Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by mike22 »

Valkyr10 wrote: Thu Jul 12, 2018 6:24
ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 5:45
Parbada wrote: Thu Jul 12, 2018 3:15
Sayapun paling benci liat lanehogger di jalan, tapi saya harus lihat diri sendiri dulu yang ternyata juga tidak sempurna disaat yang sama. Saya malu meminta orang memfasilitasi saya untuk melanggar hukum, apalagi klo gak dikasih pake marah dan teriak orang melanggar hukum (sambil arogan ngedim dan klakson). Selain norak dilihat orang, tindakan saya juga berisiko membahayakan orang lain karena kecelakaan bermula dari adanya pelanggaran :mky_08:
Ya sudah, then don't waste your time being so-called "pembela kebenaran" ... anda pun tetep ada salahnya. Ngapain ngurusin speed orang yang nyalip anda ?

Indonesian traffic problem is more complex than you think. UU aja bisa direvisi berkali-kali. Gak perlu ngurusin orang lain mau lari berapa, lane hogger ya lane hogger aja.

Udah saya tanya gampang aja : mau demi "kebenaran" yang anda perjuangkan ini, ngorbanin bokong mobil anda ketabrak mobil yang lari di atas 100? Saya sih ogah, mending minggir "memfasilitasi" daripada mobil bonyok urusan lbh panjang...
sorry ya mod.. terus terang komen pertama saya d trit ini ke-triggered gara2 kalimat yg saya bold.. kok bisa2nya ada yg bilang ga usah ngurusin speed orang lain atau kecepatan itu urusan dia..

hello.. kalo anda ga pake seatbelt pas nyupir dan bilang seatbelt itu urusan saya.. itu saya terima.. krn anda selamat ato tidak krn seatbelt / helm itu urusan anda sendiri.. ga ngaruh ma orang lain d jalan..

tapi ketika berurusan dg kecepatan d jalan.. kalo mobil anda sampe hilang kendali ketika ngebut.. yg celaka bukan anda doang.. nyawa orang juga bisa hilang.. emg lupa ma kasus anak menteri dan anak artis yg kebut2an d jalan ?? :big_dunno:

aturan itu d buat buat semua orang dan golongan.. ga peduli pake mobil mahal, murah, kencang, lambat..
Kedua kasus (anak menteri dan artis) itu ada persamaan lho, mobil korban tabrakan sama2 kelebihan penumpang. Apalagi dengan jenis mobil seperti itu (mobil niaga luksio dan grenmex) harusnya di kecepatan minimal saja dan sudah seharusnya di lajur kiri. Tapi karena saya pakai akal sehat, tentu saya tidak perlu permasalahkan hal itu, kesalahan tetap pada sang penabrak.

Begitu juga kalau saya pakai lajur paling kanan, gak perlu saya permasalahkan kecepatan belakang saya yg klakson/dim saya dan ingin mendahului saya itu melanggar aturan atau gimana 😂, sudah seharusnya saya pindah lajur dan mempersilahkan dia untuk lewat.
Last edited by mike22 on Thu Jul 12, 2018 7:28, edited 1 time in total.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

PRBS wrote: Thu Jul 12, 2018 7:00
Ya gimana ga ngurusin. Lah wong lanehogger bikin macet dijalan.. speed dia bisa dibawah 100kmh, tapi di lajur cepat.. lajur tengah dan lambat juga dibawah 100kmh (tapi mereka mah sudah dilajur yg benar).. trus? Jadi bumpet dong jalan tollnya.. hehe

:mky_07: :mky_07:
Lg an kalo pake logika dan secara pengalaman pribadi, lebih ngerasa safe nyetir di jalur tengah kok kalo cruise on speed limit... Saya sih ngerasanya gitu ya. mau on speed limit mau overspeed dikit, klo tengah kosong ya saya balik ke tengah abis nyalip. Ada mobil di depan lebih lambat ya ngerem kurangin speed.

Kanan terlalu deket ama pembatas jalan ... konsentrasi buyar dikit setir meleng dah babay... Disalip dari kiri juga ngga enak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Parbada
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Tue Feb 21, 2017 9:40
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda_Stream

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Parbada »

:wkkk:

Aturan ya tetap aturan, berlaku secara keseluruhan semua pasal dan untuk semua golongan. Mau direvisi berapa kalipun tetap harus dipatuhi, dan bukan pembenaran buat anda melanggar apalagi bilang "kenyataan vs peraturan beda jauh sekali" , coba deh ngomong gitu pas ditilang Polantas :mrgreen: :mrgreen:

Kalau merasa semua orang di Indonesia pasti melanggar, ya sudah gak perlu sibuk ngurusin kesalahan orang lain termasuk ngurusun lane hogger juga tentunya.

Dan lagi keselamatan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab masing-masing, namun merupakan tanggung jawab bersama.
http://www.dephub.go.id/post/read/disku ... ama-57027

Saya gak tau sih yang bilang tanggung jawab masing-masing itu bisa jadi Menteri Perhubungannya langsung ato yang buat UU LLAJ, maaf kalo salah

:mky_08:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by haristk7 »

ooh jadi salah satu spesies lane hogger yang ngehalangin gw di jalan di tol jam 5 pagi tiap hari, lari 60-80 di kanan, di kasi high beam gak mau minggir dan malah ngasi sen kanan salah satu si biji kambing itu ada disini toh ?

gw sendiri kalo sekarang, kalopun kosong, lagi lari 120km/h pun gw akan minggir ke tengah atau kiri, knp ? supaya yang lebih ngebut dari gw (120km/h keatas) bisa nyalip lewat kanan, ya udahlah gw ama yang nyalip sama2 melanggar speed limit, itu urusan belakangan, tp gw gak mau menghambat traffic flow, yang lebih kenceng monggo salip dari lajur seharusnya, lajur kanan (kendaraan menyalip)..

gw udah PERSETAN ama speed limit, lo mau cruising 100km/h di zona maks 80km/h silahkan, tapi kalo mau cruising mendingan ambil lajur tengah (atau kiri) kalo lagi kosong, kanan itu buat overtake + biar gak ngerusak traffic flow.

gw juga gak akan nge high beam orang lari 80km/h di lajur kanan kalo nyatanya dia lagi nyalip kendaraan yang lagi di tengah, tapi kalo depan dan tengahnya kosong sih itu namanya EGOIS banget minta ditabrak dari belakang (or should we make it "looks like a single accident" ?)

saya juga benci mampus ama lane hogger yang seenak jidat motong jalan gak pake sen..tp dia larinya gak lebih cepet dari kendaraan yang dia potong, atau lane hogger yang speednya sama persis ama kendaraan di sebelahnya, hmmm enak banget ditabrak sampe mampus pake G class atau Landy Defender..

itu truk truk sialan juga banyak jadi lane hoggers di tengah dan kiri, lari di bawah speed minimum, banyak jadi penyebab kecelakaan, muatan overload, amburadul brengsek setan emang jalanan tol di Indonesia..

sorry bahasanya kasar, tp gw emang pengen numpahin kekesalan gw pemandangan lane hoggers tiap jam 5 pagi dari JORR Selatan sampe Timur/Utara, T A I
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

Parbada wrote: Thu Jul 12, 2018 7:28 :wkkk:

Aturan ya tetap aturan, berlaku secara keseluruhan semua pasal dan untuk semua golongan. Mau direvisi berapa kalipun tetap harus dipatuhi, dan bukan pembenaran buat anda melanggar apalagi bilang "kenyataan vs peraturan beda jauh sekali" , coba deh ngomong gitu pas ditilang Polantas :mrgreen: :mrgreen:

Kalau merasa semua orang di Indonesia pasti melanggar, ya sudah gak perlu sibuk ngurusin kesalahan orang lain termasuk ngurusun lane hogger juga tentunya.

Dan lagi keselamatan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab masing-masing, namun merupakan tanggung jawab bersama.
http://www.dephub.go.id/post/read/disku ... ama-57027

Saya gak tau sih yang bilang tanggung jawab masing-masing itu bisa jadi Menteri Perhubungannya langsung ato yang buat UU LLAJ, maaf kalo salah

:mky_08:
Tanggung jawab masing - masing pribadi sebagai bagian dari komunitas bersama. Get it? Use logic when driving, not merely following the rules. You're human not robot. Kalimat saya aja dipelintir abis-abisan gimana mau paham aturan di jalan...

Ya sudah, good luck semoga nggak disundul ama orang dari belakang krn "ngotot" mau ikut aturan... terus ngotot-ngototan ama polisi nyalahin yang overspeed.

Sila perjuangkan hak anda sebagai orang yang "patuh berlalu lintas". If you can.

Good luck.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Ryan Steele »

Parbada wrote: Thu Jul 12, 2018 7:28 :wkkk:

Aturan ya tetap aturan, berlaku secara keseluruhan semua pasal dan untuk semua golongan. Mau direvisi berapa kalipun tetap harus dipatuhi, dan bukan pembenaran buat anda melanggar apalagi bilang "kenyataan vs peraturan beda jauh sekali" , coba deh ngomong gitu pas ditilang Polantas :mrgreen: :mrgreen:

Kalau merasa semua orang di Indonesia pasti melanggar, ya sudah gak perlu sibuk ngurusin kesalahan orang lain termasuk ngurusun lane hogger juga tentunya.

Dan lagi keselamatan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab masing-masing, namun merupakan tanggung jawab bersama.
http://www.dephub.go.id/post/read/disku ... ama-57027

Saya gak tau sih yang bilang tanggung jawab masing-masing itu bisa jadi Menteri Perhubungannya langsung ato yang buat UU LLAJ, maaf kalo salah

:mky_08:
1 pertanyaan saja sih. Anda berada di lajur kanan berkecepatan 100 km/jam dalam kondisi cruising atau mendahului?
no signature
Jupiemx99
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Jupiemx99 »

Numpang nyimak..
Trit seru
:mky_02:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11039
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by marmut »

ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 6:47
-

Inget nyalip dari kiri menurut peraturan jg salah loh... Tp sering ngga kita nyalip dari kiri (dah ngaku aja ga usah merasa suci sok ikut aturan).

-
koreksi dikit sam, nyalip dari kiri boleh (seperti posting saya di atas sebelumnya) tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
saya sendiri suka nyalip dari kiri kalo udah beneran kepepet, tapi TIDAK PERNAH lewat bahu jalan, kecuali untuk berhenti darurat.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... belah-kiri
User avatar
pckupelan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
Location: In my little shell

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pckupelan »

ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 7:31
Parbada wrote: Thu Jul 12, 2018 7:28 :wkkk:

Aturan ya tetap aturan, berlaku secara keseluruhan semua pasal dan untuk semua golongan. Mau direvisi berapa kalipun tetap harus dipatuhi, dan bukan pembenaran buat anda melanggar apalagi bilang "kenyataan vs peraturan beda jauh sekali" , coba deh ngomong gitu pas ditilang Polantas :mrgreen: :mrgreen:

Kalau merasa semua orang di Indonesia pasti melanggar, ya sudah gak perlu sibuk ngurusin kesalahan orang lain termasuk ngurusun lane hogger juga tentunya.

Dan lagi keselamatan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab masing-masing, namun merupakan tanggung jawab bersama.
http://www.dephub.go.id/post/read/disku ... ama-57027

Saya gak tau sih yang bilang tanggung jawab masing-masing itu bisa jadi Menteri Perhubungannya langsung ato yang buat UU LLAJ, maaf kalo salah

:mky_08:
Tanggung jawab masing - masing pribadi sebagai bagian dari komunitas bersama. Get it? Use logic when driving, not merely following the rules. You're human not robot. Kalimat saya aja dipelintir abis-abisan gimana mau paham aturan di jalan...

Ya sudah, good luck semoga nggak disundul ama orang dari belakang krn "ngotot" mau ikut aturan... terus ngotot-ngototan ama polisi nyalahin yang overspeed.

Sila perjuangkan hak anda sebagai orang yang "patuh berlalu lintas". If you can.

Good luck.
Saya selalu mencoba patuh tapi kadang kondisi di jalan membuat saya tidak patuh karena kalau saya saklek patuh maka dapat mencelakakan saya dan orang lain.
User avatar
pckupelan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
Location: In my little shell

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pckupelan »

marmut wrote: Thu Jul 12, 2018 7:43
ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 6:47
-

Inget nyalip dari kiri menurut peraturan jg salah loh... Tp sering ngga kita nyalip dari kiri (dah ngaku aja ga usah merasa suci sok ikut aturan).

-
koreksi dikit sam, nyalip dari kiri boleh (seperti posting saya di atas sebelumnya) tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
saya sendiri suka nyalip dari kiri kalo udah beneran kepepet, tapi TIDAK PERNAH lewat bahu jalan, kecuali untuk berhenti darurat.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... belah-kiri
bahu jalan = easy mode :mky_07:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

fizrmen wrote: Thu Jul 12, 2018 6:29
arfs wrote: Thu Jul 12, 2018 3:53 Bodo amat inti nya ttp aja lane hogger itu menghambat laju traffic. Gk heran jalan tol jg sering macet jalan tol karena si lane hogger itu chain effect ke laju lalu lintas yg dibelakang nya...
most of traffic jams begins by a single imbecile
Tul.
Akhirnya ada juga yg sepemikiran ama ane.
:big_exellent:
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by iwansiagian »

ChZ wrote:
PRBS wrote: Thu Jul 12, 2018 7:00
Ya gimana ga ngurusin. Lah wong lanehogger bikin macet dijalan.. speed dia bisa dibawah 100kmh, tapi di lajur cepat.. lajur tengah dan lambat juga dibawah 100kmh (tapi mereka mah sudah dilajur yg benar).. trus? Jadi bumpet dong jalan tollnya.. hehe

:mky_07: :mky_07:
Lg an kalo pake logika dan secara pengalaman pribadi, lebih ngerasa safe nyetir di jalur tengah kok kalo cruise on speed limit... Saya sih ngerasanya gitu ya. mau on speed limit mau overspeed dikit, klo tengah kosong ya saya balik ke tengah abis nyalip. Ada mobil di depan lebih lambat ya ngerem kurangin speed.

Kanan terlalu deket ama pembatas jalan ... konsentrasi buyar dikit setir meleng dah babay... Disalip dari kiri juga ngga enak.
Yup paling aman itu di tol dalam kota Jabotabek jalur tengah. Tabrakan beruntun selalu saya liat di jalur paling kanan, belum pernah liat di jalur tengah atau kiri.
Ga tau kenapa begitu.. Apa karena emosi karena ada lane hogger, jadi ga jaga jarak?

Dan kalo di paling kanan juga resiko kena mobil terbang dari lawan arah.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

marmut wrote: Thu Jul 12, 2018 7:43
koreksi dikit sam, nyalip dari kiri boleh (seperti posting saya di atas sebelumnya) tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
saya sendiri suka nyalip dari kiri kalo udah beneran kepepet, tapi TIDAK PERNAH lewat bahu jalan, kecuali untuk berhenti darurat.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... belah-kiri
Nuhun koreksinya, sam...
Terkait dengan definisi “keadaan tertentu” pasal 109 ayat 2 itu, pada lembar lampiran Penjelasan atas UU LLAJ halaman 30, adalah jika lajur sebelah kanan atau paling kanan dalam keadaan macet, antara lain akibat kecelakaan lalu lintas, pohon tumbang, jalan berlubang, genangan air, kendaraan mogok, antrean mengubah arah, atau kendaraan bermaksud berbelok kiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aturan Hukum Mendahului dari Sebelah Kiri", https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... belah-kiri.
Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Aris F Harvenda
Nah klo dalam kasus kondisi normal (truk lane hogger jalan 40-60 aja di kanan) berarti kan ga termasuk yak.

Pengen tau reaksi para orang yang ngomong "aturan ya tetep aturan" ini nyalip dari kiri atau sabar di belakang truk sambil kendaraan di belakangnya kelakson kelakson gak karuan... :big_grin:

Jujur saya bahu jalan juga nggak pernah sekarang, too many risk. Klo lg iseng ngeladenin mobil panasan (ngaku dosa) dan dia lewat bahu jalan dah ane gak ladenin lagi. Kasih aja udah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by b8099ok »

Ada apaan sih? Bensin naik woooyyyyy.
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Valkyr10 wrote: Thu Jul 12, 2018 2:08 --cut--
Bagi para lane hogger yg ogah pindah jalur k kiri krn males/udh nyaman.. mending sewa supir jd bisa bobo ato males2an d jok belakang..
Bagi para 'pembalap' yg suka overspeed dg alasan mau buru2 ato pengen cepet sampe.. mending jalan pagian/lebih awal..

:big_deal:
haristk7 wrote: Thu Jul 12, 2018 7:30 ooh jadi salah satu spesies lane hogger yang ngehalangin gw di jalan di tol jam 5 pagi tiap hari, lari 60-80 di kanan, di kasi high beam gak mau minggir dan malah ngasi sen kanan salah satu si biji kambing itu ada disini toh ?

--cut--
Noh, ada yg udah jalan dari subuh.
Ternyata keduluan ama lanehogger.
:wkkk:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

pckupelan wrote: Thu Jul 12, 2018 7:45
Saya selalu mencoba patuh tapi kadang kondisi di jalan membuat saya tidak patuh karena kalau saya saklek patuh maka dapat mencelakakan saya dan orang lain.
Sama dengan saya bli, mencoba ikut aturan tapi terkadang keadaan justru menuntut kita bertindak sebaliknya... :big_childish:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Ryan Steele wrote: Thu Jul 12, 2018 7:40
Parbada wrote: Thu Jul 12, 2018 7:28 :wkkk:

Aturan ya tetap aturan, berlaku secara keseluruhan semua pasal dan untuk semua golongan. Mau direvisi berapa kalipun tetap harus dipatuhi, dan bukan pembenaran buat anda melanggar apalagi bilang "kenyataan vs peraturan beda jauh sekali" , coba deh ngomong gitu pas ditilang Polantas :mrgreen: :mrgreen:

Kalau merasa semua orang di Indonesia pasti melanggar, ya sudah gak perlu sibuk ngurusin kesalahan orang lain termasuk ngurusun lane hogger juga tentunya.

Dan lagi keselamatan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab masing-masing, namun merupakan tanggung jawab bersama.
http://www.dephub.go.id/post/read/disku ... ama-57027

Saya gak tau sih yang bilang tanggung jawab masing-masing itu bisa jadi Menteri Perhubungannya langsung ato yang buat UU LLAJ, maaf kalo salah

:mky_08:
1 pertanyaan saja sih. Anda berada di lajur kanan berkecepatan 100 km/jam dalam kondisi cruising atau mendahului?
Gak usah ditanya.
Udah pasti dia lanehogger.
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Ryan Steele »

b8099ok wrote: Thu Jul 12, 2018 7:49 Ada apaan sih? Bensin naik woooyyyyy.
Halah... Biasa pake minyak FRD aja protes harga Pertamax naik...
no signature
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

Ryan Steele wrote: Thu Jul 12, 2018 7:52
b8099ok wrote: Thu Jul 12, 2018 7:49 Ada apaan sih? Bensin naik woooyyyyy.
Halah... Biasa pake minyak FRD aja protes harga Pertamax naik...
Mungkin para lanehogger ini gak pernah merasakan nikmatnya mobil hasil sentuhan doktermo... eh dokter bebonk... makanya betah banget jadi lane hogger... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by iwansiagian »

adityabp wrote:
fizrmen wrote: Thu Jul 12, 2018 6:29
arfs wrote: Thu Jul 12, 2018 3:53 Bodo amat inti nya ttp aja lane hogger itu menghambat laju traffic. Gk heran jalan tol jg sering macet jalan tol karena si lane hogger itu chain effect ke laju lalu lintas yg dibelakang nya...
most of traffic jams begins by a single imbecile
Tul.
Akhirnya ada juga yg sepemikiran ama ane.
:big_exellent:
Haha banyak kok yang sepemikiran.

Kalo saya sih ga mau urusin kecepatan berapa orang yang mau mendahului saya, karena begitu saya selese mendahului saya selalu pindah kiri(tol luar kota ya), kalo tol yang saya lewati tiap hari Cikarang Jakarta boro boro mendahului, jam 5 pagi aja udah padat :) mana bisa pindah jalur, ga bakalan di kasih haha
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

rotigoreng wrote: Thu Jul 12, 2018 6:58 kalo ga salah dulu pernah ada rambu di tol yg ngasih keterangan di atas lajurnya kayak bahu jalan - trus di lajur kiri untuk kendaraan lambat - di lajur sebelah kanannya untuk kendaraan yg lebih cepat - trus yg paling kanan untuk mendahului.. sekarang masih ada gak ya ?
Masih om.
Cuma lanehogger yg (pura2x) gak liat.
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by fizrmen »

Dunia ini keras nak, teori ama kenyataan lapangan beda jauh, kalo terlalu idealis ama peraturan nanti digiles truk bawa FRD gimana....
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by sandal »

b8099ok wrote: Thu Jul 12, 2018 7:49 Ada apaan sih? Bensin naik woooyyyyy.
Image
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by PRBS »

pckupelan wrote: Thu Jul 12, 2018 7:45
marmut wrote: Thu Jul 12, 2018 7:43
ChZ wrote: Thu Jul 12, 2018 6:47
-

Inget nyalip dari kiri menurut peraturan jg salah loh... Tp sering ngga kita nyalip dari kiri (dah ngaku aja ga usah merasa suci sok ikut aturan).

-
koreksi dikit sam, nyalip dari kiri boleh (seperti posting saya di atas sebelumnya) tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
saya sendiri suka nyalip dari kiri kalo udah beneran kepepet, tapi TIDAK PERNAH lewat bahu jalan, kecuali untuk berhenti darurat.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... belah-kiri
bahu jalan = easy mode :mky_07:
Nyalip lewat bahu jalan? Behh.. that’s cheating mate! Hahaha .. ibarat game, dia pake cheat. Ga seru.. tidak sportif.. (despite membahayakan ya)

:mky_07:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by fizrmen »

b8099ok wrote: Thu Jul 12, 2018 7:49 Ada apaan sih? Bensin naik woooyyyyy.
solar masih murahhhhhh
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T