Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sat Apr 29, 2017 12:46
nice ripiuw mods...
btw ajegile jg ahond nehh... pede bener ama enjin blok nya L15... dr jazz, city, pret, hrv ampe civic crv aj d hajar pukul rata pake ini blok.... emang sgitu bagus nya yah ?
btw mudah2an ini crvRW bagus deh BQ... ga pake paket dug dug deg deg kriet kriet ngik ngok sgala macam adik nya....
Jazz, city, mpreet, hrv, civic, crv, di tambah mobilinyong & brv.....
Salam satu mesin
Wakakakaka....
Ngirit donk....
Cukup bedain tempelkan turbo sama kaga. [emoji23]
Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39
Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]
ga salah om? tadi saya coba all new crv (sehari2 pake crv gen 4) tetep kerasa lega. Malah keluarga pada ngeluh sempit ama fortuner,kepala mau mentok.
Gak salah kok....
Cek kepala mentok selisih 1 jari bikin ilfeel.
Saya juga pake CRV RE, masih paling lega tuh mobil.
Pake ANF juga, sudah sumpek memang, tapi lebih sumpek lagi CRV Turbo. Untuk jarak ke kursi depan beda tipis lah dengan ANF, tapi jarak kepala ke plafon lebih parah di CRV Turbo.
7 seater paling lega sementara ya Innova lama....
5 seater paling lega ya generasi CRV RE dan RM....
IMO itu posisi kursi baris ke dua nya mentok maju deh om.
kl mentok mundur sangat lega itu leg room nya. coba liat review nya om fitra dari otodriver om. dia tinggi 177 kl kursi mundur pol leg room nya luas bngt bisa ongkang2 kaki dia. IMO orang tinggi 2 meter pun ga bakal masalah soal leg room.
kl soal headroom emang terlihat sempit dengan adanya pano roof.
piggypig77 wrote:
ga salah om? tadi saya coba all new crv (sehari2 pake crv gen 4) tetep kerasa lega. Malah keluarga pada ngeluh sempit ama fortuner,kepala mau mentok.
Gak salah kok....
Cek kepala mentok selisih 1 jari bikin ilfeel.
Saya juga pake CRV RE, masih paling lega tuh mobil.
Pake ANF juga, sudah sumpek memang, tapi lebih sumpek lagi CRV Turbo. Untuk jarak ke kursi depan beda tipis lah dengan ANF, tapi jarak kepala ke plafon lebih parah di CRV Turbo.
7 seater paling lega sementara ya Innova lama....
5 seater paling lega ya generasi CRV RE dan RM....
IMO itu posisi kursi baris ke dua nya mentok maju deh om.
kl mentok mundur sangat lega itu leg room nya. coba liat review nya om fitra dari otodriver om. dia tinggi 177 kl kursi mundur pol leg room nya luas bngt bisa ongkang2 kaki dia. IMO orang tinggi 2 meter pun ga bakal masalah soal leg room.
kl soal headroom emang terlihat sempit dengan adanya pano roof.
Sudah mentok mundur, Om.
Row ketiga tinggal sekitar 10cm tuh waktu saya cek sisa ruang kakinya.
Balik lagi, itu mentok karena settingan kursi driver sesuai standart saya loh. Dan itu kursi driver belum mentok belakang pol.
Saya di kursi driver mobil Jazz, CRV RE, Innova, ANPS, posisi kursi driver mentok belakang. Di ANF yang juga dari mentok belakang lalu dimajuin dikit, karena yang row kedua juga mentok kakinya.
Di CRV Turbo pertama ga sampai mentok belakang, tapi sudah sumpek, jadi kursi driver saya majuin lagi biar bisa masuk dan nempel kaki saya dengan kursi driver [emoji85]
silentIm2 wrote: Sun Apr 30, 2017 0:32
Cvt honda banyak dipuji di luar kok. Biasanya yang penting itu programmingnya daripada jenis gearboxnya sendiri.
Baru sadar ga pake vtec ya, tapi gantinya dual vvt. Ini baru complete earth dreams. Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
Setuju om... bkn masalah jenis gearbox nya tp sebenernya masalah tuning... kl jenis gearbox sy percaya itu selera tp doesn't mean CVT is always bad.
Yup nama VTEC TURBO nya cuma hiasan... hehehe... mungkin seperti VW TSI yang nama TSI nya juga hiasan padahal udah ngga pake twincharger.
cursQ wrote: Sun Apr 30, 2017 3:06
Nice 1st impression om Chris.. lnjt baca dl ya
Makaseh oom...
joel306 wrote: Sun Apr 30, 2017 3:48
Bagusnya tombol start/stop d sblh kanan setir.. kl gak salah rm sblh kiri spt hrv..rawan dipencet sm anak2. om chz.. kl liat review d us.. spt ada bk ato nutup sdr bagian d belakang kisi2 grill dpn / dpn radiator.. itu ada gak?
Yup tombol start skrg dipindah ke bagian kanan...
Hmmm kemaren gak sempat perhatiin sih jujur om...
Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39
Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]
Menurut ane ini karena desain jok dengan busa yang cukup tebal, maksa 3 baris, dan plafond yang kemakan space nya akibat panoramic roof.
Makanya perasaan kok sempit amat yak CR-V baru ini ... bukan sampe yang kayak CX-5... tapi untuk ukuran Honda kok tumben sempit.
kurniakerten wrote: Sun Apr 30, 2017 9:59
Thanks to om CHZ atas review komprehensif... semakin memantabkan hati utk ngambil crv turbo prestige... hehe
Wuih segera SPK om...
email2rudy wrote: Sun Apr 30, 2017 10:47
Menurut saya bangku baris ke3 malah membuat kapasitas bagasi mengecil....membuat susah keluarin ban serep dan ngak ada untungnya ounya row ke3 dg leg dan head room ala kadarnya.....hanya cuman pengen dapet cap 7 seater.....itu aja kekurangan crv turbo.....kalo beli tanpa seat row ke3 potong hafga brp yah ?
Akur om... saya prefer CR-V tetep 2 baris seperti yang sebelum sebelum ini... X-Trail juga.
Mereka ingin main ke pasar SUV 3 baris tapi sayangnya mobilnya terlalu maksa kalau didesain untuk 3 baris...
Jupiemx99 wrote: Sun Apr 30, 2017 13:31
Nice review bro ChZ.
Kalau melihat first impression review di autonetm*** dan otodr*** mobil ini cukup baik. Banyak improvement dari versi sebelumnya, dari build quality dan mesin banyak peningkatan.
Kalau masalah row 2 dan 3 memang tergantung tinggi badan. Kalau autonetm*** tingginya cuma 170cm. Jadi space di row 2 dan 3 sangat cukup. Kalau otodr*** tingginya hampir 180cm row 2 lega kalau mundur maksimal. Row 3 sangat pas-pasan tidak nyaman.
Sedikit oot, menurut saya review di autonetm*** dan otodr*** cukup berimbang, walaupun pasti ada sisi subjektifnya. Kalau dibaca review disini juga pasti ada subjektifnya. Mereka menganggap cvt ada plus minusnya. Dan cvt di civic turbo mereka anggap juga cukup baik, dan berharap di crv juga seperti di civic.
Setidaknya yang saya senang Honda nggak lagi pelit bahan kursi... krn biasanya jok Honda itu tifisss...
Siap Om... mau SPK Februari 2018... tapi diomonginnya skrg... wkwkwk
DOHC wrote: Sat Apr 29, 2017 12:46
nice ripiuw mods...
btw ajegile jg ahond nehh... pede bener ama enjin blok nya L15... dr jazz, city, pret, hrv ampe civic crv aj d hajar pukul rata pake ini blok.... emang sgitu bagus nya yah ?
btw mudah2an ini crvRW bagus deh BQ... ga pake paket dug dug deg deg kriet kriet ngik ngok sgala macam adik nya....
Jazz, city, mpreet, hrv, civic, crv, di tambah mobilinyong & brv.....
Salam satu mesin
Wakakakaka....
Ngirit donk....
Cukup bedain tempelkan turbo sama kaga. [emoji23]
undertaker2011 wrote: Mon May 01, 2017 4:42
btw, ini masih FWD ya?
yang AWD mah ngga masuk indo ya?
( apa AWD cuman khusus buat Am-rik aja?)
indon no need AWD... need more krum...
-----------------------
Btw... mau clarify beberapa hal
- Driving Position mobil ini barusan coba lagi tadi di PTC Surabaya, ternyata memang confirmed agak tinggi karena faktor dasbor yang lebih tinggi dan jok lebih tebal, cuma masih nyaman dan tidak se-tinggi Nissan.
- Leg-room row 2 masih oke untuk saya 175/83 (kalo oom koddy postur badannya gak normal )... masih luas kurang lebih sama dengan CR-V generasi 4. Soal headroom di type Prestige memang terbatas karena panoramic roof. Kepala saya pun sisa dikit banget.
Anyway untuk versi 2.0 Liter layak dipertimbangkan untuk corporate car (ketimbang ANKI Chrometurer... gengsi dikit)... Tadi barusan lihat unitnya yang 2.0 nggak terkesan mobil orang kaya maksa... bahan fabric d jok nya juga bagus.
Kmrn liat CRV ini di IIMS, ternyata mmg bener row 2 headroom mepet karena panoramic sunroof. Row 3 juga kemarin ada anak kecil umur 8 tahun nyoba duduk di belakang dia bilang pas2an spacenya. Apalagi orang dewasa pasti kerasa lebih ngepress lagi. Untuk emergency sih ok, tp kalau utk long trip kayaknya bakal pegel di belakang.
bobstare wrote: Mon May 01, 2017 11:22
Yg sudah ke IIMS, untuk yg trim 1.5 turbo biasa, apakah softpad di dasboard nya juga sama dg prestige atau kena sunat?
Bedanya antara prestige Dan yg biasa apa aja ya?
Thanx
sama om, bedanya di lampu full LED, foglamp LED, pano, 6 airbags, Powerbackdoor sama jok depan elektrik (buat yg ini krg tau yg 1.5t biasa dapet apa ga)
Koddy wrote: Mon May 01, 2017 2:26
Wakakakaka....
Ngirit donk....
Cukup bedain tempelkan turbo sama kaga. [emoji23]
Sent from my K016 using Tapatalk
Beda om.
Mobilio/BRV/Jazz/HRV/City = L15Z1 NA SOHC i-VTEC non-GDI
Civic/CR-V = L15B7 DOHC Turbo GDI. VTC nya juga dobel di in dan ex
Blocknya sama, headnya beda jauh. Base nya Civic/CR-V justru dari L15B nya Jazz GK versi JDM... Jazz GK L15B2 NA DOHC...
Beda GDI dan extra satu cam gak cuma beda masang turbo atuh om...
block idem ??? asekkk.... nanti beberapa taon kedepan kl kejatohan duit... iseng2 bsa beli mobilionyong trus swap2 an head nehh... balik kaya jaman D ama B series lg... blok idem tp head bsa ganti sana sini... power lgs josssss tanpa perlu pusing ganti2 blok...
Td barusan liat di iims ni mobil.. 2nd row emg ga selega RE/RM, tp bwt sy yg biasa sama 2nd row T31 sih ini udh berasa lega banget hehehe.. Dari posisi setir saya kalo 2nd row mundur pol masih sisa lmyn bnyk, cm headroom aja agak tipis kalo di tipe prestige.. Btw postur saya 182/70..
Bwt driving position sih emg saya akui rendah sekali.. Khas honda.. Sy yg memang lebih suka posisi tinggi memang berasa lebih pas xtrail drpd ini.. Tp ini sudah membaik drpd RE/RM, busa jok sudah lebih mendekap badan dan tidak keras..
Btw td ketemu salesnya dia ngomong tipe terlaris saat ini 1.5t biasa.. Beda 40 jt yg agak penting cm 6 airbags saja.. Sisanya kaya PBD, pano, led headlamp, led foglamp, ga terlalu penting ya menurut saya... Malahan yg 1.5t biasa pake projector, kalo diganti bohlamnya bisa2 lebih terang drpd LED reflektornya hehehe..
grandis_GT wrote: Mon May 01, 2017 12:31
Nice Fi om chz , untuk warna exterior ada warna baru kah ? Dan row 3 vs Avanza mendingan mana Om ?
Ada om...
Passion Red Pearl
Deep Ocean Blue
Dark Olive Metallic
Hero colornya yang dark olive metallic... warna hijau agak gelap. Ini warna gradasi macem Dark Mocca di CR-V gen.3 dulu. Dari jauh keliatannya item begitu deket eh ada ijonya... Keren. Yang di foto saya kan warna itu.
3rd row sie mending apansa... wkwkkwkw
DOHC wrote: Mon May 01, 2017 12:57
block idem ??? asekkk.... nanti beberapa taon kedepan kl kejatohan duit... iseng2 bsa beli mobilionyong trus swap2 an head nehh... balik kaya jaman D ama B series lg... blok idem tp head bsa ganti sana sini... power lgs josssss tanpa perlu pusing ganti2 blok...
Hemmm gak tau ya om... Mungkin harus cross-check apakah L15A, L15Z, dan L15B utilizes the same block ... terutama bahannya. Krn L15B yang ini kan didesain untuk turbo... based on JDM GK5 dan Vezel.
ChZ wrote: Tue May 02, 2017 2:41
Klw yang dimaksud sensor-sensor ya beda... CR-V versi indon ga ada Honda Sensing.
om chz, cobain test yg 2.0maticnya ya, klo sempat test duduk ato test drive, kasih ripiiu bedanya dg yg lama, trutama dr fitur, sisi handling dan bbm, trims
Hi All, Ane udh cek ke IIMS gimana rasanya CRV RW prestige ini. Karena ane pakai CRV RE, mertua pakai RM, dan sy masuk ke RW prestige ini, menurut ane baris ke-2 masih OK saat dimundurin poll. FYI tinggi ane lumayan 186cm, masih serasa RE yg lama dgn bonus 2-jok dibelakang (yg spertinya bakal dilipat terus utk kapasitas bagasi).
Dan ada yg bilang joknya kurang nge-gigit, kalau ada pemakai CRV terdahulu, justru CRV ini dgn design jok terbaik ya, semi-racing bisa mendekap tubuh sempurna. Malah ane rasakan lebih nge-gigit drpd civic FC yg kurang "mendekap". So far utk harga segini worthed banget.
Overall udah liat jeroannya pas pameran di pakuwon mall, keren sih , meningkat dari CRVgen4 tapi masih dibawah CX5 gue . Well , tapi BQnya beneran kerasa meningkat .
Rasanya kl ada rejeki gue bakal pindah dari cx5 ke crv aja deh haha, walau CX5 yg baru akan keluar , pasti akan mahal banget walau BQnya nanti juga bakalan meningkat , tp anak2 udah pada gede , jadi faktor 7seaternya jadi faktor crucial nih , apalagi ane gak demen ama suv ladder yg konon mmg gagah banget tp kurang nyaman.
Nabung ahh sapa tau 1-2th lagi bisa ganti altis gue yg udah berumur 6th