Innova vs Livina ?

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

maxx wrote:Bro Mike and Conan, pls note & revised: Front Brakes GL all varian = Ventilated Disc Brake, hanya blakang yg Drum.
.........
ya betul....
saya salah susun...
sudah saya update
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

hunter wrote:
dony wrote:kalau nggk salah di Livina disebut keyless entry krn remote alarmnya menyatu dgn kunci, lain dgn yg di Latio disebut intelegent keyless (ini yg benar) yg funsinya buat buka pintu, starter mobil dll
kalo diliaht sih, sebetulnya GL, kunci dan alarmnya gak menyatu. spt yg dijelasin, kunci + alarm yg digantung.

kalo yg kayak latio, intelligent key itu, tombol2 alarmnya ada pd kunci. gak terpisah.
begini nih gambar kunci Latio...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

hunter wrote:kalo interior dibandingkan juga ga?

Juga, info yg perlu ditambahin:
- tilt steering
- throttle by wire (jangan tulis drive by wire, krn salah kaprah).
- pinch protector. gak tau istilah di innova apa. di innova disebut power window jam protector.

kalo innova ada MID, driver's seat height adjustable, adjustable seat belt.
Ok, info ini akan saya tambahin,
-Tilt steering, Livina ada, kalo Innova ada juga gak?
-Throttle by wire, ini milik Livina apa Innova? ato 22-nya ada?
-Pinch Protector, hanya di Innova?
Image
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

mo intelegent key kek, keyless entry kek... semuanya sama aja ... bahasa canggih dan baru untuk "remote dg alarm" .. trus remote yg canggih juga bisa me-non activekan mesin alias ga akan bisa distarter bila belum mendapat sinyal dari remote... skrg bahasa canggihnya immobilizer.

Cuma bahasa baru aja getooohh supaya keliatan canggih .. padahal seh.. sudah ada dari dulu yg spt itu technologinya.
hunter wrote:
dony wrote:kalau nggk salah di Livina disebut keyless entry krn remote alarmnya menyatu dgn kunci, lain dgn yg di Latio disebut intelegent keyless (ini yg benar) yg funsinya buat buka pintu, starter mobil dll
kalo diliaht sih, sebetulnya GL, kunci dan alarmnya gak menyatu. spt yg dijelasin, kunci + alarm yg digantung.

kalo yg kayak latio, intelligent key itu, tombol2 alarmnya ada pd kunci. gak terpisah.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

emank bener...
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

maxx wrote:mo intelegent key kek, keyless entry kek... semuanya sama aja ... bahasa canggih dan baru untuk "remote dg alarm" .. trus remote yg canggih juga bisa me-non activekan mesin alias ga akan bisa distarter bila belum mendapat sinyal dari remote... skrg bahasa canggihnya immobilizer.

Cuma bahasa baru aja getooohh supaya keliatan canggih .. padahal seh.. sudah ada dari dulu yg spt itu technologinya.
hunter wrote:
dony wrote:kalau nggk salah di Livina disebut keyless entry krn remote alarmnya menyatu dgn kunci, lain dgn yg di Latio disebut intelegent keyless (ini yg benar) yg funsinya buat buka pintu, starter mobil dll
kalo diliaht sih, sebetulnya GL, kunci dan alarmnya gak menyatu. spt yg dijelasin, kunci + alarm yg digantung.

kalo yg kayak latio, intelligent key itu, tombol2 alarmnya ada pd kunci. gak terpisah.
Sorry, gue ralat dikit...
istilah key-less entry mengacu pada kondisi tidak perlu pake kunci kalo mau masuk, cukup tekan remote.... tapi biasanya masih perlu kunci untuk nyalain mesin, makanya namanya keyless entry, cuman buat enter doang yang keyless...

kalo inteligent key (kayak di GV, latio, atao Vios, atau yg lain), remote hanya perlu dikantongin, sebab sudah ada transmitter di dalamnya yang akan dideteksi oleh modul di mobil, sehingga dalam jarak tertentu, kunci terbuka tanpa pencet apa-apa, dan cukup tarik hendel pintu. Lalu nyalain mesinnya juga tinggal putar/tekan, tanpa perlu masukin kunci. jadi model2 inteligent key sebetulnya juga termasuk keyless entry (krn masuk gak pake kunci), tapi lebih advanced. CMIIW ya bro!
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

thanks atas penjelaasnnya wolf,

Bahaya dong kalo dg intelegent key, misalnya tuh remote-nya jatuh ato tertinggal ditempat umum tanpa kita sadari .. orang yg nemuin tinggal cari2 mobil ya dg mencet2 remote bisa bawa pergi boil tanpa kunci

Yg gw tau intelegent key selalu disertakan dg immobilizer dan selalu perlu kunci untuk start mobil... krn dg immobilizer ecu dapat mendeteksi kunci yg dimasukkan asli apa kaga... kalo kaga asli maka ga bisa start tuh mobil.

Mo yg canggeh lagi tuh pake technology sidik jari, jadi boil bisa kenali sidik jari untuk buka pintu, dan nyalakan mesin.. ga perlu lagi pake remote. .. mungkin technology ini udah dipake sama luxury car spt Ferarri Enzo, Bentley dll :P

Wah.. jadi OOT neh gw.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Memang sekarang kunci mobil makin canggih. Tinggal kantongin bisa tekan tombol Engine Start maka bisa jalan....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
wolf
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Apr 29, 2007 15:55

Post by wolf »

maxx wrote: Bahaya dong kalo dg intelegent key, misalnya tuh remote-nya jatuh ato tertinggal ditempat umum tanpa kita sadari .. orang yg nemuin tinggal cari2 mobil ya dg mencet2 remote bisa bawa pergi boil tanpa kunci
Hehehe iya bro, tapi biasanya kan kita selalu bawa remote ama kuncinya, jadi kalo jatuh atau ketinggalan, sama bahayanya kan?? hehehe... yang pasti malingnya nggak cape nyolongnya, gak perlu masukin kunci... hehehe...
maxx wrote: Yg gw tau intelegent key selalu disertakan dg immobilizer dan selalu perlu kunci untuk start mobil... krn dg immobilizer ecu dapat mendeteksi kunci yg dimasukkan asli apa kaga... kalo kaga asli maka ga bisa start tuh mobil.
Nah kalo yang ini, kayaknya sih inteligent key tuh ada beberapa macam deh... Kayak di BMW (as far as i know) kuncinya ditanamin transmitter yang bisa dibaca oleh modul asli ato kagak... tapi kalo kayak GV, transmitternya di remote... sehingga tetep aja, kalo ada maling nyongkel pintu, tanpa ada transmitter yang terdeteksi, maka mobil gak akan nyala...

wah gue jadi OOT juga, maaf ya TS...
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

analisis gue sebagai pemilik banyak mobil

Post by solar_kerosen »

timor espass kijang kotak hiace taft gt 4x4 truck ps 100 mitsubishi

inova G/mt
- build quality lebih bagus dari GL karena bodi lebih kokoh
-mesin kualitas khas toyota tangguh dan efisien ini salah satu alasan mengapa sekarang toyota menjadi manufactur terbesar dan teruntung dalam sejarah otomotif
nb : keuntungan perusahaan toyota = jumlah keuntungan dari tiga pabrikan mobil amerika GM ford dan chrysler heheheh 1:3 this is MADNESS HUAHAHAHHAH :e-clap: :e-clap: :e-clap:

NISSAN ? produk abal abal ? seperti kita tahu nissan adalah perusahaan jepang yg dulu bernama DATSUN , nissan perusahaan yg hampir hampir bangkrut mirip mitsubishi kemudian diebeli oleh renault ? pertanyaan saya masih yakinnkah kalian GL bisa mengalahkan livina tanpa melihat perkembangan pasar ?

INGAT INGAT ? PANGSA PASAR MOBIL TERBESAR DI DUNIA DIKUASAI OLEH KELAS MENENGAH RANGE HARGA ANTARA $ 20.000 - 40.000 hehhehehe itu analisis gue bro ok ?

barang industri yg laku adalah sebagai berikut faktornya ?
-teknologi maju
-kualitas teruji
-harga cukup makan ? reasonable gitu loeh
sukasuka_man
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50

Re: analisis gue sebagai pemilik banyak mobil

Post by sukasuka_man »

solar_kerosen wrote:timor espass kijang kotak hiace taft gt 4x4 truck ps 100 mitsubishi

inova G/mt
- build quality lebih bagus dari GL karena bodi lebih kokoh
-mesin kualitas khas toyota tangguh dan efisien ini salah satu alasan mengapa sekarang toyota menjadi manufactur terbesar dan teruntung dalam sejarah otomotif
nb : keuntungan perusahaan toyota = jumlah keuntungan dari tiga pabrikan mobil amerika GM ford dan chrysler heheheh 1:3 this is MADNESS HUAHAHAHHAH :e-clap: :e-clap: :e-clap:

NISSAN ? produk abal abal ? seperti kita tahu nissan adalah perusahaan jepang yg dulu bernama DATSUN , nissan perusahaan yg hampir hampir bangkrut mirip mitsubishi kemudian diebeli oleh renault ? pertanyaan saya masih yakinnkah kalian GL bisa mengalahkan livina tanpa melihat perkembangan pasar ?

INGAT INGAT ? PANGSA PASAR MOBIL TERBESAR DI DUNIA DIKUASAI OLEH KELAS MENENGAH RANGE HARGA ANTARA $ 20.000 - 40.000 hehhehehe itu analisis gue bro ok ?

barang industri yg laku adalah sebagai berikut faktornya ?
-teknologi maju
-kualitas teruji
-harga cukup makan ? reasonable gitu loeh
Weleh2 siap-siap di serbu neh bos
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: analisis gue sebagai pemilik banyak mobil

Post by Turboman »

sukasuka_man wrote:
solar_kerosen wrote:
NISSAN ? produk abal abal ? seperti kita tahu nissan adalah perusahaan jepang yg dulu bernama DATSUN , nissan perusahaan yg hampir hampir bangkrut mirip mitsubishi kemudian diebeli oleh renault ? pertanyaan saya masih yakinnkah kalian GL bisa mengalahkan livina tanpa melihat perkembangan pasar ?

INGAT INGAT ? PANGSA PASAR MOBIL TERBESAR DI DUNIA DIKUASAI OLEH KELAS MENENGAH RANGE HARGA ANTARA $ 20.000 - 40.000 hehhehehe itu analisis gue bro ok ?

barang industri yg laku adalah sebagai berikut faktornya ?
-teknologi maju
-kualitas teruji
-harga cukup makan ? reasonable gitu loeh
Weleh2 siap-siap di serbu neh bos
Tunggu disabet pedang sinar.......cuwittt.....wunk wunk wunk.......cesssss

Btw toko mainan di Blitz Megaplex jual lho replika pedang sinar spt. di pelem Star Wor, ada 2 warna, mayan keren juga.............
Last edited by Turboman on Sun May 13, 2007 6:04, edited 1 time in total.
sukasuka_man
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 22, 2007 16:50

Re: analisis gue sebagai pemilik banyak mobil

Post by sukasuka_man »

Turboman wrote: Tunggu disabet pedang sinar.......cuwittt.....wunk wunk wunk.......cesssss

Btw toko mainan di Blitz Megaplex jual lho replika pedang sinar spt. di pelem Star Wor, ada 2 warna, mayan keren juga.............
Iya bos, ane udah liat, keponakan ada yang beli.
Kalo cukup tajem boleh tuh di taruh di boil, buat membela diri. :lol: :lol: :lol:
Koeskoes
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Tue May 01, 2007 6:07

Re: analisis gue sebagai pemilik banyak mobil

Post by Koeskoes »

sukasuka_man wrote:Iya bos, ane udah liat, keponakan ada yang beli.
Kalo cukup tajem boleh tuh di taruh di boil, buat membela diri. :lol: :lol: :lol:
Jg kalo bisa motong2 besi ato ngelas2 besi lumayan tuh, sabtu minggu bisa sibuk di garasi modifikasi mobil sendiri :P .... ato malah buka bengkel sendiri kalee ya? :P
love-hina
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Thu Apr 26, 2007 1:28

Post by love-hina »

For me choosing is loosing. I have both Kijang Innova and Grand Livina. :e-dance:

Saya mulai mengendarai M/T 1.8XV GL dari hari Sabtu 2 minggu lalu. Tiap hari saya kendarai pulang pergi kantor rute Kelapa Gading - BEJ, Sudirman. Sudah pernah melalui hujan deras di malam hari, berbagai kemacetan kota Jakarta, serta menerjang banjir kecil beberapa hari lalu.

Kelebihan GL yang saya temui sejauh ini:
1. Bensin lebih irit jauh, isi bensin full tank 1 minggu belum habis. Sedangkan pas pake Innova full tank habis kurang dari 1 minggu.
2. Suspensinya lembut. Waktu itu bawa nyokap ke mall, terus lewat 1 jalan yang berlubang2 yang sudah cukup sering kita lewati, dia bilang "wih kok bisa ga terasa ya, biasanya berasa sekali kalau lewat jalan tadi".
3. Akustik atau peredaman suaranya bagus. Hening sekali di dalam mobil. Saat hujan deras, bunyi hujan mengenai atap mobil lebih teredam dibanding Innova, tidak berbunyi kaleng.

Kelemahan GL sejauh ini:
1. Sempit boooooo. Kemarin temen ada yang nebeng pulang kantor terus komentar dia pertama "kok agak sempit ya". :cry: (dalam hati: masih bagus ditebengin hehehe)
2. Agak terlalu rendah sih menurutku. Untuk masuk harus agak merunduk, ga bagus buat orang tua, karena lebih susah bagi mereka untuk masuk kedalam. Udah biasa bawa Innova yang tinggi, bawa GL jadi harus adjust lagi driving stylenya. Kalo bawa Innova bisa lebih berani ngambil kiri kanan soalnya keliatan jelas.

Overall ga nyesel sih beli GL, bener2 value for money menurutku. Tinggal resale valuenya aja nih, moga2 bagus kayak kijang.
Koeskoes
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Tue May 01, 2007 6:07

Re: analisis gue sebagai pemilik banyak mobil

Post by Koeskoes »

solar_kerosen wrote:
NISSAN ? produk abal abal ? seperti kita tahu nissan adalah perusahaan jepang yg dulu bernama DATSUN , nissan perusahaan yg hampir hampir bangkrut mirip mitsubishi kemudian diebeli oleh renault ? pertanyaan saya masih yakinnkah kalian GL bisa mengalahkan livina tanpa melihat perkembangan pasar ?
Yg dimaksud yakin apa GL bisa mengalahkan Innova kali yah bro? :P

Nissan emang dulu namanya Datsun, walau saya pas datang pertama kali ke Jepang thn 1995 udah pake nama Nissan semua. Wkt itu, kesan saya, di jalan2 Tokyo kalo ga Toyota yah Nissan tuh isinya. Saya tanya org Jpg kok bisa, katanya Nissan produsen mobil terbesar no.2 stlh Toyota.
Tadi iseng2 saya search di internet ketemu info ttg ini di http://www.just-auto.com/factsheet.aspx?id=202

Bbrp thn stlh itu denger berita Nissan hampir bankrut tp tertolong oleh Renault (lbh tepatnya, diselamatkan kepiawaian Carlos Ghosn, CEO Nissan skr). Yg ramai dibicarakan di media massa Jpg wkt itu katanya problem nya di management, bkn gara2 teknologi atau kualitas nya yg krg bagus. Saya kutip dr wawancara CEO Renault di majalah BusinessWeek :

Q: What made you so sure you could make a French-Japanese alliance work when everyone said it would fail?
A: I considered Nissan a basically sound company. It was a good company with a management problem.... The plants were good, the engineering was good, and the quality was good. The basics were there. The management was not there. It's easier to change the management of a company than the fundamentals. The Nissan people wanted an alliance or partnership. They knew they needed it, and they wanted it. They were determined.

Komplitnya bisa liat di:
http://www.businessweek.com/bwdaily/dnf ... _db053.htm

Jadi Nissan ga sejelek yg Anda kira bung, apalagi setelah di-sulap oleh CEO Ghosn. Krn saya bkn org yg lama di dunia industri mobil (mending di-clear kan dulu sblm dituduh sales NMI :D ) saya ga bisa cerita kebangkitan Nissan spt apa, yg jelas dr pengalaman pribadi wkt dulu lg doyan2nya main saham di Nikkei (baca : main judi :D), saya ingat saham Nissan meningkat jauh, coba aja liat chart-nya di
http://quote.yahoo.co.jp/q?s=7201.t&d=c ... m&q=c&h=on

gitu dulu..
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

Saya mau cerita pengalaman pribadi nih yang ada hub dengan GL vs Innova.

Dulu saat masih pake Avanza, pernah saat libur mudik lebaran tahun kemarin sering adu speed antara Avanza saya dengan CRV (bukan new CRV) & Innova.

Saya cukup agak gembira karena kalau lawan CRV, avanza masih bisa lawan minimal masih bisa menguntit dibelakang. Tapi kalau sudah ketemu Innova apalagi jika pengendara Innova itu sedikit gila, Avanza saya seperti ketemu sama bayangan karena setelah Avanza saya disalip gak lama kemudian Innovanya hilang entah kemana, sangat susah untuk mengejarnya, walaupun full speedy.

Tapi kejadian ini beda saat saya bawa GL hari ini kebetulan weekend pergi keluar kota dengan mengendarai GL 1.5 XV MT (penumpang 4 orang : saya + istri + 2 child). Rasa penasaran saya sangat besar untuk membuktikan bahwa GL cukup bertenaga. Walau saya sebenarnya jarang membawa mobil kencang, tapi ini saya paksa untuk melihat perfomance GL 1.5 XV saya sekaligus untuk mengetes pemakaian semua gear.

Saat ada di tol, awalnya hanya ketemu Ford Escape, yang sepertinya lagi full speed juga tapi untuk mengejarnya dan meninggalkannya suatu perkara mudah. Saat gear baru masuk gigi 3 aja (kecepatan 120 km), escape udah knock out.

Kemudian ini yang saya tunggu untuk membuktikan bahwa GL 1.5 MT saya lebih performance dibanding Innova (ketemu 2 Innova tipe G dan tipe V) yang sama-sama lagi full speed.

Kedua Innova ada sekitar 1 km didepan GL saya, saya mulai tancap gas dan untuk mencapai kecepatan 120 km gak terasa (gear masih di 4), saya coba kejar dan melihat sebenarnya pd kecepatan berapa GL saya bisa menyusul, rupaya Innova pertama kebalap saat kec 140 km (gear tetap 4) dan masih ada ruang untuk tekan gas lebih dalam dan msh sisa 1 gear lagi. Sedang innova kedua kebalap pada speed 150 km (gear 5 dengan masih ada ruang untuk tekan gas).

Setelah itu, kayaknya kedua Innova penasaran untuk menyusul balik tapi kecepatan GL tetap saya panteng di 150 km karena saya gak mau melewati 160 km karena GL saya masih masa inrayen (mak kec yang dianjurkan 160 km), kalaupun Innova nanti bisa diatas 160 km saya pasrah aja karena saya gak mau melewati batas mak masa inrayen.

Tapi rupanya ke-2 Innova cukup susah untuk mengejar. Apalagi dengan kondisi jalan yang bumpy dan trek agak naik turun kestabilan GL cukup OK dan performance tetap Ok juga. Ke-2 Innova malah tertinggal cukup jauh.

Saat sempet saya tanya sama istri saya gmana terasa takut gak tapi istri saya bilang "gak terasa". Benar istri saya gak takut, kebalikan dengan saya karena di kec 150 km jantung saya udah mulai detaknya gak karuan....payah....he...he..


:e-dance:
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

busyet, semoga innova owner ada yg baca shg bisa ikut bercerita.

masih 1 bulan, ceritanya masih yg enak2, kita tunggu info selanjutnya bro.
User avatar
Merovingian
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Fri Apr 14, 2006 9:53

Post by Merovingian »

ifmarch wrote: Dulu saat masih pake Avanza, pernah saat libur mudik lebaran tahun kemarin sering adu speed antara Avanza saya dengan CRV (bukan new CRV) & Innova.

Saya cukup agak gembira karena kalau lawan CRV, avanza masih bisa lawan minimal masih bisa menguntit dibelakang.
bener nih bro? jangan2 CR-V nya memang lagi cruising santai, gak niat adu speed :lol:
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

ya iyalah..............kayanya ga masuk akal CR-V ga bisa kejar Avanza
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

jangan2 tu CR-Vnya bung ichsan_n...
Image
User avatar
liongkiky
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19

Post by liongkiky »

Buset balapan pake mobil keluarga ......... :e-clap:
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

ifmarch wrote: Saat ada di tol, awalnya hanya ketemu Ford Escape, yang sepertinya lagi full speed juga tapi untuk mengejarnya dan meninggalkannya suatu perkara mudah. Saat gear baru masuk gigi 3 aja (kecepatan 120 km), escape udah knock out.


Kedua Innova ada sekitar 1 km didepan GL saya, saya mulai tancap gas dan untuk mencapai kecepatan 120 km gak terasa (gear masih di 4), saya coba kejar dan melihat sebenarnya pd kecepatan berapa GL saya bisa menyusul, rupaya Innova pertama ebalap saat kec 140 km (gear tetap 4) dan masih ada ruang untuk tekan gas lebih dalam dan msh sisa 1 gear lagi. Sedang innova kedua kebalap pada speed 150 km (gear 5 dengan masih ada ruang untuk tekan gas).
bro, gigi 3 , 120kpj? & 140kpj gigi 4?
rpm berapa tuh? udah red line x y?
setahu saya, kalo masa inreyen itu bukan diliat dari batas kecepatannya, tapi rpm maksimumnya yang dibatasi.......
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Mike wrote:Ok, info ini akan saya tambahin,
-Tilt steering, Livina ada, kalo Innova ada juga gak?
-Throttle by wire, ini milik Livina apa Innova? ato 22-nya ada?
-Pinch Protector, hanya di Innova?
ini yg saya kira2 tau..
Tilt steering -> Grand Livina yes.
Throttle by wire -> Grand Livina yes.
pinch protector -> Grand Livina yes. gak tau apakah driver window doank atau semua. bung ifmarch bisa test ? :)
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

dion wrote:busyet, semoga innova owner ada yg baca shg bisa ikut bercerita.

masih 1 bulan, ceritanya masih yg enak2, kita tunggu info selanjutnya bro.
tergantung sopirnya juga ngkaleee... :D
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A