Hmmm, medket asah golok?madcat015 wrote:Ripiu yg mana om?kklover wrote:mau komen tentang reviewnya tapi takut salah heheheheheheh
*sambil asah golok...*

Ane ngecharge lightsaber ah

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hmmm, medket asah golok?madcat015 wrote:Ripiu yg mana om?kklover wrote:mau komen tentang reviewnya tapi takut salah heheheheheheh
*sambil asah golok...*
Golok buat jarak dekat dong...artoodetoo wrote:Hmmm, medket asah golok?madcat015 wrote:Ripiu yg mana om?kklover wrote:mau komen tentang reviewnya tapi takut salah heheheheheheh
*sambil asah golok...*![]()
Ane ngecharge lightsaber ah
Nggapapa om, nggak usah takut sama Om Medket hehehe... Kalau pernah ngerasain brio dan ingin review di sini bagus tuh, justru lebih bagus buat member SM lihat review dari beberapa orang yg beda.... Nggak usah takut salah Om, karena tiap orang khan ngerasainnya bisa beda2... Apa yg temen saya ceritain aja bisa beda dengan apa yg udah Om Medket review...kklover wrote:mau komen tentang reviewnya tapi takut salah heheheheheheh
@om JKL: uda ane beri penjelasan di pejwan om...madcat015 wrote:Yep, pas waktu injak kopling ringan bener mbah...mbah_sby wrote:review yg ok lagi dr metket...
tapi ada penulisan yg rada bertolak belakang soal kopling..
pas awal ente tulis kopling cukup ringan:
"Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1..."
tp pas di verdict ente bilang kopling keras..
jadi yg bener kopling nya keras ya???
begitu mw lepas kopling, buset... ga ampun2 dah... tuh pedal kayak uda ga akur sama lantai... akhirnya ndut2an gegara ane ga terbiasa dengan reaksi pedal kopling sebebal itu...![]()
Bisa dikatakan cukup keras mbah kopling nya...
*dengan ini ane menyatakan secara pribadi, kalo kopling unit Brio Satya punya kantor: keras*
-cut-
Tapi ya kita liat lagi om...![]()
Untuk Brio, mending ambil matik aja, kalo manual mungkin harus oprek labrang kopling dikit. Tiap orang seleranya beda2 urusan pedal ketiga itu om...
OK, penjelasan bisa diterima. Lain kali jangan diulangi ya dikmadcat015 wrote: @om JKL: uda ane beri penjelasan di pejwan om...
Kopling saat ditekan enteng pedalnya... cukup nyaman.
Tapi begitu mw dilepas, kaki msh harus nahan dgn sedikit tenaga kl ga mw mesin stall gegara salah pedal kopling.
Memang ripiu ane juga masih kelas ndeso dan trutama saat Sotoy ini datang, tengah malam bikin ripiu nya. Jd ada kesalahan di sana sini.
Utgnya, labrang kopling masih bs dioprek sesuai keinginan...
Tapi kak...artoodetoo wrote:OK, penjelasan bisa diterima. Lain kali jangan diulangi ya dikmadcat015 wrote: @om JKL: uda ane beri penjelasan di pejwan om...
Kopling saat ditekan enteng pedalnya... cukup nyaman.
Tapi begitu mw dilepas, kaki msh harus nahan dgn sedikit tenaga kl ga mw mesin stall gegara salah pedal kopling.
Memang ripiu ane juga masih kelas ndeso dan trutama saat Sotoy ini datang, tengah malam bikin ripiu nya. Jd ada kesalahan di sana sini.
Utgnya, labrang kopling masih bs dioprek sesuai keinginan...
Ane jd pengin liat proyek om nes poles sotoy pak dosen...nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya?
kebanyakan ngobrolnya dibanding molesnya oom.. hahahhaVanzMatic wrote:Ane jd pengin liat proyek om nes poles sotoy pak dosen...nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya?
nescafe wrote:kebanyakan ngobrolnya dibanding molesnya oom.. hahahhaVanzMatic wrote:Ane jd pengin liat proyek om nes poles sotoy pak dosen...nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya?
mau tanya suhu, itu driving impression dibandingkan dengan mobil apa yah sehingga bisa dapat nilai 4? kalau boleh tanya lagi, mobil sekelas brio yg nilai driving impressionnya bisa 8 itu apa yah? thanksNYoman wrote:Baru test ride Brio S A/T tadi siang, saya rasakan kok pintu yang CBU (Sports) di banding seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) lbh mantep yang Brio CKD, yang CBU pas di tutup kayak bunyi brrr gak jleb kayak honda biasanya.. Apa ada perbedaan material?
Salah satu yg saya heran, mobil ini nampak kecil tapi dalamnya luas, well don't judge by cover.. Nyaman iya, jauh lbh nyaman dari agya/ayla (kayaknya gak bis asaya bandingkan dengan agya/ayla) suspensi empuk, kekedapan baik, nyaris seperti kekedapan innova diesel saya (ipah udah pasang peredam) nice job. Yang gw kaget, kampret klakson nya kenceng amat ya, gw kaget sendiri dengernya. Setir enak, cuma gw gak ngerasain feel ngebawa mobil ini, driving impression nya kalah sama terios lama gw, mungkin karena EPS ya, gw sendiri prefer dengan hydraulic power steering. Mesin 1200CC ini responsif, transmisi 5 A/T terasa cukup untuk mobil dalam kota. Selama nyetir logo ECO nyala, cukup mudah terlihat karena menggunakan lampu berwarna hijau.
Bagasi agak gw sayangkan, dengan panjang lebih 10mm dari agya/ayla bagasi yang di berikan cukup sempit namun terbayar dengan adanya legroom baris kedua yang buat gw sangat manusiawi untuk orang bertubuh pendek seperti gw hhe (170cm), pintunya ngeri gw nutupnya men, full kaca tuh.
Test visibilitas, ok nice untuk small car. Cuma spion bisa di gedein dikit gak, sumpah kecil bgt tuh spion (apa gw yg kebiasaan bawa MPV/SUV makanya spionnya brio jadi kecil bgt)
Audio, lumayan kualitas suaranya bass ok, trebbel gak begitu dapet tapi suara penyanyi msh terasa nyaring, sayangnya head unit untuk tipe S (sama dengan seri Satya) hanya diberikan tipe single din dan gw gak tau merknya apaan hhe. Kalau yg double din merknya JVC seinget gw dan suaranya lebih bulet.
well overall my score
- Reasonable price car (8/10)
- Kelengkapan baik, karpet dasar, talang air, kaca film 3M (sedang di usahakan ada parking sensor) (9/10)
- Kekedapan baik, firewall sudah di beri peredam (9/10)
- Engine&transmition, great! 5 A/T for this price (9/10)
- Interior quality, nice finishing presisi gak kayak toyota, cuma jok nya agak tipis, panas dikit (6/10)
- Driving impression, not to bad not to good im bored (4/10)
- Body quality, masih bingung dengan ketiga seri ini, entah kenapa yg seri CKD masih lbh oke daripada yg CBU (8/10)
- Ergonomi baik (riding position, leg room for 2nd row, climate control) (7/10)
- Good visibility, blackspot nyaris tidak ada cocok sekali buat mobil yang baru aja belajar nyetir (8/10)
- New color option, akhirnya ada warna merah, cuma warna orange nya ampun deh jelek bgt.. (8/10)
Overall score 76/100 (Very Good)
Great city car! Tenaga cukup responsif untuk situasi perkotaan yang stop and go.. Kabin luas dan ergonomi bisa dibilang baik. Very recomended city car, harga 137jt cukup mahal tapi di bayar sepadan dengan yang di dapat.. Btw tadi itu unit testride ya, barang baru datang kerumah tahun depan alias bulan januari, baru mau ambil Brio Satya tapi inden nya ampun deh.. Sedangkan Brio Sport semua warna ready dan dapat diskon, sedangkan seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) masih inden barang nya dan non diskon..
Gw lupa mau foto2, keasikan review tadi sampe salesnya aja bingung, lo kok lebih ngerti dari gw? hha.. Btw mesin baru Brio (1.2L ini irit gak ya bro medket? gw belum bisa mastiin karena testride juga gak jauh2 amat)
My score
-50 (Meh!)
51-65 (Not bad)
66-71 (Good)
72-81 (Very Good)
82+ (Impresive!)
Haha, gw nggak lah udah males, males latihan mksd gw.. Mending beli Pinarello drpd beli Brio.. =))nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya?
Saya salah ngasih nilai itu, seharusnya 7 kmrn saya mau ngasih 5/5 baru inget harusnya 10/10 biar 100 sekalian..kklover wrote:mau tanya suhu, itu driving impression dibandingkan dengan mobil apa yah sehingga bisa dapat nilai 4? kalau boleh tanya lagi, mobil sekelas brio yg nilai driving impressionnya bisa 8 itu apa yah? thanksNYoman wrote:Baru test ride Brio S A/T tadi siang, saya rasakan kok pintu yang CBU (Sports) di banding seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) lbh mantep yang Brio CKD, yang CBU pas di tutup kayak bunyi brrr gak jleb kayak honda biasanya.. Apa ada perbedaan material?
Salah satu yg saya heran, mobil ini nampak kecil tapi dalamnya luas, well don't judge by cover.. Nyaman iya, jauh lbh nyaman dari agya/ayla (kayaknya gak bis asaya bandingkan dengan agya/ayla) suspensi empuk, kekedapan baik, nyaris seperti kekedapan innova diesel saya (ipah udah pasang peredam) nice job. Yang gw kaget, kampret klakson nya kenceng amat ya, gw kaget sendiri dengernya. Setir enak, cuma gw gak ngerasain feel ngebawa mobil ini, driving impression nya kalah sama terios lama gw, mungkin karena EPS ya, gw sendiri prefer dengan hydraulic power steering. Mesin 1200CC ini responsif, transmisi 5 A/T terasa cukup untuk mobil dalam kota. Selama nyetir logo ECO nyala, cukup mudah terlihat karena menggunakan lampu berwarna hijau.
Bagasi agak gw sayangkan, dengan panjang lebih 10mm dari agya/ayla bagasi yang di berikan cukup sempit namun terbayar dengan adanya legroom baris kedua yang buat gw sangat manusiawi untuk orang bertubuh pendek seperti gw hhe (170cm), pintunya ngeri gw nutupnya men, full kaca tuh.
Test visibilitas, ok nice untuk small car. Cuma spion bisa di gedein dikit gak, sumpah kecil bgt tuh spion (apa gw yg kebiasaan bawa MPV/SUV makanya spionnya brio jadi kecil bgt)
Audio, lumayan kualitas suaranya bass ok, trebbel gak begitu dapet tapi suara penyanyi msh terasa nyaring, sayangnya head unit untuk tipe S (sama dengan seri Satya) hanya diberikan tipe single din dan gw gak tau merknya apaan hhe. Kalau yg double din merknya JVC seinget gw dan suaranya lebih bulet.
well overall my score
- Reasonable price car (8/10)
- Kelengkapan baik, karpet dasar, talang air, kaca film 3M (sedang di usahakan ada parking sensor) (9/10)
- Kekedapan baik, firewall sudah di beri peredam (9/10)
- Engine&transmition, great! 5 A/T for this price (9/10)
- Interior quality, nice finishing presisi gak kayak toyota, cuma jok nya agak tipis, panas dikit (6/10)
- Driving impression, not to bad not to good im bored (4/10)
- Body quality, masih bingung dengan ketiga seri ini, entah kenapa yg seri CKD masih lbh oke daripada yg CBU (8/10)
- Ergonomi baik (riding position, leg room for 2nd row, climate control) (7/10)
- Good visibility, blackspot nyaris tidak ada cocok sekali buat mobil yang baru aja belajar nyetir (8/10)
- New color option, akhirnya ada warna merah, cuma warna orange nya ampun deh jelek bgt.. (8/10)
Overall score 76/100 (Very Good)
Great city car! Tenaga cukup responsif untuk situasi perkotaan yang stop and go.. Kabin luas dan ergonomi bisa dibilang baik. Very recomended city car, harga 137jt cukup mahal tapi di bayar sepadan dengan yang di dapat.. Btw tadi itu unit testride ya, barang baru datang kerumah tahun depan alias bulan januari, baru mau ambil Brio Satya tapi inden nya ampun deh.. Sedangkan Brio Sport semua warna ready dan dapat diskon, sedangkan seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) masih inden barang nya dan non diskon..
Gw lupa mau foto2, keasikan review tadi sampe salesnya aja bingung, lo kok lebih ngerti dari gw? hha.. Btw mesin baru Brio (1.2L ini irit gak ya bro medket? gw belum bisa mastiin karena testride juga gak jauh2 amat)
My score
-50 (Meh!)
51-65 (Not bad)
66-71 (Good)
72-81 (Very Good)
82+ (Impresive!)
1. Pricelist brio bakal naik, faktor USDericsepbriana wrote:Para suhu suhu , nubi punya beberapa pertanyaan ni , mohon dengan sangat para suhu bisa menjawab peratanyaan ane ,
Langsung aje yeh :
1.Mobil LCGC bakal naik harga ga gan taun depan , soalnya saya dapt runor dari sales dealer daerah saya mobil lcgc bsa naek harga sampe 4-5jtwhich mean uang dp ane makin ga cukup ntr :'( , dan kmrn ane nanya pihak honda prospect motor , katanya lcgc gak bakal naik harga,yg mn bner ni?
2.trus ane rencana mau ngambil satya tipe A #maklum mahasiswa paspasan# kira" itu untuk power windownya cuma buat di depan yah? Buat om Medket review in tipe A-nya jg donk yg termurah :p
3.last , kira" di daerah ane kan jarang tuh ada prtamax , kalo pake premium kseringan bisa bikin mesin kenapa yah?apakah rusak yg diakibatkan itu bakal fatal?dan kalopun musti pake pertamax , kita musti seberapa sering ngisi pertamax tersebut supaya mobil lcgc ttp awet?dan juga sberapa banyak kali kah kita bole cheating premium di mobil lcgc ini ?
Mohon mohon dengan sangat pada suhu untuk menjawab pertanyaan nubitol ini , mohon maaf bahasa ane berantakan , terima kasih
1. LGCC psti naik, dolar naik mungkin pengaruhnya lumayan.. BBN naik itu yg pasti karena setiap tahun pasti naik dan kenaikan nya ini cukup dramatis..ericsepbriana wrote:Para suhu suhu , nubi punya beberapa pertanyaan ni , mohon dengan sangat para suhu bisa menjawab peratanyaan ane ,
Langsung aje yeh :
1.Mobil LCGC bakal naik harga ga gan taun depan , soalnya saya dapt runor dari sales dealer daerah saya mobil lcgc bsa naek harga sampe 4-5jtwhich mean uang dp ane makin ga cukup ntr :'( , dan kmrn ane nanya pihak honda prospect motor , katanya lcgc gak bakal naik harga,yg mn bner ni?
2.trus ane rencana mau ngambil satya tipe A #maklum mahasiswa paspasan# kira" itu untuk power windownya cuma buat di depan yah? Buat om Medket review in tipe A-nya jg donk yg termurah :p
3.last , kira" di daerah ane kan jarang tuh ada prtamax , kalo pake premium kseringan bisa bikin mesin kenapa yah?apakah rusak yg diakibatkan itu bakal fatal?dan kalopun musti pake pertamax , kita musti seberapa sering ngisi pertamax tersebut supaya mobil lcgc ttp awet?dan juga sberapa banyak kali kah kita bole cheating premium di mobil lcgc ini ?
Mohon mohon dengan sangat pada suhu untuk menjawab pertanyaan nubitol ini , mohon maaf bahasa ane berantakan , terima kasih
hhe feedback setir nya parah ampun deh..madcat015 wrote:Ane setuju om...
EPS dan suara mesin menyedihkan di rpm atas bikin driving exp jadi hambar...
Untungnya terselamatkan fitur lumayan dan kelincahan, asal ga horror sama feedback EPS yang... memprihatinkan.
Ane bukan suhu.. Nubieericsepbriana wrote:@suhu Felix : tp kata org" HPM harga stya yg gol Lcgc ga bakalan naik , karena harganya dipegang sama pemerintah bukan pabrikan , musti ada izin dr pemerintah dlu katanya , kalo brio biasa yah mungkin naik