Review : Volvo V70 T4 inscription

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

Halo SMers,
Ijinkan saya mereview sebuah estate dari volvo, yaitu volvo V70 T4 inscription yang kebetulan saya sewa pas jalan2 ke eropa, sebenernya saya apply sewa jaguar XE, cuma karna bagasi lumayan banyak, maka nambah euro lagi tuker ke V70.

Image
Image
Image

Volvo V70 yang saya sewa adalah generasi ketiga, T4 adalah kode untuk mesin bensin, di amsterdam kalau saya googling tersedia 3 type D3 dan D4 untuk mesin diesel, T4 untuk mesin bensin, sialnya saya dapetnya yang bensin, dimana harga bensin lebih mahal di eropa daripada solar.

Oke, masukkan kunci ke slot di bawah tombol start stop, injek rem dan pencet tombolnya...grunggg, speedometer tft langsung menyala, lampu depan hid otomatis menyala (regulasi di eropa, semua mobil harus nyalakan lampu depan/drl CMIIW), maka posisi switch lampu selalu di auto, penyesuaian bentar karna dari setir kanan pindah ke setir kiri, panjang body yang hampir 5m, makin tambah susah nyetir ini mobil di hari pertama.
Kalo penumpang tidak pakai seatbelt, terpampang jelas di speedometer, siapa yg tidak pakai, ditandai dengan warna merah.

Image


Posisi nyetir lumayan enak, jok elektrik driver dan passenger (naik turun, maju mundur dan bagian tulang punggung bisa dimajuin), ga susah menemukan posisi pas menyetir untuk saya (tinggi 168cm).
Center console menganut sistem floating (kalo ga salah namanya volvo sensus console) dimana kita bisa mengatur ac, navigasi, music, radio, dan pengaturan mobil dll. Menurut saya, center console ini agak membingungkan, ga user friendly pada awalnya.

Image


Di center console ini kita bisa mengatur navigasi, ac dual zone, tombol numerik untuk telpon (tidak saya coba), media, dan settingan mobil. Settingan mobil hampir semuanya bisa kita setting disini, mulai dari door lock, spion driver atau passenger yg nunduk kebawah sendiri kalo masuk R, auto bending light, tyre pressure, satuan konsumsi bahan bakar, city safe (rem sendiri kalo terlalu dekat dengan mobil depan), dan lain sebagainya

Image
Image

Styling body menurut saya cukup keren tapi konservatif ala volvo. Di netherland, mobil ini banyak yang pake, entah kenapa di german dan italy ga pernah keliatan sama sekali hahahaha.

Beberapa hari bawa, akhirnya saya terbiasa bawa mobil ini, pengendalian menurut saya enak, cuma mesin kurang responsif menurut saya, padahal di atas kertas speknya lumayan menjanjikan, 190Hp dan torsi 300Nm dari mesin 2000cc turbo, torsi 300Nm kurang 'nendang', karakter mesinnya linear dari putaran bawah sampe atas, remnya juga kurang 'menggigit', entah memang karakternya seperti ini, atau karna mobil ini rental.

Image
Image

Dimensinya bikin susah banget amit2 kalo masuk gedung parkir di Eropa, di indo kita dimanjakan ama ramp yang gede2, disini? Byuh..nightmare, ditambah mobil ini belom ada rear cam, hanya sensor sekeliling body. Herannya kalo ketemu bule bawa s class parkirnya juga nyantai aja...hahaha..masalah kebiasaan kali ya.

Konsumsi bensin dalkot saya ga perhatikan, karna stress pas nyetir dalkot. Hahahaha... Kalo lukot bisa 16km/l an. Di tol konstan 110-130km/h pakai cruise control, disini saya baru merasa gunanya cruise control. Oh ya, kapasitas tangkinya 70liter..cocok buat yang suka jalan2/ road trip luar kota.

Mobil ini fiturnya termasuk berlimpah...ac dual zone, cruise control, heated seat, auto lamp, bending lamp (lampu belok mengikuti setir), navigasi (navigasi ini keren, bisa beritahu kalau ada speedcam di depan, tapi ini ilegal di Paris), spion tengah auto dimming, auto start stop yg menurut saya pintar, dia langsung mati kalo kita brenti, ga nyala kalo kita pindah gear, nyala kalo kita lepas rem, dan kalau macet, dia cuma mati awal2 saja, setelahnya stationer.

Pas lagi macet di swiss, saya iseng2 mainin tombol di tuas lampu...geser-geser, nemu menu themes, setelah dipencet ternyata ganti tampilan speedometer..aha, kebetulan udah bosan ama yg biasa, ganti deh ke yg performance..tampilannya mirip mazda 2 punya, dan menurut saya paduan warnanya keren. Pilihan default adalah elegance, satunya eco. Info yang ditampilkan pun berbeda2 antar interface, silahkan mengacu ke gambar.

Image
Image
Image

Rute perjalanan : amsterdam - zelhem - koln - munich - verona - roma - venice - milan - switzerland - paris - netherland

Total kilometer : kurleb 4000an km selama 2 minggu

Conclusion : mobil ini menawarkan paket yang menarik dari sebuah estate, bagasi luas, fitur terkini, dan mewah tentu saja, jika ada pilihan mesin diesel, tentu saya ambil yg diesel 181hp, 420Nm
Harga mobil ini €29.995 atau sekitar 600jtan, kayanya ga masuk indonesia ya?

Sekian review dari saya, kalo ada yang mau menambahkan silahkan

Grazie !

Image
Image
Image
Image
Image

Soul Red zoom zoom
User avatar
shifter
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Sat Apr 16, 2016 11:02

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by shifter »

Nice review om....

Ini sucessor v70 T5 yg beredar di indo ato gmn ya?

Pengaruh factor dimensinya yg panjang as sw...
Feel saat driving trasa kpanjangankah mblnya?
Agility t'ganggu kah dg dimensi tsb?

Tengkyu om
Driving purity.....
Is more engaging n entertaining to drive
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

shifter wrote:Nice review om....

Klo v70 T5 yg beredar di indo itu model successor ot predecessor yg ini ya om?

Pengaruh factor dimensinya yg panjang as sw...
Feel saat driving trasa kpanjangankah mblnya?
Agility t'ganggu kah dg dimensi tsb?

Tengkyu om
Volvo V70 yg saya sewa ini setau saya generasi terakhir om...2015 taun trakir keluarnya menurut wikipedia..

Oh ya disini ada volvo V40,V50,V60 om...pernah satu waktu beriringan di autobahn V50,V60 ama saya V70, jadinya lucu..hahaha

Kalo sudah jalan di autobahn sih ga terganggu sih om ama panjangnya, handling juga oke2 saya, saya nikung gitu speed 80-100 masih berani dibanding ipah saya di rumah...hahahaha

Oh ya, karna ada ESC nya juga kali ya...yg ngefek itu kalo pas parkir, ampun deh...

Soul Red zoom zoom
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5714
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by sintoni »

Hormat dulu sama bos mafia sebelum komen.

:frm_salut:

Mungkin emang tipikal Polpo kali ya, mau buat mobil yang akselerasi sama rem lembut, jadinya kerasa ga responsip. Polpo kan identik sama mobil ortu, no offene buat Polpo lovers.

Mohon maaf kalo ada salah ngmg bos, takut leher ane hilang di trit ripiu liburan bos mafia.

:big_cry:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1966
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by alvin23 »

wih itu rental begitu dihitungnya harian apa gimana om? kan lintas negara tuh
apa diliat jarak tempuh juga?

mantap juga liburan touring gitu
Rocky R ADS CVT 2021
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7390
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by newrubble »

G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone

sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by brintanizer »

newrubble wrote:G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone

sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir

Nice info om NR , btw dari NL ke Roma balik lagi ke NL lewat paris itu jauh bgt tp sepertinya sangat menyenangkan bisa cruusing di kecepatan diàtas 100km/h
- apple, banana, & grape -
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by vincewonk »

ini manual ya bro? paling seru di eropa itu mobil rentalnya mayoritas manual bahkan nyaris ga ada automatic. Jd inget ada orang amerika mau rental mobil marah2, katanya gimana sih ini koq ga ada mobil automatic haha. tempat dimana kita bisa menikmati kendaraan manual dengan enak. V70 ini kalo ga salah generasi terakhir yang masi agak boxy desainnya, penerusnya bakal mirip XC90 dengan language design yang baru neh. kangen autobahn hahaha
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

alvin23 wrote:wih itu rental begitu dihitungnya harian apa gimana om? kan lintas negara tuh
apa diliat jarak tempuh juga?

mantap juga liburan touring gitu
Free unlimited kilometer om sewanya...dihitungnya tetap harian..abisnya 1024€ sih...kalo mau hati tenang sewa yg full asuransi...tp asuransinya sendiri mahal banget...
newrubble wrote:G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone

sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir
Oh gitu ya om...mantap infonya om..parkir emang dibikin susah atau gimana om?
brintanizer wrote:
newrubble wrote:G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone

sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir

Nice info om NR , btw dari NL ke Roma balik lagi ke NL lewat paris itu jauh bgt tp sepertinya sangat menyenangkan bisa cruusing di kecepatan diàtas 100km/h
Iya km jauh lho...berat di ongkos bbm..hahaha..tp jadi pengalaman hidup lah..hehehe..
vincewonk wrote:ini manual ya bro? paling seru di eropa itu mobil rentalnya mayoritas manual bahkan nyaris ga ada automatic. Jd inget ada orang amerika mau rental mobil marah2, katanya gimana sih ini koq ga ada mobil automatic haha. tempat dimana kita bisa menikmati kendaraan manual dengan enak. V70 ini kalo ga salah generasi terakhir yang masi agak boxy desainnya, penerusnya bakal mirip XC90 dengan language design yang baru neh. kangen autobahn hahaha
Auto om...saya pas apply sewa emang cari yang a/t sih...saya juga heran sih kok kebanyakan manual kenapa ya..

Soul Red zoom zoom
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by iamwewe »

Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..

Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

iamwewe wrote:Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..

Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
Baru nemu kmrn juga om pas macet mau masuk zurich..hahaha...

Saya bikin sim international om...15 menit aja jadi, biaya 250rb di jakarta, kalo rentalnya dia cuma minta sim indonesia..kmrn pas di koln sempet dibrentiin polisi karna ga ada green sticker (sticker uji emisi, wajib di germany), dia saya kasih sim inter juga diem aja...hahaha

Soul Red zoom zoom
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7390
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by newrubble »

knapa mobil di eropa banyak yg manual?.meski jaman skrg majority a/t and dual clutch

well .... majority skrg dual clutch kalo px cars bukan cargo carrier

krn culture

post worldwar two avg.europeans jatuh miskin (tanpa marshal plan qq alm soemarno mgkn mrk akan tetap semiskin indo skrg) sehingga mrk hanya mampu n perlunya cheap motoring .... simple mechanism .... small engine n ini beda dgn average americans yg mainland mrk in modern day tdk pernah jadi battlezone dan umumnya saat itu sampai 1980s american cars were land yachts

kedua average europeans suka self involvement in every process including .... running their own cars ...... krn itu dual clutch .... auto clutch ..... hydrak smua lahir di eropa
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by Shonen »

Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

Shonen wrote:Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
Italy masih mending om, ga sukanya di italy itu ada pembatasan mobil masuk area city center contohnya di roma ada ZTL (zona traffico limitato), mobil yg melewati zona ztl harus ada sticker khusus, ga ada sticker ya denda, kalo di milan ada area C, area berbayar kalo masuk area tsb.

Yg paling parah itu di france om, motornya kaya jakarta semua, tadi kejadian, motor nylempit2 antara mobil, ga cukup, dipaksain, brakk nyrempet bumper mobil tsb, keduanya cuek aja, motor gas langsung, mobil diem aja...saya jadi ngeri sendiri, soalnya yg saya bawa mobil rental, ada apa2 kena cas, Puji Tuhan sampai hotel tanpa apa2, parkir gratis pula juga...lumayan save 40€ an.

Ada kejadian di tol, yang bikin saya kagum, jadi tol itu ada 3 lajur, tiap lajur ada lampunya, setelah tunnel itu lampu yg tengah ama kanan (jalur lambat) itu lampunya merah alias ga boleh dilewati.
Gitu pada ga ada yg nerobos lho, pada rapi melipir ke kiri, ada polisi datang dari belakang juga mereka minggirin mobil biar polisi bisa lewat.
Ternyata ada kecelakaan, makan 2 jalur itu, bmw 3 series, vw golf dan satunya lupa, bmw hancur, vw golf pesok belakangnya, ga ada yg ribut2, ga ada yg kepo..hahahaha

Soul Red zoom zoom
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7390
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by newrubble »

paris drivers punya ciri has kalo parkir inline

blm brenti kalo bumper blm kena mobil depan n blakang n mnrt mrk itu nornal

accident rate tertinggi n happens everyday ya di arc de triomphe roundabout yg jadi junction utk 12 incoming traffics (tiap hari jam 6 pagi tukang sapu kumpulkan skitar 7kg pecahan mica atau kaca di situ)

kalo ksana sy tinggal di ave du president kennedy tdk jauh dr situ di paris-1 zone (75001)

menteng nya paris itu paris 16 (75016)
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by Haagendasz »

wah om nyotnyet pilih mobil wagon nih buat di EU ... kenapa ga ambil SUV ? bosen ya liat SUV di Indo :D
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by Shonen »

nyotnyet wrote:
Shonen wrote:Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
Italy masih mending om, ga sukanya di italy itu ada pembatasan mobil masuk area city center contohnya di roma ada ZTL (zona traffico limitato), mobil yg melewati zona ztl harus ada sticker khusus, ga ada sticker ya denda, kalo di milan ada area C, area berbayar kalo masuk area tsb.

Yg paling parah itu di france om, motornya kaya jakarta semua, tadi kejadian, motor nylempit2 antara mobil, ga cukup, dipaksain, brakk nyrempet bumper mobil tsb, keduanya cuek aja, motor gas langsung, mobil diem aja...saya jadi ngeri sendiri, soalnya yg saya bawa mobil rental, ada apa2 kena cas, Puji Tuhan sampai hotel tanpa apa2, parkir gratis pula juga...lumayan save 40€ an.

Ada kejadian di tol, yang bikin saya kagum, jadi tol itu ada 3 lajur, tiap lajur ada lampunya, setelah tunnel itu lampu yg tengah ama kanan (jalur lambat) itu lampunya merah alias ga boleh dilewati.
Gitu pada ga ada yg nerobos lho, pada rapi melipir ke kiri, ada polisi datang dari belakang juga mereka minggirin mobil biar polisi bisa lewat.
Ternyata ada kecelakaan, makan 2 jalur itu, bmw 3 series, vw golf dan satunya lupa, bmw hancur, vw golf pesok belakangnya, ga ada yg ribut2, ga ada yg kepo..hahahaha
Kalo saya ketemunya di italy tolnya gila dr lajur kiri langsung ngerem ambil ke kanan seenak jidat ane lg di jalur sebelanya terpaksa ngerem abis krn ane saat itu di 110an lah...iya ztl bikin deg2 ser pas di florence mana di gpsnya waktu itu ga keliatan area ztl atau ngga cuman rambu doank... akhirnya mata mesti awas banget... jgn ampe masuk aja...anyway jalur2 di eropa pas bgt buat explore mbl krn konturnya mirip jalanan lukot di jawa...selain toll road ya...pengen balik lg explore perancis lebih lama sama italy...romantic place bener..haha
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by iamwewe »

nyotnyet wrote:
iamwewe wrote:Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..

Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
Baru nemu kmrn juga om pas macet mau masuk zurich..hahaha...

Saya bikin sim international om...15 menit aja jadi, biaya 250rb di jakarta, kalo rentalnya dia cuma minta sim indonesia..kmrn pas di koln sempet dibrentiin polisi karna ga ada green sticker (sticker uji emisi, wajib di germany), dia saya kasih sim inter juga diem aja...hahaha
hahhhh.. malah 250rb doang bikin sim intl nya? ane aja bikin sim a 350 apa 500 ya dulu wkwkwkw..
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

newrubble wrote:paris drivers punya ciri has kalo parkir inline

blm brenti kalo bumper blm kena mobil depan n blakang n mnrt mrk itu nornal

accident rate tertinggi n happens everyday ya di arc de triomphe roundabout yg jadi junction utk 12 incoming traffics (tiap hari jam 6 pagi tukang sapu kumpulkan skitar 7kg pecahan mica atau kaca di situ)

kalo ksana sy tinggal di ave du president kennedy tdk jauh dr situ di paris-1 zone (75001)

menteng nya paris itu paris 16 (75016)
Iya om, serem bgt sih paris nyetirnya mereka..paris 1 ama paris 16 itu gimana om mksdnya?
Haagendasz wrote:wah om nyotnyet pilih mobil wagon nih buat di EU ... kenapa ga ambil SUV ? bosen ya liat SUV di Indo :D
Kebetulan yang available ini om...jadi ya pake ini deh...kebetulan pgn setir estate juga...hahaha...
Shonen wrote:
nyotnyet wrote:
Shonen wrote:Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
Italy masih mending om, ga sukanya di italy itu ada pembatasan mobil masuk area city center contohnya di roma ada ZTL (zona traffico limitato), mobil yg melewati zona ztl harus ada sticker khusus, ga ada sticker ya denda, kalo di milan ada area C, area berbayar kalo masuk area tsb.

Yg paling parah itu di france om, motornya kaya jakarta semua, tadi kejadian, motor nylempit2 antara mobil, ga cukup, dipaksain, brakk nyrempet bumper mobil tsb, keduanya cuek aja, motor gas langsung, mobil diem aja...saya jadi ngeri sendiri, soalnya yg saya bawa mobil rental, ada apa2 kena cas, Puji Tuhan sampai hotel tanpa apa2, parkir gratis pula juga...lumayan save 40€ an.

Ada kejadian di tol, yang bikin saya kagum, jadi tol itu ada 3 lajur, tiap lajur ada lampunya, setelah tunnel itu lampu yg tengah ama kanan (jalur lambat) itu lampunya merah alias ga boleh dilewati.
Gitu pada ga ada yg nerobos lho, pada rapi melipir ke kiri, ada polisi datang dari belakang juga mereka minggirin mobil biar polisi bisa lewat.
Ternyata ada kecelakaan, makan 2 jalur itu, bmw 3 series, vw golf dan satunya lupa, bmw hancur, vw golf pesok belakangnya, ga ada yg ribut2, ga ada yg kepo..hahahaha
Kalo saya ketemunya di italy tolnya gila dr lajur kiri langsung ngerem ambil ke kanan seenak jidat ane lg di jalur sebelanya terpaksa ngerem abis krn ane saat itu di 110an lah...iya ztl bikin deg2 ser pas di florence mana di gpsnya waktu itu ga keliatan area ztl atau ngga cuman rambu doank... akhirnya mata mesti awas banget... jgn ampe masuk aja...anyway jalur2 di eropa pas bgt buat explore mbl krn konturnya mirip jalanan lukot di jawa...selain toll road ya...pengen balik lg explore perancis lebih lama sama italy...romantic place bener..haha
Saya kmrn kayanya lewatin ztl deh...tau dah, tunggu tagihan cc aja..hahaha...
iamwewe wrote:
nyotnyet wrote:
iamwewe wrote:Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..

Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
Baru nemu kmrn juga om pas macet mau masuk zurich..hahaha...

Saya bikin sim international om...15 menit aja jadi, biaya 250rb di jakarta, kalo rentalnya dia cuma minta sim indonesia..kmrn pas di koln sempet dibrentiin polisi karna ga ada green sticker (sticker uji emisi, wajib di germany), dia saya kasih sim inter juga diem aja...hahaha
hahhhh.. malah 250rb doang bikin sim intl nya? ane aja bikin sim a 350 apa 500 ya dulu wkwkwkw..
Iya om, saya lsng datang kesana bawa surat2...15 menit jadi, 250rb aja..hehehehe...

Soul Red zoom zoom
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by madcat015 »

Wuih! Akhirnya, ripiu Wulwu yg most impressive and most proper... :mky_02:

Spek dan fitur terlihat ajib ya bro... 300nm bok dari mesin petrol... Lovely...

Sayang, ente bawa bagasi kebanyakan. Coba kurangi dikit itu baju dingin sama celana kolor. Kan bisa ripiu Jaaaaaaagggg XE... :big_slap:


*ngibrit sebelum digorol mafia hape...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

madcat015 wrote:Wuih! Akhirnya, ripiu Wulwu yg most impressive and most proper... :mky_02:

Spek dan fitur terlihat ajib ya bro... 300nm bok dari mesin petrol... Lovely...

Sayang, ente bawa bagasi kebanyakan. Coba kurangi dikit itu baju dingin sama celana kolor. Kan bisa ripiu Jaaaaaaagggg XE... :big_slap:


*ngibrit sebelum digorol mafia hape...* :ngacir:
Iya nih...pertama kali ke yurop jadi ya katrok...emang bawa bagasinya kebanyakan sih...hahaha...
Btw, jag XE sekelas ama c class ama 3 series ya?

Soul Red zoom zoom
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by stevenanthony »

kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om. :big_exellent:
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by nyotnyet »

stevenanthony wrote:kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om. :big_exellent:
Thanks om...yg bikin kurang nyaman cuma 1 om...kaca film minim...hadeh silau dan panas...silau di autobahn bikin ngantuk

Soul Red zoom zoom
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by ipat »

nyotnyet wrote:
stevenanthony wrote:kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om. :big_exellent:
Thanks om...yg bikin kurang nyaman cuma 1 om...kaca film minim...hadeh silau dan panas...silau di autobahn bikin ngantuk
Tanya om,mobil2 yg lewat di autobahn apa emang kenceng2 ya?liat di yutub ada mobil yg speeding >200kmh masih bisa disalip
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Review : Volvo V70 T4 inscription

Post by stevenanthony »

nyotnyet wrote:
stevenanthony wrote:kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om. :big_exellent:
Thanks om...yg bikin kurang nyaman cuma 1 om...kaca film minim...hadeh silau dan panas...silau di autobahn bikin ngantuk
ternyata tipis ya.. baru tau ane :mky_01:
2015 Honda HR-V E CVT