Review Honda Civic FD1 2007

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

berhubung lagi nganggur... nubi ijin kasih review lagi... sekalian bernostalgia :mky_02:

=======================

latar belakang beli mobil ini... simply buat gantiin GE8 ane sih... biarpun umurnya baru setaun :mky_01: tapi ane waktu itu kesengsem ama modelnya FD1 yang cakep banget... dan ane dengan segala usaha ngerayu bokap buat ngambil FD1.. akhirnya dapet seken dengan kondisi yang cukup bagus... low mileage, body warna hitam mulus :mky_02:

1. Exterior

Image

No Doubt! Dari sisi manapun, FD1 ini keliatan proporsional, cakep, ganteng, dst dst.... ga malu kalo dijejerin ama sedan eropa sekelas 3-Series/C-Class sekalipun... kesan mewahnya dapet.

Image

Dari belakang, 2 stoplamp bulet khas Civic ini bener-bener eye catchy... kalo dari jauh mirip GT-R :mky_04: :mky_03:

soal tampang, dibandingin pesaingnya, FD1 ini menurut ane paling proporsional, alesannya :
Altis : cenderung mobil babe-babe... Camry KW Super...
Lancer EX : jujur, EX ini terlalu cingkrang, grillnya aneh IMHO... kenapa ga digabungin kayak Evo aja biar keliatan sangar
Chevy Cruze : kanibalan Accord CP2 + Civic FD1....
2012 Subie Impreza : entah kenapa ga sreg sama model stoplampnya kotak kecil gitu
bahkan dibandingin penerusnya.... Civic FB : tampangnya depan sih sangar... pantatnya bikin ilpiil....

Exterior 10/10... perfect :off_good_job:

2. Interior

Image

Multiplex panel meter! Futuristik, keren, dan terkesan eksklusif... salah satu yg bikin ane suka FD1 ini....

Image
steering wheel... mirip jazz, bahkan ada yg bilang setir jazz/civic ini mirip (maaf) bra cewek.... :big_slap:

Image

gear lever dan handbrake... jujur ini juga bagian yg menarik dari keseluruhan desain dalemannya... desain gear levernya bagus, keren, handbrake nya kalo narik serasa pembalap, deket banget sama tangan, gampang dijangkau lagi :big_smoking:

Image

seperti biasa... kualitas sound system standar nanggung abis...

kabin juga cukup lega... seperti biasa kelebihan dari interior honda.... lapang

sayangnya desain interior sebagus ini ga diimbangi penggunaan material yang bagus... still plasticky.... like other honda

Interior 8/10

3. Driving Impression
Nyetir civic FD1 ini bener-bener kaya sedan sport sejati.... posisi duduk rendah, cukup nyaman, visibilitas luas.

puter kunci dan.... greng!... suara mesinnya halus, startupnya kaya CRV.... cuma lebih halus...

Image

FD1 ini dilengkapi mesin berkode R18A1 SOHC i-VTEC 140PS... dan torsi 174Nm

impresi dari engine ini, jujur aja mesin R honda emang diciptain buat efisiensi, beda sama mesin K yang diposisiin buat jadi penerusnya B series.... jadi soal tenaga ya biasa aja... ga lemot, ga berlebihan... tapi cukuplah buat dalem kota :off_good_job: cuma raungan vtecnya kurang greget.... sampe ane bertanya-tanya "ini vtec beneran kah?"

setidaknya dengan adanya paddleshift cukup menolong ane mengeksplorasi seberapa gede kemampuan mesin R18A ini :mky_03:

yang bagus dari mobil ini, handlingnya! :off_good_job: superb abis, meskipun udah mengaplikasi EPS, entah kenapa driving feelnya tetep mantep, untuk manuver pun sangat menyenangkan, lincah abis biarpun bodinya cukup gambot, dan berkat bodi berat inipun mobil ini jadi stabil....

soal bantingan, agak cenderung stiff, tapi masih lebih nyaman dibanding jazz dan CR-V :off_good_job:

Driving Impression 9/10... terlepas dari mesinnya yang kurang greget.... mobil ini bener-bener fun to drive, sayang banget kalo beli FD1 cuma jadi penumpang....

4. Verdict
FD1 ini mobil yang almost perfect di sisi driving impression, buat yang sebodo amat ama fitur canggih yang penting mobilnya menyenangkan, dan saya tidak merekomendasi mobil ini untuk dibawain sopir, karena sangat sayang beli mobil se-fun ini buat dikasih sopir... :mky_04:

Harga seken.... mmm... cukup bertahan... kisaran 200juta untuk taun 2007... diatas itu selisih 20jutaan lah... berkat modelnya yg masih diminati dan juga civic FB yang emang kurang peminat :mky_03: dan saran ane kalo minat janda nya, cari FD2 (2000cc) sekalian.... K20 engine DOHC, pasti performanya lebih ganas :big_smoking: atau FD1 M/T kalo emang suka ngebut :big_smoking: FD1 A/T ini cukup buat mereka yg pengen tampil keren tapi ga butuh tenaga lebih :mky_01:

Pros :
- Superb handling, agile, stability :off_good_job: really fun to drive
- High-tech interior
- Mesin biasa aja... cukup baik untuk dalem kota
- Body keren, model timeless, desain luar-dalem mantap
- Roomy interior

Cons :
- GC pendek, rawan mentok apalagi udah ganti velg gede, mentok terus :frm_bang_head:
- "VTEC feel" kurang berasa
- Plastic interior
- Sound system bawaan
- Fitur sedikit, ga ada MID lagi untuk model 2007 :frm_bang_head: yang 2009 keatas konon katanya ada

=====

Sekian ripiuw nubie :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Prestige »

Pertamax dlu
Baru bacaaaaa
:upss:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Prestige »

Sama persis ama punya cici ane yg bakal jadi koleksi ane :upss:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Turboman »

kalo mobil th 2007 idealnya review modifikasi dan perawatan........hehehehehe

Saya punya sodaranya yaitu si CrossOver bermesin R20A - 2007

So far perubahan cuman pake shock HotBits Basic, sebab harga HB Basic ampir mirip ama harga shock OEM si Crossover ini......HB Basic lebih comfort pula

di Km 33.000 dulu pernah carbon Clean sekali

Betul mesin RxxA ini emang utk Fuel efficieny dan bukan buat lari, dlm kondisi std tarikannya boyo banget krn close loop-nya mempertahankan AFR ideal demi emisi gas buang yg rendah. Tapi buat Fuel Cons utk ukuran gasoline sih emang oke nih mesin......hehehe

Oli mesin idealnya 5W30 atau 0w30

awal 2013 ini ganti engine mounting yg atas yg paling besar itu (yg dekat V belt), katanya kalo di atas 4 tahun emang hal tsb umum....ciri2-nya kalo lewat poldur terdengar suara bleduk bleduk krn pegangan mesin jadi longgar.
* Bukan ajakan Beli *
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Tue May 26, 2009 13:52

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Kent »

Civic ini emank mantap sekali.. saya pengguna FB2 saja puas dengan konsumsi bahan bakarnya.
sekarang saya pakai untuk kuliah 1:10,x dengan pengisian premium.
mobil dulu (city idsi) juga segini konsumsi bensinnya, pdahal tenaga lebih dapet dan keren..
walau model FB2 jelek tp mw gmn lagi nasib.. :e-wall:
nice FD nya.. mulus sekali..
hehehe...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

Turboman wrote:kalo mobil th 2007 idealnya review modifikasi dan perawatan........hehehehehe

Saya punya sodaranya yaitu si CrossOver bermesin R20A - 2007

So far perubahan cuman pake shock HotBits Basic, sebab harga HB Basic ampir mirip ama harga shock OEM si Crossover ini......HB Basic lebih comfort pula

di Km 33.000 dulu pernah carbon Clean sekali

Betul mesin RxxA ini emang utk Fuel efficieny dan bukan buat lari, dlm kondisi std tarikannya boyo banget krn close loop-nya mempertahankan AFR ideal demi emisi gas buang yg rendah. Tapi buat Fuel Cons utk ukuran gasoline sih emang oke nih mesin......hehehe

Oli mesin idealnya 5W30 atau 0w30

awal 2013 ini ganti engine mounting yg atas yg paling besar itu (yg dekat V belt), katanya kalo di atas 4 tahun emang hal tsb umum....ciri2-nya kalo lewat poldur terdengar suara bleduk bleduk krn pegangan mesin jadi longgar.
hmm review modifikasi... seinget ane modifikasi cuma seputar velg ama audio....

velg 2x ganti... 17" dengan ban 215/55/17 Toyo Proxes4, 18" dengan 225/45/18 Accelera
17" + Proxes4 : bantingannya cukup nyaman, dry grip mantep.....
18" + Accelera : bantingannya keras, noise tambah parah, grip biasa aja....

audio... jujur ane kurang ngeh soal audio... :mky_01: pake HU pioneer AVH-4250 sekian... sub bagasi pake yg logonya gambar orang mohawk... tweeter lupa :mky_01: powernya juga lupa :mky_01: cukup nendang hasilnya

untuk maintenance... mobil ini akte kelahiran 2007, ane beli seken taun 2009, dan dipake sampe 2011 :mky_01: jarang dipake, waktu dijual odometer masih menunjukkan 12000... waktu beli 85xx... rewelnya di aki doang gara-gara jarang di starter :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by madcat015 »

Mupeng liat Civic FD atawa Mk.8 :cupss:

Nice ripiu om... ane jadi inget dulu mobdin ane di suatu bank pake Civic ini... mau nya injak gas mulu... akhirnya di ganti Habanjah :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Jadi ingat sama City SX8GM MT ane... one of the best...

Upgrade kaki2 (suspensi dan per) pake HKS, cucok buat ngebut dan drift... ga cucok buat dalkot dengan jalan gaje... :big_slap:

Upgrade ECU pake Mugen, putaran D15A jadi gahar, di usia 10 tahun masih bisa terbang 191kpj... dan tetap irit... :cupss:

Dah, itu aja yang ane upgrade... dulu pengen pasang Turbocharger IHI, tapi diomelin bokap... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

Prestige wrote:Sama persis ama punya cici ane yg bakal jadi koleksi ane :upss:
ganteng oom :mky_01:
Kent wrote:Civic ini emank mantap sekali.. saya pengguna FB2 saja puas dengan konsumsi bahan bakarnya.
sekarang saya pakai untuk kuliah 1:10,x dengan pengisian premium.
mobil dulu (city idsi) juga segini konsumsi bensinnya, pdahal tenaga lebih dapet dan keren..
walau model FB2 jelek tp mw gmn lagi nasib.. :e-wall:
nice FD nya.. mulus sekali..
hehehe...
iya cukup irit juga... padahal gigi 1 sering saya mentokin redline :mky_01: FC masih dapet 1 : 8, kurang lebih kalo sama jazz GE8 lama saya ya borosan dikit, tapi worth it dengan tenaganya

untung-untungan ini dapet mobilnya... mulus abis... low mileage, naikannya mirip mobil baru beneran :mky_03: balik nama juga dapet nya kebetulan nocan padahal ga minta :mky_03: sampe skrg masih suka kangen ngebayangin mobil ini :mrgreen:

sayang terakhir kabarnya kecelakaan sampe abis 6juta :frm_bang_head: :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

madcat015 wrote:Mupeng liat Civic FD atawa Mk.8 :cupss:

Nice ripiu om... ane jadi inget dulu mobdin ane di suatu bank pake Civic ini... mau nya injak gas mulu... akhirnya di ganti Habanjah :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Jadi ingat sama City SX8GM MT ane... one of the best...

Upgrade kaki2 (suspensi dan per) pake HKS, cucok buat ngebut dan drift... ga cucok buat dalkot dengan jalan gaje... :big_slap:

Upgrade ECU pake Mugen, putaran D15A jadi gahar, di usia 10 tahun masih bisa terbang 191kpj... dan tetap irit... :cupss:

Dah, itu aja yang ane upgrade... dulu pengen pasang Turbocharger IHI, tapi diomelin bokap... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
bawa civic ini emang hawanya pengen bejek gas terus, style sama dipake buat bawa CRV, bensin langsung kencing :frm_bang_head: jd inget hari pertama ane bawa CRV keluar dealer, bejek gaspol kaya bawa civic, AVG langsung 4,1 :frm_bang_head:

sitijet yah oom medket :mky_02: keren abis tuh mobil...

old hondas never die, they just get faster :big_smoking: :mky_04:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Prestige »

Lebih ganteng itemnya omm :upss:

Silver kesan na kaya mobil murah
Dlu item inden, jdi bokap ga mau inden, ambil yg ada aja :big_slap:

Btw, nice ripiu om chz :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

Prestige wrote:Lebih ganteng itemnya omm :upss:

Silver kesan na kaya mobil murah
Dlu item inden, jdi bokap ga mau inden, ambil yg ada aja :big_slap:

Btw, nice ripiu om chz :big_peace:
item emang cocok di civic dari ES sampe FD.... :mky_03:

entah kenapa sedan jepang, warna silvernya gak dapet kesan mewah... yang ada plain biasa-biasa aja :off_bored: bahkan silver di accord/camry pun tetep kesannya plain...

padahal silver di mercy W204 dan SLK R172 keren banget, keliatan luxurious... lebih keren dari putihnya apalagi itemnya.... W204 ama R172 justru lebih bagus silver dibanding putih/hitam :frm_bang_head:
Last edited by ChZ on Thu Oct 24, 2013 5:24, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by madcat015 »

ChZ wrote:
madcat015 wrote:Mupeng liat Civic FD atawa Mk.8 :cupss:

Nice ripiu om... ane jadi inget dulu mobdin ane di suatu bank pake Civic ini... mau nya injak gas mulu... akhirnya di ganti Habanjah :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Jadi ingat sama City SX8GM MT ane... one of the best...

Upgrade kaki2 (suspensi dan per) pake HKS, cucok buat ngebut dan drift... ga cucok buat dalkot dengan jalan gaje... :big_slap:

Upgrade ECU pake Mugen, putaran D15A jadi gahar, di usia 10 tahun masih bisa terbang 191kpj... dan tetap irit... :cupss:

Dah, itu aja yang ane upgrade... dulu pengen pasang Turbocharger IHI, tapi diomelin bokap... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
bawa civic ini emang hawanya pengen bejek gas terus, style sama dipake buat bawa CRV, bensin langsung kencing :frm_bang_head: jd inget hari pertama ane bawa CRV keluar dealer, bejek gaspol kaya bawa civic, AVG langsung 4,1 :frm_bang_head:

sitijet yah oom medket :mky_02: keren abis tuh mobil...

old hondas never die, they just get faster
:big_smoking: :mky_04:
Yang ane bold: Couldn't agree more... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Old Hondas are never die! :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:

Banzaiiiiii! :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
ChZ wrote:
madcat015 wrote:Mupeng liat Civic FD atawa Mk.8 :cupss:

Nice ripiu om... ane jadi inget dulu mobdin ane di suatu bank pake Civic ini... mau nya injak gas mulu... akhirnya di ganti Habanjah :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Jadi ingat sama City SX8GM MT ane... one of the best...

Upgrade kaki2 (suspensi dan per) pake HKS, cucok buat ngebut dan drift... ga cucok buat dalkot dengan jalan gaje... :big_slap:

Upgrade ECU pake Mugen, putaran D15A jadi gahar, di usia 10 tahun masih bisa terbang 191kpj... dan tetap irit... :cupss:

Dah, itu aja yang ane upgrade... dulu pengen pasang Turbocharger IHI, tapi diomelin bokap... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
bawa civic ini emang hawanya pengen bejek gas terus, style sama dipake buat bawa CRV, bensin langsung kencing :frm_bang_head: jd inget hari pertama ane bawa CRV keluar dealer, bejek gaspol kaya bawa civic, AVG langsung 4,1 :frm_bang_head:

sitijet yah oom medket :mky_02: keren abis tuh mobil...

old hondas never die, they just get faster
:big_smoking: :mky_04:
Yang ane bold: Couldn't agree more... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Old Hondas are never die! :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:

Banzaiiiiii! :big_smoking:
new hondas are....


:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Tue May 26, 2009 13:52

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Kent »

ChZ wrote: iya cukup irit juga... padahal gigi 1 sering saya mentokin redline :mky_01: FC masih dapet 1 : 8, kurang lebih kalo sama jazz GE8 lama saya ya borosan dikit, tapi worth it dengan tenaganya

untung-untungan ini dapet mobilnya... mulus abis... low mileage, naikannya mirip mobil baru beneran :mky_03: balik nama juga dapet nya kebetulan nocan padahal ga minta :mky_03: sampe skrg masih suka kangen ngebayangin mobil ini :mrgreen:

sayang terakhir kabarnya kecelakaan sampe abis 6juta :frm_bang_head: :frm_bang_head:

wah.. saya lom coba dihajar redline c.. masih bru 3bulanan mobilnya, bru aja 3400-KM..
tapi klo matiin econ nya aj dah berasa nariknya, cuman gk tega sama mesin soalnya minumnya premium..
dulu saya isi shell super itu malah bisa 1:11,x dengan kondisi non-highway.
rute saya dr daerah airport sampai karawaci. kurang lebih 60km PP.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by madcat015 »

ChZ wrote:
madcat015 wrote:
ChZ wrote:
bawa civic ini emang hawanya pengen bejek gas terus, style sama dipake buat bawa CRV, bensin langsung kencing :frm_bang_head: jd inget hari pertama ane bawa CRV keluar dealer, bejek gaspol kaya bawa civic, AVG langsung 4,1 :frm_bang_head:

sitijet yah oom medket :mky_02: keren abis tuh mobil...

old hondas never die, they just get faster
:big_smoking: :mky_04:
Yang ane bold: Couldn't agree more... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Old Hondas are never die! :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:

Banzaiiiiii! :big_smoking:
new hondas are....


:ngacir: :ngacir:
New hondas are... :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

*ga berani komentar...* :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Prestige »

New Hondas are ...

Victims by Jonpis ..

"Penyunatan" :big_slap:

Ane juga salah satu korban penyunatan jonpis :ngacir: :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by madcat015 »

Ebuset...

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ocob
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Tue May 14, 2013 8:56

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ocob »

nice review om :mky_02:
Civic FD ini menurut ane adalah civic yg paling ganteng sampai saat ini, apalagi yg type R sedan dgn manual 6 speed nya plus body kit dan velg bawaannya yg udah terlanjur keren :big_smoking:

pernah dijalanan lewat civic FD, dibelakangnya liwat yg FB..wedew..kebanting kali ya tampang si FB :big_peace:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Prestige »

madcat015 wrote:Ebuset...

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Tenang om medket

*Ane da siapin peralatan buat kabur k utan :ngacir: :ngacir:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by campoeran »

Pualing keren mmg civic FD ini ..... FB kelaut aje .
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by VanzMatic »

Nice car, nice review, masbro..

Gantengmeter mobil ini emang mentok banget cakepnya!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Turboman »

kalo pake mesin Gasoline NA cc kecil bawaan sebagian orang mau maen RPM tengah tinggi karena Torsi gede-nya baru keluar di atas 2500 RPM dan peak Torque di 4000 RPM

Kalo nyetir di RPM rendah gak enak walau kalau mau irit hrs maen RPM rendah, alhasil ane kalo Eco Driving si R20A mesti benar2 santai bawanya

laen kalo bawa D4 D dimana Torsi Max dapet sejak 2000 RPM apalagi dgn LighTune dr 1500 RPM udah narik, RPM cukup maen rendah - menengah aja tarikan dah kerasa enak

No Offence krn ane juga pake R20A & Civic / CR-V i-CTDi pun ane yakin sama or respons-nya better than D4 D....dr RPM rendah udah Nge Jozzzzzzzz......hehehehehe

(Itu Brio Amaze Diesel dipuja puji di India dan laku keras banget)
* Bukan ajakan Beli *
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by Prestige »

campoeran wrote:Pualing keren mmg civic FD ini ..... FB kelaut aje .
Bener broo
Ane liat d web bodykit na keren keren banget
Tpi skali pasang bodykit, tu mobil ga bsa msuk k gang rumah ane :big_slap:

Ketua RTnya kaya na ada kesel sma ane, dlu kn pernah pasang bodykit add-on (PNP), sekitar 3 bulan atau 4 bln kmudian, itu RT bkin polisi tidur, alesannya supaya motor ga kenceng2, yaudah seketika lewat polisi tidur lgsg patah :frm_bang_head: , dan d bawa k bengkel, akhirnya ga brani pasang lagi dah :big_slap:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by campoeran »

wkwkwkwk

Altis wa juga mau wa kasih bodikit , mikir2 krn pasti sering mentok jadi wurung cm dikasih spoiler atas doank :) udah mayan cakep .
Wa rada lega FB jelek jadi altis wa yg facelift version kliatan jauh lebih kece hahahaha.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda Civic FD1 2007

Post by ricz »

Wedeh... FD1...

Bawaan mupeng liat mbl ini, liat temen bawa FD1 rasanya pengen banget...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165