Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Michaelktp wrote: Thu Mar 16, 2017 5:40
@Dekyarov:
Yup memang sangat disayangkan line up Daihatsu Taft discontinue. No doubt ini mobil super robust dan unik juga. Memang karena harganya jadi ajib tidak masuk akal setelah krisis 1998, harga Taft independen melambung tembus Rp300 juta....ckckckck. Walaupun CBU Japan, dengan brand image Daihatsu pada umumnya, pasti konsumen berpikir 1000x membelinya. Dimasa itu kan belum ada CR-V, X-Trail. Kalau sekarang Taft masih diproduksi, jadi berapa ya harganya? Saya juga penasaran secara sekarang harga mobil semakin gila-gilaan hahaha. Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.
Iya ya Feroza gak gitu laku di pasaran. Yang laku malah taft. Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
saya pernah baca postingan salah satu member disini, lupa di mana, lebih kurang "Orang indonesia itu yang penting mobil bs jalan, irit, murah, nilai jual kembali tinggi, ya sudah...." klo sudah seperti itu, pilihannya ya itu-itu saja. hahaha
Dekyarov wrote: Wed Mar 22, 2017 16:30
Iya ya Feroza gak gitu laku di pasaran. Yang laku malah taft. Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
Mungkin insinyurnya dulu memandang bahwa letak wiper & dinamonya di atas lebih memudahkan melipat kaca depan dan efisien desainnya.
Tapi ini mungkin ya om
Turboman wrote: Fri Mar 17, 2017 16:37
Ya kan.....liat aja positioning Taft di masa lalu spt apa
Taft jadi seken choice instead of Land cruiser (sama2 dr grup Toyota)
Mirip kan spt Fortuner saat ini......cuman bedanya Fortuner gak ada yg 3 pintu
se7 master turboman,
stelah daihat jadi sapi perah toyot, kejayaan dan kepopuleran taft langsung diturunkan ke kijang kapsul disel dan berlanjut sampe skrg ke innova dan fortuner disel
smentara daihat malah jualan mobil bensin thok, mesin disel dibajak toyot kabeh
sejarah dunia ditulis oleh pemenang perang, sejarah bisinis ditulis oleh pemilik modal terbesar
ini lha dunia..... kapitalisme
Michaelktp wrote: Thu Mar 16, 2017 5:40
=======
Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.
Iya ya Feroza gak gitu laku di pasaran. Yang laku malah taft. Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
taft gt temen gym sy yg terawat masih sering ditaksir orang2 kalo pas keluar ntah parkir ato pas makan di resto ato kaki 5, ditanyain mo dijual apa ndak, tapi dia ndak minat jual blas
coba kalo punya sy, lgs WANI PIRO ???
denger2 slain karna boros, tampilan luar feoza kalah ganteng dibanding vitara
vitara lebih keren diceperin drpd feroza
kalo ditinggikan malah terliat wagu aneh smentara taft malah smakin gagah jika ditinggikan, dijamin ndak ada motor ato angkot yg berani ndeket dan motong jalan seenak udel
Dekyarov wrote: Wed Mar 22, 2017 16:30
........... Oh iya ada yg tau kenapa taft generasi awal wipernya di atas?.
spy kerja wiping mechanism jadi lbh ringan n motor unit jadi lbh awet (on wear n tear aspect) due to gravity wiping movement
tyt fj series juga bgitu (sampai thn 1973)....pivoted on upper side of windshield
hmmwv sama sj (sy sering liat trmsk yg di pake [cencored] maupun al-nusra atau juga punya peshmerga)