JAZZ MODIF 4 PERFORMANCE = DISINI TEMPATNYA
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kata kawan2 pembalap sih jazz yang ikut OMR Jazz VTEC Challenge itu bisa dapet 140 HP.... tapi kan itu untuk mobil manual... kalo Matic dapet 137 kan cukup pantes aja yaaa...... apalagi saat dynotest, cuma pake pertamax plus.... bukan Elf Racing Fuel... hehehehehe...... tapi gue gak mau cuma omdo... atau print out doang.... boleh dong kita coba di jalan toll lawan jazz milik SMers yang lain, asal jangan yang pake supercharger atau turbocharger..... !!!!
oh ya di sektor suspensi, gue masih bermimpi ganti dengan coilover yang adjustable... nunggu kalo ada rejeki lebih... saat ini cuma ganti perkeong depan dengan milik Corona Absolut, dan shock belakang ganti dengan Boge untuk Mercy W-124 (body E300/320) sehingga ketinggian mobil depan blakang turun dikit tapi proporsional agak merunduk siap tempur hehehehehe. Strut bar depan pake replika Spoon, belakang replika Cusco.... oh ya.. header oleh AMS dibalut oleh exhaust wrap untuk mengurangi panas yang ditimbulkan header... muffler masih pake Spoon N-1, sub silencer dicopot... Velg masih Volk Rays 16".....Gue masih nyari shield (lempengan pelindung panas) untuk melindungi open air filter supaya gak mengisap hawa panas mesin... mungkin ada kawan yang tau dimana nyarinya ?
Last edited by frontier on Thu Apr 19, 2007 6:55, edited 2 times in total.
kalo tiba saatnya SHOW DOWN.... mungkin gue mau pake campuran BBM supaya oktan Petronas 95 bisa naik lagi.... oh ya... kelebihan Unichip Q adalah bisa menyimpan 4 jenis program berbeda... jadi oleh Soleh Sigma dibuatkan tombol putar di bawah dasbor, masing2 posisi putar untuk : 1) BBM jelek sekelas premium. 2)high octane, tarikan pendek dlm kota. 3)high octane, tarikan panjang di toll. 4)racing fuel......
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
jazz grup N ( gt car & omr ) sekarang rata2 udah di atas 140hp , paling gede untuk grup N 152hp setau gw ... memang sih mobil`nya manual and pake racing fuel ... tp perlu diingat jg , mobil mereka ngga boleh maenin header , throttle body , pnp , intake manifold , dll ... gimana kalo ngga ada regulasi ? 

Skedar report aja : kapan itu nyoba ikutan line-up di jalur illegal drag ASAF.... bersebelahan dengan Jazz putih dengan sticker SPOON guede di kaca blakangnya.... mungkin gue kurang pengalaman ya, jadi setelah start, langsung si putih melejit didepan gue sekitar 1 mobil jauhnya... lalu jeskoneng makin mendekat dan makin mendekatinya... tapi tracknya keburu habis, si putih ngerem dan melakukan U-turn... gue dongkol banget... rasanya udah hampir nyusul tapi keburu habis tracknya.... menurut ko Apin AMS, si putih itu unggul mungkin karena pakai velg lebih kecil, mungkin ukuran 14 atau 15', jadi untuk tarikan pendek dia lebih unggul.... velg gue 16"... bukan soal beratnya (volk rays gue lebih ringan dari velg Enkei standar Jazz VTEC) tapi soal radius putarannya....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
dah resiko bali asaf bro.. ga boleh dongkol.. hihihi..frontier wrote:Skedar report aja : kapan itu nyoba ikutan line-up di jalur illegal drag ASAF.... bersebelahan dengan Jazz putih dengan sticker SPOON guede di kaca blakangnya.... mungkin gue kurang pengalaman ya, jadi setelah start, langsung si putih melejit didepan gue sekitar 1 mobil jauhnya... lalu jeskoneng makin mendekat dan makin mendekatinya... tapi tracknya keburu habis, si putih ngerem dan melakukan U-turn... gue dongkol banget... rasanya udah hampir nyusul tapi keburu habis tracknya.... menurut ko Apin AMS, si putih itu unggul mungkin karena pakai velg lebih kecil, mungkin ukuran 14 atau 15', jadi untuk tarikan pendek dia lebih unggul.... velg gue 16"... bukan soal beratnya (volk rays gue lebih ringan dari velg Enkei standar Jazz VTEC) tapi soal radius putarannya....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
bikin sendiri aja mas pake pelat aluminium, lebih enak lagi kalo diganti ama hood yg ada lobang anginnya, ato dicoak ajafrontier wrote:oh ya di sektor suspensi, gue masih bermimpi ganti dengan coilover yang adjustable... nunggu kalo ada rejeki lebih... saat ini cuma ganti perkeong depan dengan milik Corona Absolut, dan shock belakang ganti dengan Boge untuk Mercy W-124 (body E300/320) sehingga ketinggian mobil depan blakang turun dikit tapi proporsional agak merunduk siap tempur hehehehehe. Strut bar depan pake replika Spoon, belakang replika Cusco.... oh ya.. header oleh AMS dibalut oleh exhaust wrap untuk mengurangi panas yang ditimbulkan header... muffler masih pake Spoon N-1, sub silencer dicopot... Velg masih Volk Rays 16".....Gue masih nyari shield (lempengan pelindung panas) untuk melindungi oper air supaya gak mengisap hawa panas mesin... mungkin ada kawan yang tau dimana nyarinya ?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
nggak, masih ada yg kurang, belon bore-up 
jadiin 1600cc dong mas, huehehe, gokil abis dah jadinya

jadiin 1600cc dong mas, huehehe, gokil abis dah jadinya

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
radiator upgrade juga dongsatyr wrote:bore up jadi 1600 mau di bore up brp tuh?? yg ada jebol tu mesin
stroker kit aja

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
yg putih itu bekas anak ck ... tp udah dijual mobil`nya .. velg advan 15" , berat si sebener`nya , krn dia manual jd bisa lompat duluan mobil`nya ... kalo pendek2 susa matic mo lawan manual dengan kondisi modif kurang lebih sama ...
kalo mo coba diriset lg , bagusin power ama torque bawah`nya jeskoneng, coba aja konsultasi dulu , 140hp ngga susa koq buat vtec , mesti betah trial and error aja
anyway bentar lg bakal keluar vtec matic 150hp++ 
kalo mo coba diriset lg , bagusin power ama torque bawah`nya jeskoneng, coba aja konsultasi dulu , 140hp ngga susa koq buat vtec , mesti betah trial and error aja


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
siapa? project nya deadwood hampir kelar yah?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sun Jul 23, 2006 5:18
- Location: Jakarta..
Mas,mobil balap dpt hp segitu tanpa pnp dan ganti header lho..frontier wrote:Kata kawan2 pembalap sih jazz yang ikut OMR Jazz VTEC Challenge itu bisa dapet 140 HP.... tapi kan itu untuk mobil manual... kalo Matic dapet 137 kan cukup pantes aja yaaa...... apalagi saat dynotest, cuma pake pertamax plus.... bukan Elf Racing Fuel... hehehehehe...... tapi gue gak mau cuma omdo... atau print out doang.... boleh dong kita coba di jalan toll lawan jazz milik SMers yang lain, asal jangan yang pake supercharger atau turbocharger..... !!!!
cuman naik kompresi ama unichip aja..
Speedy
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
FYI hasil dyno jazz VTEC honda bandung center yg plat D 7 CC (punyanya SS performance) dapet 152 hp. tadi kebetulan ada di SS, gw liat mesinnya.. SUMPE DE... kayak standar. gak ada apa2nya.. itu kalo dibalikin jadi mobil harian pasti bisa street sleeper deh
mantap
mantap
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
@satyr : yak emang bener itu , pas kmrn di sentul emang keliatan mobil dia kenceng banget , alvin bisa dilewatin pas keluar tikungan gitu ....
@strade : bkn , gw punya khan idsi matic ... punya sohib gw , hehe ...
jadi buat vtec harian yg ngga kebatas ama regulasi bisa banget kalo mo lewatin 150hp , apalagi cuma 140 , pasti lebih
yg penting trial and error , semua pake learning cost , hehe ...
@strade : bkn , gw punya khan idsi matic ... punya sohib gw , hehe ...
jadi buat vtec harian yg ngga kebatas ama regulasi bisa banget kalo mo lewatin 150hp , apalagi cuma 140 , pasti lebih

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
wah, gila tuh 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Bung Reyner, daripada kita masing2 melakukan trial n error, gimana kalo yang sudah sukses 150 hp itu bagi ilmu dan pengalamannya aja ? Boleh juga kalo dinilai dengan imbalan "tanda terimakasih" dalam amplop....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
BTW sorry, id JESKONENG sama aja sama Frontier. Critanya gue mau edit profile, karena perubahan Email Address.. eh ternyata malah problem, macet.. Id lama gak mau on, yang baru juga gak mau.. akhirnya register baru dengan Id JESKONENG... Mungkin moderator atau yang empunya Milis ini bisa bantu supaya gue bisa kembali pake Id Frontier ? Kalo memang gak bisa ya gak pa2.... selanjutnya pake JESKONENG aja.. toh sudah banyak dikenal oleh kawan2 SMers...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
emang dari dulu rencana mo ganti ID kan mas? sekarang kesampean by accident 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg