civic vti ndut ndutan

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

menotii
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Jul 06, 2007 8:40

civic vti ndut ndutan

Post by menotii »

dear rekans,
Saya punya masalaah dg mobil saya, civic vti-s 03, manual. Pada saat mobil jalan di gigi 1 dg rpm rendah (1500-2000), berasa banget ndut ndutannya, kecepatannya nga bisa konstan. buat ngimbangin biasanya nginjak kopling. di gigi 2 jg ada gejala yg sama tp sudah berkurang. Kira2x masalahnya dimana yah ? pernah dibershihin injektornya tp kok ngga ngaruh. dari forum tetangga ada masukan ttg gejala back pressure, ini apaan yah. Mohon pencerahan dari para master
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

ups, penyakitnya VTEC nih bro, mirip2 mobil gw juga, Jazz VTEC... kalo kopling gak diinjek, susah emang ngatur throttle nya. bedanya kalo uda gear 2, Jazz gak ada lagi penyakit seperti itu. solusinya cuma satu kalo dari gw, mainin kopling untuk RPM s/d 2000/2500
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
sugarfree
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Tue Jan 24, 2006 20:14

Post by sugarfree »

artinya ga bole dibawa rpm rendah... musti bejek terus.... hantam bleh... vtec booo, jgn dibawa selon2.. hehehehe.

j/k.

civic gw (91 civic hatch sir - g ga di indo), kadang jg gitu. g rasa sih itu biasa aja ya... gw rasa ga akan ada masalah yg parah. dlm arti ndut2an yg gw ngerti ya cuma ndut2an biasa... susa jg jelasinnya.

gesit aja maenin koplingnya...
User avatar
widnug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: Sun May 06, 2007 16:08
Location: Mobil-mobil gw keren khan....

Post by widnug »

Yups..itu memang kendala VTEC versi lama..tapi itu bukan penyakit lo bro Strade...Cr nanggulanginya seperti yg di bilang bro strade, menurut sy juga ngelepas kopling di Rpm segitu untuk mesin VTEC memang buakan tempatnya..cb lepas di Rpm 3000 aja dech..jgn takut bensin bakal boros..Ini VTEC bo...

Kl mau yg agak ribet ya..kudu rubah mapping ECU-nya (remap)
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

ups, maap maap bro, gw ralat, maksudnya karakter VTEC emang gitu 8)
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D