Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kabar baik bagi pecinta suv ? mitsubishi telah mengeluarkan truk colt baru yang gagah dan kuat ?
yaitu colt ps 125 HT yg dilengkapi dengan TURBO INTERCOOLER torsinya juga lumayan ? dan yg memungkinkan diubah jadi suv adalah tersedianya truk colt 4 roda pada model 125 HT artinya bisa dikaroseri menjadi Mini bus hehehhe ? tinggal diantar aja ke rumah karoseri adiputro atau apalah gimana menurut kalian
perawatan lebih gampang
mau gimana lagi bos ?
abis banyak mobil yg banci dikeluarin oleh produsen ?
nissan frontier mencret mencret makan solar lokal
isuzu d max muntaber kena solar lokal
ford ranger turbo diesel muntah muntah solar lokal
coba mitsubishi colt truk jarang banget mencret mencret makan solar lokal hehheheh mending beli yg perawatan gampang walau mesin berisik dan perseneling keras tapi nikmat dibawa jauh tangkinya 100 liter gitue loeh
SUV kan banyak bos !! ada ford escape, CRV, Xtrail,dll
itu semua ga ada masalah kok... ngapain sampek beralih ke truk..sudah bukan kelasnya SUV lagi..
Kalau bro mungkin lebih mentingin bbm ya...kalau gw sih lebih mentingin kenyamanan dahulu baru bbm'nya... dan juga kalau bawa truk...mana ada cewe yang mau liat ?? HAHAHA
hahaha, gw nyasar ke sini gak taunya menarik juga... emang kalo ada blindzero topicnya jadi ancur
lagian ngapain trek dijadiin SUV? kagak salah tuh? wkeekeke, pake dikaroseri segala lagi
Wah... g dah jual sparepart colt PS 125 yang baru ini... kali ada yang minat Atau sparepart mobil colt lama juga lengkap... sekalian promosi, hehehe...
Kalau truck gituan dibuat SUV jelas gak akan sukses, karena sama sekali tidak comfortable untuk ditungangin. Lain halnya denga Truck Maesa PT44 yang dasar desainnya adalah SUV yang dijadikan truck dan panser.
Untuk SUV setidaknya sistim suspensinya harus sistim suspensi bebas (Independent Suspension System), seperti sistim suspensi PT44 terlihat dibawah ini
Bentuk SUVnya juga sudah ada dengan memperkecil rating suspensi dari 5 Ton per axle menjadi 3 ton per axle seperti tampak dalam gambar dibawah ini. Jip Gaz buatan Russia.
got the point bro, emang sih wong edan yg mo karoseri in truk kayak colt jadi SUV
*peace, bukan gw mo ngatain solar kerosen pelarian sumber waras loh, hahahaha
Sayang banget suspensinya gak bisa dibeli oleh umum, hanya untuk militer doang, walaupun produk ini adalah kreasinya putra Indonesia.
Memang sih kendaraan off-road tulen, setahu saya ketika diuji coba di medan rusak, lumpur, sungai sedalam 1.2 meter, pantai berpasir lunak dan jalan batu-batuan, hanya Unimog saja yang bisa mengimbanginya, namun ketika ditanjakan panjang, melampaui ladang kasar dan jalan penuh lubang, unimog jauh tertinggal, karena unimog belum memakai sistim suspensi independent.
Truk Maesa PT44 ini hasil kerjasama tiga negara antara Indonesia-SouthAfrica-Inggris, dibawah bendera PT Pacific Technology. Tapi kalo gak salah sekarang Amerika juga udah ikut masuk dan akan ambil alih pengembangan selanjutnya.
Ya terlihat dalam foto Maesanya bisa standing ... gara-gara test drivernya rada sableng, bekas pilot angkatan udara South Africa yang kemudian bekerja sebagai chief engineernya Pacific Technology Industrial Automotive Design. PT44 tersebut digeber kenceng dijalanan rusak, untuk melihat kekuatan suspensinya. Walaupun PT44 melayang lebih dari 1 meter diatas tanah, ketika jatuh tidak oleng sedikitpun, dan PT44 tetap melaju dalam kecepatan tinggi.
Bisa bayangin kalau pakai suspensinya Perkasa asli ... selain suspensi bisa patah, supirnya bisa benjol ubun-ubunnya kebentur atap.
Kabin truk adalah British Leyland/DAF yang dibuat under license oleh Texmaco di Indonesia dan diberi nama Perkasa. Chassis PT44 adalah chassis BL/DAF yang dimodifikasi khusus oleh PTIAD.
Tidak sebagai pegawai langsungnya, tetapi Iya pernah diperbantukan pada Pacific Technology di South Africa. Kini sedang mendapat tugas untuk membantu melanjutkan R&D mereka di Perancis. Tetapi semuanya tidak terkait dengan otomotif sipil.
Nama test drivernya PT44 disaat itu adalah Letnan Andrew, yang juga kebetulan mendapat tugas yang sama dengan saya di Perancis.
Saya merasa ikut bangga karena pencipta sistim suspensi Maesa dan beberapa jenis ranpur negara barat yang tidak bisa saya sebutkan adalah asli orang Indonesia, kelahiran Jakarta.
Kalo lagi iseng dan kangen Indonesia, saya suka keluyuran di situs-situs Indonesia untuk melepas rindu. Pernah buka thread disini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=4948
tapi gak ada yang peduli makanya jadi iseng jawabin thread ini.
Ghitu lho Bro ceritanya, Dah puas kan. He ..he..he.
Wassalam
ambition without knowlege is like a boat on dry land
Putra-putra Indonesia sudah lama banyak yang bisa ciptakan mobil, hanya tidak pernah ada yang mendukung (financing). Gak usah jauh-jauh melihat, Kancil pengganti bajaj itu asli inovasi putra bangsa yang kurang dapat dukungan dari bangsanya sendiri. Saya sangat prihatin.
Contoh lain yang sangat menyedihkan, ingat enggak itu Toyota Kijang yang pertama kali keluar, bentuknya kotak sangat sederhana, mesinnya kalo gak salah pakai mesinnya corolla K5. Lha itu kan asli mulai dari konsep, desain sampai namanyapun "Kijang" adalah ciptaan Ir.Suhartoyo, bekerjasama dengan astra memanfaatkan komponen Toyota. Sayangnya beliau bukan bisnisman, tidak pernah mempatenkan, hanya ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk bangsanya. Sekarang sampai namanyapun dicaplok bulat-bulat oleh Jepang, Astrapun sudah tidak punya hak lagi atas nama Toyota Kijang.
Yang kita butuhkan di Indonesia adalah konglomerat asli Indonesia yang jeli dan bisa melihat potensi anak-anak kita baik lulusan ITB, ITS, UI dsbnya, berikan mereka kesempatan berinovasi, kalo enggak, sayang sekali, nanti inovasinya bisa menjadi hak bangsa lain, seperti Amerika, Perancis, Inggris dan Australia seperti yang terjadi dengan pacifictec.
Gimana Bro, setuju Gak ?
Wah ... ini jadi ngobrol di threadnya orang ... sorry Bung Solar
Salam
ambition without knowlege is like a boat on dry land