Review : Volvo V70 T4 inscription
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Review : Volvo V70 T4 inscription
Halo SMers,
Ijinkan saya mereview sebuah estate dari volvo, yaitu volvo V70 T4 inscription yang kebetulan saya sewa pas jalan2 ke eropa, sebenernya saya apply sewa jaguar XE, cuma karna bagasi lumayan banyak, maka nambah euro lagi tuker ke V70.
Volvo V70 yang saya sewa adalah generasi ketiga, T4 adalah kode untuk mesin bensin, di amsterdam kalau saya googling tersedia 3 type D3 dan D4 untuk mesin diesel, T4 untuk mesin bensin, sialnya saya dapetnya yang bensin, dimana harga bensin lebih mahal di eropa daripada solar.
Oke, masukkan kunci ke slot di bawah tombol start stop, injek rem dan pencet tombolnya...grunggg, speedometer tft langsung menyala, lampu depan hid otomatis menyala (regulasi di eropa, semua mobil harus nyalakan lampu depan/drl CMIIW), maka posisi switch lampu selalu di auto, penyesuaian bentar karna dari setir kanan pindah ke setir kiri, panjang body yang hampir 5m, makin tambah susah nyetir ini mobil di hari pertama.
Kalo penumpang tidak pakai seatbelt, terpampang jelas di speedometer, siapa yg tidak pakai, ditandai dengan warna merah.
Posisi nyetir lumayan enak, jok elektrik driver dan passenger (naik turun, maju mundur dan bagian tulang punggung bisa dimajuin), ga susah menemukan posisi pas menyetir untuk saya (tinggi 168cm).
Center console menganut sistem floating (kalo ga salah namanya volvo sensus console) dimana kita bisa mengatur ac, navigasi, music, radio, dan pengaturan mobil dll. Menurut saya, center console ini agak membingungkan, ga user friendly pada awalnya.
Di center console ini kita bisa mengatur navigasi, ac dual zone, tombol numerik untuk telpon (tidak saya coba), media, dan settingan mobil. Settingan mobil hampir semuanya bisa kita setting disini, mulai dari door lock, spion driver atau passenger yg nunduk kebawah sendiri kalo masuk R, auto bending light, tyre pressure, satuan konsumsi bahan bakar, city safe (rem sendiri kalo terlalu dekat dengan mobil depan), dan lain sebagainya
Styling body menurut saya cukup keren tapi konservatif ala volvo. Di netherland, mobil ini banyak yang pake, entah kenapa di german dan italy ga pernah keliatan sama sekali hahahaha.
Beberapa hari bawa, akhirnya saya terbiasa bawa mobil ini, pengendalian menurut saya enak, cuma mesin kurang responsif menurut saya, padahal di atas kertas speknya lumayan menjanjikan, 190Hp dan torsi 300Nm dari mesin 2000cc turbo, torsi 300Nm kurang 'nendang', karakter mesinnya linear dari putaran bawah sampe atas, remnya juga kurang 'menggigit', entah memang karakternya seperti ini, atau karna mobil ini rental.
Dimensinya bikin susah banget amit2 kalo masuk gedung parkir di Eropa, di indo kita dimanjakan ama ramp yang gede2, disini? Byuh..nightmare, ditambah mobil ini belom ada rear cam, hanya sensor sekeliling body. Herannya kalo ketemu bule bawa s class parkirnya juga nyantai aja...hahaha..masalah kebiasaan kali ya.
Konsumsi bensin dalkot saya ga perhatikan, karna stress pas nyetir dalkot. Hahahaha... Kalo lukot bisa 16km/l an. Di tol konstan 110-130km/h pakai cruise control, disini saya baru merasa gunanya cruise control. Oh ya, kapasitas tangkinya 70liter..cocok buat yang suka jalan2/ road trip luar kota.
Mobil ini fiturnya termasuk berlimpah...ac dual zone, cruise control, heated seat, auto lamp, bending lamp (lampu belok mengikuti setir), navigasi (navigasi ini keren, bisa beritahu kalau ada speedcam di depan, tapi ini ilegal di Paris), spion tengah auto dimming, auto start stop yg menurut saya pintar, dia langsung mati kalo kita brenti, ga nyala kalo kita pindah gear, nyala kalo kita lepas rem, dan kalau macet, dia cuma mati awal2 saja, setelahnya stationer.
Pas lagi macet di swiss, saya iseng2 mainin tombol di tuas lampu...geser-geser, nemu menu themes, setelah dipencet ternyata ganti tampilan speedometer..aha, kebetulan udah bosan ama yg biasa, ganti deh ke yg performance..tampilannya mirip mazda 2 punya, dan menurut saya paduan warnanya keren. Pilihan default adalah elegance, satunya eco. Info yang ditampilkan pun berbeda2 antar interface, silahkan mengacu ke gambar.
Rute perjalanan : amsterdam - zelhem - koln - munich - verona - roma - venice - milan - switzerland - paris - netherland
Total kilometer : kurleb 4000an km selama 2 minggu
Conclusion : mobil ini menawarkan paket yang menarik dari sebuah estate, bagasi luas, fitur terkini, dan mewah tentu saja, jika ada pilihan mesin diesel, tentu saya ambil yg diesel 181hp, 420Nm
Harga mobil ini €29.995 atau sekitar 600jtan, kayanya ga masuk indonesia ya?
Sekian review dari saya, kalo ada yang mau menambahkan silahkan
Grazie !
Ijinkan saya mereview sebuah estate dari volvo, yaitu volvo V70 T4 inscription yang kebetulan saya sewa pas jalan2 ke eropa, sebenernya saya apply sewa jaguar XE, cuma karna bagasi lumayan banyak, maka nambah euro lagi tuker ke V70.
Volvo V70 yang saya sewa adalah generasi ketiga, T4 adalah kode untuk mesin bensin, di amsterdam kalau saya googling tersedia 3 type D3 dan D4 untuk mesin diesel, T4 untuk mesin bensin, sialnya saya dapetnya yang bensin, dimana harga bensin lebih mahal di eropa daripada solar.
Oke, masukkan kunci ke slot di bawah tombol start stop, injek rem dan pencet tombolnya...grunggg, speedometer tft langsung menyala, lampu depan hid otomatis menyala (regulasi di eropa, semua mobil harus nyalakan lampu depan/drl CMIIW), maka posisi switch lampu selalu di auto, penyesuaian bentar karna dari setir kanan pindah ke setir kiri, panjang body yang hampir 5m, makin tambah susah nyetir ini mobil di hari pertama.
Kalo penumpang tidak pakai seatbelt, terpampang jelas di speedometer, siapa yg tidak pakai, ditandai dengan warna merah.
Posisi nyetir lumayan enak, jok elektrik driver dan passenger (naik turun, maju mundur dan bagian tulang punggung bisa dimajuin), ga susah menemukan posisi pas menyetir untuk saya (tinggi 168cm).
Center console menganut sistem floating (kalo ga salah namanya volvo sensus console) dimana kita bisa mengatur ac, navigasi, music, radio, dan pengaturan mobil dll. Menurut saya, center console ini agak membingungkan, ga user friendly pada awalnya.
Di center console ini kita bisa mengatur navigasi, ac dual zone, tombol numerik untuk telpon (tidak saya coba), media, dan settingan mobil. Settingan mobil hampir semuanya bisa kita setting disini, mulai dari door lock, spion driver atau passenger yg nunduk kebawah sendiri kalo masuk R, auto bending light, tyre pressure, satuan konsumsi bahan bakar, city safe (rem sendiri kalo terlalu dekat dengan mobil depan), dan lain sebagainya
Styling body menurut saya cukup keren tapi konservatif ala volvo. Di netherland, mobil ini banyak yang pake, entah kenapa di german dan italy ga pernah keliatan sama sekali hahahaha.
Beberapa hari bawa, akhirnya saya terbiasa bawa mobil ini, pengendalian menurut saya enak, cuma mesin kurang responsif menurut saya, padahal di atas kertas speknya lumayan menjanjikan, 190Hp dan torsi 300Nm dari mesin 2000cc turbo, torsi 300Nm kurang 'nendang', karakter mesinnya linear dari putaran bawah sampe atas, remnya juga kurang 'menggigit', entah memang karakternya seperti ini, atau karna mobil ini rental.
Dimensinya bikin susah banget amit2 kalo masuk gedung parkir di Eropa, di indo kita dimanjakan ama ramp yang gede2, disini? Byuh..nightmare, ditambah mobil ini belom ada rear cam, hanya sensor sekeliling body. Herannya kalo ketemu bule bawa s class parkirnya juga nyantai aja...hahaha..masalah kebiasaan kali ya.
Konsumsi bensin dalkot saya ga perhatikan, karna stress pas nyetir dalkot. Hahahaha... Kalo lukot bisa 16km/l an. Di tol konstan 110-130km/h pakai cruise control, disini saya baru merasa gunanya cruise control. Oh ya, kapasitas tangkinya 70liter..cocok buat yang suka jalan2/ road trip luar kota.
Mobil ini fiturnya termasuk berlimpah...ac dual zone, cruise control, heated seat, auto lamp, bending lamp (lampu belok mengikuti setir), navigasi (navigasi ini keren, bisa beritahu kalau ada speedcam di depan, tapi ini ilegal di Paris), spion tengah auto dimming, auto start stop yg menurut saya pintar, dia langsung mati kalo kita brenti, ga nyala kalo kita pindah gear, nyala kalo kita lepas rem, dan kalau macet, dia cuma mati awal2 saja, setelahnya stationer.
Pas lagi macet di swiss, saya iseng2 mainin tombol di tuas lampu...geser-geser, nemu menu themes, setelah dipencet ternyata ganti tampilan speedometer..aha, kebetulan udah bosan ama yg biasa, ganti deh ke yg performance..tampilannya mirip mazda 2 punya, dan menurut saya paduan warnanya keren. Pilihan default adalah elegance, satunya eco. Info yang ditampilkan pun berbeda2 antar interface, silahkan mengacu ke gambar.
Rute perjalanan : amsterdam - zelhem - koln - munich - verona - roma - venice - milan - switzerland - paris - netherland
Total kilometer : kurleb 4000an km selama 2 minggu
Conclusion : mobil ini menawarkan paket yang menarik dari sebuah estate, bagasi luas, fitur terkini, dan mewah tentu saja, jika ada pilihan mesin diesel, tentu saya ambil yg diesel 181hp, 420Nm
Harga mobil ini €29.995 atau sekitar 600jtan, kayanya ga masuk indonesia ya?
Sekian review dari saya, kalo ada yang mau menambahkan silahkan
Grazie !
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Sat Apr 16, 2016 11:02
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Nice review om....
Ini sucessor v70 T5 yg beredar di indo ato gmn ya?
Pengaruh factor dimensinya yg panjang as sw...
Feel saat driving trasa kpanjangankah mblnya?
Agility t'ganggu kah dg dimensi tsb?
Tengkyu om
Ini sucessor v70 T5 yg beredar di indo ato gmn ya?
Pengaruh factor dimensinya yg panjang as sw...
Feel saat driving trasa kpanjangankah mblnya?
Agility t'ganggu kah dg dimensi tsb?
Tengkyu om
Driving purity.....
Is more engaging n entertaining to drive
Is more engaging n entertaining to drive
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Review : Volvo V70 T4 inscription
Volvo V70 yg saya sewa ini setau saya generasi terakhir om...2015 taun trakir keluarnya menurut wikipedia..shifter wrote:Nice review om....
Klo v70 T5 yg beredar di indo itu model successor ot predecessor yg ini ya om?
Pengaruh factor dimensinya yg panjang as sw...
Feel saat driving trasa kpanjangankah mblnya?
Agility t'ganggu kah dg dimensi tsb?
Tengkyu om
Oh ya disini ada volvo V40,V50,V60 om...pernah satu waktu beriringan di autobahn V50,V60 ama saya V70, jadinya lucu..hahaha
Kalo sudah jalan di autobahn sih ga terganggu sih om ama panjangnya, handling juga oke2 saya, saya nikung gitu speed 80-100 masih berani dibanding ipah saya di rumah...hahahaha
Oh ya, karna ada ESC nya juga kali ya...yg ngefek itu kalo pas parkir, ampun deh...
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5727
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Hormat dulu sama bos mafia sebelum komen.
Mungkin emang tipikal Polpo kali ya, mau buat mobil yang akselerasi sama rem lembut, jadinya kerasa ga responsip. Polpo kan identik sama mobil ortu, no offene buat Polpo lovers.
Mohon maaf kalo ada salah ngmg bos, takut leher ane hilang di trit ripiu liburan bos mafia.
Mungkin emang tipikal Polpo kali ya, mau buat mobil yang akselerasi sama rem lembut, jadinya kerasa ga responsip. Polpo kan identik sama mobil ortu, no offene buat Polpo lovers.
Mohon maaf kalo ada salah ngmg bos, takut leher ane hilang di trit ripiu liburan bos mafia.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1967
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
wih itu rental begitu dihitungnya harian apa gimana om? kan lintas negara tuh
apa diliat jarak tempuh juga?
mantap juga liburan touring gitu
apa diliat jarak tempuh juga?
mantap juga liburan touring gitu
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7436
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone
sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir
T = taxi n rental cars
P = registration zone
sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
newrubble wrote:G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone
sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir
Nice info om NR , btw dari NL ke Roma balik lagi ke NL lewat paris itu jauh bgt tp sepertinya sangat menyenangkan bisa cruusing di kecepatan diàtas 100km/h
- apple, banana, & grape -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
ini manual ya bro? paling seru di eropa itu mobil rentalnya mayoritas manual bahkan nyaris ga ada automatic. Jd inget ada orang amerika mau rental mobil marah2, katanya gimana sih ini koq ga ada mobil automatic haha. tempat dimana kita bisa menikmati kendaraan manual dengan enak. V70 ini kalo ga salah generasi terakhir yang masi agak boxy desainnya, penerusnya bakal mirip XC90 dengan language design yang baru neh. kangen autobahn hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Free unlimited kilometer om sewanya...dihitungnya tetap harian..abisnya 1024€ sih...kalo mau hati tenang sewa yg full asuransi...tp asuransinya sendiri mahal banget...alvin23 wrote:wih itu rental begitu dihitungnya harian apa gimana om? kan lintas negara tuh
apa diliat jarak tempuh juga?
mantap juga liburan touring gitu
Oh gitu ya om...mantap infonya om..parkir emang dibikin susah atau gimana om?newrubble wrote:G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone
sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir
Iya km jauh lho...berat di ongkos bbm..hahaha..tp jadi pengalaman hidup lah..hehehe..brintanizer wrote:newrubble wrote:G itu mobil bikinan 2015
T = taxi n rental cars
P = registration zone
sy liat dr license plate nya ..... kalo ktmu dijalan yg plaat AA **** minggir sj ...... itu dutch royal family punya immunity spt diplomatic cars (CD dan CDJ int'l court of justice) .... tabrak siapapun sampai mati tdk bs dihukum kecuali ..... salah parkir
Nice info om NR , btw dari NL ke Roma balik lagi ke NL lewat paris itu jauh bgt tp sepertinya sangat menyenangkan bisa cruusing di kecepatan diàtas 100km/h
Auto om...saya pas apply sewa emang cari yang a/t sih...saya juga heran sih kok kebanyakan manual kenapa ya..vincewonk wrote:ini manual ya bro? paling seru di eropa itu mobil rentalnya mayoritas manual bahkan nyaris ga ada automatic. Jd inget ada orang amerika mau rental mobil marah2, katanya gimana sih ini koq ga ada mobil automatic haha. tempat dimana kita bisa menikmati kendaraan manual dengan enak. V70 ini kalo ga salah generasi terakhir yang masi agak boxy desainnya, penerusnya bakal mirip XC90 dengan language design yang baru neh. kangen autobahn hahaha
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..
Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Baru nemu kmrn juga om pas macet mau masuk zurich..hahaha...iamwewe wrote:Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..
Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
Saya bikin sim international om...15 menit aja jadi, biaya 250rb di jakarta, kalo rentalnya dia cuma minta sim indonesia..kmrn pas di koln sempet dibrentiin polisi karna ga ada green sticker (sticker uji emisi, wajib di germany), dia saya kasih sim inter juga diem aja...hahaha
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7436
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
knapa mobil di eropa banyak yg manual?.meski jaman skrg majority a/t and dual clutch
well .... majority skrg dual clutch kalo px cars bukan cargo carrier
krn culture
post worldwar two avg.europeans jatuh miskin (tanpa marshal plan qq alm soemarno mgkn mrk akan tetap semiskin indo skrg) sehingga mrk hanya mampu n perlunya cheap motoring .... simple mechanism .... small engine n ini beda dgn average americans yg mainland mrk in modern day tdk pernah jadi battlezone dan umumnya saat itu sampai 1980s american cars were land yachts
kedua average europeans suka self involvement in every process including .... running their own cars ...... krn itu dual clutch .... auto clutch ..... hydrak smua lahir di eropa
well .... majority skrg dual clutch kalo px cars bukan cargo carrier
krn culture
post worldwar two avg.europeans jatuh miskin (tanpa marshal plan qq alm soemarno mgkn mrk akan tetap semiskin indo skrg) sehingga mrk hanya mampu n perlunya cheap motoring .... simple mechanism .... small engine n ini beda dgn average americans yg mainland mrk in modern day tdk pernah jadi battlezone dan umumnya saat itu sampai 1980s american cars were land yachts
kedua average europeans suka self involvement in every process including .... running their own cars ...... krn itu dual clutch .... auto clutch ..... hydrak smua lahir di eropa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Italy masih mending om, ga sukanya di italy itu ada pembatasan mobil masuk area city center contohnya di roma ada ZTL (zona traffico limitato), mobil yg melewati zona ztl harus ada sticker khusus, ga ada sticker ya denda, kalo di milan ada area C, area berbayar kalo masuk area tsb.Shonen wrote:Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
Yg paling parah itu di france om, motornya kaya jakarta semua, tadi kejadian, motor nylempit2 antara mobil, ga cukup, dipaksain, brakk nyrempet bumper mobil tsb, keduanya cuek aja, motor gas langsung, mobil diem aja...saya jadi ngeri sendiri, soalnya yg saya bawa mobil rental, ada apa2 kena cas, Puji Tuhan sampai hotel tanpa apa2, parkir gratis pula juga...lumayan save 40€ an.
Ada kejadian di tol, yang bikin saya kagum, jadi tol itu ada 3 lajur, tiap lajur ada lampunya, setelah tunnel itu lampu yg tengah ama kanan (jalur lambat) itu lampunya merah alias ga boleh dilewati.
Gitu pada ga ada yg nerobos lho, pada rapi melipir ke kiri, ada polisi datang dari belakang juga mereka minggirin mobil biar polisi bisa lewat.
Ternyata ada kecelakaan, makan 2 jalur itu, bmw 3 series, vw golf dan satunya lupa, bmw hancur, vw golf pesok belakangnya, ga ada yg ribut2, ga ada yg kepo..hahahaha
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7436
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
paris drivers punya ciri has kalo parkir inline
blm brenti kalo bumper blm kena mobil depan n blakang n mnrt mrk itu nornal
accident rate tertinggi n happens everyday ya di arc de triomphe roundabout yg jadi junction utk 12 incoming traffics (tiap hari jam 6 pagi tukang sapu kumpulkan skitar 7kg pecahan mica atau kaca di situ)
kalo ksana sy tinggal di ave du president kennedy tdk jauh dr situ di paris-1 zone (75001)
menteng nya paris itu paris 16 (75016)
blm brenti kalo bumper blm kena mobil depan n blakang n mnrt mrk itu nornal
accident rate tertinggi n happens everyday ya di arc de triomphe roundabout yg jadi junction utk 12 incoming traffics (tiap hari jam 6 pagi tukang sapu kumpulkan skitar 7kg pecahan mica atau kaca di situ)
kalo ksana sy tinggal di ave du president kennedy tdk jauh dr situ di paris-1 zone (75001)
menteng nya paris itu paris 16 (75016)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 618
- Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
wah om nyotnyet pilih mobil wagon nih buat di EU ... kenapa ga ambil SUV ? bosen ya liat SUV di Indo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Kalo saya ketemunya di italy tolnya gila dr lajur kiri langsung ngerem ambil ke kanan seenak jidat ane lg di jalur sebelanya terpaksa ngerem abis krn ane saat itu di 110an lah...iya ztl bikin deg2 ser pas di florence mana di gpsnya waktu itu ga keliatan area ztl atau ngga cuman rambu doank... akhirnya mata mesti awas banget... jgn ampe masuk aja...anyway jalur2 di eropa pas bgt buat explore mbl krn konturnya mirip jalanan lukot di jawa...selain toll road ya...pengen balik lg explore perancis lebih lama sama italy...romantic place bener..hahanyotnyet wrote:Italy masih mending om, ga sukanya di italy itu ada pembatasan mobil masuk area city center contohnya di roma ada ZTL (zona traffico limitato), mobil yg melewati zona ztl harus ada sticker khusus, ga ada sticker ya denda, kalo di milan ada area C, area berbayar kalo masuk area tsb.Shonen wrote:Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
Yg paling parah itu di france om, motornya kaya jakarta semua, tadi kejadian, motor nylempit2 antara mobil, ga cukup, dipaksain, brakk nyrempet bumper mobil tsb, keduanya cuek aja, motor gas langsung, mobil diem aja...saya jadi ngeri sendiri, soalnya yg saya bawa mobil rental, ada apa2 kena cas, Puji Tuhan sampai hotel tanpa apa2, parkir gratis pula juga...lumayan save 40€ an.
Ada kejadian di tol, yang bikin saya kagum, jadi tol itu ada 3 lajur, tiap lajur ada lampunya, setelah tunnel itu lampu yg tengah ama kanan (jalur lambat) itu lampunya merah alias ga boleh dilewati.
Gitu pada ga ada yg nerobos lho, pada rapi melipir ke kiri, ada polisi datang dari belakang juga mereka minggirin mobil biar polisi bisa lewat.
Ternyata ada kecelakaan, makan 2 jalur itu, bmw 3 series, vw golf dan satunya lupa, bmw hancur, vw golf pesok belakangnya, ga ada yg ribut2, ga ada yg kepo..hahahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
hahhhh.. malah 250rb doang bikin sim intl nya? ane aja bikin sim a 350 apa 500 ya dulu wkwkwkw..nyotnyet wrote:Baru nemu kmrn juga om pas macet mau masuk zurich..hahaha...iamwewe wrote:Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..
Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
Saya bikin sim international om...15 menit aja jadi, biaya 250rb di jakarta, kalo rentalnya dia cuma minta sim indonesia..kmrn pas di koln sempet dibrentiin polisi karna ga ada green sticker (sticker uji emisi, wajib di germany), dia saya kasih sim inter juga diem aja...hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Iya om, serem bgt sih paris nyetirnya mereka..paris 1 ama paris 16 itu gimana om mksdnya?newrubble wrote:paris drivers punya ciri has kalo parkir inline
blm brenti kalo bumper blm kena mobil depan n blakang n mnrt mrk itu nornal
accident rate tertinggi n happens everyday ya di arc de triomphe roundabout yg jadi junction utk 12 incoming traffics (tiap hari jam 6 pagi tukang sapu kumpulkan skitar 7kg pecahan mica atau kaca di situ)
kalo ksana sy tinggal di ave du president kennedy tdk jauh dr situ di paris-1 zone (75001)
menteng nya paris itu paris 16 (75016)
Kebetulan yang available ini om...jadi ya pake ini deh...kebetulan pgn setir estate juga...hahaha...Haagendasz wrote:wah om nyotnyet pilih mobil wagon nih buat di EU ... kenapa ga ambil SUV ? bosen ya liat SUV di Indo
Saya kmrn kayanya lewatin ztl deh...tau dah, tunggu tagihan cc aja..hahaha...Shonen wrote:Kalo saya ketemunya di italy tolnya gila dr lajur kiri langsung ngerem ambil ke kanan seenak jidat ane lg di jalur sebelanya terpaksa ngerem abis krn ane saat itu di 110an lah...iya ztl bikin deg2 ser pas di florence mana di gpsnya waktu itu ga keliatan area ztl atau ngga cuman rambu doank... akhirnya mata mesti awas banget... jgn ampe masuk aja...anyway jalur2 di eropa pas bgt buat explore mbl krn konturnya mirip jalanan lukot di jawa...selain toll road ya...pengen balik lg explore perancis lebih lama sama italy...romantic place bener..hahanyotnyet wrote:Italy masih mending om, ga sukanya di italy itu ada pembatasan mobil masuk area city center contohnya di roma ada ZTL (zona traffico limitato), mobil yg melewati zona ztl harus ada sticker khusus, ga ada sticker ya denda, kalo di milan ada area C, area berbayar kalo masuk area tsb.Shonen wrote:Wahh naisss ripiw nihh....dulu pas 2013 dpt c220 cdi mantep torsinya monster abiss sejak itu terngiang2 mbl diesel ampe skrg...jadi nostalgia..wkakka...dulu saya start dr charles de gaulle ke strasburg lanjut muter ke saint moritz... lanjut lg ke milan sama florence...ga ke germany...paling ngeri di italy ya pas di toll mbl2 pd kurang beradab nyetirnya...
Yg paling parah itu di france om, motornya kaya jakarta semua, tadi kejadian, motor nylempit2 antara mobil, ga cukup, dipaksain, brakk nyrempet bumper mobil tsb, keduanya cuek aja, motor gas langsung, mobil diem aja...saya jadi ngeri sendiri, soalnya yg saya bawa mobil rental, ada apa2 kena cas, Puji Tuhan sampai hotel tanpa apa2, parkir gratis pula juga...lumayan save 40€ an.
Ada kejadian di tol, yang bikin saya kagum, jadi tol itu ada 3 lajur, tiap lajur ada lampunya, setelah tunnel itu lampu yg tengah ama kanan (jalur lambat) itu lampunya merah alias ga boleh dilewati.
Gitu pada ga ada yg nerobos lho, pada rapi melipir ke kiri, ada polisi datang dari belakang juga mereka minggirin mobil biar polisi bisa lewat.
Ternyata ada kecelakaan, makan 2 jalur itu, bmw 3 series, vw golf dan satunya lupa, bmw hancur, vw golf pesok belakangnya, ga ada yg ribut2, ga ada yg kepo..hahahaha
Iya om, saya lsng datang kesana bawa surat2...15 menit jadi, 250rb aja..hehehehe...iamwewe wrote:hahhhh.. malah 250rb doang bikin sim intl nya? ane aja bikin sim a 350 apa 500 ya dulu wkwkwkw..nyotnyet wrote:Baru nemu kmrn juga om pas macet mau masuk zurich..hahaha...iamwewe wrote:Waw.. nice review bro. Simple dan informatif. Keren banget ya speedometer ada theme2nya gt bs diganti2 haha..
Btw kalo nyetir di luar gt pake sim indo or om jg ada sim internasional?
Saya bikin sim international om...15 menit aja jadi, biaya 250rb di jakarta, kalo rentalnya dia cuma minta sim indonesia..kmrn pas di koln sempet dibrentiin polisi karna ga ada green sticker (sticker uji emisi, wajib di germany), dia saya kasih sim inter juga diem aja...hahaha
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Wuih! Akhirnya, ripiu Wulwu yg most impressive and most proper...
Spek dan fitur terlihat ajib ya bro... 300nm bok dari mesin petrol... Lovely...
Sayang, ente bawa bagasi kebanyakan. Coba kurangi dikit itu baju dingin sama celana kolor. Kan bisa ripiu Jaaaaaaagggg XE...
*ngibrit sebelum digorol mafia hape...*
Spek dan fitur terlihat ajib ya bro... 300nm bok dari mesin petrol... Lovely...
Sayang, ente bawa bagasi kebanyakan. Coba kurangi dikit itu baju dingin sama celana kolor. Kan bisa ripiu Jaaaaaaagggg XE...
*ngibrit sebelum digorol mafia hape...*
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Iya nih...pertama kali ke yurop jadi ya katrok...emang bawa bagasinya kebanyakan sih...hahaha...madcat015 wrote:Wuih! Akhirnya, ripiu Wulwu yg most impressive and most proper...
Spek dan fitur terlihat ajib ya bro... 300nm bok dari mesin petrol... Lovely...
Sayang, ente bawa bagasi kebanyakan. Coba kurangi dikit itu baju dingin sama celana kolor. Kan bisa ripiu Jaaaaaaagggg XE...
*ngibrit sebelum digorol mafia hape...*
Btw, jag XE sekelas ama c class ama 3 series ya?
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om.
nice review om.
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Thanks om...yg bikin kurang nyaman cuma 1 om...kaca film minim...hadeh silau dan panas...silau di autobahn bikin ngantukstevenanthony wrote:kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om.
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
Tanya om,mobil2 yg lewat di autobahn apa emang kenceng2 ya?liat di yutub ada mobil yg speeding >200kmh masih bisa disalipnyotnyet wrote:Thanks om...yg bikin kurang nyaman cuma 1 om...kaca film minim...hadeh silau dan panas...silau di autobahn bikin ngantukstevenanthony wrote:kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Review : Volvo V70 T4 inscription
ternyata tipis ya.. baru tau anenyotnyet wrote:Thanks om...yg bikin kurang nyaman cuma 1 om...kaca film minim...hadeh silau dan panas...silau di autobahn bikin ngantukstevenanthony wrote:kebayang cruising mobil ini di eropah sama keluarga... nyaman dan family car.
nice review om.
2015 Honda HR-V E CVT