Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Turboman »

egibaio wrote:
Turboman wrote: Wed Jan 25, 2017 2:56 selama ekonomi susah dan daya beli ancur si Dai tetap jaya

Vanza / Ayla / Calya semua buatan Daiha

kalo di negara2 dgn daya beli kuat (selain Jepun) si Dai babak belur malah

di Thailand aja si D gak berkutik, di China Xenia project bareng FAW katanya kurang laku.....tapi lihat jualan singa nyakar / buah lemon / Ford / Volvo di China kayak apa......(waktu dulu China masih susah kayaknya Charade versi FAW laku di sana)........wkwkkwkwk
Justru sepertinya ekonomi susah dan daya beli ancur itulah yg bikin daihatsu jaya ya om? Kalau daya beli bagus ya orang ga beli daihatsu yg notabene bukan mobil yg ada "prestige"nya.
Bisa diliat sejak 1997 si Dai keluar dr pasar mana aja

hampir semua dr pasar negara2 yg daya beli kuat

wkwkkwkwkw
* Bukan ajakan Beli *
gadjahalphien
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 457
Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by gadjahalphien »

diidoot wrote: Wed Jan 25, 2017 3:23 Produk daihatsu sendiri yang ga ada merk toyotanya yang bagus juga cuman granmax. Sirion dan Luxio? hmm babak belur
Betol,, Grandmax, terutama Pick Up akhir 2014-mid 2016 sempat jadi tulang punggungnya Daihatsu.
Bahkan sempat dengar kabar mau di minta Toyota untuk di rebrand jadi T.
Mengingat mobil niaga toyota cuma ada Hiace, hilux aja.
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Mamang555 »

Kan konteksnya tidak mudah menjatuhkan dai di Indonesia

Yaa... ane rasa memang bener sih. Ga ada yang aneh ga ada yang salah sejauh ini
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by anrico17 »

Mobil toyota asli: yaris, vios, inopah, nav1, portuner, camry sama alphard, lenkruser(gk tralu ngaruh si) smua itu penjualan sebulan gak nyampe 10000rb

bayangin aja kalo daihatsu jualan sigra, avanza, terios(rip) sendirian, itu 3 biji doang udh hampir ato lebih dari 20000rb, kalo gini bakalan mati toyota.... ya gak juga sih tapi bisa kesusul Honde...

Soo yeah..... lebih gampang ngebunuh toyota daripada bunuh daihatsu...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Michaelktp »

Yang bilang begini jelas Toyota, bukan Daihatsu. Hahaha kan DMC udah jadi pion TMC 100% per Agustus 2016. Ini brand sangat disayangkan sampai jadi pion milik TMC padahal manufaktur mobil tertua Jepang. Yang menjadi masalah kayaknya hanya di brand image yang hanya terkenal sebagai produsen compact car sehingga nilai kapitalisasi pasarnya kecil. Pasar terbesarnya sekarang hanya di Indo dan Malay (Perodua) Sebenarnya sama juga dengan Suzuki tapi Suzuki lebih beruntung bisa menjadi penguasa pasar mobil India. Sampai Akio Toyodai sudah lama ngiler melihatnya....hahaha.
Last edited by Michaelktp on Wed Mar 01, 2017 13:06, edited 1 time in total.
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by daftar »

jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34 ..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.

krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
:ngacir:
piw
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Thu Feb 23, 2017 3:08

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by piw »

daftar wrote: Wed Mar 01, 2017 12:33
jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34 ..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.

krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
kalah menarik dgn grandmax pick up, yg notabene harganya gak terpaut jauh.
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by grandis_GT »

daftar wrote: Wed Mar 01, 2017 12:33
jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34 ..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.

krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
tanggung om , tambah dikit dapat granmax pu yg lebih besar atau ambil tata pickup disel .
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by andyez86 »

daftar wrote: Wed Mar 01, 2017 12:33
jivos wrote: Tue Jan 24, 2017 16:34 ..ni brand bs survive yah krn si alay/xenia nebeng rebranding dr si induk T, prodnya sendiri si grenmek skrg turun sales volumenya.

krn nebeng/nempel k induk itu msh survive.
Klo jln sendiri.....yah dah gulung tikar kali.
si himax yang diiklanin n digadang2 niru kesuksesan hijet juga ga pernah keliatan di jalan
Kemahalan om...klo dijual harga 75jt-85jt masi dilirik org...krn banyak org yg mnrt saya mindset nya mending dai drpda tata
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Gasoline24 »

tenang-tenang....bentar lagi Rusuh sama teroris bakalan ganti muka ma baju alias major facelift, all new dech. yak tapi jangan ngarepin all fitur harga murah, gak bakalan nemu. yang ada fitur miskin harga cihuy :-)
maxbilly
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Tue Dec 06, 2016 14:11

Re: RE: Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by maxbilly »

Gasoline24 wrote:tenang-tenang....bentar lagi Rusuh sama teroris bakalan ganti muka ma baju alias major facelift, all new dech. yak tapi jangan ngarepin all fitur harga murah, gak bakalan nemu. yang ada fitur miskin harga cihuy :-)
Ane sampai bosen lihat mobil ini facelift mulu tiap tahun nambah stiker nambah panjang namanya hadehh

Sent from my Lenovo P1a42 using Seraya Motor mobile app

User avatar
LiveInTheFastLane
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Tue Feb 28, 2017 11:35
Location: Bintaro - BSD - Tangerang Selatan

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by LiveInTheFastLane »

Jadi ngebayangin apa jadinya nama mobil totaye sama taidatsu 25 tahun lagi. Pasti bakal panjangbangetbangetbanget padahal model cuma ditambahi krum krum yang di rosin jadi item
:big_bored: :big_bored: :big_bored:
Pajero Sport GLS M/T 2011 (4D56)
Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM) :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7377
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by newrubble »

jualan di low compliance market itu mudah ...... mudah exist ..... mudah bankrupt ...... low compliance market is likely to pair with high n multi taxation due to corruption n poverty level

casing bole beda tapi engines sama sj
Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Dekyarov »

Daihatsu kenapa gak bikin mobil kayak Taft lagi aja gitu?
Padahal keren euy :big_dunno:

Dulu keluar Hijet sekarang gran max cocok buat pengguna yg kerjanya pake mobil yg harga gak mahal (relatif), mudah perawatannya.

Buat ane gran max fungsional bgt.
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Michaelktp »

@Dekyarov:
Yup memang sangat disayangkan line up Daihatsu Taft discontinue. No doubt ini mobil super robust dan unik juga. Memang karena harganya jadi ajib tidak masuk akal setelah krisis 1998, harga Taft independen melambung tembus Rp300 juta....ckckckck. Walaupun CBU Japan, dengan brand image Daihatsu pada umumnya, pasti konsumen berpikir 1000x membelinya. Dimasa itu kan belum ada CR-V, X-Trail. Kalau sekarang Taft masih diproduksi, jadi berapa ya harganya? Saya juga penasaran secara sekarang harga mobil semakin gila-gilaan hahaha. Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Turboman »

Taft sudah diteruskan oleh Fortuner

Daiha sudah jadi milik Toyo

Bila market otomotif di Indo sgt kuat sekali, sampe produsen mobil kewalahan menuhin order, mungkin bisa usul Daiha keluarin All New Taft berbasis Fortie VNT 2KD

Lah skg jualan mobil yg ada aja setengah modharrr
* Bukan ajakan Beli *
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Wistuwis »

patrickstar wrote: Wed Jan 25, 2017 0:49 Lah emang kenyataan begitu.
Mereka mengerti kebutuhan pasar & pandai me-maintenance pasar.
Setuju. ASS daihatsu saat ini sangat bisa bersaing dengan merk lain.
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by fabreguz »

Dekyarov wrote: Thu Mar 02, 2017 14:39 Daihatsu kenapa gak bikin mobil kayak Taft lagi aja gitu?
Padahal keren euy :big_dunno:

Dulu keluar Hijet sekarang gran max cocok buat pengguna yg kerjanya pake mobil yg harga gak mahal (relatif), mudah perawatannya.

Buat ane gran max fungsional bgt.
Michaelktp wrote: Thu Mar 16, 2017 5:40 @Dekyarov:
Yup memang sangat disayangkan line up Daihatsu Taft discontinue. No doubt ini mobil super robust dan unik juga. Memang karena harganya jadi ajib tidak masuk akal setelah krisis 1998, harga Taft independen melambung tembus Rp300 juta....ckckckck. Walaupun CBU Japan, dengan brand image Daihatsu pada umumnya, pasti konsumen berpikir 1000x membelinya. Dimasa itu kan belum ada CR-V, X-Trail. Kalau sekarang Taft masih diproduksi, jadi berapa ya harganya? Saya juga penasaran secara sekarang harga mobil semakin gila-gilaan hahaha. Padahal Taft produk Daihatsu paling sukses dan berbanding terbalik dengan versi bensinnya (Feroza 4x2) yang gagal total karena boros. Akibatnya kalah bersaing dengan Suzuki Escudo dan Sidekick yang versi downgrade 2WD Suzuki Vitara. Tapi Taft 4x4 jauh lebih laku dan sukses dari Vitara 4x4.
daihatsu taft :big_love: :big_cat: :big_love:
mobil keluarga sy di masa kecil blom tau otomotif : taft gt awd :big_comfort: :big_comfort:
dulu kata orang tua dan jg mertua, hampir di setiap rumah pasti ada taft karna tampilan keren gagah dgn harga terjangkau. jg irit dan tangguh banget :big_exellent: :big_exellent:
suara mesin disel nya khas banget dan masih ndak ada yg nyamain ampe skrg
ndak heran skrg harga seken nahan banget dan udah masuk mobil koleksi :mky_02: :mky_08:
woww harga ne taft sampe nembus 300 jeti di hampir 20 taon lalu, lha kok lebih mahal dari honda crv gen 3 2400 cc yg sy waktu beli baru hampir 300 jeti juga :mky_03: :mky_01:
harga mobil skrg emang lagi gila2 an, tapi ni taft daihatsu malah udah lama gila duluan
:wkkk: :mky_07: :big_biglaugh: :wkkk: :big_biglaugh:
Don't Imageate
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by fizrmen »

Turboman wrote: Thu Mar 16, 2017 14:18 Taft sudah diteruskan oleh Fortuner

Daiha sudah jadi milik Toyo

Bila market otomotif di Indo sgt kuat sekali, sampe produsen mobil kewalahan menuhin order, mungkin bisa usul Daiha keluarin All New Taft berbasis Fortie VNT 2KD

Lah skg jualan mobil yg ada aja setengah modharrr
TAFT JADI FORTUNER??? :big_slap: *oke baru tau
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by arfs »

fizrmen wrote: Fri Mar 17, 2017 11:08 TAFT JADI FORTUNER??? :big_slap: *oke baru tau
Jadi TAFTtuner dong :snipersmile: :glodak: :frm_snipper:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Turboman »

Ya kan.....liat aja positioning Taft di masa lalu spt apa

Taft jadi seken choice instead of Land cruiser (sama2 dr grup Toyota)

Mirip kan spt Fortuner saat ini......cuman bedanya Fortuner gak ada yg 3 pintu
* Bukan ajakan Beli *
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7377
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by newrubble »

betul......sy masih ingat f50rv facelift (recline-able front seats, full plastic frontgrille) rp 12.5juta vs tlc bj40 rp 15juta........bgt juga saat f70 ( taft gt) launching (1984 dgn solid grey sbg launch colour) rp 17 juta.........(masih 4wd blm jadi 2wd spt terahir) bj40 tetap dijual seharga rp 17juta (ckd discontinue, carryover status).....harga bertahan sampai awal 1986
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by fizrmen »

Turboman wrote: Fri Mar 17, 2017 16:37 Ya kan.....liat aja positioning Taft di masa lalu spt apa

Taft jadi seken choice instead of Land cruiser (sama2 dr grup Toyota)

Mirip kan spt Fortuner saat ini......cuman bedanya Fortuner gak ada yg 3 pintu
nah baru mau ngomong 3 pintu :mky_07:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Thu Nov 24, 2016 4:11

Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Dekyarov »

Fortuner mah rasanya beda banget ama taft. Kalo pake taft rasanya kayak petualang sejati apalagi pake konde di pintu belakang.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Daihatsu : Tidak mudah menjatuhkan kami di Indonesia

Post by Turboman »

Dekyarov wrote:Fortuner mah rasanya beda banget ama taft. Kalo pake taft rasanya kayak petualang sejati apalagi pake konde di pintu belakang.
ya spt Kijang Doyok VS Innova kan

zaman nya dah beda om

kalo mau sensasi spt Taft dulu = Mahindra Thar CRDi
* Bukan ajakan Beli *