ALL NEW 2007 NISSAN X-TRAIL di GENEVA MOTOR SHOW !
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Menurunkan harga jual ? Are U sure ? Jika anda baca Autobild dan Kompas, anda akan sadar, ini X-Trail, jika sudah menyentuh 200 juta, tiap tahun nilainya cuman turun sekitar 10 juta. Very good untuk mobil harga segitu....
Anyway, jika fabric ngak di rawat dengan baik, sama juga. Bisa jadi bau, dan kotor dablek susah hilang. Apakah juga ngak akan menurunkan nilai jual ?
Baret tergantung pemakain. Jika pakainya sembarangan dan ngak perhatian, bahan apa pun juga akan " hancur ". Misalnya kalau tiap hari dagang pisau, jangan bilang seperti X-Trail, bahan fabric juga bisa robek.
Anyway, jika fabric ngak di rawat dengan baik, sama juga. Bisa jadi bau, dan kotor dablek susah hilang. Apakah juga ngak akan menurunkan nilai jual ?
Baret tergantung pemakain. Jika pakainya sembarangan dan ngak perhatian, bahan apa pun juga akan " hancur ". Misalnya kalau tiap hari dagang pisau, jangan bilang seperti X-Trail, bahan fabric juga bisa robek.
saya dulu beli gampang sekali baret2... Bahan plastiknya saya gak suka makanya kalau bisa ganti dengan trim baru...tapi malah keliatannya masih sama saja... 10 jt y?? yang bener ni mas?? saya pke satu tahun turun 25jt-30juta gara2 interior baret2(pada komplain bgt)... N yang kedua, joknya licin banget yang asli... mau gak mau saya ganti ke kulit...
x-trail yang saya suka cuma mesin... karena powernya gak tahan d...
x-trail yang saya suka cuma mesin... karena powernya gak tahan d...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Kalo taon ini X-TRAIL baru diluncurkan di Geneva, mungkin taon depan ni mobil diluncurkan di Indo kali ya.
Jadi sehabis Livina, giliran X-TRAIL baru ini diluncurkan.
Buat Bro Hanzz and Sithlord, kalo anda deket dengan orang2 NMI, barangkali bisa anda usulkan sekalian utk memasukkan Nissan Qashqai. Saya rasa mobil ini bakalan laku, dilihat dr modelnya yg bagus. Versi 1.6 bisa menghadang Rush/Terios juga SX4, 2.0 bisa menghadang Grand Vitara.
Jadi sehabis Livina, giliran X-TRAIL baru ini diluncurkan.
Buat Bro Hanzz and Sithlord, kalo anda deket dengan orang2 NMI, barangkali bisa anda usulkan sekalian utk memasukkan Nissan Qashqai. Saya rasa mobil ini bakalan laku, dilihat dr modelnya yg bagus. Versi 1.6 bisa menghadang Rush/Terios juga SX4, 2.0 bisa menghadang Grand Vitara.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Mobil macam X-Trail, memang tahun pertama dan kedua turunnya lebih banyak. Bukan cuman X-Trail doang, semua mobil merek besar pun sama. Lihat CRV, Fortuner, Civic, Accord, Camry etc. Sama semua. Kalau masih di atas 200 juta, depresiasinya tajam.
Tapi jika anda lihat Kompas, Autobild, X-Trail jika sudah menyentuh angka 200 juta (sekitar umur 2+ tahun), berikutnya depresiasinya tahun beritkutnya cuman sekitar 10 juta per tahun. Ngak percaya ? Silahkan check data sendiri deh.
Di Autobild edisi 95 di tangan saya, curva X-Trail adalah :
X-Trail 2.5 St.
Tahun 2005 - Rp 215 juta
Tahun 2004 - Rp 191 juta
Tahun 2003 - Rp 183 juta
Tahun 2002 - Rp 172 juta
Nissan Qashqai, belum tentu masuk. Sebab itu model masih baru dan lagi fokus ke Eropa. Malah saya lebih suka muka X-Trail lama banding muka Qashqai ini.
Tapi jika anda lihat Kompas, Autobild, X-Trail jika sudah menyentuh angka 200 juta (sekitar umur 2+ tahun), berikutnya depresiasinya tahun beritkutnya cuman sekitar 10 juta per tahun. Ngak percaya ? Silahkan check data sendiri deh.
Di Autobild edisi 95 di tangan saya, curva X-Trail adalah :
X-Trail 2.5 St.
Tahun 2005 - Rp 215 juta
Tahun 2004 - Rp 191 juta
Tahun 2003 - Rp 183 juta
Tahun 2002 - Rp 172 juta
Nissan Qashqai, belum tentu masuk. Sebab itu model masih baru dan lagi fokus ke Eropa. Malah saya lebih suka muka X-Trail lama banding muka Qashqai ini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
jangan2 seperti kasus serena......di jepun udah lama menikmati C25, sedangkan di sini harus puas dgn C24.....atau seperti nasib TERRANO yang lebih parah lagiWP wrote:Hmm.... kalo tahun depan sepertinya terlalu cepat. X-Trail 2.0 dan 4x4 baru aja diluncurkan, jadi seenggaknya akhir 2008 atau 2009 baru ada di sini
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
pesen aja di IU, tapi konsekuensi pada pajak
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Iya, moga2 saja NMI tidak akan memperlakukan X-Trail ini seperti Serena & Terano. Tapi melihat NMI baru saja merilis X-Trail 2.0 dan 4wd, sepertinya memang tidak akan masuk Indo dalam waktu dekat. Paling cepatpun sekitar tahun 2008 pertengahan imho.
kalau bicara mengenai dashboard x-trail pre-facelift, punya saya juga gampang baret2 bung naldo. apalagi di bagian doortrim, jadi memang harus hati2.
kalau bicara mengenai dashboard x-trail pre-facelift, punya saya juga gampang baret2 bung naldo. apalagi di bagian doortrim, jadi memang harus hati2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Saya bukannya gak percaya loh bung SithLord. Tapi ini kenyataan saja loh... Karena saya jual tahun kemaren, yang saya punya tahun 2004, itu seharga 195jt. Sedangkan dulu saya beli second seharga 220/230jt. Maka dari itu ini kenyataan saja yang saya ngomong... Mungkin autobild itu rata2... Tapi kalau saya, saya jual langsung n cuma dipatok segitu... Jadi depresiasinya 30-40jt malahan... Jadi x-trail depresiasinya lumayan kan??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
temen gw ditawarin x-trail second, waktu ditanya kenapa jual, jawabnya :"boros"
image hancur karena boros, dan lagi pajak 2000cc ke atas rencananya naik... jgn salah dengan harga di autobild, itu harga di dealer mobil2 second
image hancur karena boros, dan lagi pajak 2000cc ke atas rencananya naik... jgn salah dengan harga di autobild, itu harga di dealer mobil2 second
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
naldo wrote:Saya bukannya gak percaya loh bung SithLord. Tapi ini kenyataan saja loh... Karena saya jual tahun kemaren, yang saya punya tahun 2004, itu seharga 195jt. Sedangkan dulu saya beli second seharga 220/230jt. Maka dari itu ini kenyataan saja yang saya ngomong... Mungkin autobild itu rata2... Tapi kalau saya, saya jual langsung n cuma dipatok segitu... Jadi depresiasinya 30-40jt malahan... Jadi x-trail depresiasinya lumayan kan??
Kalau CRV gimana ? Apakah lebih bagus ? OK ngak percaya Autobild, anda mulai hari ini baca iklan baris Kompas, analisa 1 bulan. Anda akan sadar, CRV depresiasinya juga segitu, malah kadang lebih parah iya.
X-Trail boros ? dalam kota berapa memang ? Ingat itu mobil mesin 2500 cc, bukan 1500 cc. What do U expect ? Seperti Jazz ? Apakah CRV 2.4 irit ? Brother saya punya CRV 2.0 dan dia juga complain tu mobil ngak irit.
Saya ngak bilang X-Trail irit, tapi sebelum anda vonis tu mobil gimana, lihat cerita sainggannya juga. Sama nasipnya....
Mau bukti ? OK, ini dari iklan Kompas tanggal 10 sabtu lalu, yang paling ramai iklan. Saya cut dan paste dari versi Kompas internet. Analisa sendiri deh... sumber : http://www.kompas.com cari bagian iklan mini...
CRV 2.4 A/T th 06 abu²tua met KM 6rb-an tgn 1 TV,Jklt kond baik skl 235jt nego 0818.978.897/8443380
CRV Matic Th'03 Silver 168Jt Hub:Gading Griya Lestari Blok.A-6 No.10 Klp Gading Hp:0816.933950
CRV'2004 bln 12 matic silver Km40 rb Asli,Service Record,TgnI H: 195jt nego,Khs Pemakai Ph:92882706
Mau bilang gara gara new CRV harga turun ? OK. Kita lihat data Kompas tanggal 9 Dec 06 hari sabtu, sebelum new CRV keluar :
CRV M/T'05 2bh Htm/Silver F.Vars J.Klt Ors Cat Ass.Allrisk 205 Jt TT/K Queen Mtr Ph.65866289
CRV 2.0 '2005 AT Silver dari baru terawat H.197jt nego Jl.Madrasah II/35 Rawabelong HP:0811-850745
CRV A/T'03 slver100% orsCat V-kol jok klt,KM±29rb,good cond antik 178Jt Ng(bs Krdt)K.Gdg 93678599
CRV 2.0 AT '04 Silver, Ors Cat, Km 28rb, 189jt Jl.Cipete Utara Kav. 17/L. Ph. 7200533 / 98623501
CRV Silver Th'01 Pemakai Lsg (Harga 135Jt/Nego). Hub: Pluit Raya No.132G.Telp:668-2448
CRV A/T'03,Hitam Met,Antik,Istw, km.low,172jt,tt/krdt 1-3th.dp.20%. Lotus PMK Blok S/09 Ph:6545207
Sebagai bandingan, X-Trail di periode 9 Dec 06 ini adalah :
X Trail ST'2005 W.Hitam Km 20 rb Barang Bagus sekali 208Jt Nego Hp. 0818.902.799
X-Trail XT '04 Hitam solid VR18 tanduk full option pjk pjg langsung pemakai H.212jt Hub.08129734567
X trail ST 04 mulus hrg 189jt nego 8092786/081513812805 Lsg pemakai W.silver
X-Trail ST A/T th '2003 Hitam Jok Kulit Alarm Senspion Tgn 1 178Jt Hubungi : 7051.5761
Buktinya cukup tidak pak hakim Naldo ?
Jadi jangan dengar orang lain selalu bilang Nissan hancur, cuman Honda dan Toyota cemerlang. Ya memang nilai X-Trail di banding Jazz kalah, tapi kan tau sendiri X-Trail barunya 260+ juta. Jazz cuman 140-160 juta. Mau fair harus banding ama CRV dong !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
hehe hebat loh nissan tuh berani lawan competitor yg tangguh2.
info aja nih menurut gw harga X-trail cukup bgs loh bahkan sedikit lebih nahan dari CRV. (pengalaman nih hehe kan jualan mobil )
kalo boros emang lebih boros dari CRV krn ccnya jg lbh besar kan (maklum lah)
anyways, saya setuju kalo nissan selalu menggebrak kalo launching produk
info aja nih menurut gw harga X-trail cukup bgs loh bahkan sedikit lebih nahan dari CRV. (pengalaman nih hehe kan jualan mobil )
kalo boros emang lebih boros dari CRV krn ccnya jg lbh besar kan (maklum lah)
anyways, saya setuju kalo nissan selalu menggebrak kalo launching produk
orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Kenapa saya selalu bantu Nissan ? Kasihan mereka. Mereka bikin mobil bagus, tapi entah kenapa selalu di " serang " orang. Padahal ini merek ngak ada apa apa kok.
Di bilang nilai jual kembali jelek, padahal sainggannya sama juga nasipnya (di class yang sama tentu saja). Di bilang boros, padahal mesin competitornya juga sama.
Apalagi di forum macam ini. Nissan ngak bisa bela diri. Di serang habis habisan, kalau ngak ada orang seperti saya tunjukan fakta dan lawan mitos yang salah, siapa lagi ?
Inggat kisah Cinderella ? Nissan seperti dia lah. Di Indo, kakak tirinya Toyota dan Honda. Gara gara jual mobil murah specdown sudah lama, jadi gede dan cenderung sombong. Nissan dari dulu belum jual mobil murah, jadi kecil. Di tertawakan.
Untung Livina sudah mau keluar, nanti akan jadi seperti Cinderella ke pesta, ketemu pangeran ganteng dan kaya. Dia akhirnya akan mendapat kehormatan dan hasil yang dia pantas miliki.
Di bilang nilai jual kembali jelek, padahal sainggannya sama juga nasipnya (di class yang sama tentu saja). Di bilang boros, padahal mesin competitornya juga sama.
Apalagi di forum macam ini. Nissan ngak bisa bela diri. Di serang habis habisan, kalau ngak ada orang seperti saya tunjukan fakta dan lawan mitos yang salah, siapa lagi ?
Inggat kisah Cinderella ? Nissan seperti dia lah. Di Indo, kakak tirinya Toyota dan Honda. Gara gara jual mobil murah specdown sudah lama, jadi gede dan cenderung sombong. Nissan dari dulu belum jual mobil murah, jadi kecil. Di tertawakan.
Untung Livina sudah mau keluar, nanti akan jadi seperti Cinderella ke pesta, ketemu pangeran ganteng dan kaya. Dia akhirnya akan mendapat kehormatan dan hasil yang dia pantas miliki.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Nissan itu dulu kala sempat ngetop...sekitar taun 60'an mungkin...namanya Datsun ya ? CMIIW...
Lalu ga tau bagaimana nissan akhirnya drop...jatuh jatuh jatuh... penjualannya jelek, mobilnya jarang ada yang baru... pokoknya kurang menggebrak sedangkan TOyota, Honda, menggebrak sekali.
Lalu sekarang kebangkitan Nissan udah mulai kelihatan, udah ada berbagai produk yang mulai "jalan", mungkin ini pengaruh Ghosan juga ya ??
Lalu ga tau bagaimana nissan akhirnya drop...jatuh jatuh jatuh... penjualannya jelek, mobilnya jarang ada yang baru... pokoknya kurang menggebrak sedangkan TOyota, Honda, menggebrak sekali.
Lalu sekarang kebangkitan Nissan udah mulai kelihatan, udah ada berbagai produk yang mulai "jalan", mungkin ini pengaruh Ghosan juga ya ??
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Nissan jatuhnya 80-90an, dgn design2 nya yg BORING (kecuali Fairlady Z)dan kadang jelek :p TAPI, teknologi mesin Nissan dr dulu sampe skrg masih ngetop - contohnya 3.5 liter VQ enginenya, dapet award melulu!
Dgn datangnya Carlos Ghosn, yg diperbaiki langsung adalah design2 produk barunya - langsung agak wild tapi konsisten design languagenya. Skrg dgn liat sekilas udah tau - this is a Nissan.
Skrg mulai turun lagi sih pamornya, profit menurun..etc..
http://news.yahoo.com/s/nm/20070316/bs_nm/nissan_dc
katanya marketing campaign Shift_ nggak begitu jalan, udah mau diganti di Eropa. http://www.motorsports.autoblog.com/200 ... t-tagline/
Tauk deh, padahal menurut gw sih keren...
Dgn datangnya Carlos Ghosn, yg diperbaiki langsung adalah design2 produk barunya - langsung agak wild tapi konsisten design languagenya. Skrg dgn liat sekilas udah tau - this is a Nissan.
Skrg mulai turun lagi sih pamornya, profit menurun..etc..
http://news.yahoo.com/s/nm/20070316/bs_nm/nissan_dc
katanya marketing campaign Shift_ nggak begitu jalan, udah mau diganti di Eropa. http://www.motorsports.autoblog.com/200 ... t-tagline/
Tauk deh, padahal menurut gw sih keren...
Last edited by FortunerMan on Tue Mar 20, 2007 4:45, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Menurut research saya, Nissan bukan lagi turun lagi. Cuman yaitu, berapa tahun belakangan, terutama di pasar paling penting untuk semua pabrik mobil, yaitu, USA, mereka sejak recovery agak buru buru keluarkan model baru.
Tapi akibatnya, jarak antara model baru jadi tidak rata. Misalnya tahun lalu di USA, mereka ngak ada model baru sama sekali, sebab banyak sudah keluar dulu. Tau sendiri kalau model baru telat, penjualan kena effect.
Tapi belakangan sudah mulai sampai titik terendah dan mulai naik lagi. Sejak Nissan Versa (Latio di situ) sedan dan hatchback muncul, itu mobil laris di terima. Juga Altima sudah keluar, juga dapat review dan reaksi pasar yang bagus.
Tahun ini mereka akan keluar banyak model baru di dunia, termasuk Livina tentu saja. Cuman saya memang saran, lebih baik jarak model baru kalau bisa di merata, supaya jangan 1 tahun keluar misalnya 15 model baru, terus tahun berikutnya cuman 1 atau 3. Pasar bisa 1 tahun euphoria, terus jenuh tahun depan.
Paling penting keuanggan mereka masih bagus, technology masih maju, ngak ada big problem, paling seperti orang olah raga lagi pilek. Nanti sudah sembuh prestasinya akan naik lagi.
Dengan pengalaman keluar dari jurang 1999, ngak mungkin Nissan bisa balik ke situ lagi. Sebab tahun 1999 saja lolos ujian berat, kecuali management di ganti total lagi.
Toh di China, pasar terpenting yang akan datang, mereka sangat success. Latio versi China sangat popular, Teana juga, dan Livina sudah jadi MPV terpopular di situ.
Mengenai Shift philosophy, bung Villa, dari pada saya ngomong panjang lebar, theory doang, mau tau tentang philosophy itu, nanti April 5, anda main ke Senayan City, lihat Livina, dan test drive. BARU anda akan tau apa artinya SHIFT !
For me, Livina benar jadi SHIFT-mobil keluarga. SHIFT artinya PINDAH, dan Livina benar akan pindah cara orang Indonesia bisa miliki mobil keluarga. Sebab dari dulu, hampir semua mobil keluarga kalau bukan lebih irit tapi kecil banget, or, terlalu boros. Berkat SHIFT Livina, pertama kali Indonesia akan dapat mobil keluarga yang lebih BALANCED, irit, ngak terlalu kecil (meskipun bukan mini Alphard), fun to drive, dan harga terjangkau.
That, for me, is SHIFT !
Tapi akibatnya, jarak antara model baru jadi tidak rata. Misalnya tahun lalu di USA, mereka ngak ada model baru sama sekali, sebab banyak sudah keluar dulu. Tau sendiri kalau model baru telat, penjualan kena effect.
Tapi belakangan sudah mulai sampai titik terendah dan mulai naik lagi. Sejak Nissan Versa (Latio di situ) sedan dan hatchback muncul, itu mobil laris di terima. Juga Altima sudah keluar, juga dapat review dan reaksi pasar yang bagus.
Tahun ini mereka akan keluar banyak model baru di dunia, termasuk Livina tentu saja. Cuman saya memang saran, lebih baik jarak model baru kalau bisa di merata, supaya jangan 1 tahun keluar misalnya 15 model baru, terus tahun berikutnya cuman 1 atau 3. Pasar bisa 1 tahun euphoria, terus jenuh tahun depan.
Paling penting keuanggan mereka masih bagus, technology masih maju, ngak ada big problem, paling seperti orang olah raga lagi pilek. Nanti sudah sembuh prestasinya akan naik lagi.
Dengan pengalaman keluar dari jurang 1999, ngak mungkin Nissan bisa balik ke situ lagi. Sebab tahun 1999 saja lolos ujian berat, kecuali management di ganti total lagi.
Toh di China, pasar terpenting yang akan datang, mereka sangat success. Latio versi China sangat popular, Teana juga, dan Livina sudah jadi MPV terpopular di situ.
Mengenai Shift philosophy, bung Villa, dari pada saya ngomong panjang lebar, theory doang, mau tau tentang philosophy itu, nanti April 5, anda main ke Senayan City, lihat Livina, dan test drive. BARU anda akan tau apa artinya SHIFT !
For me, Livina benar jadi SHIFT-mobil keluarga. SHIFT artinya PINDAH, dan Livina benar akan pindah cara orang Indonesia bisa miliki mobil keluarga. Sebab dari dulu, hampir semua mobil keluarga kalau bukan lebih irit tapi kecil banget, or, terlalu boros. Berkat SHIFT Livina, pertama kali Indonesia akan dapat mobil keluarga yang lebih BALANCED, irit, ngak terlalu kecil (meskipun bukan mini Alphard), fun to drive, dan harga terjangkau.
That, for me, is SHIFT !
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20