naik 121 jam 5 pagi, sampai polda jam 8 kurang dikit. Untung CL udah melayani warga Cikarang

Tapi kalau weekend, mending jangan naik CL deh... bikin kepala pusing 70 keliling.
no signature
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Paling kursus mengemudi tidak diajari ttg etika tidak boleh lane hogger di jalan 

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ngeliat asep cumi-cumi keluar dari knalpot langsung kejang-kejang yak...adityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 7:58
Gimana mo menikmati, lha wong nyali mrk langsung ciut begitu jarum speedo lewatin 80.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Usul aja.ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 7:26Lg an kalo pake logika dan secara pengalaman pribadi, lebih ngerasa safe nyetir di jalur tengah kok kalo cruise on speed limit... Saya sih ngerasanya gitu ya. mau on speed limit mau overspeed dikit, klo tengah kosong ya saya balik ke tengah abis nyalip. Ada mobil di depan lebih lambat ya ngerem kurangin speed.PRBS wrote: Thu Jul 12, 2018 7:00
Ya gimana ga ngurusin. Lah wong lanehogger bikin macet dijalan.. speed dia bisa dibawah 100kmh, tapi di lajur cepat.. lajur tengah dan lambat juga dibawah 100kmh (tapi mereka mah sudah dilajur yg benar).. trus? Jadi bumpet dong jalan tollnya.. hehe
![]()
Kanan terlalu deket ama pembatas jalan ... konsentrasi buyar dikit setir meleng dah babay... Disalip dari kiri juga ngga enak.
Kalo memang terpaksa harus manteng di lajur kanan, mending posisi mobil rapat kiri (sisi kiri mobil berimpit/motong sedikit garis putus2x).
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Betul, ane klo terpaksa manteng di kanan selalu mangkir agak kiri supaya antisipasi pas apes atau ada jalan gelombang dan setir loose.adityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 8:04
Kalo memang terpaksa harus manteng di lajur kanan, mending posisi mobil rapat kiri (sisi kiri mobil berimpit/motong sedikit garis putus2x).
Selebihnya, gak pernah manteng di kanan. Klo manteng di kanan itu kondisi tolnya truk pelan semua di tengah jadi ya memang mendahului

Sisanya ya tengah terus klo cruise. Mau di tol gempol-pandaan yang sepi nya ajubile menggoda buat ngebut. Lari cruise 120 ya di tengah. Kanan ya buat nyalip.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
nah ini, klo terlalu ke kanan ngeri ama guardrail, dan mata gw selalu cek spion tengah buat cek ada yg lebih kentjang apa tidakChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 8:09Betul, ane klo terpaksa manteng di kanan selalu mangkir agak kiri supaya antisipasi pas apes atau ada jalan gelombang dan setir loose.adityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 8:04
Kalo memang terpaksa harus manteng di lajur kanan, mending posisi mobil rapat kiri (sisi kiri mobil berimpit/motong sedikit garis putus2x).
Selebihnya, gak pernah manteng di kanan. Klo manteng di kanan itu kondisi tolnya truk pelan semua di tengah jadi ya memang mendahului
Sisanya ya tengah terus klo cruise. Mau di tol gempol-pandaan yang sepi nya ajubile menggoda buat ngebut. Lari cruise 120 ya di tengah. Kanan ya buat nyalip.
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Apalagi klo Fortuner 4x4 toet toet nya VIPSERIES yak... ngeri diseruduk... nabrak udah kaya minum obat 3x sehari...fizrmen wrote: Thu Jul 12, 2018 8:13
nah ini, klo terlalu ke kanan ngeri ama guardrail, dan mata gw selalu cek spion tengah buat cek ada yg lebih kentjang apa tidak

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Emang paling nyaman di tengah/kiri kok
Yg paling ribet di tol cipularang
Jalan di kiri banyak truk lambat lari 20-30 kpj pas mau nyalip susah gara2 lajur kanan rame/padat
Terpaksa nungguin dulu deh ampe lajur kanan kosong
Di tol cipali jg banyak truk lambat tapi untuk nyalip masih gampang soalnya sepi
Dan yg jelas abis nyalip langsung kembali ke lajur kiri kalo ane sih
Yg paling ribet di tol cipularang
Jalan di kiri banyak truk lambat lari 20-30 kpj pas mau nyalip susah gara2 lajur kanan rame/padat
Terpaksa nungguin dulu deh ampe lajur kanan kosong
Di tol cipali jg banyak truk lambat tapi untuk nyalip masih gampang soalnya sepi
Dan yg jelas abis nyalip langsung kembali ke lajur kiri kalo ane sih

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
BTW jd inget dulu ada yg pernah nulis, lebih menghargai lane hogger yg di dim tp trus kasih sen kanan tanda ttp pengen stay di lajur itu drpd ttp aja stay di lajur kanan tanpa kasih indikator sama sekali.
Menurut saya itu memang lebih terhormat drpd lane hogger bebal yg ttp stay di lajur kanan tanpa kasi isyarat apa2..
Walaupun ttp aja klo lalin nya rada rame bakalan bikin chain effect ke traffic flow pace yg ada di belakang nya...
Menurut saya itu memang lebih terhormat drpd lane hogger bebal yg ttp stay di lajur kanan tanpa kasi isyarat apa2..
Walaupun ttp aja klo lalin nya rada rame bakalan bikin chain effect ke traffic flow pace yg ada di belakang nya...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ngai lop bio solar

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalo debat gini sih ga bakal selesai. Baik lane hogger maupun pembalap ya dua2nya salah, mau ngomong sampe ni thread part ke 100 ya ga bakal ada yg menang. Sama2 maling trus teriak maling jadi siapa penjahatnya?
Saling tau diri aja, kalo ada lane hogger ya KALO BISA TAU DIRI minggir ke kiri kalo ada yg mau nyusul, kl gatau diri ya jgn marah kalo diklaksonin orang.
nah bwat YG NGERASA MOBILNYA PALING KENCENG ya kalo ketemu lane hogger ya coba aja salip dari kiri dengan catatan salip dgn aman dan penuh perhitungan bukan ugal2an. Kalo ada yg blg salip dari kiri bahaya ya overspeding dimanapun jg bahaya.
Sama2 salah ga perlu mencari pembenaran, orng hidup di indo ya harus pinter2 adaptasi karena banyak manusia antik disini.
Saling tau diri aja, kalo ada lane hogger ya KALO BISA TAU DIRI minggir ke kiri kalo ada yg mau nyusul, kl gatau diri ya jgn marah kalo diklaksonin orang.
nah bwat YG NGERASA MOBILNYA PALING KENCENG ya kalo ketemu lane hogger ya coba aja salip dari kiri dengan catatan salip dgn aman dan penuh perhitungan bukan ugal2an. Kalo ada yg blg salip dari kiri bahaya ya overspeding dimanapun jg bahaya.
Sama2 salah ga perlu mencari pembenaran, orng hidup di indo ya harus pinter2 adaptasi karena banyak manusia antik disini.
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Setuja sekali.kendibocor wrote: Thu Jul 12, 2018 8:35 Kalo debat gini sih ga bakal selesai. Baik lane hogger maupun pembalap ya dua2nya salah, mau ngomong sampe ni thread part ke 100 ya ga bakal ada yg menang. Sama2 maling trus teriak maling jadi siapa penjahatnya?
Saling tau diri aja, kalo ada lane hogger ya KALO BISA TAU DIRI minggir ke kiri kalo ada yg mau nyusul, kl gatau diri ya jgn marah kalo diklaksonin orang.
nah bwat YG NGERASA MOBILNYA PALING KENCENG ya kalo ketemu lane hogger ya coba aja salip dari kiri dengan catatan salip dgn aman dan penuh perhitungan bukan ugal2an. Kalo ada yg blg salip dari kiri bahaya ya overspeding dimanapun jg bahaya.
Sama2 salah ga perlu mencari pembenaran, orng hidup di indo ya harus pinter2 adaptasi karena banyak manusia antik disini.
Kita bs saklek dengan aturan speed limit dan lane di jalan seandainya aturan LLAJ di indonesia well-executed... masalahnya ya kenyataan tau lah... kadang kebolak : pelan di kanan, kiri malah ngebut ampe lewat bahu jalan...
Makanya nyetir harus jalan juga logika juga jangan asal ikut aturan malah bikin susah yang lain karena ngotot "gue udah bener". Terkadang malah membahayakan loh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
hahahaha, manusia antik....bener om, yg waras ngalah aja, yang penting selamat di jalan, ini mahal harganyakendibocor wrote: Thu Jul 12, 2018 8:35 Kalo debat gini sih ga bakal selesai. Baik lane hogger maupun pembalap ya dua2nya salah, mau ngomong sampe ni thread part ke 100 ya ga bakal ada yg menang. Sama2 maling trus teriak maling jadi siapa penjahatnya?
Saling tau diri aja, kalo ada lane hogger ya KALO BISA TAU DIRI minggir ke kiri kalo ada yg mau nyusul, kl gatau diri ya jgn marah kalo diklaksonin orang.
nah bwat YG NGERASA MOBILNYA PALING KENCENG ya kalo ketemu lane hogger ya coba aja salip dari kiri dengan catatan salip dgn aman dan penuh perhitungan bukan ugal2an. Kalo ada yg blg salip dari kiri bahaya ya overspeding dimanapun jg bahaya.
Sama2 salah ga perlu mencari pembenaran, orng hidup di indo ya harus pinter2 adaptasi karena banyak manusia antik disini.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Setuju....kendibocor wrote: Thu Jul 12, 2018 8:35 -cut-
Sama2 salah ga perlu mencari pembenaran, orng hidup di indo ya harus pinter2 adaptasi karena banyak manusia antik disini.
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Betul ... Betul ... BetulJambangan wrote: Thu Jul 12, 2018 8:16 Emang paling nyaman di tengah/kiri kok
Yg paling ribet di tol cipularang
Jalan di kiri banyak truk lambat lari 20-30 kpj pas mau nyalip susah gara2 lajur kanan rame/padat
Terpaksa nungguin dulu deh ampe lajur kanan kosong
Di tol cipali jg banyak truk lambat tapi untuk nyalip masih gampang soalnya sepi
Dan yg jelas abis nyalip langsung kembali ke lajur kiri kalo ane sih![]()
Ribetnya pas tanjakan panjang disaat lajur kiri penuh truk sedangkan lajur kiri padat
Sangat sulit untuk mepertahankan RPM di rentang power band optimal buat menaklukan tanjakan panjang tersebut
Ujung - ujungnya RPM jatuh, shifting ke gear rendah, mulai pijak gas dan butuh waktu lama buat capai power band optimal tsb lagi
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Pake solbus komplen bensin naik ?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11857
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
lane hogger, pindah lajur tanpa sen plus maksa a.k.a motong seenak jidat, zigzag saat keadaan nggak memungkinkan, sama aja. idiot.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
- Location: In my little shell
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
bahu jalan plus sirbo = pakek gamesharkPRBS wrote: Thu Jul 12, 2018 7:57Nyalip lewat bahu jalan? Behh.. that’s cheating mate! Hahaha .. ibarat game, dia pake cheat. Ga seru.. tidak sportif.. (despite membahayakan ya)pckupelan wrote: Thu Jul 12, 2018 7:45bahu jalan = easy modemarmut wrote: Thu Jul 12, 2018 7:43
koreksi dikit sam, nyalip dari kiri boleh (seperti posting saya di atas sebelumnya) tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
saya sendiri suka nyalip dari kiri kalo udah beneran kepepet, tapi TIDAK PERNAH lewat bahu jalan, kecuali untuk berhenti darurat.
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... belah-kiri![]()
![]()

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
- Location: In my little shell
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
beberapa kali ketemu, above 80 langsung ngerem....trus gas lagi sampai 80 rem lagiadityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 7:58Gimana mo menikmati, lha wong nyali mrk langsung ciut begitu jarum speedo lewatin 80.ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 7:54Mungkin para lanehogger ini gak pernah merasakan nikmatnya mobil hasil sentuhan doktermo... eh dokter bebonk... makanya betah banget jadi lane hogger...Ryan Steele wrote: Thu Jul 12, 2018 7:52
Halah... Biasa pake minyak FRD aja protes harga Pertamax naik...![]()

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Bener. dua duanya salah. Tapi setidaknya yang melanggap speed gak nyusahin orang lain. (nyusahinnya kalo nabrak).kendibocor wrote: Thu Jul 12, 2018 8:35 Kalo debat gini sih ga bakal selesai. Baik lane hogger maupun pembalap ya dua2nya salah, mau ngomong sampe ni thread part ke 100 ya ga bakal ada yg menang. Sama2 maling trus teriak maling jadi siapa penjahatnya?
Saling tau diri aja, kalo ada lane hogger ya KALO BISA TAU DIRI minggir ke kiri kalo ada yg mau nyusul, kl gatau diri ya jgn marah kalo diklaksonin orang.
nah bwat YG NGERASA MOBILNYA PALING KENCENG ya kalo ketemu lane hogger ya coba aja salip dari kiri dengan catatan salip dgn aman dan penuh perhitungan bukan ugal2an. Kalo ada yg blg salip dari kiri bahaya ya overspeding dimanapun jg bahaya.
Sama2 salah ga perlu mencari pembenaran, orng hidup di indo ya harus pinter2 adaptasi karena banyak manusia antik disini.
Kalo lane hogger, mau nabrak atau gak nabrak nyusahin orang lain.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Thu Jan 04, 2018 2:53
- Daily Vehicle: honda
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Yah minimal warga SM bisa ngikutin aturan lah , mulai dari diri sendiri,sandal wrote: Thu Jul 12, 2018 9:06Setuju....kendibocor wrote: Thu Jul 12, 2018 8:35 -cut-
Sama2 salah ga perlu mencari pembenaran, orng hidup di indo ya harus pinter2 adaptasi karena banyak manusia antik disini.
Safety first
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Solbus mengandung samtjan FRD

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 
