Perbandingan New City IDSI & V TEC
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24
Perbandingan New City IDSI & V TEC
HI Bro,
Salam kenal nih gw new bie here, rencana gw mau beli new City tapi gw msh bingung mau beli yg type IDSI ato V Tec and rencana gw mau ambil yg matic, mungkin dari rekan2 bs diberi masukan mengenai plus & minusnya serta actual konsumsi BBM-nya
Thx
Salam kenal nih gw new bie here, rencana gw mau beli new City tapi gw msh bingung mau beli yg type IDSI ato V Tec and rencana gw mau ambil yg matic, mungkin dari rekan2 bs diberi masukan mengenai plus & minusnya serta actual konsumsi BBM-nya
Thx
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kalo banyakan dipake didalam kota (banyak stop and go) dan butuh mobil yg lincah (tarikan bawah besar), ambil yg IDSI,
kalo banyakan untuk naik tol dan pengen top speed cukup tinggi, ambil yg vtec.
kalo soal FC, ampir2 mirip lah keduanya tergantung bawanya (kalo normal driving, dalkot bisa dapet 1:10, luar kota bisa lebih)
kalo banyakan untuk naik tol dan pengen top speed cukup tinggi, ambil yg vtec.
kalo soal FC, ampir2 mirip lah keduanya tergantung bawanya (kalo normal driving, dalkot bisa dapet 1:10, luar kota bisa lebih)
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
sama2 bos Joyko!Joyko wrote:Bro Risol, thx u for inputnya.
Memang FC antara IDSI ama V TEC ngak beda jauh yah?soalnya kl diliat di katalog kan FC bedanya lumayan tuh meski cara bawanya sama2 normal.
Nih boil rencana gw pake buat operasional kebanyakan si dal kot
Trs kl soal maintenance mana yg lbh mudah yah
gw pernah pake dua2nya (AT) sih dalam waktu yg bersamaan......kalo gw perhatiin bedanya gak gitu berasa.....mungkin kalo makenya sama2 normal, Vtec lebih boros dikit, tapi dua2nya bisa tembus 1:10 lebih, jadi udah sama2 iritlah....
maintenance juga sama lah.....hehehe...milih yg manapun gak bakalan salah pilih koq pak....cuma tergantung selera yang saya sebut diatas aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Tambahin lagi dikit...
Untuk tipe terbaru, versi VTEC kehilangan fungsi ULTRa seat, jadi bangku gak bisa dilipat2 lagi, tapi jadinya dapet laci kecil dibawah bangku dan bantalan yang lebih nyaman. Versi i-DSI masih ada ULTRa seat-nya.
Buat gw ini kebodohan yang teramat sangat, soalnya perbedaan kenyamanan di belakang untuk tipe VTEC dan i-DSI cuma berasa sedikiiiiiiiiiiit...
Di Jepang bangku ULTRa masih jadi optional, tapi di kita total hilang, puf.
Untuk tipe terbaru, versi VTEC kehilangan fungsi ULTRa seat, jadi bangku gak bisa dilipat2 lagi, tapi jadinya dapet laci kecil dibawah bangku dan bantalan yang lebih nyaman. Versi i-DSI masih ada ULTRa seat-nya.
Buat gw ini kebodohan yang teramat sangat, soalnya perbedaan kenyamanan di belakang untuk tipe VTEC dan i-DSI cuma berasa sedikiiiiiiiiiiit...
Di Jepang bangku ULTRa masih jadi optional, tapi di kita total hilang, puf.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
bangku "ultra seat" maksudnya gimana ya bro Midi?Midi_Amp wrote:Tambahin lagi dikit...
Untuk tipe terbaru, versi VTEC kehilangan fungsi ULTRa seat, jadi bangku gak bisa dilipat2 lagi, tapi jadinya dapet laci kecil dibawah bangku dan bantalan yang lebih nyaman. Versi i-DSI masih ada ULTRa seat-nya.
Buat gw ini kebodohan yang teramat sangat, soalnya perbedaan kenyamanan di belakang untuk tipe VTEC dan i-DSI cuma berasa sedikiiiiiiiiiiit...
Di Jepang bangku ULTRa masih jadi optional, tapi di kita total hilang, puf.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Fri Jun 08, 2007 7:12
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
untuk servis-an, masih lebih murah VTEC, businya cuma empat biji. dibanding i-dsi yang businya delapan.
trus masalah sektor mesin, varian VTEC New City lebih advance. untuk jelasnya bisa lihat2 di sini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6398 dan di sini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6312
trus masalah sektor mesin, varian VTEC New City lebih advance. untuk jelasnya bisa lihat2 di sini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6398 dan di sini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6312
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
coba liat di link yg gw kasih di atas, tepatnya di page 4: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... c&start=80Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
postnya oleh saudara Midi_Amp, yang ada link ke http://asia.vtec.net/Reviews/05CityMMC/index.html
di situ dijelasin bedanya New City VTEC dengan City VTEC yg lama
intinya adalah tidak perlu meragukan tenaga New City, bobot dengan Jazz sendiri tidak beda jauh. bahkan ruang mesin lebih besar daripada jazz yang memungkinkan air flow yang lebih baik. pernah test tarik2an sama temen, New CIty VTEC vs Jazz VTEC, City menang telak. bandingkan juga top speed 180+ dengan 170+ doang di Honda Jazz. rute dan kondisi sama. bahkan yang punya CIty lebih berat 20an kilo daripada gw. Citynya sendiri 100% standard pabrikan, padahal Jazz saya uda ganti air filter dan busi iridium dengan bahan bakar yang sama juga, Shell Super tapi tetap saja keok.
ada pertanyaan lagi?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
hoeeeh , padahal kirain jazz yang bakal ngasapin city malah kebalikanyaStRaDe_Jazz wrote:coba liat di link yg gw kasih di atas, tepatnya di page 4: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... c&start=80Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
postnya oleh saudara Midi_Amp, yang ada link ke http://asia.vtec.net/Reviews/05CityMMC/index.html
di situ dijelasin bedanya New City VTEC dengan City VTEC yg lama
intinya adalah tidak perlu meragukan tenaga New City, bobot dengan Jazz sendiri tidak beda jauh. bahkan ruang mesin lebih besar daripada jazz yang memungkinkan air flow yang lebih baik. pernah test tarik2an sama temen, New CIty VTEC vs Jazz VTEC, City menang telak. bandingkan juga top speed 180+ dengan 170+ doang di Honda Jazz. rute dan kondisi sama. bahkan yang punya CIty lebih berat 20an kilo daripada gw. Citynya sendiri 100% standard pabrikan, padahal Jazz saya uda ganti air filter dan busi iridium dengan bahan bakar yang sama juga, Shell Super tapi tetap saja keok.
ada pertanyaan lagi?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
nadanya kayak gitu ya? hahahaha...PenyuTurbo wrote:Nantangin ni yeee ... ha3 ...StRaDe_Jazz wrote:ada pertanyaan lagi?
@Yusaku: gw maunya juga gitu sih, gas uda diinjak pol, sayangnya mesin ogah2an. akhirnya nyerah juga gw coz mobil nya sendiri uda getar
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Vtec tarikan atas nya jauh lebih enak dari idsi.Joyko wrote:Kl soal power gimana yah? Krn skr gw pake jazz IDSI manu & gw rasa powernya tuh kurang, skr apalagi tuh mesin ditemplok ke City yg jelas2 lebih besar dan berat, jadinya tambah boyo donk.
Utk type V Tec yg gw denger emang sih bangkunya udah bkn ultra seat lagi, Jadi bingung nih mau pilih yg mana
misal di tol, anda mao nyusul mobil di depan pada kecepatan 100kpj. Vtec lebih cepat dalam melaksanakan "tugas" karena di putaran atas masih ada tenaga, kalo Idsi lambat karena putaran atasnya kosong.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Fri Oct 05, 2007 2:24