NEW SUV ? MITSUBISHI TRUK COLT PS 125 HT

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

NEW SUV ? MITSUBISHI TRUK COLT PS 125 HT

Post by solar_kerosen »

kabar baik bagi pecinta suv ? mitsubishi telah mengeluarkan truk colt baru yang gagah dan kuat ?

yaitu colt ps 125 HT yg dilengkapi dengan TURBO INTERCOOLER torsinya juga lumayan ? dan yg memungkinkan diubah jadi suv adalah tersedianya truk colt 4 roda pada model 125 HT artinya bisa dikaroseri menjadi Mini bus hehehhe ? tinggal diantar aja ke rumah karoseri adiputro atau apalah gimana menurut kalian
perawatan lebih gampang :e-dance:
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

bisa dibilang suv kah ?
ngapain beli mobil pake di karoseri lagi, emangnya bisnis angkot ? HEHHEHE
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Post by solar_kerosen »

mau gimana lagi bos ?
abis banyak mobil yg banci dikeluarin oleh produsen ?

nissan frontier mencret mencret makan solar lokal
isuzu d max muntaber kena solar lokal
ford ranger turbo diesel muntah muntah solar lokal

coba mitsubishi colt truk jarang banget mencret mencret makan solar lokal hehheheh mending beli yg perawatan gampang walau mesin berisik dan perseneling keras tapi nikmat dibawa jauh tangkinya 100 liter gitue loeh
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

mana ada colt truk tangkinya 100liter WAKAKAKA

SUV kan banyak bos !! ada ford escape, CRV, Xtrail,dll

itu semua ga ada masalah kok... ngapain sampek beralih ke truk..sudah bukan kelasnya SUV lagi..

Kalau bro mungkin lebih mentingin bbm ya...kalau gw sih lebih mentingin kenyamanan dahulu baru bbm'nya... dan juga kalau bawa truk...mana ada cewe yang mau liat ?? HAHAHA
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Karoseri? hmmmm...lemme think... NO

Yg bener aja mas... this is 2007
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

hahaha, gw nyasar ke sini gak taunya menarik juga... emang kalo ada blindzero topicnya jadi ancur
lagian ngapain trek dijadiin SUV? kagak salah tuh? wkeekeke, pake dikaroseri segala lagi :lol:
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Tapi ada untungnya jg. Bisa nyambi jualan pasir... ha...ha..ha...
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

HAHAHAHAHA !

bukan gw yang usulin truk dijadiin suv, lalu dikaroseri segala...

si bro solar tuh yang mau beli colt truk diesel di karoseri lalu dibikin suv
handa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
Location: Jakarta

Post by handa »

Wah... g dah jual sparepart colt PS 125 yang baru ini... kali ada yang minat :) Atau sparepart mobil colt lama juga lengkap... sekalian promosi, hehehe...
Yeah yeah yeah ! ! !
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

tuh bong solar minat
yona
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed Jan 24, 2007 13:05
Location: Jabar - E.U.

FUNGSI YANG TERBALIK

Post by yona »

Boss,

Kalau truck gituan dibuat SUV jelas gak akan sukses, karena sama sekali tidak comfortable untuk ditungangin. Lain halnya denga Truck Maesa PT44 yang dasar desainnya adalah SUV yang dijadikan truck dan panser.

Untuk SUV setidaknya sistim suspensinya harus sistim suspensi bebas (Independent Suspension System), seperti sistim suspensi PT44 terlihat dibawah ini

Image
http://www.pacifictec.net


Bentuk SUVnya juga sudah ada dengan memperkecil rating suspensi dari 5 Ton per axle menjadi 3 ton per axle seperti tampak dalam gambar dibawah ini. Jip Gaz buatan Russia.

Image
http://www.pacifictec.net

Suspensi inipun telah di adopsi pada BMW khusus X3 untuk Paris Dakar Rally.

Jadi SUV jadi truk itu masuk akal, tapi truk jadi SUV itu penumpangnya bisa pada encok semua. Sorry cuma sekedar sebagai masukan.

Cheers
ambition without knowlege is like a boat on dry land
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

got the point bro, emang sih wong edan yg mo karoseri in truk kayak colt jadi SUV :e-dance:
*peace, bukan gw mo ngatain solar kerosen pelarian sumber waras loh, hahahaha

eh, keceplosan :P
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
Bayu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14

Truk Maesa = Kerbau

Post by Bayu »

Lihat di http://forum.webgaul.com/showthread.php?t=56543
Cakep juga truk Maesa ini
Angkutan TNI
Image
Di jalan raya OK juga
Image
Kayaknya tangguh di offroad
Image
yona
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed Jan 24, 2007 13:05
Location: Jabar - E.U.

Kerjasama Tiga Negara

Post by yona »

Sayang banget suspensinya gak bisa dibeli oleh umum, hanya untuk militer doang, walaupun produk ini adalah kreasinya putra Indonesia.

Memang sih kendaraan off-road tulen, setahu saya ketika diuji coba di medan rusak, lumpur, sungai sedalam 1.2 meter, pantai berpasir lunak dan jalan batu-batuan, hanya Unimog saja yang bisa mengimbanginya, namun ketika ditanjakan panjang, melampaui ladang kasar dan jalan penuh lubang, unimog jauh tertinggal, karena unimog belum memakai sistim suspensi independent.

Truk Maesa PT44 ini hasil kerjasama tiga negara antara Indonesia-SouthAfrica-Inggris, dibawah bendera PT Pacific Technology. Tapi kalo gak salah sekarang Amerika juga udah ikut masuk dan akan ambil alih pengembangan selanjutnya.

Image

banyak video clip PT44 dan Gaz yang bisa ditonton di http://www.pacifictec.net


Cheers
ambition without knowlege is like a boat on dry land
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

foto bung BAYU yang terakhir,truknya seperti kena ranjau darat.... bisa standing begitu...
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Maesa apa ada turut campur grup Texmaco? soalnya penampilannya identik Perkasa?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
yona
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed Jan 24, 2007 13:05
Location: Jabar - E.U.

Post by yona »

Sedikit pencerahan Bro.

Ya terlihat dalam foto Maesanya bisa standing ... gara-gara test drivernya rada sableng, bekas pilot angkatan udara South Africa yang kemudian bekerja sebagai chief engineernya Pacific Technology Industrial Automotive Design. PT44 tersebut digeber kenceng dijalanan rusak, untuk melihat kekuatan suspensinya. Walaupun PT44 melayang lebih dari 1 meter diatas tanah, ketika jatuh tidak oleng sedikitpun, dan PT44 tetap melaju dalam kecepatan tinggi.

Bisa bayangin kalau pakai suspensinya Perkasa asli ... selain suspensi bisa patah, supirnya bisa benjol ubun-ubunnya kebentur atap.

Kabin truk adalah British Leyland/DAF yang dibuat under license oleh Texmaco di Indonesia dan diberi nama Perkasa. Chassis PT44 adalah chassis BL/DAF yang dimodifikasi khusus oleh PTIAD.

Image
http://www.pacifictec.net

Cheers
ambition without knowlege is like a boat on dry land
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

anda orang dalam pacifictec ya ? sampe bisa tahu sopirnya segala...
yona
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed Jan 24, 2007 13:05
Location: Jabar - E.U.

Post by yona »

Jawabannya Tidak dan Iya.

Tidak sebagai pegawai langsungnya, tetapi Iya pernah diperbantukan pada Pacific Technology di South Africa. Kini sedang mendapat tugas untuk membantu melanjutkan R&D mereka di Perancis. Tetapi semuanya tidak terkait dengan otomotif sipil.

Nama test drivernya PT44 disaat itu adalah Letnan Andrew, yang juga kebetulan mendapat tugas yang sama dengan saya di Perancis.

Saya merasa ikut bangga karena pencipta sistim suspensi Maesa dan beberapa jenis ranpur negara barat yang tidak bisa saya sebutkan adalah asli orang Indonesia, kelahiran Jakarta.

Kalo lagi iseng dan kangen Indonesia, saya suka keluyuran di situs-situs Indonesia untuk melepas rindu. Pernah buka thread disini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=4948
tapi gak ada yang peduli makanya jadi iseng jawabin thread ini.

Ghitu lho Bro ceritanya, Dah puas kan. He ..he..he.

Wassalam
ambition without knowlege is like a boat on dry land
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

PUAS ?? PUAS ??! SOBEK SOBEK MULUTMU lol...

itu kata-kata terkenal di Indo sekarang bro...gimana perancis ? HEHEHEHEHE

btw, berarti ada kemungkinan Indo bisa ciptain mobil sendiri ya ? seperti Proton.
yona
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Wed Jan 24, 2007 13:05
Location: Jabar - E.U.

Post by yona »

Putra-putra Indonesia sudah lama banyak yang bisa ciptakan mobil, hanya tidak pernah ada yang mendukung (financing). Gak usah jauh-jauh melihat, Kancil pengganti bajaj itu asli inovasi putra bangsa yang kurang dapat dukungan dari bangsanya sendiri. Saya sangat prihatin.

Contoh lain yang sangat menyedihkan, ingat enggak itu Toyota Kijang yang pertama kali keluar, bentuknya kotak sangat sederhana, mesinnya kalo gak salah pakai mesinnya corolla K5. Lha itu kan asli mulai dari konsep, desain sampai namanyapun "Kijang" adalah ciptaan Ir.Suhartoyo, bekerjasama dengan astra memanfaatkan komponen Toyota. Sayangnya beliau bukan bisnisman, tidak pernah mempatenkan, hanya ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk bangsanya. Sekarang sampai namanyapun dicaplok bulat-bulat oleh Jepang, Astrapun sudah tidak punya hak lagi atas nama Toyota Kijang.

Yang kita butuhkan di Indonesia adalah konglomerat asli Indonesia yang jeli dan bisa melihat potensi anak-anak kita baik lulusan ITB, ITS, UI dsbnya, berikan mereka kesempatan berinovasi, kalo enggak, sayang sekali, nanti inovasinya bisa menjadi hak bangsa lain, seperti Amerika, Perancis, Inggris dan Australia seperti yang terjadi dengan pacifictec.

Gimana Bro, setuju Gak ?

Wah ... ini jadi ngobrol di threadnya orang ... sorry Bung Solar

Salam
ambition without knowlege is like a boat on dry land