Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-2011

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by adityawei »

vulvy8858 wrote:ratjoen portyuner mulai menyebar..
kalo ue tetep 1st choice = fortie
2nd = GV
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by stevenanthony »

vote fortuner... temen ane punya yang g diesel matic 2011 (?) pokoknya belom GNF... jadi kuda beban banget km udah tinggi dipake harian, nabrak sana sini... masih enak naikannya. ac nya juga dingin. :mky_08:
2015 Honda HR-V E CVT
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by newrubble »

kijang juga punya hilux based chassis n suspension ..... beda casing atas sj n major parts of power plant
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by vulvy8858 »

newrubble wrote:kijang juga punya hilux based chassis n suspension ..... beda casing atas sj n major parts of power plant
major parts of power plants, such as the.... alternator?
adityawei wrote: kalo ue tetep 1st choice = fortie
2nd = GV
nyarik forti disel metic yang masih layak dan masuk bajet agak susah yaks ternyata..

di budget yang sama, masih cukup banyak forti binsin taun rada tuwir yang masi terlihat baik dan 'belom lelah lelah amat'

Kijang diesel 2KD metik pun agak sulit nemu yang cucok di angka segono, antara ketuwiran atau kemahalan bukak nyah, giliran ada yang juwal harga reasonable taun masuk, langsung diembat orang, entah pedege entah maling.

kijang binsin 1TR metik di budget segono malah banyak yang masi segar dan taun masi sangat muda...

masalah di kijang binsin matic sepertinya ga ada yang krusial, um eke ada yang pakek dari 2011 sampe sekarang uda retusan ribu km masi aman djaja, kecuwali borosnya yang amit amit itu paling, berarti forti binsin matic juga punya masalah disitu dowang kan yak? alias berat di binsin / running cost saja?

driving impression yang hambar total, lambat dan gak responsif itu sepertinya juga sama saja yaks antara nonopa binsin dengan forti binsin..
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by nyotnyet »

vulvy8858 wrote:
newrubble wrote:kijang juga punya hilux based chassis n suspension ..... beda casing atas sj n major parts of power plant
major parts of power plants, such as the.... alternator?
adityawei wrote: kalo ue tetep 1st choice = fortie
2nd = GV
nyarik forti disel metic yang masih layak dan masuk bajet agak susah yaks ternyata..

di budget yang sama, masih cukup banyak forti binsin taun rada tuwir yang masi terlihat baik dan 'belom lelah lelah amat'

Kijang diesel 2KD metik pun agak sulit nemu yang cucok di angka segono, antara ketuwiran atau kemahalan bukak nyah, giliran ada yang juwal harga reasonable taun masuk, langsung diembat orang, entah pedege entah maling.

kijang binsin 1TR metik di budget segono malah banyak yang masi segar dan taun masi sangat muda...

masalah di kijang binsin matic sepertinya ga ada yang krusial, um eke ada yang pakek dari 2011 sampe sekarang uda retusan ribu km masi aman djaja, kecuwali borosnya yang amit amit itu paling, berarti forti binsin matic juga punya masalah disitu dowang kan yak? alias berat di binsin / running cost saja?

driving impression yang hambar total, lambat dan gak responsif itu sepertinya juga sama saja yaks antara nonopa binsin dengan forti binsin..
Nah itu kendala saya juga dulu waktu mau ambil innova diesel seken...rata2 dipakai perang..pernah nemu yang dasbornya disekrup malah...sekalinya bagus, mahal...
Akhirnya beli baru deh...hahahaha

Soul Red zoom zoom
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 617
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by satriakarisma »

GV aja om, yg grey gitu keren ky aparat...hahaha
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4913
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by Pboyz97 »

Kalo pengen durability , mobil gagah , terus GC Tinggi + suka lewat jalan yg ga mulus ambil Fortuner diesel pra GNF, tapi kelemahannya peformanya yg sangat boyooo kalo menurut saya, apalagi manualnya. Saran saya ambil yg matic, terus pasang piggyback, btw kalo ada dana lebih , mening ambil Fortuner VNT tahun 2012 akhir (non TRD) , Karena mesin VNTurbonya menghasilkan peforma yg jauh lebih baik daripada yg non VNT

Kalo mau merek nonmainstream , Captiva bisa jadi pilihan, walaupun desainnya agak outdated , tapi dia punya fitur yg lumayan lengkap , irit BBM & Cocok buat dalkot & lukot (pengalaman pernah naik Captiva diesel matic 2014 punya om saya) , tapi sayangnya brand Chevy belom sekuat brand jepang di Indo. Btw saran saya ambil yg 2011 keatas, karena denger2 udah banyak improvement dari versi sebelumnya .

Kalo GV , harus diakui kalo itu mobil gak jelas penjualannya sekarang (entah masih dijual / engga), tapi bentuknya simpel & gagah serta ga lekang dimakan jaman, + punya fitur yg lumayan & performa dan handling yg cukup baik, walaupun harus dibayar dengan interior yg sederhana & konsumsi BBM yg boros. Saran newbie, ambil yg 2.4 tapi tahun 2011 keatas, karena sudah lumayan banyak perbaikan daripada yg 2011 kebawah (CMIW) :big_peace:

Itu aja gambaran sederhana menurut saya sebagai newbie , semoga bermanfaat
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T 2011-2014 vs Chevrolet Captiva VCDi 2.0 A/T 2011-2014 vs Toyota Fortuner 2.5 A/T 2010-20

Post by vulvy8858 »

akhirnya ga jadi tuker kendaraan...
tetep pake T30..
saya milih turunin mesin dan total refinement di kaki2 dan AC plus cooling system...
spare 20 juta lagi wkwkwkwk.

thanks semua masukannya..
:)
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012