Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Wed Jan 25, 2017 2:56
selama ekonomi susah dan daya beli ancur si Dai tetap jaya
Vanza / Ayla / Calya semua buatan Daiha
kalo di negara2 dgn daya beli kuat (selain Jepun) si Dai babak belur malah
di Thailand aja si D gak berkutik, di China Xenia project bareng FAW katanya kurang laku.....tapi lihat jualan singa nyakar / buah lemon / Ford / Volvo di China kayak apa......(waktu dulu China masih susah kayaknya Charade versi FAW laku di sana)........wkwkkwkwk
Justru sepertinya ekonomi susah dan daya beli ancur itulah yg bikin daihatsu jaya ya om? Kalau daya beli bagus ya orang ga beli daihatsu yg notabene bukan mobil yg ada "prestige"nya.
Bisa diliat sejak 1997 si Dai keluar dr pasar mana aja
diidoot wrote: Wed Jan 25, 2017 3:23
Produk daihatsu sendiri yang ga ada merk toyotanya yang bagus juga cuman granmax. Sirion dan Luxio? hmm babak belur
Betol,, Grandmax, terutama Pick Up akhir 2014-mid 2016 sempat jadi tulang punggungnya Daihatsu.
Bahkan sempat dengar kabar mau di minta Toyota untuk di rebrand jadi T.
Mengingat mobil niaga toyota cuma ada Hiace, hilux aja.
Mobil toyota asli: yaris, vios, inopah, nav1, portuner, camry sama alphard, lenkruser(gk tralu ngaruh si) smua itu penjualan sebulan gak nyampe 10000rb
bayangin aja kalo daihatsu jualan sigra, avanza, terios(rip) sendirian, itu 3 biji doang udh hampir ato lebih dari 20000rb, kalo gini bakalan mati toyota.... ya gak juga sih tapi bisa kesusul Honde...
Soo yeah..... lebih gampang ngebunuh toyota daripada bunuh daihatsu...
Yang bilang begini jelas Toyota, bukan Daihatsu. Hahaha kan DMC udah jadi pion TMC 100% per Agustus 2016. Ini brand sangat disayangkan sampai jadi pion milik TMC padahal manufaktur mobil tertua Jepang. Yang menjadi masalah kayaknya hanya di brand image yang hanya terkenal sebagai produsen compact car sehingga nilai kapitalisasi pasarnya kecil. Pasar terbesarnya sekarang hanya di Indo dan Malay (Perodua) Sebenarnya sama juga dengan Suzuki tapi Suzuki lebih beruntung bisa menjadi penguasa pasar mobil India. Sampai Akio Toyodai sudah lama ngiler melihatnya....hahaha.
Last edited by Michaelktp on Wed Mar 01, 2017 13:06, edited 1 time in total.
jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34
..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.
krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34
..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.
krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34
..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.
krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
tanggung om , tambah dikit dapat granmax pu yg lebih besar atau ambil tata pickup disel .
jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34
..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.
krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
Kemahalan om...klo dijual harga 75jt-85jt masi dilirik org...krn banyak org yg mnrt saya mindset nya mending dai drpda tata
tenang-tenang....bentar lagi Rusuh sama teroris bakalan ganti muka ma baju alias major facelift, all new dech. yak tapi jangan ngarepin all fitur harga murah, gak bakalan nemu. yang ada fitur miskin harga cihuy :-)
Gasoline24 wrote:tenang-tenang....bentar lagi Rusuh sama teroris bakalan ganti muka ma baju alias major facelift, all new dech. yak tapi jangan ngarepin all fitur harga murah, gak bakalan nemu. yang ada fitur miskin harga cihuy :-)
Ane sampai bosen lihat mobil ini facelift mulu tiap tahun nambah stiker nambah panjang namanya hadehh
Jadi ngebayangin apa jadinya nama mobil totaye sama taidatsu 25 tahun lagi. Pasti bakal panjangbangetbangetbanget padahal model cuma ditambahi krum krum yang di rosin jadi item
Pajero Sport GLS M/T 2011 (4D56)
Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM)
jualan di low compliance market itu mudah ...... mudah exist ..... mudah bankrupt ...... low compliance market is likely to pair with high n multi taxation due to corruption n poverty level
@Dekyarov:
Yup memang sangat disayangkan line up Daihatsu Taft discontinue. No doubt ini mobil super robust dan unik juga. Memang karena harganya jadi ajib tidak masuk akal setelah krisis 1998, harga Taft independen melambung tembus Rp300 juta....ckckckck. Walaupun CBU Japan, dengan brand image Daihatsu pada umumnya, pasti konsumen berpikir 1000x membelinya. Dimasa itu kan belum ada CR-V, X-Trail. Kalau sekarang Taft masih diproduksi, jadi berapa ya harganya? Saya juga penasaran secara sekarang harga mobil semakin gila-gilaan hahaha. Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.
Bila market otomotif di Indo sgt kuat sekali, sampe produsen mobil kewalahan menuhin order, mungkin bisa usul Daiha keluarin All New Taft berbasis Fortie VNT 2KD
Dekyarov wrote: Thu Mar 02, 2017 14:39
Daihatsu kenapa gak bikin mobil kayak Taft lagi aja gitu?
Padahal keren euy
Dulu keluar Hijet sekarang gran max cocok buat pengguna yg kerjanya pake mobil yg harga gak mahal (relatif), mudah perawatannya.
Buat ane gran max fungsional bgt.
Michaelktp wrote: Thu Mar 16, 2017 5:40
@Dekyarov:
Yup memang sangat disayangkan line up Daihatsu Taft discontinue. No doubt ini mobil super robust dan unik juga. Memang karena harganya jadi ajib tidak masuk akal setelah krisis 1998, harga Taft independen melambung tembus Rp300 juta....ckckckck. Walaupun CBU Japan, dengan brand image Daihatsu pada umumnya, pasti konsumen berpikir 1000x membelinya. Dimasa itu kan belum ada CR-V, X-Trail. Kalau sekarang Taft masih diproduksi, jadi berapa ya harganya? Saya juga penasaran secara sekarang harga mobil semakin gila-gilaan hahaha. Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.
daihatsu taft
mobil keluarga sy di masa kecil blom tau otomotif : taft gt awd
dulu kata orang tua dan jg mertua, hampir di setiap rumah pasti ada taft karna tampilan keren gagah dgn harga terjangkau. jg irit dan tangguh banget
suara mesin disel nya khas banget dan masih ndak ada yg nyamain ampe skrg
ndak heran skrg harga seken nahan banget dan udah masuk mobil koleksi
woww harga ne taft sampe nembus 300 jeti di hampir 20 taon lalu, lha kok lebih mahal dari honda crv gen 3 2400 cc yg sy waktu beli baru hampir 300 jeti juga
harga mobil skrg emang lagi gila2 an, tapi ni taft daihatsu malah udah lama gila duluan
Turboman wrote: Thu Mar 16, 2017 14:18
Taft sudah diteruskan oleh Fortuner
Daiha sudah jadi milik Toyo
Bila market otomotif di Indo sgt kuat sekali, sampe produsen mobil kewalahan menuhin order, mungkin bisa usul Daiha keluarin All New Taft berbasis Fortie VNT 2KD
fizrmen wrote: Fri Mar 17, 2017 11:08
TAFT JADI FORTUNER??? *oke baru tau
Jadi TAFTtuner dong
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
betul......sy masih ingat f50rv facelift (recline-able front seats, full plastic frontgrille) rp 12.5juta vs tlc bj40 rp 15juta........bgt juga saat f70 ( taft gt) launching (1984 dgn solid grey sbg launch colour) rp 17 juta.........(masih 4wd blm jadi 2wd spt terahir) bj40 tetap dijual seharga rp 17juta (ckd discontinue, carryover status).....harga bertahan sampai awal 1986