martinnn wrote:kalo mau gengsi ya xtrail masih diatas innova
Itu jg jd pertimbangan saya sebenernya, krn dr "keren2an", Xtrail lebih keliatan Keren. Innova walopun keren juga, tp image mobil penumpang masih melekat..
doge wrote:Reliable (20k km/yr)
Gengsi
Anki v at
Rawat bner"
Ipah (05-dono) pny org biasa sm org berduit (non dragster) itu beda...
Cat mostly item
Wetlook
No dents
Standard (g bnyk dadone or whatever)
Bersih (krn dicuci supir tiap hri)
Tldr: looks like new
ChZ wrote:
Kalo udah kena kriteria nomer satu dan empat... kayak nya pilihannya udah pasti dah om...
Ekstril kurang luas, dan kalo ngomong awet well dibandingin Kijang, prediksi saya Kijang akan lebih awet... Plus kelebihan Kijang yang lain, part kawe nya banyak...

kalau dalam 7 tahun cuma sekedar ganti parts yg seharusnya ganti sih ok2 aja. Misal ganti mounting, cakram dsb. Cuma yg mengkhawatirkan kalo harus ganti yg ga wajar, misal ganti transmisi gitu. Apa ANKI dalam hal itu lebih badak dari Xtrail?
Stygulator wrote:Klo dr segi kabin luas, 2 2 ny sama2 lapang buat baris pertama n kedua. Kecuali baris ke3 T32 yg agak kurang manusiawi. Leg room nyaris gak ada (apalagi klo baris ke2 dimundurin max, hrus amputasi kaki dlu). Masi mendingan duduk di baris ke3 ipah V yg leg roomny masi ckup lumayan utk org dewasa. Ane gak pernah cobain baris ke3 ipah Q yg ad captain seatny, jd gak tau it captain seat bisa buat baris ke3 tambah sempit ato gak.
Buat kesan driving, opini pribadi ane sih T32 agak boring, akselerasi kyak dikontrol gitu. Mgkn karna efek dr tranny cvt biar jalanny mulus, penumpang nyaman. Bkan brarti tuh mobil gak bisa ngebut. Ngebut di atas 80kph masi gampang naikny dr pengalaman ane TD.
Ane blom pernah cobain nyetir ipah, cuman pernah jd penumpang doang. Tp ane pernah TD sodara tiri ny yg pake mesin kode sama. Klo emang driving impression ny mirip2, ane simpulkan ipah jauh lebih fun to drive ketimbang T32. Opini pribadi ane aja. Semoga membantu oom dalam memilih mobil

Nah ini oom yg ane mikir juga. Harapan ke Xtrail adalah jauh lebih fun dari Innova. Kalo ternyata Be-ti, ya udah jelas mending Innova ya oom?
silentIm2 wrote:ANKI aja lah..
Xtrail ga masuk di kebutuhan torsi dan tarikan, sama harus masuk 6 orang (kursi belakang itu cuma buat balita om). Kalo cruising dan kenyamanan baru masuk om.
Captiva juga torsinya badak. Tanjakan 45 derajat aja enteng.
Mau kliatan lebih gengsi lagi?
pajero dakar sekond / fortuner.
Captiva sebenernya saya tertarik juga, dari segi bentuk dan torsi (kl ga salah 420nm ya?), jauh lebih ok dari ANKI. apalagi liat di forum diskon, harganya jadi 350jt-an utk 4x2 diesel. Menggiurkan sekali. Cuma yg saya khawatirkan adalah utk reliability jangka waktu 7 tahun tsb. Dan melihat Ford berani keluar Indonesia, khawatir apakah 7 tahun kedepan Chevy masih akan exist di Indo? i doubt it.
Kalau dakar / fortie juga suka, tp sepertinya skip krn Ibunda saya susah naik mobil2 jangkung begitu.
WongMerc wrote:Nubie bantu kasi pendapat y,untuk kriteria inopah pilih no.1,4,5,7,8,9 dan yg kriteria xtrail no.2,3,6,9,10 . Jd klu mau badak ,murah maintenance,luas y pilih inopah klu mau dpt nyaman dan agak gengsi yo monggo xtrail ,imho
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Maunya sih dapet murah, nyaman, badak dan gengsi

. Makanya saya dilema, mana yg harus diprioritaskan antara gengsi N nyaman, atau Murah dan Badak, tapi masih dapat kenyamanan juga.
staringatthesun wrote:Saya punya kegalauan yang sama.
Saya baru jual CRV RM yang 2.0 L automatic 2014.
Awalnya tertarik dengan Nissan Xtrail, sampai akhirnya mencoba. Walah itu row ketiga, sempitnya ampun2an. Sementara saya menjual CRV karena ingin beralih ke mobil 3 row yang mampu mengakomodasi 4 penumpang dewasa dan 2 anak-anak. AKhirnya Xtrail saya coret.
Kandidat berikutnya, Nissan Serena, nah ini suami saya seneng banget. Tapiiii saya koq gak sreg ya. Pas dicoba itu kaca segede2 gaban bikin saya pusing dan lieur kalau duduk di row kedua. Mobil ini asyik kalo kita disopiri, sementara posisi saya sering jadi sopir juga, jadi akhirnya coret.
Kandidat berikutnya, Chevrolet Captiva. Nah yang ini, karena kita jauh dari bengkel resmi, dan gak pernah beli diluar Toyota dan Honda, jadi ragu-ragu ngambilnya. Dan saya gak terlalu suka bentuknya, seperti jadul gitu.
Next candidate, Innova type V matik. Nyaman, lega, muat untuk 4 penumpang dewasa dan 2 anak-anak. Bentuk depan ganteng. Bentuk belakang saya masih bisa menikmati, anggep aja HRV yang dimegarin dikit. Gengsi, well, dengan harga yang sudah 300-400 juta, inopah gengsinya udah naik.
Sebenernya ada kandida berikutny Toyota Sienta, cuma koq kayaknya kurang lega dalemnya ya. Nanggung gitu.
Jadi kalau dari pengalaman saya di atas sih, vote for Innova type V.
Tq ya masukannya. Istri saya suka Serena, tp saya masih ragu dgn reliabilitynya dan ground clearance yg cukup rendah. Kalo innova, jujur menurut saya pribadi, it's just an "overpriced" kijang. Seolah2 saya "mau ga mau" beli Innova karena reliability, lega dan kenyamanannya, bukan karena gengsi. Karena menurut saya, Xtrail masih megang "gengsi" ketimbang Innova type Q sekalipun.