JAZZ MODIF 4 PERFORMANCE = DISINI TEMPATNYA
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
JAZZ MODIF 4 PERFORMANCE = DISINI TEMPATNYA
Buat rekan2 yang sudah memodif mobil Jazz-nya, iDSI ataupun VTEC, silakan post disini, apa aja modifnya, gimana perubahan performa setelah modif, dan apa rencana modif selanjutnya..... Boleh N/A (Normally Aspirated), boleh F/I (Forced Induction) Silakan rame2 post, untuk dikomentari oleh para ahlinya....
Untuk memulai, ini modif JESKONENG (Jazz VTEC Matic 2005) sejauh ini, sampai 31 Desember 2006 =
- Port & Polish
- Engine Balance (at RPM 7500)
- Open air filter Power Chamber
- Header 5-Zigen Titanium + Exhaust Wrap
- Maximum Velocity lightened Pulley (crankshaft)
- Unichip Q dengan 4 memori mappings
- N-1 Spoon Muffler
- a touch on Cam Gear & Valve seating & Cat Conv
- Endless brake pads
- Goodridge brake lines
- Volk Rays TE-37 cup 16" rims
- Carbon look fiber glass engine hood
- Boge rear shocks
Modif dilakukan di bengkel AMS/AFJ oleh Ko Apin (Unichip Mapping oleh Soleh Sigma). Hasilnya, mesin mampu meraung dan sekejap sudah mencapai 6200 RPM saat auto shift up terjadi, dan jauh lebih cepat sekali mencapai top speed sekitar 185-187 kpj. Kemampuan rem juga jauh meningkat dibanding rem standarnya yang cenderung tidak pakem. Oh ya, memori mapping Unichip dibikin pake switch bisa untuk 4 jenis kondisi = 1)bensin jelek, 2)tarik2an pendek dalam kota, 3)tarik2an panjang di toll, dan 4)kebut habis2an dengan higher octane fuel / racing fuel.
Menurut print out Dyno Dastek di Sigma saat remapping Unichip, tertera 137 HP dan 164 Nm di 5500 RPM. Mudah2an mesin dyno Dastek milik Sigma tidak salah ukur ya..
Rencana modif selanjutnya = Ganti suspensi dengan sistem coilover shocks, mungkin HKS atau Tanabe. Lalu mau ganti body kit model Spoon.
Sapatau mungkin di antara kawan2 SMers ada yang bisa organize special event untuk kita2, misalnya speed test di Jagorawi, atau drag.... ? BTW, adakah rekan2 yang tau dimana bisa ndapetin Toluene murni di Jakarta ?
Untuk memulai, ini modif JESKONENG (Jazz VTEC Matic 2005) sejauh ini, sampai 31 Desember 2006 =
- Port & Polish
- Engine Balance (at RPM 7500)
- Open air filter Power Chamber
- Header 5-Zigen Titanium + Exhaust Wrap
- Maximum Velocity lightened Pulley (crankshaft)
- Unichip Q dengan 4 memori mappings
- N-1 Spoon Muffler
- a touch on Cam Gear & Valve seating & Cat Conv
- Endless brake pads
- Goodridge brake lines
- Volk Rays TE-37 cup 16" rims
- Carbon look fiber glass engine hood
- Boge rear shocks
Modif dilakukan di bengkel AMS/AFJ oleh Ko Apin (Unichip Mapping oleh Soleh Sigma). Hasilnya, mesin mampu meraung dan sekejap sudah mencapai 6200 RPM saat auto shift up terjadi, dan jauh lebih cepat sekali mencapai top speed sekitar 185-187 kpj. Kemampuan rem juga jauh meningkat dibanding rem standarnya yang cenderung tidak pakem. Oh ya, memori mapping Unichip dibikin pake switch bisa untuk 4 jenis kondisi = 1)bensin jelek, 2)tarik2an pendek dalam kota, 3)tarik2an panjang di toll, dan 4)kebut habis2an dengan higher octane fuel / racing fuel.
Menurut print out Dyno Dastek di Sigma saat remapping Unichip, tertera 137 HP dan 164 Nm di 5500 RPM. Mudah2an mesin dyno Dastek milik Sigma tidak salah ukur ya..
Rencana modif selanjutnya = Ganti suspensi dengan sistem coilover shocks, mungkin HKS atau Tanabe. Lalu mau ganti body kit model Spoon.
Sapatau mungkin di antara kawan2 SMers ada yang bisa organize special event untuk kita2, misalnya speed test di Jagorawi, atau drag.... ? BTW, adakah rekan2 yang tau dimana bisa ndapetin Toluene murni di Jakarta ?
Last edited by frontier on Thu Jan 04, 2007 8:39, edited 1 time in total.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Wow.. kalo ditanya total biaya, mungkin lebih baik ditanyakan langsung sama Ko Apin atau Ko Amiaw di AMS Kebonjeruk yaa.... Tapi kenaikan HP/torsi memang gak seberapa.. dari 110 HP/143Nm menjadi 137 HP/164 Nm @ 5500 RPM.. Yang paling susah ? wah kayaknya perkerjaan itu rutin aja buat bengkel AMS. tapi mungkin itu velg agak maksa ya.. sampai fender bukan cuma di roll tapi digunting habis bibir dalamnya... hehehe... Test di sirkuit Sentul boleh aja ya, mungkin ada kawan2 pengguna Jazz matic lainnya yang mau ikutan "OMR versi SM" ? hehehehe...... bayar 350 rb itu boleh muter berapa lap ya ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
Yess...Aku sudah nyoba Jazz-nya Mas Reyner tadi siang di Jalan Panjang.... Mas Reyner juga sudah nyobain Jeskoneng... Kayaknya sumber parts kita sama2 CK ya.. Kesan kita berdua : iDSI dari awal sudah narik, kalo VTEC dari awal "mengaum" dulu tapi belum "beranjak"... tapi sejak RPM 3000, VTEC baru garang sampai ke red line 6200 RPM. Wah, kayaknya blum tuntas nih modif Vivid Blue Jazz-nya, nanti kalo udah pasang TB dan Unichip, boleh dong nyobain lagi yaaa.....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Thu Sep 15, 2005 16:51
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

ini dia, bakal Honda Jazz tercepat!!! 450+bhp!!!
dasar gila, Ferrari juga diasepin neh...


ini link nya: http://www.superstreetonline.com/techar ... honda_fit/
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Sat Apr 29, 2006 18:32
buset, itu mesinnya swap pake apaan tuh
Std abis
bantu sodara jual tanah, ayo dicek ayo dicek
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=4572
bantu sodara jual tanah, ayo dicek ayo dicek
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=4572
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
pake mesin K20A nya Civic Type-R... lengkapnya:
Under the Hood K20A swap with Hasport mounts; Darton Dry Sleeves with flange; ERL Performance assembly, sleeving and Superdeck system; Brian Crower 2.35L Stroker Kit and cams; JE pistons; ARP K20 Head and Main Stud kit; Full Race turbo exhaust manifold; HKS turbo, wastegate, blow-off valve, intercooler and exhaust; custom intercooler piping; Koyo radiator; RC Engineering injectors; Calico Coatings; Jaz Products fuel cell; Nitrous Express 75hp system, N-tercooler
Drivetrain Carbonetic LSD, clutch and gearset; Driveshaft Shop axles
Brains HKS F-Con V Pro; SP Engineering tuning
Stiff Stuff Tein coilovers; GT Spec front strut tower brace and rear lower bumper reinforcement
Rollers 18x7.5 (show), 17x7 (race) Volk Racing wheels; BFGoodrich tires
Stoppers Acura TL front brakes
plus segala macam reduksi bobot mobil, perkiraan gw sih power-weight rationya bakal melebihi 599 n RS450 yg gak nyampe 400hp
Under the Hood K20A swap with Hasport mounts; Darton Dry Sleeves with flange; ERL Performance assembly, sleeving and Superdeck system; Brian Crower 2.35L Stroker Kit and cams; JE pistons; ARP K20 Head and Main Stud kit; Full Race turbo exhaust manifold; HKS turbo, wastegate, blow-off valve, intercooler and exhaust; custom intercooler piping; Koyo radiator; RC Engineering injectors; Calico Coatings; Jaz Products fuel cell; Nitrous Express 75hp system, N-tercooler
Drivetrain Carbonetic LSD, clutch and gearset; Driveshaft Shop axles
Brains HKS F-Con V Pro; SP Engineering tuning
Stiff Stuff Tein coilovers; GT Spec front strut tower brace and rear lower bumper reinforcement
Rollers 18x7.5 (show), 17x7 (race) Volk Racing wheels; BFGoodrich tires
Stoppers Acura TL front brakes
plus segala macam reduksi bobot mobil, perkiraan gw sih power-weight rationya bakal melebihi 599 n RS450 yg gak nyampe 400hp

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
