Yup, bener banget. ANKI bukan barang gengsi, tapi juga bukan sembarang mobil "sejuta umat". Itu yg bikin saya bingung antara Xtrail N ANKI. Disatu sisi point besar Xtrail tawarin gengsi, disatu sisi Innova nawarin Reliability. Saling bertolak belakangadityawei wrote:gengsi + reliable ?
2 kriteria yang cukup bertolak belakang..
walaupun ANKI sudah "naik kelas" jadi lebih mahal, tetep aja banyak orang lihat ini adalah seekor kijang yang mahal
di kota saya ANKI sudah bukan barang yg gengsi lagi, rumah saya di daerah pinggiran dan cenderung "desa", banyak tuh yg pakai ANKI, mau itu yg versi diesel atau gasoline, orang lihatnya bentuknya, jarang perhatiin emblem 2.4 / 2.0
xtrail temen T31 ringkih di kaki2, kalau yg T32 sih kurang tau, yg jelas T32 kelihatan lebih gengsi daripada ANKI..
saya nyoba T32 sih lebih nyaman daripada ANKI yg lebih kerasa bodyrollnya, tapi T32 ya ga fun to drive juga, standart aja kaya mobil biasa.. lebih ngenakin penumpang aja, ANKI lebih menang di akomodasi penumpang banyak..
opsi lain CRV, tapi ini jelas overbudget..
kalau saya sih, vote ANKI aja deh, lebih reliable walaupun mgkn ada beberapa keluhan oleh penumpang karena lebih limbung dsb..
btw 2 mobil ini sama2 belum teruji untuk jangka panjang karena baru aja keluar taun kemarin (2014 dan 2015), tapi kalau dari imagenya sih harusnya ANKI lebih reliable..
btw sebenernya sih definisi "fun to drive" utk saya pribadi itu adalah :
- mobil yg setir cukup ringan (minimal saat parkir bisa puter satu tangan)
- suspensi empuk tp ga bikin mual (Serena suspensinya empuk, tp bikin mual yg duduk di raw tengah)
- enak diajak setir santai sambi nyenderin tangan kanan di door trim mobil (ato sambil buka jendela ala supir angkot)
- gampang diajak kemana aja dan parkir dimana aja
- stabil saat jalan lurus dijalan tol (tanpa perlu banyak koreksi setir)
- cukup tenaga untuk ninggalin mobil yg ngedim2 dibelakang minta jalan padahal di jalur tengah.
- Bikin tenang berjam2 didalem mobil saat macet/ujan deres
Mana yg mendekati ini, Xtrail atau Innova?
Soal teruji, setuju bgt. ANKI & Xtrail sama2 baru, tp at least denger2 Xtrail batch produksinya udah beda. Awal2 keluar banyak yg keluhin suara jedugg dr suspensi depan, cm belakangan ini udah ga ada, karena mungkin batch produksinya udah beda, jd udah ada perbaikan.
Fortuner ketinggian oom GCnya, kasin ibunda saya bakal susah naiknya.armann wrote: Mobkas setahun gk minat om? Fortuner 2gd tipe g dpt kali kurang dr 420jt
Yup, bener. Innova udah kemahalan. Dulu 330jt udah dapet tipe top of the line Innova. Sekarang cm dapet entry level dieselnya. Itu yg bikin ane masih mikir2 beli ANKI. Value for Moneynya. Dan dilema besar pilih antara nyaman N gengsi Xtrail atau badak ANKI. Kalau soal akomodasi 7 seatnya sih ga terlalu signifikan, soalnya selama ini naek avanza, selama 3 tahun punya raw 3 pernah diisi cuma 2 kali doang. Penumpang2 selalu cukup di raw 2. At least it's nice to have 3rd row, kalo2 dibutuhkan.tokeknyungsep wrote:sebenernya tergantung om nya juga, mau nyaman( kcuali row 3), gaada bau suara" diesel, gengsi ya pasti Xtrail. tapi kalo cari yg tahan ,badak" ,torsi, akomodasi ,RV ya pilih ANKI om..
Tapi kalo soal value for money nurut pendapat sotoi ane masi dipegang xtrail deh , ipah udah kemahalan ..
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
Sama oom, sebenernya saya jg lebih jatuh hati sama mobil ini. 3 raw mayan comfy dibanding Xtrail, tenaga super badak, bentuk ganteng N macho, fitur kumplit N harga yg sangat reasonable after discount. Cuma saya tipe yg "cemen" dalam pilih mobil, baik soal reliability maupun jaringan dealer&servicenya. Lihat Ford kabur dr indonesia, jadi mikir utk 7 tahun kedepan ga yakin Chevy masih akan bertahan di Indonesia. Jangankan Chevy, kemaren juga salah satu point kenapa saya jual CX5, krn ragu apakah Mazda 7 tahun akan bertahan di Indonesia? mengingat parts mazda ga ada yg kwsintoni wrote:Ane kok malah saranin Captiva ya.
Model dapet, gengsi lumayan, 7 seater juga mending dari T32, tenaga diesel beringas.
Budgetnya juga masih kelebihan, bisa dismpan untuk kedepannya.
Master SM suhu Billy puas banget pake mobil ini.
*bukan sales Cepi*

Nah, ini juga jd pertimbangan, life cycle yg lama. Platform Innova yg lama bisa bertahan 9 tahun, dibanding mobil2 lain yg umumnya 4-5 taun dah ganti. Jadi kl beli awal2 at least bisa dinikmati ampe model baru keluar. Kalo fortie / dakar second ketinggian GCnya oom..brintanizer wrote:kijang bgt tuh . V a/t diesel kaya nya udh cukup memadai . Lifecycle nya lama jd gak gampang out of date .
Kalo mau seken , duit setara dgn itu ada VNT & Dakar yg lbh besar .