Review Honda Civic FD1 2007

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

poik99 wrote: Berarti bener ya seharusnya ga boleh, seinget gw dlu jg dibilangnya karna alurnya beda jdi ga seimbang gitu

Btw bro gw mau minta saran nih, civic fd1 matic sebenarnya tarikannya gmn sih? Soalnya gw kebetulan masi nyari mobil daily driven and tertarik sama ini mbl second alau hrv sih yang baru, kalo secara tarikan maticnya boyo kah? Soalmya ada yang blg respondnya kaya lelet gitu malah ada yang blh masi lebih kenceng dari GE, masuk akal jg sih kalo diliat berat mobilnya

Belum lagi ini mesin r18 bukan k18 (sayangnya ga ada k18 ya hhahaha)

Rencana sih kalo memang agak lelet pengen cari yang manual aja, tpi males macetnya itu. Kalo liat fd2 ada jga yang kena power steering kenanya mahal sekali
Jadi serba bingung, pernah coba fd1 manual ga bro? Gmn keras kopling and tarikannya jauh ga ya sama maticnya
in terms of performance and safety sangat nggak disarankan... :mrgreen:

FD1 matik nggak lemot kok bro, buat harian enak lah, kebetulan dulu FD1 ini buat gantiin GE8 matik juga, respond dan tarikan jauh diatas GE8 matik kemana-mana. Itungannya kenceng kok ini mobil bro.

dengan seharga HR-V baru bisa dapet yang taun muda kondisi sangat fresh... taun 2011 akhir, 2012 awal ngga ada stock karena Thailand banjir, langsung loncat ke generasi FB.

Civic FD ini sebenernya gampang-gampang susah, banyak yang pake buat harian, tapi banyak juga yang simpenan. masalah EPS di FD2 ane rasa juga jarang terjadi kalo mobilnya low mileage dan sangat terawat plus jarang hajar jalanan rusak ya. kalo ada unit sih FD2 kemana-mana deh om...

K-serie diatas 2000cc semua bro :mrgreen: sisanya R-serie dan L-serie SOHC pengganti D-serie SOHC. K-serie DOHC pengganti B-serie DOHC.

pernah bawa FD1 Manual temen walaupun cuma bentar, jujur aja koplingnya agak keras sih, buat harian matik jauh lebih rileks kayaknya. beda banget sama Jazz manual yang koplingnya enteng banget
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1703
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by lemonadelovers »

ChZ wrote:
poik99 wrote: Berarti bener ya seharusnya ga boleh, seinget gw dlu jg dibilangnya karna alurnya beda jdi ga seimbang gitu

Btw bro gw mau minta saran nih, civic fd1 matic sebenarnya tarikannya gmn sih? Soalnya gw kebetulan masi nyari mobil daily driven and tertarik sama ini mbl second alau hrv sih yang baru, kalo secara tarikan maticnya boyo kah? Soalmya ada yang blg respondnya kaya lelet gitu malah ada yang blh masi lebih kenceng dari GE, masuk akal jg sih kalo diliat berat mobilnya

Belum lagi ini mesin r18 bukan k18 (sayangnya ga ada k18 ya hhahaha)

Rencana sih kalo memang agak lelet pengen cari yang manual aja, tpi males macetnya itu. Kalo liat fd2 ada jga yang kena power steering kenanya mahal sekali
Jadi serba bingung, pernah coba fd1 manual ga bro? Gmn keras kopling and tarikannya jauh ga ya sama maticnya
in terms of performance and safety sangat nggak disarankan... :mrgreen:

FD1 matik nggak lemot kok bro, buat harian enak lah, kebetulan dulu FD1 ini buat gantiin GE8 matik juga, respond dan tarikan jauh diatas GE8 matik kemana-mana. Itungannya kenceng kok ini mobil bro.

dengan seharga HR-V baru bisa dapet yang taun muda kondisi sangat fresh... taun 2011 akhir, 2012 awal ngga ada stock karena Thailand banjir, langsung loncat ke generasi FB.

Civic FD ini sebenernya gampang-gampang susah, banyak yang pake buat harian, tapi banyak juga yang simpenan. masalah EPS di FD2 ane rasa juga jarang terjadi kalo mobilnya low mileage dan sangat terawat plus jarang hajar jalanan rusak ya. kalo ada unit sih FD2 kemana-mana deh om...

K-serie diatas 2000cc semua bro :mrgreen: sisanya R-serie dan L-serie SOHC pengganti D-serie SOHC. K-serie DOHC pengganti B-serie DOHC.

pernah bawa FD1 Manual temen walaupun cuma bentar, jujur aja koplingnya agak keras sih, buat harian matik jauh lebih rileks kayaknya. beda banget sama Jazz manual yang koplingnya enteng banget
Civic FD klo ga mau lemot jangan diisi premium, n pastiin ud carbon clean + kalibrasi injector.. coz mobilnya ud agak lama pastinya KM ud banyak.

FD2 jarang kok EPS rusak kecuali mobil sering lewat banjir..

paling enak civic FD ambil yg FD2 skalian, FD2 mesin honda K20 DOHC terakhir keluar untuk civic yg dipasarin HPM, mesin DOHC suara V-TECnya sedap bener tarikannya apalagi.. cm ya klo macet berasa borosnya..

#kangencivicFD2
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
euphotic
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sat May 10, 2014 3:43

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by euphotic »

ChZ wrote: ban asli FD1? Goodyear Eagle ya oom?

Kalo dari Goodyear Eagle bisa coba naik ke BS Turanza series ya oom... menurut ane mobil sebagus Civic kok sayang dikasih ban lokal murah, kecuali emang jarang dipake ya sayang juga dikasih yang mahal sih.

FD1 saya dulu pernah pake ban lokal Accelera R18, ya karena R18 ban tipis jadi berisik ya, apalagi pindahnya dari Toyo Proxes4 R17.

Kalo ada budget lebih sih mending naik ke kelas Continental atau Toyo.... :mrgreen: kebetulan ada temen deket resellernya ban Conti...
setelah diliat lg ban yg nempel skrg Turanza ER30TZ, ada deretan angka2 akhirannya XXXX09.
klo conti tunggu dulu deh..

saya juga ganti FD1 dari GE8.
jauh feel nya dibanding GE. setir lebih berat.
tapi lebih boros juga dan sejak shell sby tutup jadi tambah krasa lamban pake pertamax.

mungkin kalo suka performa ya, manual lbh cocok. cuma kudu siap budget refleksi kaki =). mana saya ga fasih bawa mobil manual, ndut2 an terus pas kemarin coba.
dan jadi paham kenapa dulu banyak civic begundal dijalan raya hehe.

utk saya AT sudha cukup.
User avatar
knur
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sat Jul 28, 2012 15:15

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by knur »

Iya kata bengkel juga sebaiknya ban kanan-kiri harus sama tipenya, kalo beli 2 ban lumayan mahal, padahal yg sobek cuma sebelah, hehehe
ganti ban dan spooring balancing, sekarang ni mobil malah pengen ke kiri terus, gatau salah dimananya, apa mungkin karena ban?

civic ini boros ya, dalkot bandung 1:8,x di MID, diukur real 1:7,x
semenjak BBM naik jadi isi pertamax or shell terus, ini mau nyoba total, review dari SM katanya lebih bagus total :big_think:
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by poik99 »

ohh ternyata ga lemot yak, abisnya bingung jga sih ada yang bilang lemot juga malah ada yang bilang lebih kenceng GE hhahaha
kalo buat pemakaian biasa aja kayanya pas2 aja yah, sekarang tinggal bingung di mau fd1 atau fd2 nih errrrr
kalo fd2 saya kirain banyak kasus di EPS tapi kayanya termasuk jarang ya dan juga jarang banget liat review fd2 jadi masih bingung seberapa jauhnya beda tenaganya, makin penasaran aja

mau ngetes tapi berhubung uda ga ada mobil barunya lagi jadi bingung errr
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by HouseOfDetailing »

Halo om poik,R18A itu hot engine with sane mode.Berbeda dengan mesin vtec Honda lainnya yang merupakan mesin ekonomis dengan berserk switch di rpm atas.R18A vtecnya justru mengaktifkan eco cam profile hingga 2000rpm,setelahnya vtec non aktif dan R18A berjalan dengan hot cam profile.Makanya boros :)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

poik99 wrote:ohh ternyata ga lemot yak, abisnya bingung jga sih ada yang bilang lemot juga malah ada yang bilang lebih kenceng GE hhahaha
kalo buat pemakaian biasa aja kayanya pas2 aja yah, sekarang tinggal bingung di mau fd1 atau fd2 nih errrrr
kalo fd2 saya kirain banyak kasus di EPS tapi kayanya termasuk jarang ya dan juga jarang banget liat review fd2 jadi masih bingung seberapa jauhnya beda tenaganya, makin penasaran aja

mau ngetes tapi berhubung uda ga ada mobil barunya lagi jadi bingung errr
kalo sekedar ngerasain mesin dan transmisi, FB dan FD sama kok :mrgreen:

chassisnya aja beda, FB lebih kaku dan lebih lincah... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
donoseraya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Fri Nov 21, 2014 2:35

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by donoseraya »

Maaf nih, sedikit nyamber, FD, CMIIW belum EPS kok, masih hidrolik, kecuali FD2 dan FB ya
konon ada yang bilang hidrolik masih lebih suitable untuk kondisi jalan di indonesia, dibanding EPS, saya kebetulan pengguna FD manual tahun 2006, untuk kopling dan power steeringnya emang berat
berasa eropa, kalo dibanding sama kopling dan EPS GE8 ya jauh kemana2, cuma kalo udah kenceng nempel pantatnya, jadi inget dulu waktu masih pake genio

Untuk tarik2an, rasanya saya setuju dengan bro madcat, enakan honda dulu, sebelum pegang FD saya pernah pake city z yg vtec, dan itu pengalaman luar biasa, hanya disayangkan, sektor kaki2 tidak mengikuti grand civic yang menggunakan double wishbone, frankly speaking, saya baru naik mobil selain keluarga civic, dan ternyata memang sleeper nih mobil, lupakan feature mobil, karena ini lebih sesuai dengan tagline Honda dulu "Man maximum, machine minimum" CMIIW.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

yoi, yang 1.8 R-serie SOHC malah HPS, yang 2.0 K-serie DOHC EPS. kebalikan dengan CR-V dimana 2.0 R-serie SOHC malah EPS dan 2.4 K-serie DOHC HPS.

EPS di Indonesia, especially Honda itu kurang reliabel kalo udah berumur, dulu waktu di komunitas CR-V banyak banget ngeluhin EPSnya CR-V 2.0 trouble...

setuju banget soal Honda lawas yang masih eranya B-serie dan D-serie itu sangat fun to drive, apalagi yang nineties. fun to drive, gampang dioprek, dan kita merasa sangat terkoneksi dengan mobil kalo nyetir Honda lawas.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 948
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by zonepublic »

Disini ada kolektor civic ga? temen gue mau jual yg 1.8 tahun 2009 warna item plat jawa tengah atas namanya sendiri,KM baru 2900 ,anggap aja 3ribu.so kondisi jelas spt baru.udah di bid 275jt yang berani nambahin kabarin aja seminggu ini krn yg punya mau move ke LN.yang minat PM penawaran aja yah,gue baru nawarin di kaskus ma SM aja ntar,belom ke yg lain dulu
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by FRD »

zonepublic wrote:Disini ada kolektor civic ga? temen gue mau jual yg 1.8 tahun 2009 warna item plat jawa tengah atas namanya sendiri,KM baru 2900 ,anggap aja 3ribu.so kondisi jelas spt baru.udah di bid 275jt yang berani nambahin kabarin aja seminggu ini krn yg punya mau move ke LN.yang minat PM penawaran aja yah,gue baru nawarin di kaskus ma SM aja ntar,belom ke yg lain dulu
KM baru 3000 dan udah di bid 275jt??? :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
:big_smoking:
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 948
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by zonepublic »

FRD wrote:
zonepublic wrote:Disini ada kolektor civic ga? temen gue mau jual yg 1.8 tahun 2009 warna item plat jawa tengah atas namanya sendiri,KM baru 2900 ,anggap aja 3ribu.so kondisi jelas spt baru.udah di bid 275jt yang berani nambahin kabarin aja seminggu ini krn yg punya mau move ke LN.yang minat PM penawaran aja yah,gue baru nawarin di kaskus ma SM aja ntar,belom ke yg lain dulu
KM baru 3000 dan udah di bid 275jt??? :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Iya langka kan?,berani nambahin?
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by sprint07 »

zonepublic wrote:Disini ada kolektor civic ga? temen gue mau jual yg 1.8 tahun 2009 warna item plat jawa tengah atas namanya sendiri,KM baru 2900 ,anggap aja 3ribu.so kondisi jelas spt baru.udah di bid 275jt yang berani nambahin kabarin aja seminggu ini krn yg punya mau move ke LN.yang minat PM penawaran aja yah,gue baru nawarin di kaskus ma SM aja ntar,belom ke yg lain dulu
Mahal banget ya kalau dah barang penghuni setia garasi. Teman gua beli fd2 2011 50rban km cuma 220jt
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 948
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by zonepublic »

sprint07 wrote:
zonepublic wrote:Disini ada kolektor civic ga? temen gue mau jual yg 1.8 tahun 2009 warna item plat jawa tengah atas namanya sendiri,KM baru 2900 ,anggap aja 3ribu.so kondisi jelas spt baru.udah di bid 275jt yang berani nambahin kabarin aja seminggu ini krn yg punya mau move ke LN.yang minat PM penawaran aja yah,gue baru nawarin di kaskus ma SM aja ntar,belom ke yg lain dulu
Mahal banget ya kalau dah barang penghuni setia garasi. Teman gua beli fd2 2011 50rban km cuma 220jt
Iya,kek wine aja ya?
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by sprint07 »

zonepublic wrote: Iya,kek wine aja ya?
Memang bener barang ginian bisa mahal.
pengalaman saya ada yang jual motor honda prima 1990 km ga sampai 1rb mintanya 16jt. Dah ditawar 13jt kagak dilepasin. Jaman itu mio masih 12jtan
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 948
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by zonepublic »

sprint07 wrote:
zonepublic wrote: Iya,kek wine aja ya?
Memang bener barang ginian bisa mahal.
pengalaman saya ada yang jual motor honda prima 1990 km ga sampai 1rb mintanya 16jt. Dah ditawar 13jt kagak dilepasin. Jaman itu mio masih 12jtan
Honda prima tahun 90 kan harga 1jtan barunya.bisa jual 16 juta bagus bgt tu 16xlipat
Btw civic 2011 fd2 harga 220jt?murah bgt tuh.hoki temen ente
Harganya jauh lbh murah dari crv 2.4 tahun yg sama yg KMnya lebih dr 50rb pastinya,gue juga mau klo segitu mah
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Ald2001 »

zonepublic wrote:Disini ada kolektor civic ga? temen gue mau jual yg 1.8 tahun 2009 warna item plat jawa tengah atas namanya sendiri,KM baru 2900 ,anggap aja 3ribu.so kondisi jelas spt baru.udah di bid 275jt yang berani nambahin kabarin aja seminggu ini krn yg punya mau move ke LN.yang minat PM penawaran aja yah,gue baru nawarin di kaskus ma SM aja ntar,belom ke yg lain dulu
Gile 6 thn baru 3rb km. 1 thn cm 500 km, 1bln cm 41 km? Jd bingung bwat apaan beli mbl ya. Ane mbl baru 4 bulan uda mo 7rb km mbl hahaha :mky_04:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

Ald2001 wrote: Gile 6 thn baru 3rb km. 1 thn cm 500 km, 1bln cm 41 km? Jd bingung bwat apaan beli mbl ya. Ane mbl baru 4 bulan uda mo 7rb km mbl hahaha :mky_04:
Lah, taon lalu malah ane nemu CR-V 2008 KMnya cuma 2ribu... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Ald2001 »

ChZ wrote:
Ald2001 wrote: Gile 6 thn baru 3rb km. 1 thn cm 500 km, 1bln cm 41 km? Jd bingung bwat apaan beli mbl ya. Ane mbl baru 4 bulan uda mo 7rb km mbl hahaha :mky_04:
Lah, taon lalu malah ane nemu CR-V 2008 KMnya cuma 2ribu... :big_slap:
Buset itu beneran bwat nakutin tikus doang :big_slap:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Review Honda Civic FD1 2007

Post by ricz »

Biasanya org kyk gini alasan punya mbl yg jarang dipake mungkin krn pas hbs beli gak cocok sm karakter mblnya, ato mmg krn gak kepake krn udh py cukup byk mobil di rumah...

Kek pjs dakar 2011 batch pertama py tante ane, kilometernya baru 9000 karena dianya gak suka pake itu mbl :upss:

Ato ipah 2.0 2012 py kawan, baru 3000 km krn gak pernah dipake soalnya udh py cukup byk mbl dirumah :big_slap:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
jbxl311
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Jun 20, 2015 17:40

Review Honda Civic FD1 2007

Post by jbxl311 »

Halo,
Saya baru dpt FD1 2007 km 100rb harga 180jt di surabaya, belinya agak keburu2 sih, soalnya istri yang nafsu pas liat tuh Mobil, Karena saya agak awam ama civic, boleh dibantu tipsnya untuk pengecekan bagian mana saja yg dirasa perlu? Oh ya sekalian nanya ITU harganya kemahalan ga ya? :D thx b4
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

jbxl311 wrote:Halo,
Saya baru dpt FD1 2007 km 100rb harga 180jt di surabaya, belinya agak keburu2 sih, soalnya istri yang nafsu pas liat tuh Mobil, Karena saya agak awam ama civic, boleh dibantu tipsnya untuk pengecekan bagian mana saja yg dirasa perlu? Oh ya sekalian nanya ITU harganya kemahalan ga ya? :D thx b4
Halo oom... congrats buat mobil nya :frm_tumbleft: berikut checklist nya

1. Engine Mounting - ini paling penting buat FD1 berusia >5thn... Ngetesnya gampang, dirasain aja kalau idle getarannya parah / enggak. Terus kalo mundur juga kerasa biasanya. Kalo udah geternya kayak vibrator berarti minta diganti... Bisa juga nggak usah dirasain, langsung ngintip engine bay, kalo udah parah sekali bakal keliatan karet-karetnya getas.
2. Kaki-kaki - Well tau sendiri jalan Indonesia agak "kurang ramah" untuk sedan... dan konstruksi kaki-kaki FD1 cukup rumit jadi perlu pengecekan di link-link nya.

Harganya sih cukup wajar oom untuk mobil thn 2007...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
jbxl311
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Jun 20, 2015 17:40

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by jbxl311 »

ChZ wrote:
jbxl311 wrote:Halo,
Saya baru dpt FD1 2007 km 100rb harga 180jt di surabaya, belinya agak keburu2 sih, soalnya istri yang nafsu pas liat tuh Mobil, Karena saya agak awam ama civic, boleh dibantu tipsnya untuk pengecekan bagian mana saja yg dirasa perlu? Oh ya sekalian nanya ITU harganya kemahalan ga ya? :D thx b4
Halo oom... congrats buat mobil nya :frm_tumbleft: berikut checklist nya

1. Engine Mounting - ini paling penting buat FD1 berusia >5thn... Ngetesnya gampang, dirasain aja kalau idle getarannya parah / enggak. Terus kalo mundur juga kerasa biasanya. Kalo udah geternya kayak vibrator berarti minta diganti... Bisa juga nggak usah dirasain, langsung ngintip engine bay, kalo udah parah sekali bakal keliatan karet-karetnya getas.
2. Kaki-kaki - Well tau sendiri jalan Indonesia agak "kurang ramah" untuk sedan... dan konstruksi kaki-kaki FD1 cukup rumit jadi perlu pengecekan di link-link nya.

Harganya sih cukup wajar oom untuk mobil thn 2007...
Thank you master :big_deal:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by FRD »

jbxl311 wrote:
ChZ wrote:
jbxl311 wrote:Halo,
Saya baru dpt FD1 2007 km 100rb harga 180jt di surabaya, belinya agak keburu2 sih, soalnya istri yang nafsu pas liat tuh Mobil, Karena saya agak awam ama civic, boleh dibantu tipsnya untuk pengecekan bagian mana saja yg dirasa perlu? Oh ya sekalian nanya ITU harganya kemahalan ga ya? :D thx b4
Halo oom... congrats buat mobil nya :frm_tumbleft: berikut checklist nya

1. Engine Mounting - ini paling penting buat FD1 berusia >5thn... Ngetesnya gampang, dirasain aja kalau idle getarannya parah / enggak. Terus kalo mundur juga kerasa biasanya. Kalo udah geternya kayak vibrator berarti minta diganti... Bisa juga nggak usah dirasain, langsung ngintip engine bay, kalo udah parah sekali bakal keliatan karet-karetnya getas.
2. Kaki-kaki - Well tau sendiri jalan Indonesia agak "kurang ramah" untuk sedan... dan konstruksi kaki-kaki FD1 cukup rumit jadi perlu pengecekan di link-link nya.

Harganya sih cukup wajar oom untuk mobil thn 2007...
Thank you master :big_deal:
sama-sama oom :big_grin:










:big_weee:
:big_smoking:
User avatar
B 0 YZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by B 0 YZ »

Malam agan semua, saya ada rencana angkut civic fd tahun 2009-2010 setelah test drive beberapa unit ada hal yang sedikit ganjel

dari 2 unit yang ane tes, kalo belokin setir kerasa geter itu kenapa ya ? kayak ada yang geter di dalam setirnya, apa itu racksteer kena atau gimana

sama kalo kondisi mesin dingin dan posisi di P, lalu injek rem dan pindah ke D atau R, apa memang ada jeda sebelum mobil agak nyendal ke depan ato ke belakang, ato itu maticnya bermasalah?

Sama kalo general check up di honda itu, apa mereka bisa cek sampe printilan2, kayak steering rack, power window, kelistrikan, dll ??

Terima kasih gan atas perhatiannya