Perbandingan New City IDSI & V TEC

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Joyko
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24

Perbandingan New City IDSI & V TEC

Post by Joyko »

HI Bro,

Salam kenal nih gw new bie here, rencana gw mau beli new City tapi gw msh bingung mau beli yg type IDSI ato V Tec and rencana gw mau ambil yg matic, mungkin dari rekan2 bs diberi masukan mengenai plus & minusnya serta actual konsumsi BBM-nya

Thx :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

kalo banyakan dipake didalam kota (banyak stop and go) dan butuh mobil yg lincah (tarikan bawah besar), ambil yg IDSI,
kalo banyakan untuk naik tol dan pengen top speed cukup tinggi, ambil yg vtec.
kalo soal FC, ampir2 mirip lah keduanya tergantung bawanya (kalo normal driving, dalkot bisa dapet 1:10, luar kota bisa lebih)
Joyko
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24

Post by Joyko »

Bro Risol, thx u for inputnya.
Memang FC antara IDSI ama V TEC ngak beda jauh yah?soalnya kl diliat di katalog kan FC bedanya lumayan tuh meski cara bawanya sama2 normal.
Nih boil rencana gw pake buat operasional kebanyakan si dal kot
Trs kl soal maintenance mana yg lbh mudah yah
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Joyko wrote:Bro Risol, thx u for inputnya.
Memang FC antara IDSI ama V TEC ngak beda jauh yah?soalnya kl diliat di katalog kan FC bedanya lumayan tuh meski cara bawanya sama2 normal.
Nih boil rencana gw pake buat operasional kebanyakan si dal kot
Trs kl soal maintenance mana yg lbh mudah yah
sama2 bos Joyko!

gw pernah pake dua2nya (AT) sih dalam waktu yg bersamaan......kalo gw perhatiin bedanya gak gitu berasa.....mungkin kalo makenya sama2 normal, Vtec lebih boros dikit, tapi dua2nya bisa tembus 1:10 lebih, jadi udah sama2 iritlah.... :D

maintenance juga sama lah.....hehehe...milih yg manapun gak bakalan salah pilih koq pak....cuma tergantung selera yang saya sebut diatas aja :D
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Tambahin lagi dikit...

Untuk tipe terbaru, versi VTEC kehilangan fungsi ULTRa seat, jadi bangku gak bisa dilipat2 lagi, tapi jadinya dapet laci kecil dibawah bangku dan bantalan yang lebih nyaman. Versi i-DSI masih ada ULTRa seat-nya.

Buat gw ini kebodohan yang teramat sangat, soalnya perbedaan kenyamanan di belakang untuk tipe VTEC dan i-DSI cuma berasa sedikiiiiiiiiiiit...

Di Jepang bangku ULTRa masih jadi optional, tapi di kita total hilang, puf.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Midi_Amp wrote:Tambahin lagi dikit...

Untuk tipe terbaru, versi VTEC kehilangan fungsi ULTRa seat, jadi bangku gak bisa dilipat2 lagi, tapi jadinya dapet laci kecil dibawah bangku dan bantalan yang lebih nyaman. Versi i-DSI masih ada ULTRa seat-nya.

Buat gw ini kebodohan yang teramat sangat, soalnya perbedaan kenyamanan di belakang untuk tipe VTEC dan i-DSI cuma berasa sedikiiiiiiiiiiit...

Di Jepang bangku ULTRa masih jadi optional, tapi di kita total hilang, puf.
bangku "ultra seat" maksudnya gimana ya bro Midi?
mungkin_estilo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Fri Jun 08, 2007 7:12
Location: Jakarta

Post by mungkin_estilo »

Ultra seat = yang duduk ultraman?? oot mode -on-
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

untuk servis-an, masih lebih murah VTEC, businya cuma empat biji. dibanding i-dsi yang businya delapan.
trus masalah sektor mesin, varian VTEC New City lebih advance. untuk jelasnya bisa lihat2 di sini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6398 dan di sini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6312
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
Joyko
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24

Post by Joyko »

Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Kalau yg vtec tenaganya lebih mantap,jadi lebih terasa tarikannya & ga boyo2 amat..
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

nambahin...

kalo i-dsi --> warna interiornya beige two-tone...
kalo VTEC--> warna interiornya hitam & titanium...




*masalah selera doank...*
Image
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Menurut gw,lebih bgs yg interiornya city i-dsi lebih bersih & kabin jadi terkesan lebih lega...
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

HS wrote:Menurut gw,lebih bgs yg interiornya city i-dsi lebih bersih & kabin jadi terkesan lebih lega...
sama, gw juga lebih prefer interiornya i-dsi...IMHO... 8)
Image
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
coba liat di link yg gw kasih di atas, tepatnya di page 4: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... c&start=80
postnya oleh saudara Midi_Amp, yang ada link ke http://asia.vtec.net/Reviews/05CityMMC/index.html
di situ dijelasin bedanya New City VTEC dengan City VTEC yg lama

intinya adalah tidak perlu meragukan tenaga New City, bobot dengan Jazz sendiri tidak beda jauh. bahkan ruang mesin lebih besar daripada jazz yang memungkinkan air flow yang lebih baik. pernah test tarik2an sama temen, New CIty VTEC vs Jazz VTEC, City menang telak. bandingkan juga top speed 180+ dengan 170+ doang di Honda Jazz. rute dan kondisi sama. bahkan yang punya CIty lebih berat 20an kilo daripada gw. Citynya sendiri 100% standard pabrikan, padahal Jazz saya uda ganti air filter dan busi iridium dengan bahan bakar yang sama juga, Shell Super tapi tetap saja keok.

ada pertanyaan lagi?
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

StRaDe_Jazz wrote:ada pertanyaan lagi?
Nantangin ni yeee ... ha3 ...
Image
Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Post by Yusaku »

StRaDe_Jazz wrote:
Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
coba liat di link yg gw kasih di atas, tepatnya di page 4: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... c&start=80
postnya oleh saudara Midi_Amp, yang ada link ke http://asia.vtec.net/Reviews/05CityMMC/index.html
di situ dijelasin bedanya New City VTEC dengan City VTEC yg lama

intinya adalah tidak perlu meragukan tenaga New City, bobot dengan Jazz sendiri tidak beda jauh. bahkan ruang mesin lebih besar daripada jazz yang memungkinkan air flow yang lebih baik. pernah test tarik2an sama temen, New CIty VTEC vs Jazz VTEC, City menang telak. bandingkan juga top speed 180+ dengan 170+ doang di Honda Jazz. rute dan kondisi sama. bahkan yang punya CIty lebih berat 20an kilo daripada gw. Citynya sendiri 100% standard pabrikan, padahal Jazz saya uda ganti air filter dan busi iridium dengan bahan bakar yang sama juga, Shell Super tapi tetap saja keok.

ada pertanyaan lagi?
hoeeeh :o , padahal kirain jazz yang bakal ngasapin city malah kebalikanya :lol:
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

PenyuTurbo wrote:
StRaDe_Jazz wrote:ada pertanyaan lagi?
Nantangin ni yeee ... ha3 ...
nadanya kayak gitu ya? hahahaha... :x

@Yusaku: gw maunya juga gitu sih, gas uda diinjak pol, sayangnya mesin ogah2an. akhirnya nyerah juga gw coz mobil nya sendiri uda getar
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

top speed jazz vtec standar benernya brapa seh? :roll:
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

mungkin juga city bodinya sedan jadi lebih rendah dan lebih aerodinamis sehingga tahanan anginnya rendah. :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
Vtec tarikan atas nya jauh lebih enak dari idsi.
misal di tol, anda mao nyusul mobil di depan pada kecepatan 100kpj. Vtec lebih cepat dalam melaksanakan "tugas" karena di putaran atas masih ada tenaga, kalo Idsi lambat karena putaran atasnya kosong. :D
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

^
bener, karena i-dsi lebih dikhususkan untuk dalam kota yg banyak stop & go yg diperlukan torsi bawahnya...
Image
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

Jadi,mau ambil yg mana nih??
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
handa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
Location: Jakarta

Post by handa »

Sering pake di kota, ambil idsi...

Sering keluar kota n tol, ambil Vtec...

G pake idsi di dalam kota, tarikan awal nya emang mantap, torsi max bisa dapat di 2700 rpm....
Yeah yeah yeah ! ! !
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

I-DSI obyektif nya adalah Fuel Economy ... alias Hemat BBM.

VTEC ... itu obyektif nya sebagai Street Performance Car... so jangan ditanya konsumsi BBM nya.

Jakarta yang tiap harinya macet ... mana mungkin makai Street Performance Car ... baik ambil yang irit ... I-DSI.
Image
Joyko
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24

Post by Joyko »

Guys,

Thanks utk inputnya, kayanya stlh gw liat infonya gw prefer ambil yg IDSI aja.