Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salam kenal nih gw new bie here, rencana gw mau beli new City tapi gw msh bingung mau beli yg type IDSI ato V Tec and rencana gw mau ambil yg matic, mungkin dari rekan2 bs diberi masukan mengenai plus & minusnya serta actual konsumsi BBM-nya
kalo banyakan dipake didalam kota (banyak stop and go) dan butuh mobil yg lincah (tarikan bawah besar), ambil yg IDSI,
kalo banyakan untuk naik tol dan pengen top speed cukup tinggi, ambil yg vtec.
kalo soal FC, ampir2 mirip lah keduanya tergantung bawanya (kalo normal driving, dalkot bisa dapet 1:10, luar kota bisa lebih)
Bro Risol, thx u for inputnya.
Memang FC antara IDSI ama V TEC ngak beda jauh yah?soalnya kl diliat di katalog kan FC bedanya lumayan tuh meski cara bawanya sama2 normal.
Nih boil rencana gw pake buat operasional kebanyakan si dal kot
Trs kl soal maintenance mana yg lbh mudah yah
Joyko wrote:Bro Risol, thx u for inputnya.
Memang FC antara IDSI ama V TEC ngak beda jauh yah?soalnya kl diliat di katalog kan FC bedanya lumayan tuh meski cara bawanya sama2 normal.
Nih boil rencana gw pake buat operasional kebanyakan si dal kot
Trs kl soal maintenance mana yg lbh mudah yah
sama2 bos Joyko!
gw pernah pake dua2nya (AT) sih dalam waktu yg bersamaan......kalo gw perhatiin bedanya gak gitu berasa.....mungkin kalo makenya sama2 normal, Vtec lebih boros dikit, tapi dua2nya bisa tembus 1:10 lebih, jadi udah sama2 iritlah....
maintenance juga sama lah.....hehehe...milih yg manapun gak bakalan salah pilih koq pak....cuma tergantung selera yang saya sebut diatas aja
Untuk tipe terbaru, versi VTEC kehilangan fungsi ULTRa seat, jadi bangku gak bisa dilipat2 lagi, tapi jadinya dapet laci kecil dibawah bangku dan bantalan yang lebih nyaman. Versi i-DSI masih ada ULTRa seat-nya.
Buat gw ini kebodohan yang teramat sangat, soalnya perbedaan kenyamanan di belakang untuk tipe VTEC dan i-DSI cuma berasa sedikiiiiiiiiiiit...
Di Jepang bangku ULTRa masih jadi optional, tapi di kita total hilang, puf.
Untuk tipe terbaru, versi VTEC kehilangan fungsi ULTRa seat, jadi bangku gak bisa dilipat2 lagi, tapi jadinya dapet laci kecil dibawah bangku dan bantalan yang lebih nyaman. Versi i-DSI masih ada ULTRa seat-nya.
Buat gw ini kebodohan yang teramat sangat, soalnya perbedaan kenyamanan di belakang untuk tipe VTEC dan i-DSI cuma berasa sedikiiiiiiiiiiit...
Di Jepang bangku ULTRa masih jadi optional, tapi di kita total hilang, puf.
Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
intinya adalah tidak perlu meragukan tenaga New City, bobot dengan Jazz sendiri tidak beda jauh. bahkan ruang mesin lebih besar daripada jazz yang memungkinkan air flow yang lebih baik. pernah test tarik2an sama temen, New CIty VTEC vs Jazz VTEC, City menang telak. bandingkan juga top speed 180+ dengan 170+ doang di Honda Jazz. rute dan kondisi sama. bahkan yang punya CIty lebih berat 20an kilo daripada gw. Citynya sendiri 100% standard pabrikan, padahal Jazz saya uda ganti air filter dan busi iridium dengan bahan bakar yang sama juga, Shell Super tapi tetap saja keok.
Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
intinya adalah tidak perlu meragukan tenaga New City, bobot dengan Jazz sendiri tidak beda jauh. bahkan ruang mesin lebih besar daripada jazz yang memungkinkan air flow yang lebih baik. pernah test tarik2an sama temen, New CIty VTEC vs Jazz VTEC, City menang telak. bandingkan juga top speed 180+ dengan 170+ doang di Honda Jazz. rute dan kondisi sama. bahkan yang punya CIty lebih berat 20an kilo daripada gw. Citynya sendiri 100% standard pabrikan, padahal Jazz saya uda ganti air filter dan busi iridium dengan bahan bakar yang sama juga, Shell Super tapi tetap saja keok.
ada pertanyaan lagi?
hoeeeh , padahal kirain jazz yang bakal ngasapin city malah kebalikanya
Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
Vtec tarikan atas nya jauh lebih enak dari idsi.
misal di tol, anda mao nyusul mobil di depan pada kecepatan 100kpj. Vtec lebih cepat dalam melaksanakan "tugas" karena di putaran atas masih ada tenaga, kalo Idsi lambat karena putaran atasnya kosong.