Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Test drive aja, suka yang mana dengan karakter mesin + gearbox nya, antara ANPS dan ANF.
Kalau masalah suspensi, baik ANF maupun ANPS lebih baik ganti shockbreaker semua kok. Mau enak ya Bilstein atau OME.
Kalau masalah karakter mesin & gearbox, itu udah dari bawaan lahir. Mau di remap, mau di piggy, susah berubah, terutama karakter gearbox, kecuali pasang standalone Transmission Control Unit.
Kalau perlu ntar sebelum memutuskan, bisa kasih plus minus tiap mobil yang dipikirkan, lalu kenapa mutusin ambil itu, ada juga reason yang valid.
Bukan kata orang, bukan katanya, tapi subjektif menurut Anda pribadi.
Kalau masalah suspensi, baik ANF maupun ANPS lebih baik ganti shockbreaker semua kok. Mau enak ya Bilstein atau OME.
Kalau masalah karakter mesin & gearbox, itu udah dari bawaan lahir. Mau di remap, mau di piggy, susah berubah, terutama karakter gearbox, kecuali pasang standalone Transmission Control Unit.
Kalau perlu ntar sebelum memutuskan, bisa kasih plus minus tiap mobil yang dipikirkan, lalu kenapa mutusin ambil itu, ada juga reason yang valid.
Bukan kata orang, bukan katanya, tapi subjektif menurut Anda pribadi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Buat saya pribadi (180cm/95kg) sih posisi nyetir paling enak itu di Venturer, kedua Pajero, ketiga fortuner.rapli wrote: Thu Oct 31, 2019 12:13nyamannya itu dalam artian posisi mengemudi om, bawa avanza capek banget punggung, gakbisa lama lama pokoknya dalem mobil ituevanbngdor wrote: Thu Oct 31, 2019 8:57 Dari kriteria nomor 1 aja udah keliatan mana pilihan terbaik sih. Venturer diesel.
Tapi nyaman dalam hal apa dulu nih? Kalo posisi duduk&bantingan ya Venturer.
Cuma kalo nyaman dalam hal bisa nerjang semua yg ada di depan mata tanpa ada rasa was-was ya tentu pilihannya ke SUV. Nah SUV mau yg mana masing-masing ada kelebihan&kekurangan tp rasanya masuk ke kriteria itu semua sih. Disesuaikan aja
Entah kenapa posisi duduk di fortuner baru itu bikin saya ngerasa/berkesan 'terjepit'
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
karena ada kriteria no.7, ane vote pajero dakar aja. kasih spring buffer atau ganti shock belakang udah ilang limbungnya. utk generasi ini setau saya racun tuning nya lebih banyak di ANPS daripada ANF / ANKI mesin GD. racun tuning anps dakar bisa ke mbah bebonkrapli wrote: Thu Oct 31, 2019 8:40 halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)
nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.
mohon saran nya semua [emoji57]

klo mau lebih banyak racunnya bisa coba angkut VNT

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
VRZ dan VRZ TRD shocknya sama om. tapi sepertinya untuk tahun 2019 aja, kemarin pas service nanya SA memang toyot diem diem 'revisi' shockbreakernya. nah untuk yg 2016, ane sblm spk test drive punya kacabnya, vrz 2016, empuk tapi limbung banget.sangudara wrote: Thu Oct 31, 2019 12:10 itu untuk trd doank atau semua line up vrz? atau semua 42ner 2019?
*penonton nimbrung nanya
terakhir ane nanya pak soleh tahun 2016 om pakai dastek, dia sendiri pake anf 2016, katanya resiko di turbo dan di blok mesin kalo diperes habis.rapli wrote: Thu Oct 31, 2019 12:16 oh iya yak om?, ane denger" 2gd udah bisa smpe 210an hp pake ecushop dan torsinya bisa 470nm tpi itu kata orang tuning sih, gak tau beneran atau kagak karena belum liat bener.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
kayaknya udah tersuarakan semua kriteria utama saya yaitu kenyamanan posisi mengemudi dan irit di ankigwsecretc wrote: Thu Oct 31, 2019 14:20 Kebetulan saya sempat pelihara anki 2.4 v mt, sama sekarang pelihara anps dakar ultimate, dan sempat td anf vrz
1. Paling nyaman jelas anki, venturer juga termasuk anki kan hehe, anps lumayan, anf agak kurang om
2. Paling irit juga anki, anps lebih boros om, anf harusnya mirip2 anki
3. Bisa solbus semua om, anps rutin ganti fuel filter tiap 10rb km aja, anf sama anki tunggu indikator nyala aja hehe
4. RV kayaknya anf paling kuat, kalo anki tetep tipe g sama v yang kuat om, anps mesti dakar biasa atau dakar 4x4, saya sempet tanya kalo dakar ultimate dijual laku berapa, hasilnya agak anjlok om karena ga ada sunroof katanya
5. Semua kayaknya kalo dipake lama aman2 aja om
6. Paling mewah gimana om? Kalo design anf paling mewah apalagi interiornya, venturer lumayan lah, anps eksterior oke interior gak banget
7. Mau dituning bisa semua om, tapi kalo mau remap paling anps atau anf om, venturer/anki mesti tipe metic dan harus keluaran 2018 awal ke bawah baru bisa remap.
8. Semua ada matic om
Salam wong kito
ps. Mazda di palembang bukannya m*ju motor yang pegang om?

wah wong kito juga ya om?hahaha
nah kalo soal mazda kurang tau sih om, tapi mereka lagi buat showroom yang katanya bentar lagi rampung di jalan soekarno hatta
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
gak suka mobil cina om, lagi pula almaz borosslamatlancah wrote: Thu Oct 31, 2019 14:37 napa kaga consider wuling almaz aja, most bang for the buck, mewah lagi.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Makasih banyak om sharing nyaa, wah masih yang cbu yak itubfront wrote: Thu Oct 31, 2019 15:08 saya nggak punya venturer ato fortuner, cuma punya dakar 4x2 biasa (bukan ultimate), jadi ini cuma share pengalaman dakar aja ya.
1. kalo pertimbangan nyaman sebagai driver, saya pernah nyetir 10 jam campur jalan mulus & hancur, masih oke2 aja. joknya lumayan nyaman, posisi mengemudi juga enak, badan nggak remuk.
2. konsumsi bbm dalem kota sekitar 1:10 - 1:12
3. katanya sih bisa minum solbus, nggak tau juga ya, saya selalu isi dex.
4. resale value nggak tau.
5. saya beli awal 2017, so far ga ada masalah aneh2, mudah2an tetap begitu untuk jangka panjang.
6. interior dakar sepertinya nggak bisa dibilang mewah ya... apalagi taun segini yg pake panel2 kayu norak.... hahaha
7. katanya banyak yg diremap ato pasang piggy dan jadi lebih galak tenaganya. entah ya, saya standaran aja lah.
8. transmisi 8at nya so far enak2 aja, paddle shift malah hampir nggak pernah saya pake.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
nah ini paket lengkap, dipasang gitu gak keras om bantingan?Ivano wrote: Thu Oct 31, 2019 19:17 ANPS dakar dong.
Mbah bebonk aja pilih ini mobil.
Oprekable dan wuenak.
Langkah upgrade:
*Stage1*
1. Remap (Harus di padepokan Bebonk baru mantep).
2. Pasang aftermarket air filter (apex aja cukup)
3. Ganti shock depan belakang pakai merk AL-KO extreme (cari di toped aja).
(Redaman jadi sangat pas, rebound pas dan lebih awet. Testi semua pemakai, jadi tidak subyektif)
*Stage2* (kalo ada rejeki tambahan)
1. Downpipe + frontpipe custom (rspeed aja murah+bagus).
2. Intercooler pipe (hampir no turbo lag terasa, tarikan kayak mesin bensin).
3. Ganti brake pad aftermarket yg bagusan (rekom bendix).
Stage3
4. Pasang underbrace (sasis jadi lebih rigid, enak banget ditekuk).
Don't pasang:
1. Space arm (model pasang di gardan, ndak ngaruh apa2).
2. Throttle controller (buang duit, mending remap, dah include setting TC).
3. Piggyback (remap lebih banyak parameter yg di setting).
4. Ganjel/spring buffer (malah mengacaukan gerakan per).
5. Eco-eco racer (kontra produktif)
Dah itu aja.
Pastikan:
1. Oli mesin, matic dan gardan yang bagus (ikuti di thread oli diesel).
2. Filter solar ganti 10K.
3. Tambahin additive bila pakai solbus (cari di thread additive).
Sebagai info, saya pakai ANPS keluaran awal (2016), dakar 4x4. Odo sekarang 65.000, selalu bio solar dari baru.
*Bukan sales Bebonk (hanya teman dan customer aja)
*Bukan sales produk apapun yang saya pakai dan sebutkan diatas.
*Cuma sharing aja atas pemakaian selama ini.
itu masih aman injektor pake solbus dari baru?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kalau oom mau yang :rapli wrote:halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)
nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.
mohon saran nya semua [emoji57]
kuwat minum solbus
masih bersedia remap
maka saran saya adalah ambil MuX type tertinggi yg sdh fully loaded segala fitur fiturnya.
dashboard sdh soft touch dan two color..bukan lagi dashboard yg lama (hitam)
mungkin nett bisa dibawah 450 jt, sisanya buat tabungan atau modif sana sini..
soal bantingan sih mantap dan nyaman dgn 5 links suspension
tapi siap siap aja nanti tidak dipersepsikan sebagai orang kaya...
kalau pakai ANF dan ANPS kan image sebagai orang kaya langsung dapet tuh..
soal nyaman sudah saya buktikan nyetir dari Ciputat ke Aceh pakai Mux, supir tunggal...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
ANPS dekat2 ini mau rilis yg Facelift
Cuma ya nanti enggak dapat diskon’nya
Entah dkasih harga berapa nanti oleh MMKSI
Yang pakai Speedo full TFT dan PBD sensor kaki
Cuma ya nanti enggak dapat diskon’nya
Entah dkasih harga berapa nanti oleh MMKSI
Yang pakai Speedo full TFT dan PBD sensor kaki
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Lantai tinggi +atap rendah mempersempit interior, sama parahnya sm rushter, better avxen kl di 2nd-3rd row.evanbngdor wrote: Fri Nov 01, 2019 2:27Buat saya pribadi (180cm/95kg) sih posisi nyetir paling enak itu di Venturer, kedua Pajero, ketiga fortuner.rapli wrote: Thu Oct 31, 2019 12:13nyamannya itu dalam artian posisi mengemudi om, bawa avanza capek banget punggung, gakbisa lama lama pokoknya dalem mobil ituevanbngdor wrote: Thu Oct 31, 2019 8:57 Dari kriteria nomor 1 aja udah keliatan mana pilihan terbaik sih. Venturer diesel.
Tapi nyaman dalam hal apa dulu nih? Kalo posisi duduk&bantingan ya Venturer.
Cuma kalo nyaman dalam hal bisa nerjang semua yg ada di depan mata tanpa ada rasa was-was ya tentu pilihannya ke SUV. Nah SUV mau yg mana masing-masing ada kelebihan&kekurangan tp rasanya masuk ke kriteria itu semua sih. Disesuaikan aja
Entah kenapa posisi duduk di fortuner baru itu bikin saya ngerasa/berkesan 'terjepit'
Anehnya interior inova+fortuner lama itungannya jadi lega kl dibanding yg model barunya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kalo yg saya rasain interior innova lama terasa lega yg pertama karena pemilihan warna, yg kedua karena desain dashboard&doortrim innova lama itu lebih flat, jd menimbulkan kesan yg roomy.mike22 wrote: Fri Nov 01, 2019 5:52Lantai tinggi +atap rendah mempersempit interior, sama parahnya sm rushter, better avxen kl di 2nd-3rd row.evanbngdor wrote: Fri Nov 01, 2019 2:27
Buat saya pribadi (180cm/95kg) sih posisi nyetir paling enak itu di Venturer, kedua Pajero, ketiga fortuner.
Entah kenapa posisi duduk di fortuner baru itu bikin saya ngerasa/berkesan 'terjepit'
Anehnya interior inova+fortuner lama itungannya jadi lega kl dibanding yg model barunya.
Innova baru kan terasa bgt itu dashboard&door trim berlekuk2 dan posisi dashboardnya jg memang terasa tinggi.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 681
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
sulit banget karena kriterianya, pengen:rapli wrote: Fri Nov 01, 2019 5:03gak suka mobil cina om, lagi pula almaz borosslamatlancah wrote: Thu Oct 31, 2019 14:37 napa kaga consider wuling almaz aja, most bang for the buck, mewah lagi.![]()
irit
mewah
murah
ketiga kata tsb tidak seringnya tidak bisa dijadikan satu.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 681
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
ada temen saya pake MUX, dia sekeluarga makan ke restauran ketika weekend.ginting wrote: Fri Nov 01, 2019 5:17Kalau oom mau yang :rapli wrote:halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)
nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.
mohon saran nya semua [emoji57]
kuwat minum solbus
masih bersedia remap
maka saran saya adalah ambil MuX type tertinggi yg sdh fully loaded segala fitur fiturnya.
dashboard sdh soft touch dan two color..bukan lagi dashboard yg lama (hitam)
mungkin nett bisa dibawah 450 jt, sisanya buat tabungan atau modif sana sini..
soal bantingan sih mantap dan nyaman dgn 5 links suspension
tapi siap siap aja nanti tidak dipersepsikan sebagai orang kaya...
kalau pakai ANF dan ANPS kan image sebagai orang kaya langsung dapet tuh..
soal nyaman sudah saya buktikan nyetir dari Ciputat ke Aceh pakai Mux, supir tunggal...
setelah parkir dan dia turun, engga lama dipanggil sama satpam, permisi maaf pak, panthernya tolong dipindah parkirnya.
nah lhoooooo.....

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Sat Sep 15, 2012 10:17
- Daily Vehicle: Pajero 4N15
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Mmm.. nganu..
Berbagi pengalaman saja yaa..
Saya pengguna ANPS Dakar 4x2 dan adik saya punya Innova Reborn 2.4 V Matic.
Kami sering tukar pakai utk urusan bisnis / pekerjaan.
Menurut saya, saya lebih nyaman mengendarai Innova Reborn Diesel Matic (mungkin Venturer secara feel sama dgn 2.4 V)
Nilai plus dari SUV semacam ANPS Dakar atau ANF VRZ/TRD hanya pada "penilaian orang luar" bahwa mobil tsb gagah dan intimidatif !
Tapi dari segi kenyamanan, Innova Reborn jelas lebih nyaman.
Dan soal minum solbus, mesin 2GD (selenoid injector) lebih tahan dari pada mesin 4N15 (piezzo injector).
Udah gitu aja sih menurut saya..
Berbagi pengalaman saja yaa..
Saya pengguna ANPS Dakar 4x2 dan adik saya punya Innova Reborn 2.4 V Matic.
Kami sering tukar pakai utk urusan bisnis / pekerjaan.
Menurut saya, saya lebih nyaman mengendarai Innova Reborn Diesel Matic (mungkin Venturer secara feel sama dgn 2.4 V)
Nilai plus dari SUV semacam ANPS Dakar atau ANF VRZ/TRD hanya pada "penilaian orang luar" bahwa mobil tsb gagah dan intimidatif !
Tapi dari segi kenyamanan, Innova Reborn jelas lebih nyaman.
Dan soal minum solbus, mesin 2GD (selenoid injector) lebih tahan dari pada mesin 4N15 (piezzo injector).
Udah gitu aja sih menurut saya..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
- Daily Vehicle: Baleno
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
venturer baru aja dah om
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
serius om ANPS lbh lega posisi drivernya dbanding VRZ? Pernah dudukin kyknya ANPS sempit bgt dbanding VRZ.evanbngdor wrote: Fri Nov 01, 2019 2:27Buat saya pribadi (180cm/95kg) sih posisi nyetir paling enak itu di Venturer, kedua Pajero, ketiga fortuner.rapli wrote: Thu Oct 31, 2019 12:13nyamannya itu dalam artian posisi mengemudi om, bawa avanza capek banget punggung, gakbisa lama lama pokoknya dalem mobil ituevanbngdor wrote: Thu Oct 31, 2019 8:57 Dari kriteria nomor 1 aja udah keliatan mana pilihan terbaik sih. Venturer diesel.
Tapi nyaman dalam hal apa dulu nih? Kalo posisi duduk&bantingan ya Venturer.
Cuma kalo nyaman dalam hal bisa nerjang semua yg ada di depan mata tanpa ada rasa was-was ya tentu pilihannya ke SUV. Nah SUV mau yg mana masing-masing ada kelebihan&kekurangan tp rasanya masuk ke kriteria itu semua sih. Disesuaikan aja
Entah kenapa posisi duduk di fortuner baru itu bikin saya ngerasa/berkesan 'terjepit'
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Sat Sep 15, 2012 10:17
- Daily Vehicle: Pajero 4N15
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kebalik tuh..roymhs31 wrote: Fri Nov 01, 2019 13:09serius om ANPS lbh lega posisi drivernya dbanding VRZ? Pernah dudukin kyknya ANPS sempit bgt dbanding VRZ.evanbngdor wrote: Fri Nov 01, 2019 2:27Buat saya pribadi (180cm/95kg) sih posisi nyetir paling enak itu di Venturer, kedua Pajero, ketiga fortuner.rapli wrote: Thu Oct 31, 2019 12:13
nyamannya itu dalam artian posisi mengemudi om, bawa avanza capek banget punggung, gakbisa lama lama pokoknya dalem mobil itu
Entah kenapa posisi duduk di fortuner baru itu bikin saya ngerasa/berkesan 'terjepit'
Paling lega Venturer / Innova Reborn, lalu VRZ, dan ANPS paling sempit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
ANPS sempit di tangan kanan - kena handle pintu segede gaban.gerobak nippon wrote: Fri Nov 01, 2019 13:21Kebalik tuh..roymhs31 wrote: Fri Nov 01, 2019 13:09serius om ANPS lbh lega posisi drivernya dbanding VRZ? Pernah dudukin kyknya ANPS sempit bgt dbanding VRZ.evanbngdor wrote: Fri Nov 01, 2019 2:27
Buat saya pribadi (180cm/95kg) sih posisi nyetir paling enak itu di Venturer, kedua Pajero, ketiga fortuner.
Entah kenapa posisi duduk di fortuner baru itu bikin saya ngerasa/berkesan 'terjepit'
Paling lega Venturer / Innova Reborn, lalu VRZ, dan ANPS paling sempit.
terus di dengkul kaki kiri - kena partisi transmisi apalah itu namanya.
entah apa yang ada dipikiran orang yg ngedesain interiornya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Bener tuh driver ANPS kejedot kiri kanan wkwkwkbfront wrote:ANPS sempit di tangan kanan - kena handle pintu segede gaban.gerobak nippon wrote: Fri Nov 01, 2019 13:21Kebalik tuh..roymhs31 wrote: Fri Nov 01, 2019 13:09 serius om ANPS lbh lega posisi drivernya dbanding VRZ? Pernah dudukin kyknya ANPS sempit bgt dbanding VRZ.
Paling lega Venturer / Innova Reborn, lalu VRZ, dan ANPS paling sempit.
terus di dengkul kaki kiri - kena partisi transmisi apalah itu namanya.
entah apa yang ada dipikiran orang yg ngedesain interiornya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 367
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Nyaman buat driver dan penumpang sepertinya masih ipah penturel.. cuman pabrikan apakah mungkin sengaja kasi kekurangan seperti sandaran tangan ipah agak miring, jd sulit menjangkau tombol penurun kaca, trus interior tanpa softouch, banyak plastik, belum electric seat, rem blakang masih tromol, dan sok breker yg bikin mabok kyk naek prahu, harga mahal terkesan overprice.
Kalo ANF interior bagus, shock sudah jauh lebih keras dan sporty, rem blakang cakram, cuman ya kabin sempit dan gk ada meja di baris kedua.
Kalo ANF interior bagus, shock sudah jauh lebih keras dan sporty, rem blakang cakram, cuman ya kabin sempit dan gk ada meja di baris kedua.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Salam sesama palembang om
Dari list 3 tsb klo dr pake avanza plg terasa upgrade ya innova
Karena innova biarpun ladder frame gk terlalu terasa limbungnya
Klo ke anf atau anps bakalan lebih gk nyaman
Karena biasa naek monokok
Anf dan anps limbung bgt serius, klo biasa pake mobil monokok
Tapi om bakalan dapat tenaga diesel yg torsi gede dan konsumsi bbm yg irit
Dan semua kelebihan yg didapat bisa di dapat di innova
Kecuali om sendiri gk suka innova
Udah 2 org tmn ane dr avanza user ke suv ladder frame
1. Dari avanza ke anps dakar, pake 6 bulan jual gak tahan limbungnya akhirnya tuker crv turbo
2. Dari avanza jg ke anf, pake ampir setaon jual gk tahan bolak balik luar kota, limbung pas nyalip, akhirnya tuker innova reborn V diesel
Btw saran aja om kan biasa pake monokok
Dan malahan mempertimbangkan ganti ke monokok lg malahan sejenis sedan, mazda 3 Hb
Apa gak ttp ke mazda 3 HB aja
Secara mazda udah buka kok dealernya di soekarno hatta sejak september, cappella motor yg megang...
Dia jg dulu byk megang honda motor jg
Klo emang mau yg tinggi coba suv monokok aja om
Kyk crv turbo atau eclipse cross
Klo ada budget lbh mazda cx5
Karena peralihan dr monokok - ladder frame itu butuh adaptasi
Dari list 3 tsb klo dr pake avanza plg terasa upgrade ya innova
Karena innova biarpun ladder frame gk terlalu terasa limbungnya
Klo ke anf atau anps bakalan lebih gk nyaman
Karena biasa naek monokok
Anf dan anps limbung bgt serius, klo biasa pake mobil monokok
Tapi om bakalan dapat tenaga diesel yg torsi gede dan konsumsi bbm yg irit
Dan semua kelebihan yg didapat bisa di dapat di innova
Kecuali om sendiri gk suka innova
Udah 2 org tmn ane dr avanza user ke suv ladder frame
1. Dari avanza ke anps dakar, pake 6 bulan jual gak tahan limbungnya akhirnya tuker crv turbo
2. Dari avanza jg ke anf, pake ampir setaon jual gk tahan bolak balik luar kota, limbung pas nyalip, akhirnya tuker innova reborn V diesel
Btw saran aja om kan biasa pake monokok
Dan malahan mempertimbangkan ganti ke monokok lg malahan sejenis sedan, mazda 3 Hb
Apa gak ttp ke mazda 3 HB aja
Secara mazda udah buka kok dealernya di soekarno hatta sejak september, cappella motor yg megang...
Dia jg dulu byk megang honda motor jg
Klo emang mau yg tinggi coba suv monokok aja om
Kyk crv turbo atau eclipse cross
Klo ada budget lbh mazda cx5
Karena peralihan dr monokok - ladder frame itu butuh adaptasi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
wah ada masterginting wrote: Fri Nov 01, 2019 5:17Kalau oom mau yang :rapli wrote:halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)
nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.
mohon saran nya semua [emoji57]
kuwat minum solbus
masih bersedia remap
maka saran saya adalah ambil MuX type tertinggi yg sdh fully loaded segala fitur fiturnya.
dashboard sdh soft touch dan two color..bukan lagi dashboard yg lama (hitam)
mungkin nett bisa dibawah 450 jt, sisanya buat tabungan atau modif sana sini..
soal bantingan sih mantap dan nyaman dgn 5 links suspension
tapi siap siap aja nanti tidak dipersepsikan sebagai orang kaya...
kalau pakai ANF dan ANPS kan image sebagai orang kaya langsung dapet tuh..
soal nyaman sudah saya buktikan nyetir dari Ciputat ke Aceh pakai Mux, supir tunggal...


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Salam pempek omLeonhart wrote: Fri Nov 01, 2019 17:58 Salam sesama palembang om
Dari list 3 tsb klo dr pake avanza plg terasa upgrade ya innova
Karena innova biarpun ladder frame gk terlalu terasa limbungnya
Klo ke anf atau anps bakalan lebih gk nyaman
Karena biasa naek monokok
Anf dan anps limbung bgt serius, klo biasa pake mobil monokok
Tapi om bakalan dapat tenaga diesel yg torsi gede dan konsumsi bbm yg irit
Dan semua kelebihan yg didapat bisa di dapat di innova
Kecuali om sendiri gk suka innova
Udah 2 org tmn ane dr avanza user ke suv ladder frame
1. Dari avanza ke anps dakar, pake 6 bulan jual gak tahan limbungnya akhirnya tuker crv turbo
2. Dari avanza jg ke anf, pake ampir setaon jual gk tahan bolak balik luar kota, limbung pas nyalip, akhirnya tuker innova reborn V diesel
Btw saran aja om kan biasa pake monokok
Dan malahan mempertimbangkan ganti ke monokok lg malahan sejenis sedan, mazda 3 Hb
Apa gak ttp ke mazda 3 HB aja
Secara mazda udah buka kok dealernya di soekarno hatta sejak september, cappella motor yg megang...
Dia jg dulu byk megang honda motor jg
Klo emang mau yg tinggi coba suv monokok aja om
Kyk crv turbo atau eclipse cross
Klo ada budget lbh mazda cx5
Karena peralihan dr monokok - ladder frame itu butuh adaptasi

nah sebenrnya juga lebih condong ke venturer sih, karena ya kita dapet yang baru dengan budget segitu kalo dua lainnya mungkin bekas doang.
eh bukannya avanza itu setengah ladder frame yak?.
nah buat mazda sendiri kenapa saya mundur perlahan? karena pertama itu resale value ny sih mazda yang agak jeblok:((( trus rumah ane pager masuknya agak tinggi jadi takut nyangkut bagian bawahnya (mungkin nunggu jalan disini dicor lgi dlu oleh pemerintah


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Mon Jan 18, 2016 5:40
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Tunggu MUX 2020 aja, cek versi double cabin nya di yutub, keren abis dehrapli wrote: Fri Nov 01, 2019 23:59wah ada masterginting wrote: Fri Nov 01, 2019 5:17Kalau oom mau yang :rapli wrote:halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)
nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.
mohon saran nya semua [emoji57]
kuwat minum solbus
masih bersedia remap
maka saran saya adalah ambil MuX type tertinggi yg sdh fully loaded segala fitur fiturnya.
dashboard sdh soft touch dan two color..bukan lagi dashboard yg lama (hitam)
mungkin nett bisa dibawah 450 jt, sisanya buat tabungan atau modif sana sini..
soal bantingan sih mantap dan nyaman dgn 5 links suspension
tapi siap siap aja nanti tidak dipersepsikan sebagai orang kaya...
kalau pakai ANF dan ANPS kan image sebagai orang kaya langsung dapet tuh..
soal nyaman sudah saya buktikan nyetir dari Ciputat ke Aceh pakai Mux, supir tunggal...makasih om sarannya, mux saya tertarik banget dengan value for money yang didapet sih, tapi ya itu desain eksterior kurang suka hehehe. kebetulan belum pernah naik dan test drive, bakalan dicoba juga la nanti.
![]()