New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

Siang suhu2 dimari, mau numpang nanya pendapat, mana kira2 diantara kedua mobil tersebut (New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T, tipe V ato G) yang terbaik untuk kebutuhan2 saya? Sebelumnya saya daily pake New Avanza E matic taun 2013, dan weekend car pake CX5 FL Touring 2015.

Setelah ditimbang2, 2 car is too much for me. Tax N Maintenancenya mahal. So akhirnya CX5nya dijual dan Avanza rencananya mau diganti dgn salah satu dari kedua pilihan diatas. Jadi sekarang planningnya mau cari 1 mobil aja buat akomodir kebutuhan2 saya semua.


Kriteria2nya:

1. Kabin lumayan luas (penumpangnya isi 6 orang, 4 dewasa 2 bocah 5 tahunan)
2. Butuh tenaga untuk susul kendaraan di tol/tanjakan, ato sesekali ngebut2 kalo telat ngantor
3. Suspensi nyaman
4. Rencana pake 7 tahun keatas dgn average 20rbkm/year, so yg reliabilitynya badak dan ga bikin pusing (partsnya yg ga mahal2 juga)
5. Rencana bakal jadi mobil satu-satunya.
6. Fun to drive, krn kadang subuh2 / minggu pagi saya suka nyetir jalan2 sendirian/bawa anak keliling2 komplek/jalan tol
7. Nyaman utk driver/passengger kalo kena macet2an (misal naudzubilah harus kejebak macet 4 jam)
8. BBM 1:7-1:8 masih ok lah
9. Budget Maks 420jt
10. Yang keliatan bergengsi :mky_01: , alias kalo ke lobby hotel masih keliatan "beduit"

Utk Innova ga mau tipe Q, karena kebutuhan saya sudah terakomodir di tipe V maupun G.



Terima kasih suhu2..
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by liep »

Imho ipah v at deh om..krn faktor 7thn pake

Sent from my SM-N750 using Seraya Motor mobile app
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by martinnn »

kalo mau gengsi ya xtrail masih diatas innova
:big_biglaugh:
staringatthesun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Jul 28, 2016 5:43

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by staringatthesun »

Saya punya kegalauan yang sama.
Saya baru jual CRV RM yang 2.0 L automatic 2014.
Awalnya tertarik dengan Nissan Xtrail, sampai akhirnya mencoba. Walah itu row ketiga, sempitnya ampun2an. Sementara saya menjual CRV karena ingin beralih ke mobil 3 row yang mampu mengakomodasi 4 penumpang dewasa dan 2 anak-anak. AKhirnya Xtrail saya coret.

Kandidat berikutnya, Nissan Serena, nah ini suami saya seneng banget. Tapiiii saya koq gak sreg ya. Pas dicoba itu kaca segede2 gaban bikin saya pusing dan lieur kalau duduk di row kedua. Mobil ini asyik kalo kita disopiri, sementara posisi saya sering jadi sopir juga, jadi akhirnya coret.

Kandidat berikutnya, Chevrolet Captiva. Nah yang ini, karena kita jauh dari bengkel resmi, dan gak pernah beli diluar Toyota dan Honda, jadi ragu-ragu ngambilnya. Dan saya gak terlalu suka bentuknya, seperti jadul gitu.

Next candidate, Innova type V matik. Nyaman, lega, muat untuk 4 penumpang dewasa dan 2 anak-anak. Bentuk depan ganteng. Bentuk belakang saya masih bisa menikmati, anggep aja HRV yang dimegarin dikit. Gengsi, well, dengan harga yang sudah 300-400 juta, inopah gengsinya udah naik.

Sebenernya ada kandida berikutny Toyota Sienta, cuma koq kayaknya kurang lega dalemnya ya. Nanggung gitu.

Jadi kalau dari pengalaman saya di atas sih, vote for Innova type V.
WongMerc
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Mon Nov 02, 2015 6:22

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by WongMerc »

Nubie bantu kasi pendapat y,untuk kriteria inopah pilih no.1,4,5,7,8,9 dan yg kriteria xtrail no.2,3,6,9,10 . Jd klu mau badak ,murah maintenance,luas y pilih inopah klu mau dpt nyaman dan agak gengsi yo monggo xtrail ,imho

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by doge »

Reliable (20k km/yr)
Gengsi

Anki v at
Rawat bner"

Ipah (05-dono) pny org biasa sm org berduit (non dragster) itu beda...

Cat mostly item
Wetlook
No dents
Standard (g bnyk dadone or whatever)
Bersih (krn dicuci supir tiap hri)
Tldr: looks like new
:ngacir:
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by silentIm2 »

ANKI aja lah..

Xtrail ga masuk di kebutuhan torsi dan tarikan, sama harus masuk 6 orang (kursi belakang itu cuma buat balita om). Kalo cruising dan kenyamanan baru masuk om.

Captiva juga torsinya badak. Tanjakan 45 derajat aja enteng.

Mau kliatan lebih gengsi lagi?
pajero dakar sekond / fortuner.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Stygulator
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by Stygulator »

Klo dr segi kabin luas, 2 2 ny sama2 lapang buat baris pertama n kedua. Kecuali baris ke3 T32 yg agak kurang manusiawi. Leg room nyaris gak ada (apalagi klo baris ke2 dimundurin max, hrus amputasi kaki dlu). Masi mendingan duduk di baris ke3 ipah V yg leg roomny masi ckup lumayan utk org dewasa. Ane gak pernah cobain baris ke3 ipah Q yg ad captain seatny, jd gak tau it captain seat bisa buat baris ke3 tambah sempit ato gak.

Buat kesan driving, opini pribadi ane sih T32 agak boring, akselerasi kyak dikontrol gitu. Mgkn karna efek dr tranny cvt biar jalanny mulus, penumpang nyaman. Bkan brarti tuh mobil gak bisa ngebut. Ngebut di atas 80kph masi gampang naikny dr pengalaman ane TD. :mky_02:

Ane blom pernah cobain nyetir ipah, cuman pernah jd penumpang doang. Tp ane pernah TD sodara tiri ny yg pake mesin kode sama. Klo emang driving impression ny mirip2, ane simpulkan ipah jauh lebih fun to drive ketimbang T32. Opini pribadi ane aja. Semoga membantu oom dalam memilih mobil :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15602
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by ChZ »

pilotgaruda wrote:Siang suhu2 dimari, mau numpang nanya pendapat, mana kira2 diantara kedua mobil tersebut (New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T, tipe V ato G) yang terbaik untuk kebutuhan2 saya? Sebelumnya saya daily pake New Avanza E matic taun 2013, dan weekend car pake CX5 FL Touring 2015.

Setelah ditimbang2, 2 car is too much for me. Tax N Maintenancenya mahal. So akhirnya CX5nya dijual dan Avanza rencananya mau diganti dgn salah satu dari kedua pilihan diatas. Jadi sekarang planningnya mau cari 1 mobil aja buat akomodir kebutuhan2 saya semua.


Kriteria2nya:

1. Kabin lumayan luas (penumpangnya isi 6 orang, 4 dewasa 2 bocah 5 tahunan)
2. Butuh tenaga untuk susul kendaraan di tol/tanjakan, ato sesekali ngebut2 kalo telat ngantor
3. Suspensi nyaman
4. Rencana pake 7 tahun keatas dgn average 20rbkm/year, so yg reliabilitynya badak dan ga bikin pusing (partsnya yg ga mahal2 juga)
5. Rencana bakal jadi mobil satu-satunya.
6. Fun to drive, krn kadang subuh2 / minggu pagi saya suka nyetir jalan2 sendirian/bawa anak keliling2 komplek/jalan tol
7. Nyaman utk driver/passengger kalo kena macet2an (misal naudzubilah harus kejebak macet 4 jam)
8. BBM 1:7-1:8 masih ok lah
9. Budget Maks 420jt
10. Yang keliatan bergengsi :mky_01: , alias kalo ke lobby hotel masih keliatan "beduit"

Utk Innova ga mau tipe Q, karena kebutuhan saya sudah terakomodir di tipe V maupun G.



Terima kasih suhu2..
Kalo udah kena kriteria nomer satu dan empat... kayak nya pilihannya udah pasti dah om... :e-think:

Ekstril kurang luas, dan kalo ngomong awet well dibandingin Kijang, prediksi saya Kijang akan lebih awet... Plus kelebihan Kijang yang lain, part kawe nya banyak... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by marama »

doge wrote:Reliable (20k km/yr)
Gengsi

Anki v at
Rawat bner"

Ipah (05-dono) pny org biasa sm org berduit (non dragster) itu beda...

Cat mostly item
Wetlook
No dents
Standard (g bnyk dadone or whatever)
Bersih (krn dicuci supir tiap hri)
Tldr: looks like new
Ini kok saya setuju ya, ktara banget dijalan innova pny org berduit sama yg biasa2 aj :wkkk:
Yg item standar pabrik, body mulus , pakean supir biasanya mbl perang nya org berduit.

Kl ban dekil g disemir, item nya berdebu jarang dicuci , lampu di kasih krom2an, kaca film bawaan dealer yang ud meluntur warna nya, biasanya pny org biasa.
BRG
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue Sep 23, 2014 2:18

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by BRG »

diantara dua itu... anki 2.4 v a/t

alternatif laen.... hmmmm... isuzu mu-x?
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

martinnn wrote:kalo mau gengsi ya xtrail masih diatas innova
Itu jg jd pertimbangan saya sebenernya, krn dr "keren2an", Xtrail lebih keliatan Keren. Innova walopun keren juga, tp image mobil penumpang masih melekat..
liep wrote:Imho ipah v at deh om..krn faktor 7thn pake

Sent from my SM-N750 using Seraya Motor mobile app
doge wrote:Reliable (20k km/yr)
Gengsi

Anki v at
Rawat bner"

Ipah (05-dono) pny org biasa sm org berduit (non dragster) itu beda...

Cat mostly item
Wetlook
No dents
Standard (g bnyk dadone or whatever)
Bersih (krn dicuci supir tiap hri)
Tldr: looks like new
ChZ wrote:
Kalo udah kena kriteria nomer satu dan empat... kayak nya pilihannya udah pasti dah om... :e-think:

Ekstril kurang luas, dan kalo ngomong awet well dibandingin Kijang, prediksi saya Kijang akan lebih awet... Plus kelebihan Kijang yang lain, part kawe nya banyak... :big_biglaugh:
kalau dalam 7 tahun cuma sekedar ganti parts yg seharusnya ganti sih ok2 aja. Misal ganti mounting, cakram dsb. Cuma yg mengkhawatirkan kalo harus ganti yg ga wajar, misal ganti transmisi gitu. Apa ANKI dalam hal itu lebih badak dari Xtrail?

Stygulator wrote:Klo dr segi kabin luas, 2 2 ny sama2 lapang buat baris pertama n kedua. Kecuali baris ke3 T32 yg agak kurang manusiawi. Leg room nyaris gak ada (apalagi klo baris ke2 dimundurin max, hrus amputasi kaki dlu). Masi mendingan duduk di baris ke3 ipah V yg leg roomny masi ckup lumayan utk org dewasa. Ane gak pernah cobain baris ke3 ipah Q yg ad captain seatny, jd gak tau it captain seat bisa buat baris ke3 tambah sempit ato gak.

Buat kesan driving, opini pribadi ane sih T32 agak boring, akselerasi kyak dikontrol gitu. Mgkn karna efek dr tranny cvt biar jalanny mulus, penumpang nyaman. Bkan brarti tuh mobil gak bisa ngebut. Ngebut di atas 80kph masi gampang naikny dr pengalaman ane TD. :mky_02:

Ane blom pernah cobain nyetir ipah, cuman pernah jd penumpang doang. Tp ane pernah TD sodara tiri ny yg pake mesin kode sama. Klo emang driving impression ny mirip2, ane simpulkan ipah jauh lebih fun to drive ketimbang T32. Opini pribadi ane aja. Semoga membantu oom dalam memilih mobil :big_peace:
Nah ini oom yg ane mikir juga. Harapan ke Xtrail adalah jauh lebih fun dari Innova. Kalo ternyata Be-ti, ya udah jelas mending Innova ya oom?
silentIm2 wrote:ANKI aja lah..

Xtrail ga masuk di kebutuhan torsi dan tarikan, sama harus masuk 6 orang (kursi belakang itu cuma buat balita om). Kalo cruising dan kenyamanan baru masuk om.

Captiva juga torsinya badak. Tanjakan 45 derajat aja enteng.

Mau kliatan lebih gengsi lagi?
pajero dakar sekond / fortuner.
Captiva sebenernya saya tertarik juga, dari segi bentuk dan torsi (kl ga salah 420nm ya?), jauh lebih ok dari ANKI. apalagi liat di forum diskon, harganya jadi 350jt-an utk 4x2 diesel. Menggiurkan sekali. Cuma yg saya khawatirkan adalah utk reliability jangka waktu 7 tahun tsb. Dan melihat Ford berani keluar Indonesia, khawatir apakah 7 tahun kedepan Chevy masih akan exist di Indo? i doubt it.

Kalau dakar / fortie juga suka, tp sepertinya skip krn Ibunda saya susah naik mobil2 jangkung begitu.
WongMerc wrote:Nubie bantu kasi pendapat y,untuk kriteria inopah pilih no.1,4,5,7,8,9 dan yg kriteria xtrail no.2,3,6,9,10 . Jd klu mau badak ,murah maintenance,luas y pilih inopah klu mau dpt nyaman dan agak gengsi yo monggo xtrail ,imho

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Maunya sih dapet murah, nyaman, badak dan gengsi :mky_01: . Makanya saya dilema, mana yg harus diprioritaskan antara gengsi N nyaman, atau Murah dan Badak, tapi masih dapat kenyamanan juga.
staringatthesun wrote:Saya punya kegalauan yang sama.
Saya baru jual CRV RM yang 2.0 L automatic 2014.
Awalnya tertarik dengan Nissan Xtrail, sampai akhirnya mencoba. Walah itu row ketiga, sempitnya ampun2an. Sementara saya menjual CRV karena ingin beralih ke mobil 3 row yang mampu mengakomodasi 4 penumpang dewasa dan 2 anak-anak. AKhirnya Xtrail saya coret.

Kandidat berikutnya, Nissan Serena, nah ini suami saya seneng banget. Tapiiii saya koq gak sreg ya. Pas dicoba itu kaca segede2 gaban bikin saya pusing dan lieur kalau duduk di row kedua. Mobil ini asyik kalo kita disopiri, sementara posisi saya sering jadi sopir juga, jadi akhirnya coret.

Kandidat berikutnya, Chevrolet Captiva. Nah yang ini, karena kita jauh dari bengkel resmi, dan gak pernah beli diluar Toyota dan Honda, jadi ragu-ragu ngambilnya. Dan saya gak terlalu suka bentuknya, seperti jadul gitu.

Next candidate, Innova type V matik. Nyaman, lega, muat untuk 4 penumpang dewasa dan 2 anak-anak. Bentuk depan ganteng. Bentuk belakang saya masih bisa menikmati, anggep aja HRV yang dimegarin dikit. Gengsi, well, dengan harga yang sudah 300-400 juta, inopah gengsinya udah naik.

Sebenernya ada kandida berikutny Toyota Sienta, cuma koq kayaknya kurang lega dalemnya ya. Nanggung gitu.

Jadi kalau dari pengalaman saya di atas sih, vote for Innova type V.
Tq ya masukannya. Istri saya suka Serena, tp saya masih ragu dgn reliabilitynya dan ground clearance yg cukup rendah. Kalo innova, jujur menurut saya pribadi, it's just an "overpriced" kijang. Seolah2 saya "mau ga mau" beli Innova karena reliability, lega dan kenyamanannya, bukan karena gengsi. Karena menurut saya, Xtrail masih megang "gengsi" ketimbang Innova type Q sekalipun.
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by vipere »

kalo pilih 2 itu ya emang xtrail lebih bergengsi daripada anki.
tapi kalo kebutuhannya seperti kabin luas, tanjakan enteng ya emang musti anki.
Opsi lain coba isuzu mux . Gengsi dapet, kelebihan di anki juga dapet.
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by pilotgaruda »

BRG wrote:diantara dua itu... anki 2.4 v a/t

alternatif laen.... hmmmm... isuzu mu-x?
vipere wrote:kalo pilih 2 itu ya emang xtrail lebih bergengsi daripada anki.
tapi kalo kebutuhannya seperti kabin luas, tanjakan enteng ya emang musti anki.
Opsi lain coba isuzu mux . Gengsi dapet, kelebihan di anki juga dapet.

Mu-X terlalu jangkung oom, ibu saya susah naiknya :mky_01: :mky_01:
selainh itu kurang suka bentuknya.
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by adityawei »

gengsi + reliable ?
2 kriteria yang cukup bertolak belakang..
walaupun ANKI sudah "naik kelas" jadi lebih mahal, tetep aja banyak orang lihat ini adalah seekor kijang yang mahal
di kota saya ANKI sudah bukan barang yg gengsi lagi, rumah saya di daerah pinggiran dan cenderung "desa", banyak tuh yg pakai ANKI, mau itu yg versi diesel atau gasoline, orang lihatnya bentuknya, jarang perhatiin emblem 2.4 / 2.0

xtrail temen T31 ringkih di kaki2, kalau yg T32 sih kurang tau, yg jelas T32 kelihatan lebih gengsi daripada ANKI..

saya nyoba T32 sih lebih nyaman daripada ANKI yg lebih kerasa bodyrollnya, tapi T32 ya ga fun to drive juga, standart aja kaya mobil biasa.. lebih ngenakin penumpang aja, ANKI lebih menang di akomodasi penumpang banyak..

opsi lain CRV, tapi ini jelas overbudget..

kalau saya sih, vote ANKI aja deh, lebih reliable walaupun mgkn ada beberapa keluhan oleh penumpang karena lebih limbung dsb..
btw 2 mobil ini sama2 belum teruji untuk jangka panjang karena baru aja keluar taun kemarin (2014 dan 2015), tapi kalau dari imagenya sih harusnya ANKI lebih reliable..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by armann »

pilotgaruda wrote:
BRG wrote:diantara dua itu... anki 2.4 v a/t

alternatif laen.... hmmmm... isuzu mu-x?
vipere wrote:kalo pilih 2 itu ya emang xtrail lebih bergengsi daripada anki.
tapi kalo kebutuhannya seperti kabin luas, tanjakan enteng ya emang musti anki.
Opsi lain coba isuzu mux . Gengsi dapet, kelebihan di anki juga dapet.

Mu-X terlalu jangkung oom, ibu saya susah naiknya :mky_01: :mky_01:
selainh itu kurang suka bentuknya.
Mobkas setahun gk minat om? Fortuner 2gd tipe g dpt kali kurang dr 420jt
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
tokeknyungsep
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by tokeknyungsep »

sebenernya tergantung om nya juga, mau nyaman( kcuali row 3), gaada bau suara" diesel, gengsi ya pasti Xtrail. tapi kalo cari yg tahan ,badak" ,torsi, akomodasi ,RV ya pilih ANKI om..
Tapi kalo soal value for money nurut pendapat sotoi ane masi dipegang xtrail deh , ipah udah kemahalan ..

Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
User avatar
Promtheus
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Wed Feb 03, 2016 12:40
Location: Serpong

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by Promtheus »

Vote ANKI V Diesel AT...
Dengan pertimbangan karena akan menjadi mobil satu2nya dan sudah berkeluarga, otomatis harus cari yg serba bisa. Serba bisa yg sy maksud adalah akomodasinya harus luas. Mungkin aja om bakal beli sepeda untuk anak / kursi / dll, pasti bakal muat di innova (meskipun xtrail mungkin muat), dan juga dengan 3 baris kursi yang luas untuk bawa orangtua / saudara yg lagi berkunjung jalan2... tambahan lagi karena akan di pakai 7 tahun, otomatis anak2 juga nanti sudah besar, innova masih lega untuk di tumpangi bareng... Kalo untuk masalah gengsi, bagi ane itu nomor terakhir deh heheh, karena ane lebih suka low profile :mky_01:

Tapi kalo om TS berfikir mumpung anak2 masih kecil, pengen coba mobil yg lebih keliatan prestige but still in budget kea bagasi otomatis + 360 kamera, tp korbanin akomodasi dan udah jatuh hati sama xtrail, go for it... it's not a bad car though... :big_deal:
4JA-1 M/T 2014
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5715
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by sintoni »

Ane kok malah saranin Captiva ya.

Model dapet, gengsi lumayan, 7 seater juga mending dari T32, tenaga diesel beringas.

Budgetnya juga masih kelebihan, bisa dismpan untuk kedepannya.

Master SM suhu Billy puas banget pake mobil ini.



*bukan sales Cepi*
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by silentIm2 »

pilotgaruda wrote:
silentIm2 wrote:ANKI aja lah..

Xtrail ga masuk di kebutuhan torsi dan tarikan, sama harus masuk 6 orang (kursi belakang itu cuma buat balita om). Kalo cruising dan kenyamanan baru masuk om.

Captiva juga torsinya badak. Tanjakan 45 derajat aja enteng.

Mau kliatan lebih gengsi lagi?
pajero dakar sekond / fortuner.
Captiva sebenernya saya tertarik juga, dari segi bentuk dan torsi (kl ga salah 420nm ya?), jauh lebih ok dari ANKI. apalagi liat di forum diskon, harganya jadi 350jt-an utk 4x2 diesel. Menggiurkan sekali. Cuma yg saya khawatirkan adalah utk reliability jangka waktu 7 tahun tsb. Dan melihat Ford berani keluar Indonesia, khawatir apakah 7 tahun kedepan Chevy masih akan exist di Indo? i doubt it.

Kalau dakar / fortie juga suka, tp sepertinya skip krn Ibunda saya susah naik mobil2 jangkung begitu.
Sebenarnya Chevy sama Ford ga ada hubungannya, sama dengan toyota dan honda dan suzuki ga ada hubungannya. Kalo sama pabrik Spin tutup di sini ya karena mostly komponennya harus impor. Ditengah demo UMR tahun kemarin, vendor lokal kurang/dikuasai brand jepang, GM US baru aja terhindar chapter 11, tentu dia harus efisiensi sana sini.

Tapi kalo soal komitmen, bulan April kmren perwakilan klub dan komunitas Captiva di Jakarta diundang meeting sama customer relation GMI. Waktu itu soal klarifikasi garansi Captiva dan kesediaan GM untuk repair transmisi Captiva 2011-2013 di luar garansi. Buat aku itu juga nunjukin komitmen GMI di sini.

Jadi buat kita ambil yang best value dan best to our heart aja. But I'd rather not to be the cashcow of dominant market share player where there are cheaper / better products.

ANKI sekarang juga perawatannya ga murah juga lho. Olinya kalo ga salah 0w -30 / 5w 30, bukan 15w-40 oli diesel umummnya. Captiva juga sama sih, malah harus ada 'dexos 2 approval'. Kalo bensin masih aman, urusan oli masih lebih gampang.

Kalo mobkas sih banyak rentang harga segitu.. BMW X5 aja dapet. Hyundai Santa Ve Crdi / Kia sorento crdi. Bahkan alphard.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by brintanizer »

kijang bgt tuh . V a/t diesel kaya nya udh cukup memadai . Lifecycle nya lama jd gak gampang out of date .

Kalo mau seken , duit setara dgn itu ada VNT & Dakar yg lbh besar .
- apple, banana, & grape -
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by stevenanthony »

ane vote anki v diesel, because toyota dan row 3 nya kepake. kalo gengsi namanya innova 2.0 G juga gengsinya sama2 aja sama innova 2.4 Q, setidaknya anki sudah lebih bergengsi daripada gnki, cuma ya dibanding xtrail masih kalah.
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by htannis »

Beda mobil, mau lebih gede yah anki lah, diesel jadi buat jalan gak usah injek dalam2, muat banyak orang lebih gak brasa sempit, mau lebih nyaman yah jelas x trail, mesin juga bensin lebih senyap, ntuk review anki dah banyak, bisa baca si trit 2gd performance
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: Tue May 20, 2014 11:41

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by jakanjc »

Gaada ketentuan syarat mobil baru kan?
Kalo gitu nyaranin fortie vnt 2kd ajah ah, saya dapet unit taun 2015 seharga 370 juta.. Gengsi dapet, lega dapet(walopun gaselega innova), irit pulak, badak dan yg terpenting brand toyota hihii(jaringan aftersales luas)
'You can go fast, But I can go anywhere'
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: New Xtrail 2.5 atau ANKI Diesel A/T (V/G)

Post by doge »

pilotgaruda wrote: -cut-
kalau dalam 7 tahun cuma sekedar ganti parts yg seharusnya ganti sih ok2 aja. Misal ganti mounting, cakram dsb. Cuma yg mengkhawatirkan kalo harus ganti yg ga wajar, misal ganti transmisi gitu. Apa ANKI dalam hal itu lebih badak dari Xtrail?
krn anki ini bner" baru (2gd bru developed; tranny baru jg) ya gtw badak apa ndanya...
*cb baca" trit 2GD tuning, all about anki di SM.. disana sdh ada apa" mslh yg sdh muncul dr user lsg...
klo t32 no comment

klo butuh hati tenang ya ambil aja ipah ato fortie vnt ato old pasport dakar (proven)
ato pasport yg baru aja (non dakar... mesin msh 4d56 seingetku; klo yg dakar kan 4n15->mesin baru)
:ngacir: