dear rekans,
Saya punya masalaah dg mobil saya, civic vti-s 03, manual. Pada saat mobil jalan di gigi 1 dg rpm rendah (1500-2000), berasa banget ndut ndutannya, kecepatannya nga bisa konstan. buat ngimbangin biasanya nginjak kopling. di gigi 2 jg ada gejala yg sama tp sudah berkurang. Kira2x masalahnya dimana yah ? pernah dibershihin injektornya tp kok ngga ngaruh. dari forum tetangga ada masukan ttg gejala back pressure, ini apaan yah. Mohon pencerahan dari para master
civic vti ndut ndutan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
ups, penyakitnya VTEC nih bro, mirip2 mobil gw juga, Jazz VTEC... kalo kopling gak diinjek, susah emang ngatur throttle nya. bedanya kalo uda gear 2, Jazz gak ada lagi penyakit seperti itu. solusinya cuma satu kalo dari gw, mainin kopling untuk RPM s/d 2000/2500
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Jan 24, 2006 20:14
artinya ga bole dibawa rpm rendah... musti bejek terus.... hantam bleh... vtec booo, jgn dibawa selon2.. hehehehe.
j/k.
civic gw (91 civic hatch sir - g ga di indo), kadang jg gitu. g rasa sih itu biasa aja ya... gw rasa ga akan ada masalah yg parah. dlm arti ndut2an yg gw ngerti ya cuma ndut2an biasa... susa jg jelasinnya.
gesit aja maenin koplingnya...
j/k.
civic gw (91 civic hatch sir - g ga di indo), kadang jg gitu. g rasa sih itu biasa aja ya... gw rasa ga akan ada masalah yg parah. dlm arti ndut2an yg gw ngerti ya cuma ndut2an biasa... susa jg jelasinnya.
gesit aja maenin koplingnya...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
Yups..itu memang kendala VTEC versi lama..tapi itu bukan penyakit lo bro Strade...Cr nanggulanginya seperti yg di bilang bro strade, menurut sy juga ngelepas kopling di Rpm segitu untuk mesin VTEC memang buakan tempatnya..cb lepas di Rpm 3000 aja dech..jgn takut bensin bakal boros..Ini VTEC bo...
Kl mau yg agak ribet ya..kudu rubah mapping ECU-nya (remap)
Kl mau yg agak ribet ya..kudu rubah mapping ECU-nya (remap)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
ups, maap maap bro, gw ralat, maksudnya karakter VTEC emang gitu 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
