Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
halo semua, setelah sempat bingung dengan mazda 3 hb dan menjual veloz atau nggak, saya harus berpikir rasional dan harus memakai hati dan membuka pikiran karena mazda dealernya blm buka di palembang tercinta.
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)
nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.
mohon saran nya semua [emoji57]
nah setelah saya pikir dengan harganya yang 500++kalo disini, saya memutuskan untuk berpaling ke ladder frame saya
nah pilihan saya itu budget max +- 480jtan
pilihannya itu kurang lebih
1. Venturer Diesel matic
2. Fortuner Trd bekas 2017/2018
3. Pajero sport Dakar bekas 2017 /2018 (mending ultimate atau yang biasa yak?)
nah kriteria saya itu yang penting
1. nyaman (udah biasa naik avanza jadi 3 kandidat saya udah pasti lebih nyaman HEHEHHE)
2. Irit
3. kalo bisa solbus. dex gakapala sekali kali
4. resale value (bagi saya ini penting juga loh)
5.dipake agak lama kemungkinan
6.Mewah
7. mudah di tune (kena racun) hahah
8. wajib matic dong yang pasti.
mohon saran nya semua [emoji57]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Dari kriteria nomor 1 aja udah keliatan mana pilihan terbaik sih. Venturer diesel.
Tapi nyaman dalam hal apa dulu nih? Kalo posisi duduk&bantingan ya Venturer.
Cuma kalo nyaman dalam hal bisa nerjang semua yg ada di depan mata tanpa ada rasa was-was ya tentu pilihannya ke SUV. Nah SUV mau yg mana masing-masing ada kelebihan&kekurangan tp rasanya masuk ke kriteria itu semua sih. Disesuaikan aja
Tapi nyaman dalam hal apa dulu nih? Kalo posisi duduk&bantingan ya Venturer.
Cuma kalo nyaman dalam hal bisa nerjang semua yg ada di depan mata tanpa ada rasa was-was ya tentu pilihannya ke SUV. Nah SUV mau yg mana masing-masing ada kelebihan&kekurangan tp rasanya masuk ke kriteria itu semua sih. Disesuaikan aja
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kalo diantara 3 itu paling nyaman sih venturer om. Gak kaget juga abis naik avanza naik ke venturer. Interior juga lebih luas dibanding ANF dan ANPS.
Kbetulan ane ada anf trdsportipu 2019 dan anps dakar 2016 dirumah, beda beda enak sih.
ANF: Design interior lebih mewah, handling mantap (untuk yg 2019 dikerasin suspensinya), tenaga cukup, belum bisa diatas 200hp kalo pasang piggy atau remap kecuali upgrade turbo.
ANPS: Design interior jatoh banget dibanding fortuner, LIMBUNG SEKALI jika suspensinya standard, tenaga lebih gila, bisa 250hp/500nm kalo pasang piggy, mesin standard.
Ane pribadi sendiri selalu pakai bbm dexlite, untuk solbus menurut report dari forum-forum sih bisa bisa aja. Oh iya, mau solbus,dexlite,dex gaada beda di tenaga, tapi lumayan signifikan di suara dan getaran mesin hehehe.
Kbetulan ane ada anf trdsportipu 2019 dan anps dakar 2016 dirumah, beda beda enak sih.
ANF: Design interior lebih mewah, handling mantap (untuk yg 2019 dikerasin suspensinya), tenaga cukup, belum bisa diatas 200hp kalo pasang piggy atau remap kecuali upgrade turbo.
ANPS: Design interior jatoh banget dibanding fortuner, LIMBUNG SEKALI jika suspensinya standard, tenaga lebih gila, bisa 250hp/500nm kalo pasang piggy, mesin standard.
Ane pribadi sendiri selalu pakai bbm dexlite, untuk solbus menurut report dari forum-forum sih bisa bisa aja. Oh iya, mau solbus,dexlite,dex gaada beda di tenaga, tapi lumayan signifikan di suara dan getaran mesin hehehe.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kalo budget 480, coba cari2 diskonan fortuner vrz om..
Di jakarta sih katanya sdh dapat segitu.
Di jakarta sih katanya sdh dapat segitu.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Tue Feb 27, 2018 3:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: IsuzuPantherSmartTurbo
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Venturer aja, minta diskon full. Atau kalo mau baru bisa cek di Seva itu banyak VIN 2018 Fortuner, nego pasti dapet dibawah 480. Apalagi mentingin RV. Emang Dakar bisa solbus ya? Itu injektor solar Piezo.
*Bukan sales Seva*
*Bukan sales Seva*
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Wed Feb 03, 2016 12:40
- Location: Serpong
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kalo mau diisi solbus saya saranin 2GD aja om kalo 4n15 saya kurang yakin ya kalo diisi solbus meskipun katanya bisa si...
Saya saranin kijang aja om karena itu mobil "wajib" ada untuk setiap keluarga di Indonesia
Saya saranin kijang aja om karena itu mobil "wajib" ada untuk setiap keluarga di Indonesia

4JA-1 M/T 2014
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Saya sebelumnya juga dilema antara ANF sama ANPS bahkan sempat tergoda dengan CRV Turbo. Setelah test drive semua dan mempertimbangkan berbagai hal akhirnya memutuskan spk ANF TRD Sportipu Facelift 2019 karena simple, lebih suka design exterior dan interiornya aja tidak terlalu berasa truck dan tough banget 
Soal sisi engineering, menurut saya ANPS tetep juaranya tapi mengingat di Thailand uda facelift juga dan tampangnya berubah ngikutin design language nya Mitsubishi Dynamic Shield bisa jadi yang ANPS yang beredar sekarang di Indo akan terlihat obsolete walaupun pribadi menurut saya lebih keren yang lama
Untuk resale value, saya coba" cek juga kemarin buat ANPS dan ANF di pasar mobkas Surabaya buat ANPS lebih kuat. Untuk tahun yang sama 2017 / 2018 open price nya ANPS lbh tinggi drpd ANF versi TRD sekalipun dan somehow kok menurut saya km nya banyak yang gondrong" udahan padahal usia mobil terbilang masih muda
Kalo 480 budgetnya mgkn bisa dapet VRZ brand new, karena diskon nya lumayan untuk OTR Surabaya udah dapet net di kisaran 490 an. Kalo ambil yang non lux + lepas anti karat (Gimmick ga penting menurut saya, potong pricelist lagi sekitar 3,5 juta + 1,8) sepertinya uda mepet sama 480, tapi itu untuk pricelist Surabaya

Soal sisi engineering, menurut saya ANPS tetep juaranya tapi mengingat di Thailand uda facelift juga dan tampangnya berubah ngikutin design language nya Mitsubishi Dynamic Shield bisa jadi yang ANPS yang beredar sekarang di Indo akan terlihat obsolete walaupun pribadi menurut saya lebih keren yang lama

Untuk resale value, saya coba" cek juga kemarin buat ANPS dan ANF di pasar mobkas Surabaya buat ANPS lebih kuat. Untuk tahun yang sama 2017 / 2018 open price nya ANPS lbh tinggi drpd ANF versi TRD sekalipun dan somehow kok menurut saya km nya banyak yang gondrong" udahan padahal usia mobil terbilang masih muda

Kalo 480 budgetnya mgkn bisa dapet VRZ brand new, karena diskon nya lumayan untuk OTR Surabaya udah dapet net di kisaran 490 an. Kalo ambil yang non lux + lepas anti karat (Gimmick ga penting menurut saya, potong pricelist lagi sekitar 3,5 juta + 1,8) sepertinya uda mepet sama 480, tapi itu untuk pricelist Surabaya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Dakar dongsss, 180hp+8sp ga bohong, resale value silahkan cek antara Dakar 2016 vs vrz 2016, mana yg udh d bawah 400jt
urusan nyaman tergantung selera tapi sanrup itu jg g bohong bikin adem jalan2 malem
dua2nya kuat solar goceng
venturer no komeng ah g ada bagus2nya selain erbeg 6biji 





-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kalau orientasinya nyaman ya ipah kemana mana sih, ambil suv pasti bakal ada yg dikorbanin, entah bantingan atau kapasitas kabin. Apalagi udah captain seat, lebih dari cukup lah. Atau mau lebih nyaman lagi lirik voxy atau serena.
Sama kalau mau isi solbus mending ambil toyota, mereka berani klaim kuat nenggak solbus. Kalau ada apa apa tunjukkin aja statementnya. Kalau pajero kayanya blm pernah denger klaim bisa aman pakai solbus dari pihak atpmnya
Sama kalau mau isi solbus mending ambil toyota, mereka berani klaim kuat nenggak solbus. Kalau ada apa apa tunjukkin aja statementnya. Kalau pajero kayanya blm pernah denger klaim bisa aman pakai solbus dari pihak atpmnya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Mitsubishi klaim aman 4n15 minum solar goceng saat launching new triton https://otomotif.tempo.co/read/1236628/ ... olar-biasa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 516
- Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
- Location: Jakarta - Bandung
- Daily Vehicle: 1988 300E MT
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kalo cari nyaman innova aja oom, fortuner agak sempit interiornya wkwk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 394
- Joined: Tue May 20, 2014 11:41
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Pengguna innova 2gd sama ANPS.
Kalo buat nyaman&lega enakan venturer, tapi buat tenaga ANPS, kebantu 8atnya juga. Dan 6ATnya innova kurang responsif.
Iritan innova dikit buat dalkot, lukot iritan ANPS.
Dua2nya bisa minum solbus (pemerintah pake ni dua mobil buat test bio b30)
RV yaa mirip2lah
Kalo buat nyaman&lega enakan venturer, tapi buat tenaga ANPS, kebantu 8atnya juga. Dan 6ATnya innova kurang responsif.
Iritan innova dikit buat dalkot, lukot iritan ANPS.
Dua2nya bisa minum solbus (pemerintah pake ni dua mobil buat test bio b30)
RV yaa mirip2lah
'You can go fast, But I can go anywhere'
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Tue Sep 05, 2017 11:33
- Daily Vehicle: RU1 SE
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
itu untuk trd doank atau semua line up vrz? atau semua 42ner 2019?anadzir wrote: Thu Oct 31, 2019 9:03
Kbetulan ane ada anf trdsportipu 2019 dan anps dakar 2016 dirumah, beda beda enak sih.
ANF: Design interior lebih mewah, handling mantap (untuk yg 2019 dikerasin suspensinya), tenaga cukup, belum bisa diatas 200hp kalo pasang piggy atau remap kecuali upgrade turbo.
ANPS: Design interior jatoh banget dibanding fortuner, LIMBUNG SEKALI jika suspensinya standard, tenaga lebih gila, bisa 250hp/500nm kalo pasang piggy, mesin standard.
*penonton nimbrung nanya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
nyamannya itu dalam artian posisi mengemudi om, bawa avanza capek banget punggung, gakbisa lama lama pokoknya dalem mobil ituevanbngdor wrote: Thu Oct 31, 2019 8:57 Dari kriteria nomor 1 aja udah keliatan mana pilihan terbaik sih. Venturer diesel.
Tapi nyaman dalam hal apa dulu nih? Kalo posisi duduk&bantingan ya Venturer.
Cuma kalo nyaman dalam hal bisa nerjang semua yg ada di depan mata tanpa ada rasa was-was ya tentu pilihannya ke SUV. Nah SUV mau yg mana masing-masing ada kelebihan&kekurangan tp rasanya masuk ke kriteria itu semua sih. Disesuaikan aja
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
oh iya yak om?, ane denger" 2gd udah bisa smpe 210an hp pake ecushop dan torsinya bisa 470nm tpi itu kata orang tuning sih, gak tau beneran atau kagak karena belum liat bener.anadzir wrote: Thu Oct 31, 2019 9:03 Kalo diantara 3 itu paling nyaman sih venturer om. Gak kaget juga abis naik avanza naik ke venturer. Interior juga lebih luas dibanding ANF dan ANPS.
Kbetulan ane ada anf trdsportipu 2019 dan anps dakar 2016 dirumah, beda beda enak sih.
ANF: Design interior lebih mewah, handling mantap (untuk yg 2019 dikerasin suspensinya), tenaga cukup, belum bisa diatas 200hp kalo pasang piggy atau remap kecuali upgrade turbo.
ANPS: Design interior jatoh banget dibanding fortuner, LIMBUNG SEKALI jika suspensinya standard, tenaga lebih gila, bisa 250hp/500nm kalo pasang piggy, mesin standard.
Ane pribadi sendiri selalu pakai bbm dexlite, untuk solbus menurut report dari forum-forum sih bisa bisa aja. Oh iya, mau solbus,dexlite,dex gaada beda di tenaga, tapi lumayan signifikan di suara dan getaran mesin hehehe.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
vrz aja di sini sebelum diskon udah 560an ommike22 wrote: Thu Oct 31, 2019 9:07 Kalo budget 480, coba cari2 diskonan fortuner vrz om..
Di jakarta sih katanya sdh dapat segitu.


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
ane juga rasa kijang lebih mantep sih, apalagi yg venturer, gagah nya juga dapet walaupun menyilaukanPromtheus wrote: Thu Oct 31, 2019 9:30 Kalo mau diisi solbus saya saranin 2GD aja om kalo 4n15 saya kurang yakin ya kalo diisi solbus meskipun katanya bisa si...
Saya saranin kijang aja om karena itu mobil "wajib" ada untuk setiap keluarga di Indonesia![]()
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Makasih om masukannyaQuorra wrote: Thu Oct 31, 2019 9:53 Saya sebelumnya juga dilema antara ANF sama ANPS bahkan sempat tergoda dengan CRV Turbo. Setelah test drive semua dan mempertimbangkan berbagai hal akhirnya memutuskan spk ANF TRD Sportipu Facelift 2019 karena simple, lebih suka design exterior dan interiornya aja tidak terlalu berasa truck dan tough banget
Soal sisi engineering, menurut saya ANPS tetep juaranya tapi mengingat di Thailand uda facelift juga dan tampangnya berubah ngikutin design language nya Mitsubishi Dynamic Shield bisa jadi yang ANPS yang beredar sekarang di Indo akan terlihat obsolete walaupun pribadi menurut saya lebih keren yang lama
Untuk resale value, saya coba" cek juga kemarin buat ANPS dan ANF di pasar mobkas Surabaya buat ANPS lebih kuat. Untuk tahun yang sama 2017 / 2018 open price nya ANPS lbh tinggi drpd ANF versi TRD sekalipun dan somehow kok menurut saya km nya banyak yang gondrong" udahan padahal usia mobil terbilang masih muda
Kalo 480 budgetnya mgkn bisa dapet VRZ brand new, karena diskon nya lumayan untuk OTR Surabaya udah dapet net di kisaran 490 an. Kalo ambil yang non lux + lepas anti karat (Gimmick ga penting menurut saya, potong pricelist lagi sekitar 3,5 juta + 1,8) sepertinya uda mepet sama 480, tapi itu untuk pricelist Surabaya![]()

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Wed Jul 31, 2019 12:56
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
nyaman utama sih, kalo tenaga entar di remap bisa lahjakanjc wrote: Thu Oct 31, 2019 12:07 Pengguna innova 2gd sama ANPS.
Kalo buat nyaman&lega enakan venturer, tapi buat tenaga ANPS, kebantu 8atnya juga. Dan 6ATnya innova kurang responsif.
Iritan innova dikit buat dalkot, lukot iritan ANPS.
Dua2nya bisa minum solbus (pemerintah pake ni dua mobil buat test bio b30)
RV yaa mirip2lah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Oh ada ngasih statement yak, berarti keduanya kalau bermasalah krna solbus, tunjukkin aja statement mereka itu.ak4ng wrote:Mitsubishi klaim aman 4n15 minum solar goceng saat launching new triton https://otomotif.tempo.co/read/1236628/ ... olar-biasa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 318
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Kebetulan saya sempat pelihara anki 2.4 v mt, sama sekarang pelihara anps dakar ultimate, dan sempat td anf vrz
1. Paling nyaman jelas anki, venturer juga termasuk anki kan hehe, anps lumayan, anf agak kurang om
2. Paling irit juga anki, anps lebih boros om, anf harusnya mirip2 anki
3. Bisa solbus semua om, anps rutin ganti fuel filter tiap 10rb km aja, anf sama anki tunggu indikator nyala aja hehe
4. RV kayaknya anf paling kuat, kalo anki tetep tipe g sama v yang kuat om, anps mesti dakar biasa atau dakar 4x4, saya sempet tanya kalo dakar ultimate dijual laku berapa, hasilnya agak anjlok om karena ga ada sunroof katanya
5. Semua kayaknya kalo dipake lama aman2 aja om
6. Paling mewah gimana om? Kalo design anf paling mewah apalagi interiornya, venturer lumayan lah, anps eksterior oke interior gak banget
7. Mau dituning bisa semua om, tapi kalo mau remap paling anps atau anf om, venturer/anki mesti tipe metic dan harus keluaran 2018 awal ke bawah baru bisa remap.
8. Semua ada matic om
Salam wong kito
ps. Mazda di palembang bukannya m*ju motor yang pegang om?
1. Paling nyaman jelas anki, venturer juga termasuk anki kan hehe, anps lumayan, anf agak kurang om
2. Paling irit juga anki, anps lebih boros om, anf harusnya mirip2 anki
3. Bisa solbus semua om, anps rutin ganti fuel filter tiap 10rb km aja, anf sama anki tunggu indikator nyala aja hehe
4. RV kayaknya anf paling kuat, kalo anki tetep tipe g sama v yang kuat om, anps mesti dakar biasa atau dakar 4x4, saya sempet tanya kalo dakar ultimate dijual laku berapa, hasilnya agak anjlok om karena ga ada sunroof katanya
5. Semua kayaknya kalo dipake lama aman2 aja om
6. Paling mewah gimana om? Kalo design anf paling mewah apalagi interiornya, venturer lumayan lah, anps eksterior oke interior gak banget
7. Mau dituning bisa semua om, tapi kalo mau remap paling anps atau anf om, venturer/anki mesti tipe metic dan harus keluaran 2018 awal ke bawah baru bisa remap.
8. Semua ada matic om
Salam wong kito
ps. Mazda di palembang bukannya m*ju motor yang pegang om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 681
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
napa kaga consider wuling almaz aja, most bang for the buck, mewah lagi.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
saya nggak punya venturer ato fortuner, cuma punya dakar 4x2 biasa (bukan ultimate), jadi ini cuma share pengalaman dakar aja ya.
1. kalo pertimbangan nyaman sebagai driver, saya pernah nyetir 10 jam campur jalan mulus & hancur, masih oke2 aja. joknya lumayan nyaman, posisi mengemudi juga enak, badan nggak remuk.
2. konsumsi bbm dalem kota sekitar 1:10 - 1:12
3. katanya sih bisa minum solbus, nggak tau juga ya, saya selalu isi dex.
4. resale value nggak tau.
5. saya beli awal 2017, so far ga ada masalah aneh2, mudah2an tetap begitu untuk jangka panjang.
6. interior dakar sepertinya nggak bisa dibilang mewah ya... apalagi taun segini yg pake panel2 kayu norak.... hahaha
7. katanya banyak yg diremap ato pasang piggy dan jadi lebih galak tenaganya. entah ya, saya standaran aja lah.
8. transmisi 8at nya so far enak2 aja, paddle shift malah hampir nggak pernah saya pake.
1. kalo pertimbangan nyaman sebagai driver, saya pernah nyetir 10 jam campur jalan mulus & hancur, masih oke2 aja. joknya lumayan nyaman, posisi mengemudi juga enak, badan nggak remuk.
2. konsumsi bbm dalem kota sekitar 1:10 - 1:12
3. katanya sih bisa minum solbus, nggak tau juga ya, saya selalu isi dex.
4. resale value nggak tau.
5. saya beli awal 2017, so far ga ada masalah aneh2, mudah2an tetap begitu untuk jangka panjang.
6. interior dakar sepertinya nggak bisa dibilang mewah ya... apalagi taun segini yg pake panel2 kayu norak.... hahaha
7. katanya banyak yg diremap ato pasang piggy dan jadi lebih galak tenaganya. entah ya, saya standaran aja lah.
8. transmisi 8at nya so far enak2 aja, paddle shift malah hampir nggak pernah saya pake.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
ANPS dakar dong.
Mbah bebonk aja pilih ini mobil.
Oprekable dan wuenak.
Langkah upgrade:
*Stage1*
1. Remap (Harus di padepokan Bebonk baru mantep).
2. Pasang aftermarket air filter (apex aja cukup)
3. Ganti shock depan belakang pakai merk AL-KO extreme (cari di toped aja).
(Redaman jadi sangat pas, rebound pas dan lebih awet. Testi semua pemakai, jadi tidak subyektif)
*Stage2* (kalo ada rejeki tambahan)
1. Downpipe + frontpipe custom (rspeed aja murah+bagus).
2. Intercooler pipe (hampir no turbo lag terasa, tarikan kayak mesin bensin).
3. Ganti brake pad aftermarket yg bagusan (rekom bendix).
Stage3
4. Pasang underbrace (sasis jadi lebih rigid, enak banget ditekuk).
Don't pasang:
1. Space arm (model pasang di gardan, ndak ngaruh apa2).
2. Throttle controller (buang duit, mending remap, dah include setting TC).
3. Piggyback (remap lebih banyak parameter yg di setting).
4. Ganjel/spring buffer (malah mengacaukan gerakan per).
5. Eco-eco racer (kontra produktif)
Dah itu aja.
Pastikan:
1. Oli mesin, matic dan gardan yang bagus (ikuti di thread oli diesel).
2. Filter solar ganti 10K.
3. Tambahin additive bila pakai solbus (cari di thread additive).
Sebagai info, saya pakai ANPS keluaran awal (2016), dakar 4x4. Odo sekarang 65.000, selalu bio solar dari baru.
*Bukan sales Bebonk (hanya teman dan customer aja)
*Bukan sales produk apapun yang saya pakai dan sebutkan diatas.
*Cuma sharing aja atas pemakaian selama ini.
Mbah bebonk aja pilih ini mobil.
Oprekable dan wuenak.
Langkah upgrade:
*Stage1*
1. Remap (Harus di padepokan Bebonk baru mantep).
2. Pasang aftermarket air filter (apex aja cukup)
3. Ganti shock depan belakang pakai merk AL-KO extreme (cari di toped aja).
(Redaman jadi sangat pas, rebound pas dan lebih awet. Testi semua pemakai, jadi tidak subyektif)
*Stage2* (kalo ada rejeki tambahan)
1. Downpipe + frontpipe custom (rspeed aja murah+bagus).
2. Intercooler pipe (hampir no turbo lag terasa, tarikan kayak mesin bensin).
3. Ganti brake pad aftermarket yg bagusan (rekom bendix).
Stage3
4. Pasang underbrace (sasis jadi lebih rigid, enak banget ditekuk).
Don't pasang:
1. Space arm (model pasang di gardan, ndak ngaruh apa2).
2. Throttle controller (buang duit, mending remap, dah include setting TC).
3. Piggyback (remap lebih banyak parameter yg di setting).
4. Ganjel/spring buffer (malah mengacaukan gerakan per).
5. Eco-eco racer (kontra produktif)
Dah itu aja.
Pastikan:
1. Oli mesin, matic dan gardan yang bagus (ikuti di thread oli diesel).
2. Filter solar ganti 10K.
3. Tambahin additive bila pakai solbus (cari di thread additive).
Sebagai info, saya pakai ANPS keluaran awal (2016), dakar 4x4. Odo sekarang 65.000, selalu bio solar dari baru.
*Bukan sales Bebonk (hanya teman dan customer aja)
*Bukan sales produk apapun yang saya pakai dan sebutkan diatas.
*Cuma sharing aja atas pemakaian selama ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Antara Venturer, Fortuner Trd dan Pajero Dakar
Venturer,nyaman dan kuat solar busuk
Airbag nya juga banyak
Airbag nya juga banyak