in terms of performance and safety sangat nggak disarankan...poik99 wrote: Berarti bener ya seharusnya ga boleh, seinget gw dlu jg dibilangnya karna alurnya beda jdi ga seimbang gitu
Btw bro gw mau minta saran nih, civic fd1 matic sebenarnya tarikannya gmn sih? Soalnya gw kebetulan masi nyari mobil daily driven and tertarik sama ini mbl second alau hrv sih yang baru, kalo secara tarikan maticnya boyo kah? Soalmya ada yang blg respondnya kaya lelet gitu malah ada yang blh masi lebih kenceng dari GE, masuk akal jg sih kalo diliat berat mobilnya
Belum lagi ini mesin r18 bukan k18 (sayangnya ga ada k18 ya hhahaha)
Rencana sih kalo memang agak lelet pengen cari yang manual aja, tpi males macetnya itu. Kalo liat fd2 ada jga yang kena power steering kenanya mahal sekali
Jadi serba bingung, pernah coba fd1 manual ga bro? Gmn keras kopling and tarikannya jauh ga ya sama maticnya

FD1 matik nggak lemot kok bro, buat harian enak lah, kebetulan dulu FD1 ini buat gantiin GE8 matik juga, respond dan tarikan jauh diatas GE8 matik kemana-mana. Itungannya kenceng kok ini mobil bro.
dengan seharga HR-V baru bisa dapet yang taun muda kondisi sangat fresh... taun 2011 akhir, 2012 awal ngga ada stock karena Thailand banjir, langsung loncat ke generasi FB.
Civic FD ini sebenernya gampang-gampang susah, banyak yang pake buat harian, tapi banyak juga yang simpenan. masalah EPS di FD2 ane rasa juga jarang terjadi kalo mobilnya low mileage dan sangat terawat plus jarang hajar jalanan rusak ya. kalo ada unit sih FD2 kemana-mana deh om...
K-serie diatas 2000cc semua bro

pernah bawa FD1 Manual temen walaupun cuma bentar, jujur aja koplingnya agak keras sih, buat harian matik jauh lebih rileks kayaknya. beda banget sama Jazz manual yang koplingnya enteng banget