buat bangsa ini kata sale dan service khan kata2 yg sangat jauh beda. ga dimana2 mereka pasti berantem mulu meski 1 badanconan wrote:Para salesman memang sukses jualan, tapi tampaknya tidak satupun yang mau menjadi customer service! Tanya kenapa?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ichsan_n wrote:Dont that but i wont work, karena DP sudah disetor ke NMI sehingga yang bisa me return yah NMI.. kata mereka loh.
maxhari wrote:Saya baru dapat kabar dari Sales tempat saya inden. Bahwa GL yg saya pesan bisa dtg akhir May (dari rencana Juni)
Semoga tidak May be Yes..May be No... Hehehe...
maxx wrote:Mungkin nasib lo kurang beruntung aja kaleee.. mungkin mustinya indent di dealer Nissan yg besar, biasanya dealer besar dapat perhatian yg besar pula.
ichsan_n wrote:Damn!! ur so lucky bro... BTW BUKAN ORANG SALES NYAMAR KAN?
Wee...sebelum barang di tangan masih blm bisa dikatakan beruntung bro...ichsan_n wrote:Damn!! ur so lucky bro... BTW BUKAN ORANG SALES NYAMAR KAN?
maxhari wrote:Saya baru dapat kabar dari Sales tempat saya inden. Bahwa GL yg saya pesan bisa dtg akhir May (dari rencana Juni)
Semoga tidak May be Yes..May be No... Hehehe...
maxhari wrote:Wee...sebelum barang di tangan masih blm bisa dikatakan beruntung bro...ichsan_n wrote:Damn!! ur so lucky bro... BTW BUKAN ORANG SALES NYAMAR KAN?
maxhari wrote:Saya baru dapat kabar dari Sales tempat saya inden. Bahwa GL yg saya pesan bisa dtg akhir May (dari rencana Juni)
Semoga tidak May be Yes..May be No... Hehehe...
Tapi paling nggak saya masih sabar menunggu....dan menunggu...
Maybe Yes....Maybe No...
Kecian deh Sales Nissan...sdh setiap hari ditelponin customer...mau ditimpuk lagi...hehehe...ichsan_n wrote:Ah elo.. gw kirain udah dapet beneran.. udah ngiri aje gw.... gw lagi sama kaya conan nih lagi seneng nunjuk "Lu Sales nissan yah?" hahahaha.. gw yakin sekarang orang nissan pada males jalan pake seragam mereka kali yak.. takut kena timpuk.... huuuuuuu
maxhari wrote:Wee...sebelum barang di tangan masih blm bisa dikatakan beruntung bro...ichsan_n wrote:Damn!! ur so lucky bro... BTW BUKAN ORANG SALES NYAMAR KAN?
Tapi paling nggak saya masih sabar menunggu....dan menunggu...
Maybe Yes....Maybe No...
Hahaha.. Kok saya dibilang Ronny, iki piye toh?ichsan_n wrote:YEEEEE! itu mah omongan perusahaan kadut bos! yah kalo emang ngaku tidak sanggup pasang iklan donk bahwa DP bisa balik!! jangan DP ditelen kalo udah kaga tau kaga sanggup!! sampean orang NMI kan? Ronny bukan nih? katanya nama versi jalannya ronny chaser yah? hayoo ngaku
Chaser wrote:Saya rasa mao ngomong apapun juga kalo memang angka orang yang sudah inden terlampau banyak, NMI juga udah ngak bisa apa2 lagi...
Soalnya divisinya berbeda antara sales dan cs. Budaya kerja sales dan cs pun beda. Sales kerjanya ngejar target omzet penjualan, sedangkan cs kerjanya ya menerima complaint dari customer...hahahahahahhh..conan wrote:Para salesman memang sukses jualan, tapi tampaknya tidak satupun yang mau menjadi customer service! Tanya kenapa?
Setuju bro, harusnya dapat kompensasi karena gak bisa deliver pada waktunya. Harusnya dihitung sekian % dari kontrak untuk setiap hari/minggu/bulan kemunduran.... Kompensasi berupa voucher gitu, biar fleksible.tukang sapu wrote:Banyak banget yah yg posting marah2 karena est deliverynya telat. Kalo menurut saya sih telat kurang dari sebulan sih gak masalah kalo melihat situasi yg ada seperti begini.
Memang kelihatannya pihak manajemen nissan gak siap nih dengan permintaan yg sedemikian tingginya, harusnya sih ada sedikit kompensasi nih dikasih gratis aksesoris apa gitu atau malah dikasih diskon (maunya tuh) hehe.
Mike wrote:Kayaknya sih udah mulai gitu Pak,
Saya liat pameran Nissan di salah satu Mall di Jkt, sales Nissan dah gak segencar Toyota/Daihatsu/Suzuki yg lebih agressive nyodor2-in brosur, kata mereka (para sales Nissan) sih, rata2 yg nanya2 pada keder setelah tau kalo unit baru bisa diterima akhir taun ini ato awal taun depan.
Tapi kalo ada yg mau nunggu segitu lama, baru deh mereka layani.