New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

adityawei wrote:gengsi + reliable ?
2 kriteria yang cukup bertolak belakang..
walaupun ANKI sudah "naik kelas" jadi lebih mahal, tetep aja banyak orang lihat ini adalah seekor kijang yang mahal
di kota saya ANKI sudah bukan barang yg gengsi lagi, rumah saya di daerah pinggiran dan cenderung "desa", banyak tuh yg pakai ANKI, mau itu yg versi diesel atau gasoline, orang lihatnya bentuknya, jarang perhatiin emblem 2.4 / 2.0

xtrail temen T31 ringkih di kaki2, kalau yg T32 sih kurang tau, yg jelas T32 kelihatan lebih gengsi daripada ANKI..

saya nyoba T32 sih lebih nyaman daripada ANKI yg lebih kerasa bodyrollnya, tapi T32 ya ga fun to drive juga, standart aja kaya mobil biasa.. lebih ngenakin penumpang aja, ANKI lebih menang di akomodasi penumpang banyak..

opsi lain CRV, tapi ini jelas overbudget..

kalau saya sih, vote ANKI aja deh, lebih reliable walaupun mgkn ada beberapa keluhan oleh penumpang karena lebih limbung dsb..
btw 2 mobil ini sama2 belum teruji untuk jangka panjang karena baru aja keluar taun kemarin (2014 dan 2015), tapi kalau dari imagenya sih harusnya ANKI lebih reliable..
Yup, bener banget. ANKI bukan barang gengsi, tapi juga bukan sembarang mobil "sejuta umat". Itu yg bikin saya bingung antara Xtrail N ANKI. Disatu sisi point besar Xtrail tawarin gengsi, disatu sisi Innova nawarin Reliability. Saling bertolak belakang

btw sebenernya sih definisi "fun to drive" utk saya pribadi itu adalah :

- mobil yg setir cukup ringan (minimal saat parkir bisa puter satu tangan)
- suspensi empuk tp ga bikin mual (Serena suspensinya empuk, tp bikin mual yg duduk di raw tengah)
- enak diajak setir santai sambi nyenderin tangan kanan di door trim mobil (ato sambil buka jendela ala supir angkot)
- gampang diajak kemana aja dan parkir dimana aja
- stabil saat jalan lurus dijalan tol (tanpa perlu banyak koreksi setir)
- cukup tenaga untuk ninggalin mobil yg ngedim2 dibelakang minta jalan padahal di jalur tengah.
- Bikin tenang berjam2 didalem mobil saat macet/ujan deres

Mana yg mendekati ini, Xtrail atau Innova?
Soal teruji, setuju bgt. ANKI & Xtrail sama2 baru, tp at least denger2 Xtrail batch produksinya udah beda. Awal2 keluar banyak yg keluhin suara jedugg dr suspensi depan, cm belakangan ini udah ga ada, karena mungkin batch produksinya udah beda, jd udah ada perbaikan.
armann wrote: Mobkas setahun gk minat om? Fortuner 2gd tipe g dpt kali kurang dr 420jt
Fortuner ketinggian oom GCnya, kasin ibunda saya bakal susah naiknya.
tokeknyungsep wrote:sebenernya tergantung om nya juga, mau nyaman( kcuali row 3), gaada bau suara" diesel, gengsi ya pasti Xtrail. tapi kalo cari yg tahan ,badak" ,torsi, akomodasi ,RV ya pilih ANKI om..
Tapi kalo soal value for money nurut pendapat sotoi ane masi dipegang xtrail deh , ipah udah kemahalan ..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Yup, bener. Innova udah kemahalan. Dulu 330jt udah dapet tipe top of the line Innova. Sekarang cm dapet entry level dieselnya. Itu yg bikin ane masih mikir2 beli ANKI. Value for Moneynya. Dan dilema besar pilih antara nyaman N gengsi Xtrail atau badak ANKI. Kalau soal akomodasi 7 seatnya sih ga terlalu signifikan, soalnya selama ini naek avanza, selama 3 tahun punya raw 3 pernah diisi cuma 2 kali doang. Penumpang2 selalu cukup di raw 2. At least it's nice to have 3rd row, kalo2 dibutuhkan.
sintoni wrote:Ane kok malah saranin Captiva ya.

Model dapet, gengsi lumayan, 7 seater juga mending dari T32, tenaga diesel beringas.

Budgetnya juga masih kelebihan, bisa dismpan untuk kedepannya.

Master SM suhu Billy puas banget pake mobil ini.



*bukan sales Cepi*
Sama oom, sebenernya saya jg lebih jatuh hati sama mobil ini. 3 raw mayan comfy dibanding Xtrail, tenaga super badak, bentuk ganteng N macho, fitur kumplit N harga yg sangat reasonable after discount. Cuma saya tipe yg "cemen" dalam pilih mobil, baik soal reliability maupun jaringan dealer&servicenya. Lihat Ford kabur dr indonesia, jadi mikir utk 7 tahun kedepan ga yakin Chevy masih akan bertahan di Indonesia. Jangankan Chevy, kemaren juga salah satu point kenapa saya jual CX5, krn ragu apakah Mazda 7 tahun akan bertahan di Indonesia? mengingat parts mazda ga ada yg kw :mky_01:
brintanizer wrote:kijang bgt tuh . V a/t diesel kaya nya udh cukup memadai . Lifecycle nya lama jd gak gampang out of date .

Kalo mau seken , duit setara dgn itu ada VNT & Dakar yg lbh besar .
Nah, ini juga jd pertimbangan, life cycle yg lama. Platform Innova yg lama bisa bertahan 9 tahun, dibanding mobil2 lain yg umumnya 4-5 taun dah ganti. Jadi kl beli awal2 at least bisa dinikmati ampe model baru keluar. Kalo fortie / dakar second ketinggian GCnya oom..
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

stevenanthony wrote:ane vote anki v diesel, because toyota dan row 3 nya kepake. kalo gengsi namanya innova 2.0 G juga gengsinya sama2 aja sama innova 2.4 Q, setidaknya anki sudah lebih bergengsi daripada gnki, cuma ya dibanding xtrail masih kalah.
Iya, malah saya pribadi mikirnya yg beli tipe Q kok ngerasa kasian dikerjain ama Brand mobil tsb :mky_01:
G,V ato Q dimata awm terlihat sama semua, kecuali mau mendelikik emblem bagian belakang tulisannya G, V ato Q.
htannis wrote:Beda mobil, mau lebih gede yah anki lah, diesel jadi buat jalan gak usah injek dalam2, muat banyak orang lebih gak brasa sempit, mau lebih nyaman yah jelas x trail, mesin juga bensin lebih senyap, ntuk review anki dah banyak, bisa baca si trit 2gd performance
"gausah injek gas dalem2", that's what i like about diesel..high torque at low rpm. Saya rajin pantau forum 2GD performance (sama yg forum kekurangan ANKI baru). Dari segi tenaga diatas kertas sih emang wow bgt si ANKI. Cuma mengenai transmisi diesel yg ngejedug jadi pertimbangan juga dalam milih mobil 1st batch. Kalau soal nyaman, emang beda jauhkah antara T32 N ANKI?. N soal bau diesel masuh ke dalem, apa di ANKI diesel ini masih gitu ? (ane rencana pake pertadex/dex lite minimal)
jakanjc wrote:Gaada ketentuan syarat mobil baru kan?
Kalo gitu nyaranin fortie vnt 2kd ajah ah, saya dapet unit taun 2015 seharga 370 juta.. Gengsi dapet, lega dapet(walopun gaselega innova), irit pulak, badak dan yg terpenting brand toyota hihii(jaringan aftersales luas)
Sebenernya prefer mobil baru oom :mky_01: , krn mau pake 7 tahun keatas. Soal fortie lama, GCnya ketinggian. Ibu saya bakal susah naiknya.
doge wrote:
krn anki ini bner" baru (2gd bru developed; tranny baru jg) ya gtw badak apa ndanya...
*cb baca" trit 2GD tuning, all about anki di SM.. disana sdh ada apa" mslh yg sdh muncul dr user lsg...
klo t32 no comment

klo butuh hati tenang ya ambil aja ipah ato fortie vnt ato old pasport dakar (proven)
ato pasport yg baru aja (non dakar... mesin msh 4d56 seingetku; klo yg dakar kan 4n15->mesin baru)
Ya, itu jg yg bikin masih ragu ambil ANKI, selain harganya yg kurang vaue for money, ini mobil masih 1st produksi. Jadi aga mikir juga bakal jadi "kelinci percobaan" kan senep juga. Kalo Xtrail kan at least udah setahunan lebih (hampir 2 tahun ya?), jadi paling nggak udah ada perbaikan2, walopun belom ada feslip dll. Mobil2 macam Fortie/Pasport GCnya terlalu tinggi oom..
speedfreak wrote:Sorry mau nanya dulu om sebelum njawab
Hehe

Kalau gak salah di iims 2014 lalu om pilot di SM pernah nulis udah spk xtrail t32.. Apakah pada saat itu spk nya dicancel lalu jadinya ambil cx5 fl di 2015 itu?

Kalau yang dicari adalah mobil yang fun To drive maka jawabannya adalah cx5 itu om. Sayangnya udah dijual ya..

Kalau yang dicari adalah space lega dan reliability, menurut saya ambil GNKI 2015 keluaran terakhir sebelum ANKI saja om. Udah terbukti segala sesuatunya. Klo yg diesel mau diupgrade jadi 500hp++ juga bisa.
Klo yg ANKI baca2 di thread nya di sini udah banyak keluhannya, antara lain : transmisi jedug2 (bahkan ada jg yg cerita peenah ketemu ANKI lagi klaim ganti trans assy di beres), interior bunyi2 padahal masih < 5000km, bunyi gemuruh di kaca saat jalan 100kph, dll.
Hal2 itu membuat saya bersyukur ipah G 2005 saya yang udah berusia 11 tahun ternyata gak mengalami masalah2 itu.

Di bulan april mei kemarin saya jg mengalami kegalauan yg sama. Ajak anak2 dan istri utk testdrive ANKI Q diesel matic. Saya tekan pedal gas habis2an sambil meliuk2. Anak2 seneng istri ketakutan. Hehe.
Setelah itu ke dealer nissan testdrive xtrail 2000cvt dan 2500cc.

Lalu diajak voting. Istri dan anak2 sepakat condong ke xtrail. Akhirnya seminggu kemudian spk xtrail deh.

Happy hunting om, dan ajak keluarga untuk ngetes barengan..

Oh iya, di GIIAS kemungkinan xtrail ada tambahan/ facelift aksesoris (head unit layarnya diperbesar??, dll) jadi unit yg skrg disc nya sudah jauh lebih besar dibanding saat saaya spk mei kemarin
SPK Dicancel oom (duid SPK 5 jt blom balik2 dr desember 2014 saat cancel, karena emang ga pernah diurusin ama salesnya, sampe dia pindah ke datsun di bogor. kaya gini Ini nih yg bikin males ama brand tsb :big_bored: ). Akhirnya Pake CX5 FL Touring, and emang kurang ajar tuh mobil, fitur komplit, fun to drive, build qualitynya superb, tenaga besar, value for money dibanding temen2nya lebih worth. (waktu itu dapet touring OTR 417jt di Giias 2015, last day discount). Makanya skrg ga mau sampe salah pilih mobil. Ibarat lagi nyari pacar baru, tp punya ex super hot, smart N loyal..bakal jadi pembanding yang sulit.

Dulu waktu beli CX5, saya jg bawa keluarga kumplit utk test drive. Abis dr Mazda, langsung ke Nissan utk test Xtrail. Istri dan ibunda tercinta saya lebih condong ke CX5. Makanya sekarang saat CX5 udah dijual, dan saya mau balik ke Xtrail, mereka pada bilang "NGAPAIN XTRAIL??!!" :mky_01: . Belom sempet TD Innova bawa keluarga sih, soalnya rata2 dealer adanya yg bensin, ga ada yg diesel. Nanti kl sempet pasti akan ane bawa ibu n istri beserta bocah2 utk test.

Soal kekurangan2 ANKI di forum, itu jg bikin jiper, resiko 1st batch..
btw, apa yg bikin oom speedfreak lebih pilih Xtrail ketimbang ANKI?
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by adityawei »

pilotgaruda wrote: Yup, bener banget. ANKI bukan barang gengsi, tapi juga bukan sembarang mobil "sejuta umat". Itu yg bikin saya bingung antara Xtrail N ANKI. Disatu sisi point besar Xtrail tawarin gengsi, disatu sisi Innova nawarin Reliability. Saling bertolak belakang

btw sebenernya sih definisi "fun to drive" utk saya pribadi itu adalah :

- mobil yg setir cukup ringan (minimal saat parkir bisa puter satu tangan)
- suspensi empuk tp ga bikin mual (Serena suspensinya empuk, tp bikin mual yg duduk di raw tengah)
- enak diajak setir santai sambi nyenderin tangan kanan di door trim mobil (ato sambil buka jendela ala supir angkot)
- gampang diajak kemana aja dan parkir dimana aja
- stabil saat jalan lurus dijalan tol (tanpa perlu banyak koreksi setir)
- cukup tenaga untuk ninggalin mobil yg ngedim2 dibelakang minta jalan padahal di jalur tengah.
- Bikin tenang berjam2 didalem mobil saat macet/ujan deres

Mana yg mendekati ini, Xtrail atau Innova?
Soal teruji, setuju bgt. ANKI & Xtrail sama2 baru, tp at least denger2 Xtrail batch produksinya udah beda. Awal2 keluar banyak yg keluhin suara jedugg dr suspensi depan, cm belakangan ini udah ga ada, karena mungkin batch produksinya udah beda, jd udah ada perbaikan.
kalau dari kriteria itu sih..

1. ini 2 2 nya ringan semua
2. Enakan Xtrail
3. Xtrail juga, karena ANKI nih door trimnya aneh, ga bisa nyender
4. ANKI
5. 2 2 nya sama aja, cuma stabilan xtrail mungkin ya karena dia monocoque, kalau ANKI mgkn lebih lari2 dikit..
6. ANKI diesel
7. peredaman xtrail rasanya lebih bagus sih..

kalau dari kriteria diatas sebenernya lebih contong T32, cuma ya itu balik lagi ke kebutuhan awal, karena saya lebih memilih utility + fleksibilitas + durability (mgkn tggu ANKI selesai masalah transmisi) daripada kenyamanan, saya lebih condong ANKI..
T32 perawatannya lumayan mahal euy, tapi kalau biasa pegang CX 5 mgkn mirip2 deh biayanya, dengan running cost untuk fuel lebih mahal T32 daripada CX5, secara CX5 lebih irit minumnya daripada T32 ( sekitar 1:7 - 1:9 dalkot, kalo sabar mgkn 1:10an )
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by htannis »

pilotgaruda wrote:
stevenanthony wrote:ane vote anki v diesel, because toyota dan row 3 nya kepake. kalo gengsi namanya innova 2.0 G juga gengsinya sama2 aja sama innova 2.4 Q, setidaknya anki sudah lebih bergengsi daripada gnki, cuma ya dibanding xtrail masih kalah.
Iya, malah saya pribadi mikirnya yg beli tipe Q kok ngerasa kasian dikerjain ama Brand mobil tsb :mky_01:
G,V ato Q dimata awm terlihat sama semua, kecuali mau mendelikik emblem bagian belakang tulisannya G, V ato Q.
htannis wrote:Beda mobil, mau lebih gede yah anki lah, diesel jadi buat jalan gak usah injek dalam2, muat banyak orang lebih gak brasa sempit, mau lebih nyaman yah jelas x trail, mesin juga bensin lebih senyap, ntuk review anki dah banyak, bisa baca si trit 2gd performance
"gausah injek gas dalem2", that's what i like about diesel..high torque at low rpm. Saya rajin pantau forum 2GD performance (sama yg forum kekurangan ANKI baru). Dari segi tenaga diatas kertas sih emang wow bgt si ANKI. Cuma mengenai transmisi diesel yg ngejedug jadi pertimbangan juga dalam milih mobil 1st batch. Kalau soal nyaman, emang beda jauhkah antara T32 N ANKI?. N soal bau diesel masuh ke dalem, apa di ANKI diesel ini masih gitu ? (ane rencana pake pertadex/dex lite minimal)
jakanjc wrote:Gaada ketentuan syarat mobil baru kan?
Kalo gitu nyaranin fortie vnt 2kd ajah ah, saya dapet unit taun 2015 seharga 370 juta.. Gengsi dapet, lega dapet(walopun gaselega innova), irit pulak, badak dan yg terpenting brand toyota hihii(jaringan aftersales luas)
Sebenernya prefer mobil baru oom :mky_01: , krn mau pake 7 tahun keatas. Soal fortie lama, GCnya ketinggian. Ibu saya bakal susah naiknya.
doge wrote:
krn anki ini bner" baru (2gd bru developed; tranny baru jg) ya gtw badak apa ndanya...
*cb baca" trit 2GD tuning, all about anki di SM.. disana sdh ada apa" mslh yg sdh muncul dr user lsg...
klo t32 no comment

klo butuh hati tenang ya ambil aja ipah ato fortie vnt ato old pasport dakar (proven)
ato pasport yg baru aja (non dakar... mesin msh 4d56 seingetku; klo yg dakar kan 4n15->mesin baru)
Ya, itu jg yg bikin masih ragu ambil ANKI, selain harganya yg kurang vaue for money, ini mobil masih 1st produksi. Jadi aga mikir juga bakal jadi "kelinci percobaan" kan senep juga. Kalo Xtrail kan at least udah setahunan lebih (hampir 2 tahun ya?), jadi paling nggak udah ada perbaikan2, walopun belom ada feslip dll. Mobil2 macam Fortie/Pasport GCnya terlalu tinggi oom..
speedfreak wrote:Sorry mau nanya dulu om sebelum njawab
Hehe

Kalau gak salah di iims 2014 lalu om pilot di SM pernah nulis udah spk xtrail t32.. Apakah pada saat itu spk nya dicancel lalu jadinya ambil cx5 fl di 2015 itu?

Kalau yang dicari adalah mobil yang fun To drive maka jawabannya adalah cx5 itu om. Sayangnya udah dijual ya..

Kalau yang dicari adalah space lega dan reliability, menurut saya ambil GNKI 2015 keluaran terakhir sebelum ANKI saja om. Udah terbukti segala sesuatunya. Klo yg diesel mau diupgrade jadi 500hp++ juga bisa.
Klo yg ANKI baca2 di thread nya di sini udah banyak keluhannya, antara lain : transmisi jedug2 (bahkan ada jg yg cerita peenah ketemu ANKI lagi klaim ganti trans assy di beres), interior bunyi2 padahal masih < 5000km, bunyi gemuruh di kaca saat jalan 100kph, dll.
Hal2 itu membuat saya bersyukur ipah G 2005 saya yang udah berusia 11 tahun ternyata gak mengalami masalah2 itu.

Di bulan april mei kemarin saya jg mengalami kegalauan yg sama. Ajak anak2 dan istri utk testdrive ANKI Q diesel matic. Saya tekan pedal gas habis2an sambil meliuk2. Anak2 seneng istri ketakutan. Hehe.
Setelah itu ke dealer nissan testdrive xtrail 2000cvt dan 2500cc.

Lalu diajak voting. Istri dan anak2 sepakat condong ke xtrail. Akhirnya seminggu kemudian spk xtrail deh.

Happy hunting om, dan ajak keluarga untuk ngetes barengan..

Oh iya, di GIIAS kemungkinan xtrail ada tambahan/ facelift aksesoris (head unit layarnya diperbesar??, dll) jadi unit yg skrg disc nya sudah jauh lebih besar dibanding saat saaya spk mei kemarin
SPK Dicancel oom (duid SPK 5 jt blom balik2 dr desember 2014 saat cancel, karena emang ga pernah diurusin ama salesnya, sampe dia pindah ke datsun di bogor. kaya gini Ini nih yg bikin males ama brand tsb :big_bored: ). Akhirnya Pake CX5 FL Touring, and emang kurang ajar tuh mobil, fitur komplit, fun to drive, build qualitynya superb, tenaga besar, value for money dibanding temen2nya lebih worth. (waktu itu dapet touring OTR 417jt di Giias 2015, last day discount). Makanya skrg ga mau sampe salah pilih mobil. Ibarat lagi nyari pacar baru, tp punya ex super hot, smart N loyal..bakal jadi pembanding yang sulit.

Dulu waktu beli CX5, saya jg bawa keluarga kumplit utk test drive. Abis dr Mazda, langsung ke Nissan utk test Xtrail. Istri dan ibunda tercinta saya lebih condong ke CX5. Makanya sekarang saat CX5 udah dijual, dan saya mau balik ke Xtrail, mereka pada bilang "NGAPAIN XTRAIL??!!" :mky_01: . Belom sempet TD Innova bawa keluarga sih, soalnya rata2 dealer adanya yg bensin, ga ada yg diesel. Nanti kl sempet pasti akan ane bawa ibu n istri beserta bocah2 utk test.

Soal kekurangan2 ANKI di forum, itu jg bikin jiper, resiko 1st batch..
btw, apa yg bikin oom speedfreak lebih pilih Xtrail ketimbang ANKI?
Hoky2an om, anki saya sama anki om kompre aja aman gak ada keluhan sama sekali
Test drive aja dulu rasain enak mana, tanjakan juga ditest enak mana
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by martinnn »

toyota biar nissan makin tergencet siapa tau obral besar
:big_biglaugh:
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by stevenanthony »

pilotgaruda wrote:Iya, malah saya pribadi mikirnya yg beli tipe Q kok ngerasa kasian dikerjain ama Brand mobil tsb :mky_01:
G,V ato Q dimata awm terlihat sama semua, kecuali mau mendelikik emblem bagian belakang tulisannya G, V ato Q
iya betul banget om, makanya rencana bokap mau ambil yang tipe g matic aja, entah bensin atau disel, tapi dari luar ya orang liat uda sama2 innova, uda beda sama gnki yang dulu...
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by Turboman »

http://www.harianjogja.com/baca/2016/07 ... sia-739056

Navara SUV Hampir Pasti Masuk Indonesia

Mobil Nissan Navara diketahui memiliki varian SUV meski belum resmi diluncurkan. Akan tetapi menurut PT Nissan Motor Indonesia (NMI), peluangnya masuk ke Indonesia cukup besar.

Alasannya tidak lain karena segmen SUV di bursa mobil Tanah Air sangat menjanjikan dan diprediksi terus tumbuh. Hal itu sebagaimana diungkapkan General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

“Memang pasar SUV kan semakin membesar dan kami menganggapnya ini merupakan peluang,” ungkap Budi seperti dikutip Solopos.com dari laman Detik, Rabu (20/7/2016).

Alasan lain yang membuat mobil berbasis Navara double cabin itu berpeluang masuk ke Indonesia juga karena NMI belum memiliki produk yang dapat digunakan untuk mengimbangi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

- CUT -


Mantap mehhh

Mesin YD25DDTi juga udah proven utk modif (gak lemah kayak 2GD-FTV)
* Bukan ajakan Beli *
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

ternakblog wrote:Ipah dong pasti!
Xtrail kuat sih kuat
cuma akomodasinya pas2an,apalagi ada ibu yg pastinya rada susah naik2 kendaraan tinggi
Ibu ane tinggi 150 naek gnki ga susah,roomy juga
Xtrail tahan banting juga? soalnya pingin yg worry free, at least utk 5 taun pertama. Yaa ganti2 parts yg emang krn usia sih masih wajar lah. Kalo Ibunda naik Xtraik duduk depan masih nyaman, cm duduk di raw 2 baru aga susah, krn kan modelnya "Stge seat" yah, yg raw 2 lebih tinggi dr raw 1.
Utk akomodasi raw 1 N 2 sih saya rasa masih mirip2 yah innova N Xtrail, cm kl raw 3, xtrail coret..

Tristan wrote:Saran ane xtrail aja om, lebih nyaman lebih bergengsi, torsi gak sebesar ANKI tapi bukan berarti lemot,
Toh dua krucil masih 5 tahunan artinya duduk di row ke 3 masih acceptable
Iya oom, itu jg pertimbangan. Bocah2 pasti suka duduk di belakang. And mayoritas yg pergi sehari2 jg cm saya, istri, bocah2 N kadang mbak. Jadi raw3 bakal lumayan jarang digunain.

Cm kira2 worry free ga ya kl dipake minimal 5 tahun pertama? soalnya kan denger2 nissan pelayanan bengkelnya kurang, khawatir kl ada klaim2 garansi bakal ngeles2 dll. itu yg bikin males. Kemaren pernah pake honda, toyota, mazda, so far klaim ga pernah ada yg ribet. AJuin klaim, langsung diganti baru/perbaiki. Dan yg terpenting, problem solved.
nyotnyet wrote:
Nah kegalauan yang sama dengan saya...pada awalnya saya pgn ganti ipah 2011 saya ke ANKI, istri ga suka belakangnya, barusan dia bilang, kalo mau ganti ya ganti deh...saya yg galau gantian...karna baca2 lumayan trouble (selain nambahnya juga banyak sih) hahahaha
Akhirnya ga jadi ganti deh si ipah... :D

BTT,
Kalo saya boleh saran sih, ambil ANKI aja om, simpel karna ada dieselnya dan buat 7 seater sih lebih manusiawi
Itu jg oom, bikin jiper, baca2 trouble 1st batch ini mayan bikin mundur. Apalagi dr pihak toyota sendiri belom nemu problemnya apa.
BrianK3 wrote:Saya sering naik dua2-nya sebagai penumpang. Jauh lebih enak T32 ke mana2 and it makes sense, T32 sudah satu kelas di atas Innova. Kalau menurut saya Innova all new ini very overpriced tapi semua kembali ke TS.
Lebih enaknya gimana oom? Roomy? Senyap?
adrianwill wrote:pernah naik bbrp kali xtrail t32 pny tmen, mnurut saya nyaman bgt trutama row ke 2, dibanding innova lbh nyaman xtrail, tapi ya itu akomodasi baris ke 3 nya pas pasan cenderung sempit.

beda sama innova yg row 3 nya lumayan lega ( biarpun sempit jg sbnernya buat saya dan di innova yg lama gak enak duduk di blkg). duduk di row1 dan 2 nyaman kok innova tp senyaman2 nya innova yg pake kaki2 bodyframe yg mana basisnya dr mobil pickup hilux ga bisa ngalahin nyamannya mobil yg kaki2nya monokok, tapi inova emang mobil badak, dibanding xtrail ya....,jd utk 7 taun keknya relatif gak rewel.

mending suruh anggota kluarga vote aja om mau yg mana
Innova masih nyaman kan oom ya utk raw 1 N 2? nanti saya bawa keluarga buat test ANKI. Tapi dr skrg mereka udah vote ke ANKI dgn alasan "toyota" :big_bored: . Jadi saya mau cb sedikit "buka mata" mereka biar ga terlalu Toyota mided. Sapa tau bisa berubah dan vote berdasarkan alasan objektif..
staringatthesun wrote:Sebenarnya om pilot ini sudah menentukan pilihan koq. Sudah memilih Xtrail T32, tapi hanya butuh keyakinan tambahan saja. Yah, gak akan nemu dari masukan orang-orang. Harus omnya sendiri yang yakin.

Saya yanh sempet mau ambil xtrail juga, awalnya mikir, anak2 masih 10 dan 5 tahun. Bisalah yang 5 tahun ditaruh di row ketiga. Iya, sekarang. 2 tahun lagi pasti protes karena kecil dan sempit banget.

Kalau buat eyang2nya, jelas banget, dari kenyamanan ya mending inopah. Lagian mostly yang bawa saya, udah pasti nyetirnya rada santai, kebetulan suami bawa Honda sehari2. Diapun kalo bawa mobil ya santai2 aja sih.

Gengsi sih saya gak mikirin ya. Kalau saya pikirin, kemarin saya gak melego crv. Naik crv lebih bergengsi, tapi mosok kalau mau ngajak eyang2nya anak2, kami harus bawa mobil 2 biji. Gak efektif banget.
Iya sis, sebenernya kl saya pribadi sih prefer Xtrail. CM skrg ada istri dan ibu yg mesti diyakinkan juga. Krn kl beli mobil atas alsan pribadi saya, kedepannya ga tenang. Soal gengsi sih menurut saya juga Xtrail ga gengsi2 amat, tp ga tau kenapa seolah2 Xtrail bisa bikin saya n keluarga "special". Saya cenderung suka mobil yg emang "make me feel special", even itu mobilnya corolla taun 90 sekalipun. itu jg yg aneh saat saya beli CX5, kurang fun N gengsi apa lagi itu mobil? tp entah knp, ga bikin saya ngerasa special :big_chicken: .

Makanya sekarang nanya2 forum lebih dari segi Reliability N pengalaman masing2 aja. Jadi kali ini harus bener2 faktor logis yg dipikirkan..tq ya sista masukannya..
Mamang555 wrote:Biasanya kalo di thread sugestion corner perbandingan 2 mobil itu arah nya ke KEINGINAN dan KEBUTUHAN

Disini sudah ketebak mana yang keinginan dan mana yang kebutuhan hehehehe :D
Hahaha..anda benar 1000%. Kemungkinan ini adalah "last" money saya bisa beli mobil dikelasan ini, makanya saya galau berat.
kolorp1nk wrote:Klo gengsi sih T32 menang yah.... Tp yah itu baris ke 3 nya...jongkok... hahaha...
Knp gak coba aja MPV roti tawar om? Keknya hampir dapet smua point nya...
Roti tawar GC-nya terlalu rendah oom..
DOHC wrote:Anki matic bensin aj...

todong sales nya minta diskon gedean...
Tenaganya bikin gemes om kl dibanding ama dieselnya :mky_01:
ginting wrote:Semakin tua semakin nanti kita sadari bahwa GENGSI itu adalah apa yg kita pikir akan orang lain persepsikan tentang kita..padahal belum tentu begitu..
Kelihatannya hati oom TS condong ke T32 tapi logika dan score card condong ke Anki.
Saran saya beli ANKI G AT Diesel, keba 330 jt. Plus racun 20 jt. Maka 200 hp sdh dapet..
Kalo telat bangun bisa bejek2 di toll...
Gengsi disini yg saya maksud sebenernya lebih ke arah "make me special" sih oom. Ga mesti mobilnya mahal/berkelas, yg penting kita sbg yg punya akan merasa bangga / spesial saat naikinnya. Mobil yg saya rela utk ngerawatnya tiap hari, nemenin di bengkel berjam2, baik bengkel resmi maupun non resmi. ANKI menurut saya kategorinya "just a car", sedang new Xtrail ada unsur "make me specialnya". Walopun ada duid lebih, dan sanggup beli NX200T/X3 sekalipun, kl ga bikin ngerasa special, meding coret. Sebenernya juga saya sih ga terlalu penting pandangan orang akan gengsi, tp lebih ke "kepuasan pribadi".

Dulu waktu SMU pernah pake mobil lancer CB4 '95 punya alm bokap. Waktu pas lg service ke be-res, bokap nawarin utk ganti ke galant hiu yg waktu itu emang super duper keren N impian orang2. Tp saya ngerasa too much, dan saya tolak, krn saya ngerasa lebih special kl naek lancer ini ketimbang galant yg mungkin saat itu trlalu "show off" (kl dipikir2 skrg, how stupid i am to refuse that offer :big_slap: )

jd opsi "xtrail" disini lebih ke arah "make me special" kind of gengsi, sedangkan ANKI lebih ke arah pilihan rasional..pasti oom paham..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by Turboman »

Ipah mau dibikin nyaman gampang

shock ganti aja pakai HotBits DT-1 ......bumi langit vs shock std

Trus ban juga ganti, krn ban std Ipah itu utk load factor tinggi tapi harga ban murah

utk ANKI better tunggu sampe komplen2 matic reda aja, monitor aja 2 bukan sekali ke BeRes T

Kalo T32 mah cari seken aja, wong pake gak sampe setahun lgs nyungsep harga sekennya

1 1 nya alasan utk kelebihan T32 vs ANKI kalo bagi saya :
- Dimensi kompak, kalo parkir / lewat jalan kecil lebih gampang

hehhehehehe
* Bukan ajakan Beli *
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

stevenanthony wrote:
pilotgaruda wrote:Iya, malah saya pribadi mikirnya yg beli tipe Q kok ngerasa kasian dikerjain ama Brand mobil tsb :mky_01:
G,V ato Q dimata awm terlihat sama semua, kecuali mau mendelikik emblem bagian belakang tulisannya G, V ato Q
iya betul banget om, makanya rencana bokap mau ambil yang tipe g matic aja, entah bensin atau disel, tapi dari luar ya orang liat uda sama2 innova, uda beda sama gnki yang dulu...
Kalau ga nyari tenaga, innova G matic menurut saya udah paling reasonable. Kalopun boros juga selisih harga diesel N bensin bisa buat subsidiin bensin selama bertahun2. Kepikiran utk beli bensin aja sih, cm ya gitu, butuh tenaga Xtra (apalagi kl racun 2gd dah betebaran, mayan bisa dapet power PS dakkar di Innova :mky_01: )
martinnn wrote:toyota biar nissan makin tergencet siapa tau obral besar
hahaha..betul oom. Biar juga bisa lebih baik dalam pelayanan..
Turboman wrote:http://www.harianjogja.com/baca/2016/07 ... sia-739056

Navara SUV Hampir Pasti Masuk Indonesia

Mobil Nissan Navara diketahui memiliki varian SUV meski belum resmi diluncurkan. Akan tetapi menurut PT Nissan Motor Indonesia (NMI), peluangnya masuk ke Indonesia cukup besar.

Alasannya tidak lain karena segmen SUV di bursa mobil Tanah Air sangat menjanjikan dan diprediksi terus tumbuh. Hal itu sebagaimana diungkapkan General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

“Memang pasar SUV kan semakin membesar dan kami menganggapnya ini merupakan peluang,” ungkap Budi seperti dikutip Solopos.com dari laman Detik, Rabu (20/7/2016).

Alasan lain yang membuat mobil berbasis Navara double cabin itu berpeluang masuk ke Indonesia juga karena NMI belum memiliki produk yang dapat digunakan untuk mengimbangi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

- CUT -


Mantap mehhh

Mesin YD25DDTi juga udah proven utk modif (gak lemah kayak 2GD-FTV)
Ini jg inceran udah lama , cm ga masuk2. Kalo bener masuk N harganya reasonable, kayaknya mesti siapin dana xtra buat beli bangku kecil, untuk injekan supaya ibu saya gampang naik mobilnya :mky_01:
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

adityawei wrote:

kalau dari kriteria itu sih..

1. ini 2 2 nya ringan semua
2. Enakan Xtrail
3. Xtrail juga, karena ANKI nih door trimnya aneh, ga bisa nyender
4. ANKI
5. 2 2 nya sama aja, cuma stabilan xtrail mungkin ya karena dia monocoque, kalau ANKI mgkn lebih lari2 dikit..
6. ANKI diesel
7. peredaman xtrail rasanya lebih bagus sih..

kalau dari kriteria diatas sebenernya lebih contong T32, cuma ya itu balik lagi ke kebutuhan awal, karena saya lebih memilih utility + fleksibilitas + durability (mgkn tggu ANKI selesai masalah transmisi) daripada kenyamanan, saya lebih condong ANKI..
T32 perawatannya lumayan mahal euy, tapi kalau biasa pegang CX 5 mgkn mirip2 deh biayanya, dengan running cost untuk fuel lebih mahal T32 daripada CX5, secara CX5 lebih irit minumnya daripada T32 ( sekitar 1:7 - 1:9 dalkot, kalo sabar mgkn 1:10an )
Utk Point 5, dulu pernah naik mobil yg terkenal handlingnya yahud, Civic FD1 ama CX5. 2-2nya kalo diajak jalan lurus masih koreksi setir (padahal udah bolak balik spooring, tp ga berubah). Jadi kl jalan tol tangan aga pegel, karena sesekali harus koreksi setir supaya tetap di jalurnya. Anehnya naek avanza yg handlingnya pas2an, kalo di jalan tol, lepas setir malah anteng lurus. Setir pake angkot style yg tangan kanan nyender di door trim N nyetir cm ngejepit setir pake telunjuk ama jempol pun ga masalah. :shrug:

1:7/1:8 ga terlalu masalah sih, soalnya avanza saya aja 1,3 matic bensin juga 1:7-1:8 kl macet2. CX5 1:9-1:10 macet parah :frm_salut:
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

Turboman wrote:Ipah mau dibikin nyaman gampang

shock ganti aja pakai HotBits DT-1 ......bumi langit vs shock std

Trus ban juga ganti, krn ban std Ipah itu utk load factor tinggi tapi harga ban murah

utk ANKI better tunggu sampe komplen2 matic reda aja, monitor aja 2 bukan sekali ke BeRes T

Kalo T32 mah cari seken aja, wong pake gak sampe setahun lgs nyungsep harga sekennya

1 1 nya alasan utk kelebihan T32 vs ANKI kalo bagi saya :
- Dimensi kompak, kalo parkir / lewat jalan kecil lebih gampang

hehhehehehe
Yup, setuju oom Turbo. Innova jg masih pantau terus sampai issue matic mereda. T32 harga second emang nyungsep.

tengkyu saran nyamanin Ipahnya. Di note, kl jadi ganti ANKI, ini jd prioritas utama utk upgrade. Btw hot bits itu bikin jadi keras ga oom? soalnya percuma kl handling jd ok, tapi riding malah jd keras. Maklum bakal bawa nenek2, sama anak2 kecil yg rentan muntah N keluhan tulang punggung :mky_01:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by Turboman »

HotBits DT-1 itu adjustable

bisa dibuat empuk sampe empuk banget, atau mau dibuat firm banget juga bisa

kalau mau yg adfordable = Amada Xtreme type Comfort
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by stevenanthony »

pilotgaruda wrote:
stevenanthony wrote:
pilotgaruda wrote:Iya, malah saya pribadi mikirnya yg beli tipe Q kok ngerasa kasian dikerjain ama Brand mobil tsb :mky_01:
G,V ato Q dimata awm terlihat sama semua, kecuali mau mendelikik emblem bagian belakang tulisannya G, V ato Q
iya betul banget om, makanya rencana bokap mau ambil yang tipe g matic aja, entah bensin atau disel, tapi dari luar ya orang liat uda sama2 innova, uda beda sama gnki yang dulu...
Kalau ga nyari tenaga, innova G matic menurut saya udah paling reasonable. Kalopun boros juga selisih harga diesel N bensin bisa buat subsidiin bensin selama bertahun2. Kepikiran utk beli bensin aja sih, cm ya gitu, butuh tenaga Xtra (apalagi kl racun 2gd dah betebaran, mayan bisa dapet power PS dakkar di Innova :mky_01: )
ane sendiri belom pernah naik anki, cuma bokap ane yang sering naik bilang yang bensin juga ga sampe boyo gimana... lari 140 an gitu masih gampang, tapi ya gabisa sampe 2gd, toh kalo ane yang pake mobilnya sama keluarga gamungkin juga sering2 140 :mky_01:

2gd sih kalo racun2 nya uda komplit dan uda bisa nembus power tinggi kayak 2kd, bakal menarik banget.

untuk t32 ane setuju sama om turbo, sekenan aja, harga dah anjlok tapi mobil juga tergolong baru.
2015 Honda HR-V E CVT
kolorp1nk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by kolorp1nk »

pilotgaruda wrote:
kolorp1nk wrote:Klo gengsi sih T32 menang yah.... Tp yah itu baris ke 3 nya...jongkok... hahaha...
Knp gak coba aja MPV roti tawar om? Keknya hampir dapet smua point nya...
Roti tawar GC-nya terlalu rendah oom..
Kan ada Delica om... GC nya tinggi.... hehehe...
ASS Xtrail oke jg kok om, ane kmrn serpis 20k di MPM alsut abis 1,8jt (ud termasuk spooring balancing dll) dibanding CX5 kmrn serpis 10k aja udah 2,5jt lom balancing....
Trus ane dulu ada claim shock breaker ama steering rack... lgs di pesenin kok ama bengkelnya.. 3 hari di kabarin sudah approve, mingdepnya lgs ke bengkel ganti deh...selesai...
N karena baris ke3 jarang di pake...oke lah ini T32... atau delica bisa di test drive tuh...hehehe. :big_peace:
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by ripratama »

pilotgaruda wrote: Kriteria2nya:

9. Budget Maks 420jt
10. Yang keliatan bergengsi :mky_01: , alias kalo ke lobby hotel masih keliatan "beduit"


Utk Innova ga mau tipe Q, karena kebutuhan saya sudah terakomodir di tipe V maupun G.



Terima kasih suhu2..
Kalau point 10 itu sangat penting, bisa peras budget sedikit dan langsung lompat kelas ke All New Pajero Sport Exceed (mesin lama + 5 speed A/T).

Nanti kl sudah lewat garansi, pasang piggyback dll supaya tenaga makin joss.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

Turboman wrote:HotBits DT-1 itu adjustable

bisa dibuat empuk sampe empuk banget, atau mau dibuat firm banget juga bisa

kalau mau yg adfordable = Amada Xtreme type Comfort
Ok oom turbo, noted. Tengkyu infonya..
stevenanthony wrote:
Kalau ga nyari tenaga, innova G matic menurut saya udah paling reasonable. Kalopun boros juga selisih harga diesel N bensin bisa buat subsidiin bensin selama bertahun2. Kepikiran utk beli bensin aja sih, cm ya gitu, butuh tenaga Xtra (apalagi kl racun 2gd dah betebaran, mayan bisa dapet power PS dakkar di Innova :mky_01: )
ane sendiri belom pernah naik anki, cuma bokap ane yang sering naik bilang yang bensin juga ga sampe boyo gimana... lari 140 an gitu masih gampang, tapi ya gabisa sampe 2gd, toh kalo ane yang pake mobilnya sama keluarga gamungkin juga sering2 140 :mky_01:

2gd sih kalo racun2 nya uda komplit dan uda bisa nembus power tinggi kayak 2kd, bakal menarik banget.

untuk t32 ane setuju sama om turbo, sekenan aja, harga dah anjlok tapi mobil juga tergolong baru.[/quote]

Kalo racun2an masih serem oom, takut transmisi blom kuat. Tapi bisa jadi opsi menarik juga diesel krn bisa dioprek2 dgn harga yg terjangkau..
kolorp1nk wrote:
Kan ada Delica om... GC nya tinggi.... hehehe...
ASS Xtrail oke jg kok om, ane kmrn serpis 20k di MPM alsut abis 1,8jt (ud termasuk spooring balancing dll) dibanding CX5 kmrn serpis 10k aja udah 2,5jt lom balancing....
Trus ane dulu ada claim shock breaker ama steering rack... lgs di pesenin kok ama bengkelnya.. 3 hari di kabarin sudah approve, mingdepnya lgs ke bengkel ganti deh...selesai...
N karena baris ke3 jarang di pake...oke lah ini T32... atau delica bisa di test drive tuh...hehehe. :big_peace:
Delica lemot oom, pas test drive di Giias taun lalu berasa sekali tenaganya lemot.
Kl bole tau, bengkel nissan dimana oom?
ripratama wrote:
pilotgaruda wrote: Kriteria2nya:

9. Budget Maks 420jt
10. Yang keliatan bergengsi :mky_01: , alias kalo ke lobby hotel masih keliatan "beduit"


Utk Innova ga mau tipe Q, karena kebutuhan saya sudah terakomodir di tipe V maupun G.



Terima kasih suhu2..
Kalau point 10 itu sangat penting, bisa peras budget sedikit dan langsung lompat kelas ke All New Pajero Sport Exceed (mesin lama + 5 speed A/T).

Nanti kl sudah lewat garansi, pasang piggyback dll supaya tenaga makin joss.
Benernya point 10 ga penting2 amat sih, but nice to have. Kalau pajero GC nya ketinggian oom, kasian ibu saya ga bisa naik..tq sarannya ya gan..
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

btw skrg pertimbangannya lagi beralih ke Captiva VS ANKI. Ngiler old captiva dikasi diskon 50jt, jadi otr 352jt. Cheaper than ANKI Tipe V. InsyaAllah siang ini mau testdrive captiva diesel. Kamis baru test drive ANKI Diesel.

btw, kl captiva recomend ga utk pemakaian jangka panjang N daily? baik dr segi reliability maupun aftersalesnya?
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by stevenanthony »

pilotgaruda wrote: Kalo racun2an masih serem oom, takut transmisi blom kuat. Tapi bisa jadi opsi menarik juga diesel krn bisa dioprek2 dgn harga yg terjangkau..
btw oom... kemaren ane liat ada anki v luxury bensin... warna dark grey. pake velg nya vellfire yang palangnya banyak. jadi mewah banget oom IMHO, ane bahkan awalnya ngira itu tipe Q :big_exellent:

toh bisa hemat budget juga... siapa tau ada kebutuhan/kepingin hal lain... :mky_01:
2015 Honda HR-V E CVT
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by quyquy »

pilotgaruda wrote:btw skrg pertimbangannya lagi beralih ke Captiva VS ANKI. Ngiler old captiva dikasi diskon 50jt, jadi otr 352jt. Cheaper than ANKI Tipe V. InsyaAllah siang ini mau testdrive captiva diesel. Kamis baru test drive ANKI Diesel.

btw, kl captiva recomend ga utk pemakaian jangka panjang N daily? baik dr segi reliability maupun aftersalesnya?
hukum jual beli mobil seken di Indonesia itu nggak bisa dibohongin..

Selagi harga mobil sekennya turunnya dikit demi dikit itu berarti mobilnya sangat reliable, gak rewel, suku cadang mudah di dapat..

Jadi silahkan aja lirik harga sekennya..
Chronos
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Fri Jun 10, 2016 3:58

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by Chronos »

Ane pemakai ANKI G diesel, pake dalem kota diliat2 cuma 1:8 - 1:9 an pake dex/shell diesel, dibilang irit kayaknya ga segitunya juga ya, tapi jarak ane jalan pendek2 sih, paling 5km an gitu, sama kadang ke tempat macet(sama nyetirnya kadang kakinya ga disekolahin,,hehehehe). kalo luar kota sih macem tol bdg jkt yg turun sih bisa 1:20 kalo nyantei. pas jkt bdg gaspol terus cuma dpt 1:12 ..hehe, semua on MID, keyataannya beda sekitar 8% metode Full to Full. tar lagi mau beralih ke solar busuk aja deh kayaknya,,hehe
kondisi mobil baru 1500km tpnya. mungkin masih inreyen jadi hambur kali ya?

kalo transmisi ane pernah coba captiva taun 2011 punya sodara sih transmisinya lebih nyaman dipake. lebih halus gitu.