First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 794
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Cvt honda banyak dipuji di luar kok. Biasanya yang penting itu programmingnya daripada jenis gearboxnya sendiri.
Baru sadar ga pake vtec ya, tapi gantinya dual vvt. Ini baru complete earth dreams. Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
Baru sadar ga pake vtec ya, tapi gantinya dual vvt. Ini baru complete earth dreams. Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Itu media isinya bocah semua om.. yg ada dikepala mereka cuma kesenangan berkendara.. orang kaya kita kan ga cuma mikirin driving experience tapi juga mikirin indonesian traffic, kemulusan aspal, running cost, resale value, etc even wife taste & akomodasi for our child included.. hehe.. pilih mobil baru aja butuh pikir panjang & matang sampe buat tread sugesstion utk minta pandangan orang lain.. hehe..limaues wrote:Wah keren nih chz salah satu reviewer favorite sy di SM.
Bagus Ada penjelasan cvt nya, suka sebel aja kalau baca2 dan nonton review autonetma*** selalu jelekin cvt.
Padahal sy pake cvt rasanya baik2 aja, kalau Mobil bukan buat balap ngapain juga ngejek cvt, toh buat harian gada masalah pake cvt, malah bisa dibilang nyaman.
Coba liat yutub engineer explain (EE) tentang cvt ok koq, semua alasan nya make sense. Gàk se jelek versi autonet****, nanti in the future bisa jadi semua akan cvt dengan improvement pastinya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Nice 1st impression om Chris.. lnjt baca dl ya
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Jan 28, 2016 0:09
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Bagusnya tombol start/stop d sblh kanan setir.. kl gak salah rm sblh kiri spt hrv..rawan dipencet sm anak2. om chz.. kl liat review d us.. spt ada bk ato nutup sdr bagian d belakang kisi2 grill dpn / dpn radiator.. itu ada gak?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
kalo disana udah banyak komplain apalagi disini nantisilentIm2 wrote: Sun Apr 30, 2017 0:32 Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Berarti row 2 lebih lega crv lama dong????Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Yup.... lebih lega RE dan RM.mike22 wrote:Berarti row 2 lebih lega crv lama dong????Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]![]()
Plafonnya apalagi, sumpek bener yang ini
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Klo baris ketiga ga ada org, kan row 2 nya tinggal dimundurkan om?Koddy wrote:Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Anu oom, maksud saya itu yg tipe prestige, maaf kalo salah ngetik hahahakarlmantowi wrote: Sat Apr 29, 2017 17:49
di Prestige itu unit buatan mana pak? Harga berapa kalo CBU on the road nya?

Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 388
- Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Thanks to om CHZ atas review komprehensif... semakin memantabkan hati utk ngambil crv turbo prestige... hehe
E300 W212
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Feb 09, 2017 2:53
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Menurut saya bangku baris ke3 malah membuat kapasitas bagasi mengecil....membuat susah keluarin ban serep dan ngak ada untungnya ounya row ke3 dg leg dan head room ala kadarnya.....hanya cuman pengen dapet cap 7 seater.....itu aja kekurangan crv turbo.....kalo beli tanpa seat row ke3 potong hafga brp yah ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Itu posisi row kedua sudah mundur pol.bobstare wrote:Klo baris ketiga ga ada org, kan row 2 nya tinggal dimundurkan om?Koddy wrote:Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]
Sent from my iPhone using Tapatalk
Row ketiga gak usah dibilang lah. Masuk row kedua aja seperti ini, apalagi di row ketiga [emoji23]
Sent from my K016 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 388
- Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27
Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Ya syukur saya tingginya cuman 178cm... istri 170cm...Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 11:15Itu posisi row kedua sudah mundur pol.bobstare wrote:Klo baris ketiga ga ada org, kan row 2 nya tinggal dimundurkan om?Koddy wrote:Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]
Sent from my iPhone using Tapatalk
Row ketiga gak usah dibilang lah. Masuk row kedua aja seperti ini, apalagi di row ketiga [emoji23]
Sent from my K016 using Tapatalk
Jadi ya masih bisalah dapat space yg cukup... hehehe piss...
E300 W212
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Masalahnya mungkin Ahond ga se-nekat Suzuki langsung claim mobil ini gak bisa pake Biosolar, kalo lu nekat hangus. Ahond dulu Civic Turbo aja dibilang bisa premium... Ya bisa sih bisa... Tapi kan... Ah sudahlah...Koddy wrote: Sat Apr 29, 2017 23:23
Harga BBM per liter selisih sedikit, tapi konsumsi BBM bisa selisih 3-5km/liter kalau mesin diesel yang bagus. Jatuhnya running cost akan lebih murah.
Untuk edukasi, bisa pake cara Ertiga diesel atau cara Mercedes dan BMW diesel, ketahuan gak pake dex, garansi hangus.

Klw opsinya tinggal 1.5 Turbo petrol dan 1.6 Diesel menarik nie... Dua duanya mesin changgih... tinggal selera konsumen yang menentukan bensin apa diesel yg lebih laku.
Saya sih mikirnya, CVT itu yang bikin insinyur di bidang teknik loh... engineer apalagi kerja di perusahaan se-bonafit Honda Motor Japan / US jelas bukan orang sembarangan... apalagi bs masuk ke RnD nya.limaues wrote: Sat Apr 29, 2017 23:47 Wah keren nih chz salah satu reviewer favorite sy di SM.
Bagus Ada penjelasan cvt nya, suka sebel aja kalau baca2 dan nonton review autonetma*** selalu jelekin cvt.
Padahal sy pake cvt rasanya baik2 aja, kalau Mobil bukan buat balap ngapain juga ngejek cvt, toh buat harian gada masalah pake cvt, malah bisa dibilang nyaman.
Coba liat yutub engineer explain (EE) tentang cvt ok koq, semua alasan nya make sense. Gàk se jelek versi autonet****, nanti in the future bisa jadi semua akan cvt dengan improvement pastinya...
Kalo memang CVT itu jelek, nggak mungkin lolos produksi. Justru karena sudah terbukti efficient dan punya banyak kelebihan sekarang CVT digunakan nyaris oleh semua merek terutama merek Jepang... Sama sprti kenapa nggak banyak yang pake AMT / DSG... krn complicated dan penuh resiko dua jenis transmisi ini.
Trus argument sporty... Honda CIvic dan CR-V di US sana kelasnya "family car" loh... yakin mereka didesain untuk sporty? Wkwkwk... Untuk mobil "keluarga" yang mengutamakan kenyamanan dan efisiensi jelas transmisi CVT merupakan pilihan yang bagus...
Bwat yang protes sya yakin Honda udah siapin argument : get a frickin Type-R if you want driving excitement.
Makanya jujur, buat para jurnalis - jurnalis otomotif yang nggak punya kesempatan ambil kuliah teknik atau STM, coba pelototin channel Engineering Explained... Bagus banget itu. Singkat padat jelas... Daripada salah ngomong tar dihujat banyak orang kan.
CVT sekarang sudah banyak di improv dengan virtual shifting ... jd transmisi di rev limiter akan bertindak seolah - olah shifting di AT biasa... CVT ini transmisi dengan buanyak sekali potensi untuk dikembangkan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Nice review bro ChZ.
Kalau melihat first impression review di autonetm*** dan otodr*** mobil ini cukup baik. Banyak improvement dari versi sebelumnya, dari build quality dan mesin banyak peningkatan.
Kalau masalah row 2 dan 3 memang tergantung tinggi badan. Kalau autonetm*** tingginya cuma 170cm. Jadi space di row 2 dan 3 sangat cukup. Kalau otodr*** tingginya hampir 180cm row 2 lega kalau mundur maksimal. Row 3 sangat pas-pasan tidak nyaman.
Sedikit oot, menurut saya review di autonetm*** dan otodr*** cukup berimbang, walaupun pasti ada sisi subjektifnya. Kalau dibaca review disini juga pasti ada subjektifnya. Mereka menganggap cvt ada plus minusnya. Dan cvt di civic turbo mereka anggap juga cukup baik, dan berharap di crv juga seperti di civic.
Kalau melihat first impression review di autonetm*** dan otodr*** mobil ini cukup baik. Banyak improvement dari versi sebelumnya, dari build quality dan mesin banyak peningkatan.

Kalau masalah row 2 dan 3 memang tergantung tinggi badan. Kalau autonetm*** tingginya cuma 170cm. Jadi space di row 2 dan 3 sangat cukup. Kalau otodr*** tingginya hampir 180cm row 2 lega kalau mundur maksimal. Row 3 sangat pas-pasan tidak nyaman.
Sedikit oot, menurut saya review di autonetm*** dan otodr*** cukup berimbang, walaupun pasti ada sisi subjektifnya. Kalau dibaca review disini juga pasti ada subjektifnya. Mereka menganggap cvt ada plus minusnya. Dan cvt di civic turbo mereka anggap juga cukup baik, dan berharap di crv juga seperti di civic.

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Setuju om... bkn masalah jenis gearbox nya tp sebenernya masalah tuning... kl jenis gearbox sy percaya itu selera tp doesn't mean CVT is always bad.silentIm2 wrote: Sun Apr 30, 2017 0:32 Cvt honda banyak dipuji di luar kok. Biasanya yang penting itu programmingnya daripada jenis gearboxnya sendiri.
Baru sadar ga pake vtec ya, tapi gantinya dual vvt. Ini baru complete earth dreams. Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
Yup nama VTEC TURBO nya cuma hiasan... hehehe... mungkin seperti VW TSI yang nama TSI nya juga hiasan padahal udah ngga pake twincharger.
Makaseh oom...
Yup tombol start skrg dipindah ke bagian kanan...joel306 wrote: Sun Apr 30, 2017 3:48 Bagusnya tombol start/stop d sblh kanan setir.. kl gak salah rm sblh kiri spt hrv..rawan dipencet sm anak2. om chz.. kl liat review d us.. spt ada bk ato nutup sdr bagian d belakang kisi2 grill dpn / dpn radiator.. itu ada gak?
Hmmm kemaren gak sempat perhatiin sih jujur om...

Menurut ane ini karena desain jok dengan busa yang cukup tebal, maksa 3 baris, dan plafond yang kemakan space nya akibat panoramic roof.Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]![]()
Makanya perasaan kok sempit amat yak CR-V baru ini ... bukan sampe yang kayak CX-5... tapi untuk ukuran Honda kok tumben sempit.
Wuih segera SPK om...kurniakerten wrote: Sun Apr 30, 2017 9:59 Thanks to om CHZ atas review komprehensif... semakin memantabkan hati utk ngambil crv turbo prestige... hehe

Akur om... saya prefer CR-V tetep 2 baris seperti yang sebelum sebelum ini... X-Trail juga.email2rudy wrote: Sun Apr 30, 2017 10:47 Menurut saya bangku baris ke3 malah membuat kapasitas bagasi mengecil....membuat susah keluarin ban serep dan ngak ada untungnya ounya row ke3 dg leg dan head room ala kadarnya.....hanya cuman pengen dapet cap 7 seater.....itu aja kekurangan crv turbo.....kalo beli tanpa seat row ke3 potong hafga brp yah ?
Mereka ingin main ke pasar SUV 3 baris tapi sayangnya mobilnya terlalu maksa kalau didesain untuk 3 baris...
Setidaknya yang saya senang Honda nggak lagi pelit bahan kursi... krn biasanya jok Honda itu tifisss...Jupiemx99 wrote: Sun Apr 30, 2017 13:31 Nice review bro ChZ.
Kalau melihat first impression review di autonetm*** dan otodr*** mobil ini cukup baik. Banyak improvement dari versi sebelumnya, dari build quality dan mesin banyak peningkatan.![]()
Kalau masalah row 2 dan 3 memang tergantung tinggi badan. Kalau autonetm*** tingginya cuma 170cm. Jadi space di row 2 dan 3 sangat cukup. Kalau otodr*** tingginya hampir 180cm row 2 lega kalau mundur maksimal. Row 3 sangat pas-pasan tidak nyaman.
Sedikit oot, menurut saya review di autonetm*** dan otodr*** cukup berimbang, walaupun pasti ada sisi subjektifnya. Kalau dibaca review disini juga pasti ada subjektifnya. Mereka menganggap cvt ada plus minusnya. Dan cvt di civic turbo mereka anggap juga cukup baik, dan berharap di crv juga seperti di civic.![]()

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Oct 22, 2016 3:30
- Daily Vehicle: IpahD4d - geniob16b -bmwn42b20
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Kalo medium suv jgn harap 3rd row nya nyaman om 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Kayanya beda merek beda rasa cvt. Cvt honda buat ane enak banget buat macet macetan atau ditarik di tol. Smooth dan kerasa cepet kok. Beda sama cvt T yang suka kerasa bingung dan ga enak dibawa di tol.limaues wrote: Sat Apr 29, 2017 23:47 Wah keren nih chz salah satu reviewer favorite sy di SM.
Bagus Ada penjelasan cvt nya, suka sebel aja kalau baca2 dan nonton review autonetma*** selalu jelekin cvt.
Padahal sy pake cvt rasanya baik2 aja, kalau Mobil bukan buat balap ngapain juga ngejek cvt, toh buat harian gada masalah pake cvt, malah bisa dibilang nyaman.
Coba liat yutub engineer explain (EE) tentang cvt ok koq, semua alasan nya make sense. Gàk se jelek versi autonet****, nanti in the future bisa jadi semua akan cvt dengan improvement pastinya...
Karena baru pake dua itu, belom bisa compare merek lain.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]![]()
ga salah om? tadi saya coba all new crv (sehari2 pake crv gen 4) tetep kerasa lega. Malah keluarga pada ngeluh sempit ama fortuner,kepala mau mentok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Abis dari IIMS n mau share dikit hal kecil yg udah diimprove HPM dibanding generasi sblmnya
[/img] Sekarang kolong roda udah dicat
[/img] Bagian bawah mesin juga lebih tertutup sekarang.


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
jok depan nya kurang gigit saat diduduki. saya rasa akan terasa lebih cape untuk perjalanan jauh (diatas 6jam) dibandingkan crv sebelumnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Gak salah kok....piggypig77 wrote:Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.
P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16]![]()
ga salah om? tadi saya coba all new crv (sehari2 pake crv gen 4) tetep kerasa lega. Malah keluarga pada ngeluh sempit ama fortuner,kepala mau mentok.
Cek kepala mentok selisih 1 jari bikin ilfeel.
Saya juga pake CRV RE, masih paling lega tuh mobil.
Pake ANF juga, sudah sumpek memang, tapi lebih sumpek lagi CRV Turbo. Untuk jarak ke kursi depan beda tipis lah dengan ANF, tapi jarak kepala ke plafon lebih parah di CRV Turbo.
7 seater paling lega sementara ya Innova lama....
5 seater paling lega ya generasi CRV RE dan RM....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
Jazz, city, mpreet, hrv, civic, crv, di tambah mobilinyong & brv.....DOHC wrote: Sat Apr 29, 2017 12:46 nice ripiuw mods...
btw ajegile jg ahond nehh... pede bener ama enjin blok nya L15... dr jazz, city, pret, hrv ampe civic crv aj d hajar pukul rata pake ini blok.... emang sgitu bagus nya yah ?
btw mudah2an ini crvRW bagus deh BQ... ga pake paket dug dug deg deg kriet kriet ngik ngok sgala macam adik nya....
Salam satu mesin

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)
makanya jangan tinggi-tinggi punya badan...Koddy wrote: Mon May 01, 2017 0:52
Gak salah kok....
Cek kepala mentok selisih 1 jari bikin ilfeel.
Saya juga pake CRV RE, masih paling lega tuh mobil.
Pake ANF juga, sudah sumpek memang, tapi lebih sumpek lagi CRV Turbo. Untuk jarak ke kursi depan beda tipis lah dengan ANF, tapi jarak kepala ke plafon lebih parah di CRV Turbo.
7 seater paling lega sementara ya Innova lama....
5 seater paling lega ya generasi CRV RE dan RM....


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7