Review Honda Brio Satya S MT 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by artoodetoo »

madcat015 wrote:
kklover wrote:mau komen tentang reviewnya tapi takut salah heheheheheheh
Ripiu yg mana om?

*sambil asah golok...* :big_grin:
Hmmm, medket asah golok? :big_grin:
Ane ngecharge lightsaber ah :big_smoking:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by madcat015 »

artoodetoo wrote:
madcat015 wrote:
kklover wrote:mau komen tentang reviewnya tapi takut salah heheheheheheh
Ripiu yg mana om?

*sambil asah golok...* :big_grin:
Hmmm, medket asah golok? :big_grin:
Ane ngecharge lightsaber ah :big_smoking:
Golok buat jarak dekat dong...

Kalo yg asli ane reload Clan LRM 20 missile launcher dan Clan ER Large laser dulu...

Mech ane... mana mech ane... :ngacir:

Image
Obey the mahakitteh. :big_cat:
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by jekael »

kklover wrote:mau komen tentang reviewnya tapi takut salah heheheheheheh
Nggapapa om, nggak usah takut sama Om Medket hehehe... Kalau pernah ngerasain brio dan ingin review di sini bagus tuh, justru lebih bagus buat member SM lihat review dari beberapa orang yg beda.... Nggak usah takut salah Om, karena tiap orang khan ngerasainnya bisa beda2... Apa yg temen saya ceritain aja bisa beda dengan apa yg udah Om Medket review...
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by jekael »

Ada yg saya bingung dengan review Om Medket dan cerita temen saya tentang kopling satya... Lets see, berikut saya copas dari review om medket sendiri...

Statement 1:
Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1..

Statement 2:
Cons:
- Kopling keras, bakalan repot utk stop and go...

Ada dua pernyataan yang saling bertolak belakang dari review Om Madcat sehingga cukup membingungkan. Kalau kata temen saya sih kopling satya ringan dan gak bikin pegel saat stop n go... Saya sendiri belum sempat coba, nanti kalau ada waktu mau coba untuk klarifikasi...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by madcat015 »

madcat015 wrote:
mbah_sby wrote:review yg ok lagi dr metket...
tapi ada penulisan yg rada bertolak belakang soal kopling..
pas awal ente tulis kopling cukup ringan:
"Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1..."

tp pas di verdict ente bilang kopling keras..
jadi yg bener kopling nya keras ya???
Yep, pas waktu injak kopling ringan bener mbah...

begitu mw lepas kopling, buset... ga ampun2 dah... tuh pedal kayak uda ga akur sama lantai... akhirnya ndut2an gegara ane ga terbiasa dengan reaksi pedal kopling sebebal itu... :big_slap:

Bisa dikatakan cukup keras mbah kopling nya...

*dengan ini ane menyatakan secara pribadi, kalo kopling unit Brio Satya punya kantor: keras* :mrgreen:

-cut-

Tapi ya kita liat lagi om... :mky_01:

Untuk Brio, mending ambil matik aja, kalo manual mungkin harus oprek labrang kopling dikit. Tiap orang seleranya beda2 urusan pedal ketiga itu om... :mky_03:
@om JKL: uda ane beri penjelasan di pejwan om...

Kopling saat ditekan enteng pedalnya... cukup nyaman.

Tapi begitu mw dilepas, kaki msh harus nahan dgn sedikit tenaga kl ga mw mesin stall gegara salah pedal kopling.

Memang ripiu ane juga masih kelas ndeso dan trutama saat Sotoy ini datang, tengah malam bikin ripiu nya. Jd ada kesalahan di sana sini. :mky_01:

Utgnya, labrang kopling masih bs dioprek sesuai keinginan... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by artoodetoo »

madcat015 wrote: @om JKL: uda ane beri penjelasan di pejwan om...

Kopling saat ditekan enteng pedalnya... cukup nyaman.

Tapi begitu mw dilepas, kaki msh harus nahan dgn sedikit tenaga kl ga mw mesin stall gegara salah pedal kopling.

Memang ripiu ane juga masih kelas ndeso dan trutama saat Sotoy ini datang, tengah malam bikin ripiu nya. Jd ada kesalahan di sana sini. :mky_01:

Utgnya, labrang kopling masih bs dioprek sesuai keinginan... :mrgreen:
OK, penjelasan bisa diterima. Lain kali jangan diulangi ya dik :big_smoking:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by madcat015 »

artoodetoo wrote:
madcat015 wrote: @om JKL: uda ane beri penjelasan di pejwan om...

Kopling saat ditekan enteng pedalnya... cukup nyaman.

Tapi begitu mw dilepas, kaki msh harus nahan dgn sedikit tenaga kl ga mw mesin stall gegara salah pedal kopling.

Memang ripiu ane juga masih kelas ndeso dan trutama saat Sotoy ini datang, tengah malam bikin ripiu nya. Jd ada kesalahan di sana sini. :mky_01:

Utgnya, labrang kopling masih bs dioprek sesuai keinginan... :mrgreen:
OK, penjelasan bisa diterima. Lain kali jangan diulangi ya dik :big_smoking:
Tapi kak... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by jekael »

ooo gitu ya om medket... ternyata ada yg sudah tanya sebelumnya dan udah dijelasin sama om medket juga.... Nice explanation... thanks
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by NYoman »

Baru test ride Brio S A/T tadi siang, saya rasakan kok pintu yang CBU (Sports) di banding seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) lbh mantep yang Brio CKD, yang CBU pas di tutup kayak bunyi brrr gak jleb kayak honda biasanya.. Apa ada perbedaan material?

Salah satu yg saya heran, mobil ini nampak kecil tapi dalamnya luas, well don't judge by cover.. Nyaman iya, jauh lbh nyaman dari agya/ayla (kayaknya gak bis asaya bandingkan dengan agya/ayla) suspensi empuk, kekedapan baik, nyaris seperti kekedapan innova diesel saya (ipah udah pasang peredam) nice job. Yang gw kaget, kampret klakson nya kenceng amat ya, gw kaget sendiri dengernya. Setir enak, cuma gw gak ngerasain feel ngebawa mobil ini, driving impression nya kalah sama terios lama gw, mungkin karena EPS ya, gw sendiri prefer dengan hydraulic power steering. Mesin 1200CC ini responsif, transmisi 5 A/T terasa cukup untuk mobil dalam kota. Selama nyetir logo ECO nyala, cukup mudah terlihat karena menggunakan lampu berwarna hijau.
Bagasi agak gw sayangkan, dengan panjang lebih 10mm dari agya/ayla bagasi yang di berikan cukup sempit namun terbayar dengan adanya legroom baris kedua yang buat gw sangat manusiawi untuk orang bertubuh pendek seperti gw hhe (170cm), pintunya ngeri gw nutupnya men, full kaca tuh.
Test visibilitas, ok nice untuk small car. Cuma spion bisa di gedein dikit gak, sumpah kecil bgt tuh spion (apa gw yg kebiasaan bawa MPV/SUV makanya spionnya brio jadi kecil bgt)
Audio, lumayan kualitas suaranya bass ok, trebbel gak begitu dapet tapi suara penyanyi msh terasa nyaring, sayangnya head unit untuk tipe S (sama dengan seri Satya) hanya diberikan tipe single din dan gw gak tau merknya apaan hhe. Kalau yg double din merknya JVC seinget gw dan suaranya lebih bulet.

well overall my score

- Reasonable price car (8/10)
- Kelengkapan baik, karpet dasar, talang air, kaca film 3M (sedang di usahakan ada parking sensor) (9/10)
- Kekedapan baik, firewall sudah di beri peredam (9/10)
- Engine&transmition, great! 5 A/T for this price (9/10)
- Interior quality, nice finishing presisi gak kayak toyota, cuma jok nya agak tipis, panas dikit (6/10)
- Driving impression, not to bad not to good im bored (4/10)
- Body quality, masih bingung dengan ketiga seri ini, entah kenapa yg seri CKD masih lbh oke daripada yg CBU (8/10)
- Ergonomi baik (riding position, leg room for 2nd row, climate control) (7/10)
- Good visibility, blackspot nyaris tidak ada cocok sekali buat mobil yang baru aja belajar nyetir (8/10)
- New color option, akhirnya ada warna merah, cuma warna orange nya ampun deh jelek bgt.. (8/10)

Overall score 76/100 (Very Good)
Great city car! Tenaga cukup responsif untuk situasi perkotaan yang stop and go.. Kabin luas dan ergonomi bisa dibilang baik. Very recomended city car, harga 137jt cukup mahal tapi di bayar sepadan dengan yang di dapat.. Btw tadi itu unit testride ya, barang baru datang kerumah tahun depan alias bulan januari, baru mau ambil Brio Satya tapi inden nya ampun deh.. Sedangkan Brio Sport semua warna ready dan dapat diskon, sedangkan seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) masih inden barang nya dan non diskon..

Gw lupa mau foto2, keasikan review tadi sampe salesnya aja bingung, lo kok lebih ngerti dari gw? hha.. Btw mesin baru Brio (1.2L ini irit gak ya bro medket? gw belum bisa mastiin karena testride juga gak jauh2 amat)

My score
-50 (Meh!)
51-65 (Not bad)
66-71 (Good)
72-81 (Very Good)
82+ (Impresive!)
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by nescafe »

asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya? :big_grin:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by VanzMatic »

nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya? :big_grin:
Ane jd pengin liat proyek om nes poles sotoy pak dosen...
:mky_02:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by nescafe »

VanzMatic wrote:
nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya? :big_grin:
Ane jd pengin liat proyek om nes poles sotoy pak dosen...
:mky_02:
kebanyakan ngobrolnya dibanding molesnya oom.. hahahha :mky_01:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by VanzMatic »

nescafe wrote:
VanzMatic wrote:
nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya? :big_grin:
Ane jd pengin liat proyek om nes poles sotoy pak dosen...
:mky_02:
kebanyakan ngobrolnya dibanding molesnya oom.. hahahha :mky_01:
:big_biglaugh:

Apalagi kalo gelas kopi nya keisi terus...

:big_grin:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
kklover
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by kklover »

NYoman wrote:Baru test ride Brio S A/T tadi siang, saya rasakan kok pintu yang CBU (Sports) di banding seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) lbh mantep yang Brio CKD, yang CBU pas di tutup kayak bunyi brrr gak jleb kayak honda biasanya.. Apa ada perbedaan material?

Salah satu yg saya heran, mobil ini nampak kecil tapi dalamnya luas, well don't judge by cover.. Nyaman iya, jauh lbh nyaman dari agya/ayla (kayaknya gak bis asaya bandingkan dengan agya/ayla) suspensi empuk, kekedapan baik, nyaris seperti kekedapan innova diesel saya (ipah udah pasang peredam) nice job. Yang gw kaget, kampret klakson nya kenceng amat ya, gw kaget sendiri dengernya. Setir enak, cuma gw gak ngerasain feel ngebawa mobil ini, driving impression nya kalah sama terios lama gw, mungkin karena EPS ya, gw sendiri prefer dengan hydraulic power steering. Mesin 1200CC ini responsif, transmisi 5 A/T terasa cukup untuk mobil dalam kota. Selama nyetir logo ECO nyala, cukup mudah terlihat karena menggunakan lampu berwarna hijau.
Bagasi agak gw sayangkan, dengan panjang lebih 10mm dari agya/ayla bagasi yang di berikan cukup sempit namun terbayar dengan adanya legroom baris kedua yang buat gw sangat manusiawi untuk orang bertubuh pendek seperti gw hhe (170cm), pintunya ngeri gw nutupnya men, full kaca tuh.
Test visibilitas, ok nice untuk small car. Cuma spion bisa di gedein dikit gak, sumpah kecil bgt tuh spion (apa gw yg kebiasaan bawa MPV/SUV makanya spionnya brio jadi kecil bgt)
Audio, lumayan kualitas suaranya bass ok, trebbel gak begitu dapet tapi suara penyanyi msh terasa nyaring, sayangnya head unit untuk tipe S (sama dengan seri Satya) hanya diberikan tipe single din dan gw gak tau merknya apaan hhe. Kalau yg double din merknya JVC seinget gw dan suaranya lebih bulet.

well overall my score

- Reasonable price car (8/10)
- Kelengkapan baik, karpet dasar, talang air, kaca film 3M (sedang di usahakan ada parking sensor) (9/10)
- Kekedapan baik, firewall sudah di beri peredam (9/10)
- Engine&transmition, great! 5 A/T for this price (9/10)
- Interior quality, nice finishing presisi gak kayak toyota, cuma jok nya agak tipis, panas dikit (6/10)
- Driving impression, not to bad not to good im bored (4/10)
- Body quality, masih bingung dengan ketiga seri ini, entah kenapa yg seri CKD masih lbh oke daripada yg CBU (8/10)
- Ergonomi baik (riding position, leg room for 2nd row, climate control) (7/10)
- Good visibility, blackspot nyaris tidak ada cocok sekali buat mobil yang baru aja belajar nyetir (8/10)
- New color option, akhirnya ada warna merah, cuma warna orange nya ampun deh jelek bgt.. (8/10)

Overall score 76/100 (Very Good)
Great city car! Tenaga cukup responsif untuk situasi perkotaan yang stop and go.. Kabin luas dan ergonomi bisa dibilang baik. Very recomended city car, harga 137jt cukup mahal tapi di bayar sepadan dengan yang di dapat.. Btw tadi itu unit testride ya, barang baru datang kerumah tahun depan alias bulan januari, baru mau ambil Brio Satya tapi inden nya ampun deh.. Sedangkan Brio Sport semua warna ready dan dapat diskon, sedangkan seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) masih inden barang nya dan non diskon..

Gw lupa mau foto2, keasikan review tadi sampe salesnya aja bingung, lo kok lebih ngerti dari gw? hha.. Btw mesin baru Brio (1.2L ini irit gak ya bro medket? gw belum bisa mastiin karena testride juga gak jauh2 amat)

My score
-50 (Meh!)
51-65 (Not bad)
66-71 (Good)
72-81 (Very Good)
82+ (Impresive!)
mau tanya suhu, itu driving impression dibandingkan dengan mobil apa yah sehingga bisa dapat nilai 4? kalau boleh tanya lagi, mobil sekelas brio yg nilai driving impressionnya bisa 8 itu apa yah? thanks
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by NYoman »

nescafe wrote:asikkkk si nyoman beli brio, buat slalom lagi ya? :big_grin:
Haha, gw nggak lah udah males, males latihan mksd gw.. Mending beli Pinarello drpd beli Brio.. =))
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by NYoman »

kklover wrote:
NYoman wrote:Baru test ride Brio S A/T tadi siang, saya rasakan kok pintu yang CBU (Sports) di banding seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) lbh mantep yang Brio CKD, yang CBU pas di tutup kayak bunyi brrr gak jleb kayak honda biasanya.. Apa ada perbedaan material?

Salah satu yg saya heran, mobil ini nampak kecil tapi dalamnya luas, well don't judge by cover.. Nyaman iya, jauh lbh nyaman dari agya/ayla (kayaknya gak bis asaya bandingkan dengan agya/ayla) suspensi empuk, kekedapan baik, nyaris seperti kekedapan innova diesel saya (ipah udah pasang peredam) nice job. Yang gw kaget, kampret klakson nya kenceng amat ya, gw kaget sendiri dengernya. Setir enak, cuma gw gak ngerasain feel ngebawa mobil ini, driving impression nya kalah sama terios lama gw, mungkin karena EPS ya, gw sendiri prefer dengan hydraulic power steering. Mesin 1200CC ini responsif, transmisi 5 A/T terasa cukup untuk mobil dalam kota. Selama nyetir logo ECO nyala, cukup mudah terlihat karena menggunakan lampu berwarna hijau.
Bagasi agak gw sayangkan, dengan panjang lebih 10mm dari agya/ayla bagasi yang di berikan cukup sempit namun terbayar dengan adanya legroom baris kedua yang buat gw sangat manusiawi untuk orang bertubuh pendek seperti gw hhe (170cm), pintunya ngeri gw nutupnya men, full kaca tuh.
Test visibilitas, ok nice untuk small car. Cuma spion bisa di gedein dikit gak, sumpah kecil bgt tuh spion (apa gw yg kebiasaan bawa MPV/SUV makanya spionnya brio jadi kecil bgt)
Audio, lumayan kualitas suaranya bass ok, trebbel gak begitu dapet tapi suara penyanyi msh terasa nyaring, sayangnya head unit untuk tipe S (sama dengan seri Satya) hanya diberikan tipe single din dan gw gak tau merknya apaan hhe. Kalau yg double din merknya JVC seinget gw dan suaranya lebih bulet.

well overall my score

- Reasonable price car (8/10)
- Kelengkapan baik, karpet dasar, talang air, kaca film 3M (sedang di usahakan ada parking sensor) (9/10)
- Kekedapan baik, firewall sudah di beri peredam (9/10)
- Engine&transmition, great! 5 A/T for this price (9/10)
- Interior quality, nice finishing presisi gak kayak toyota, cuma jok nya agak tipis, panas dikit (6/10)
- Driving impression, not to bad not to good im bored (4/10)
- Body quality, masih bingung dengan ketiga seri ini, entah kenapa yg seri CKD masih lbh oke daripada yg CBU (8/10)
- Ergonomi baik (riding position, leg room for 2nd row, climate control) (7/10)
- Good visibility, blackspot nyaris tidak ada cocok sekali buat mobil yang baru aja belajar nyetir (8/10)
- New color option, akhirnya ada warna merah, cuma warna orange nya ampun deh jelek bgt.. (8/10)

Overall score 76/100 (Very Good)
Great city car! Tenaga cukup responsif untuk situasi perkotaan yang stop and go.. Kabin luas dan ergonomi bisa dibilang baik. Very recomended city car, harga 137jt cukup mahal tapi di bayar sepadan dengan yang di dapat.. Btw tadi itu unit testride ya, barang baru datang kerumah tahun depan alias bulan januari, baru mau ambil Brio Satya tapi inden nya ampun deh.. Sedangkan Brio Sport semua warna ready dan dapat diskon, sedangkan seri CKD (Satya A/S/E dan S/E) masih inden barang nya dan non diskon..

Gw lupa mau foto2, keasikan review tadi sampe salesnya aja bingung, lo kok lebih ngerti dari gw? hha.. Btw mesin baru Brio (1.2L ini irit gak ya bro medket? gw belum bisa mastiin karena testride juga gak jauh2 amat)

My score
-50 (Meh!)
51-65 (Not bad)
66-71 (Good)
72-81 (Very Good)
82+ (Impresive!)
mau tanya suhu, itu driving impression dibandingkan dengan mobil apa yah sehingga bisa dapat nilai 4? kalau boleh tanya lagi, mobil sekelas brio yg nilai driving impressionnya bisa 8 itu apa yah? thanks
Saya salah ngasih nilai itu, seharusnya 7 kmrn saya mau ngasih 5/5 baru inget harusnya 10/10 biar 100 sekalian..
Sebetulnya saya salah juga sih ya ngebandingin nya.. Harusnya sesama LGCC juga, tapi saya bandingkan dengan mobil lain yg kelasnya kayak Sirion, Picanto dan Aveo.. Saya sendiri boring saat membawa Brio, entah kenapa gak dapet fun to drive nya, berasa gak bawa mobil (apa karena terbiasa bawa mobil kelas berat ya) dan satu lagi mobil ini sudah ringan, kenapa harus pakai EPS, saat nyetir kayak gak kerasa aja "feel" nya bawa mobil.. Tapi kalau di bandingkan dengan LGCC sekelas Agya/Ayla jangan tanya sih udah pasti enakan Brio..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by madcat015 »

Ane setuju om...

EPS dan suara mesin menyedihkan di rpm atas bikin driving exp jadi hambar...

Untungnya terselamatkan fitur lumayan dan kelincahan, asal ga horror sama feedback EPS yang... memprihatinkan.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ericsepbriana
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Thu Dec 19, 2013 16:18

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by ericsepbriana »

Para suhu suhu , nubi punya beberapa pertanyaan ni , mohon dengan sangat para suhu bisa menjawab peratanyaan ane ,
Langsung aje yeh :
1.Mobil LCGC bakal naik harga ga gan taun depan , soalnya saya dapt runor dari sales dealer daerah saya mobil lcgc bsa naek harga sampe 4-5jt :( which mean uang dp ane makin ga cukup ntr :'( , dan kmrn ane nanya pihak honda prospect motor , katanya lcgc gak bakal naik harga,yg mn bner ni?

2.trus ane rencana mau ngambil satya tipe A #maklum mahasiswa paspasan# kira" itu untuk power windownya cuma buat di depan yah? Buat om Medket review in tipe A-nya jg donk yg termurah :p

3.last , kira" di daerah ane kan jarang tuh ada prtamax , kalo pake premium kseringan bisa bikin mesin kenapa yah?apakah rusak yg diakibatkan itu bakal fatal?dan kalopun musti pake pertamax , kita musti seberapa sering ngisi pertamax tersebut supaya mobil lcgc ttp awet?dan juga sberapa banyak kali kah kita bole cheating premium di mobil lcgc ini ?

Mohon mohon dengan sangat pada suhu untuk menjawab pertanyaan nubitol ini , mohon maaf bahasa ane berantakan , terima kasih
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by Felixz_Yaris »

ericsepbriana wrote:Para suhu suhu , nubi punya beberapa pertanyaan ni , mohon dengan sangat para suhu bisa menjawab peratanyaan ane ,
Langsung aje yeh :
1.Mobil LCGC bakal naik harga ga gan taun depan , soalnya saya dapt runor dari sales dealer daerah saya mobil lcgc bsa naek harga sampe 4-5jt :( which mean uang dp ane makin ga cukup ntr :'( , dan kmrn ane nanya pihak honda prospect motor , katanya lcgc gak bakal naik harga,yg mn bner ni?

2.trus ane rencana mau ngambil satya tipe A #maklum mahasiswa paspasan# kira" itu untuk power windownya cuma buat di depan yah? Buat om Medket review in tipe A-nya jg donk yg termurah :p

3.last , kira" di daerah ane kan jarang tuh ada prtamax , kalo pake premium kseringan bisa bikin mesin kenapa yah?apakah rusak yg diakibatkan itu bakal fatal?dan kalopun musti pake pertamax , kita musti seberapa sering ngisi pertamax tersebut supaya mobil lcgc ttp awet?dan juga sberapa banyak kali kah kita bole cheating premium di mobil lcgc ini ?

Mohon mohon dengan sangat pada suhu untuk menjawab pertanyaan nubitol ini , mohon maaf bahasa ane berantakan , terima kasih
1. Pricelist brio bakal naik, faktor USD
2. Gak tau, monggo liat di webnya hpm
3.Mesin bakal knocking,
[TYCI 917]
[YKC]
ericsepbriana
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Thu Dec 19, 2013 16:18

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by ericsepbriana »

@suhu Felix : tp kata org" HPM harga stya yg gol Lcgc ga bakalan naik , karena harganya dipegang sama pemerintah bukan pabrikan , musti ada izin dr pemerintah dlu katanya , kalo brio biasa yah mungkin naik
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by Mamang555 »

Setau ane sih kalo mobil yang ikut program LCGC memang ada batasan harga off the roadnya dan harga itu yang menentukan memang pemerintah. Feeling ane sih memang bakal naik taun depan, tapi ga awal taun.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by NYoman »

ericsepbriana wrote:Para suhu suhu , nubi punya beberapa pertanyaan ni , mohon dengan sangat para suhu bisa menjawab peratanyaan ane ,
Langsung aje yeh :
1.Mobil LCGC bakal naik harga ga gan taun depan , soalnya saya dapt runor dari sales dealer daerah saya mobil lcgc bsa naek harga sampe 4-5jt :( which mean uang dp ane makin ga cukup ntr :'( , dan kmrn ane nanya pihak honda prospect motor , katanya lcgc gak bakal naik harga,yg mn bner ni?

2.trus ane rencana mau ngambil satya tipe A #maklum mahasiswa paspasan# kira" itu untuk power windownya cuma buat di depan yah? Buat om Medket review in tipe A-nya jg donk yg termurah :p

3.last , kira" di daerah ane kan jarang tuh ada prtamax , kalo pake premium kseringan bisa bikin mesin kenapa yah?apakah rusak yg diakibatkan itu bakal fatal?dan kalopun musti pake pertamax , kita musti seberapa sering ngisi pertamax tersebut supaya mobil lcgc ttp awet?dan juga sberapa banyak kali kah kita bole cheating premium di mobil lcgc ini ?

Mohon mohon dengan sangat pada suhu untuk menjawab pertanyaan nubitol ini , mohon maaf bahasa ane berantakan , terima kasih
1. LGCC psti naik, dolar naik mungkin pengaruhnya lumayan.. BBN naik itu yg pasti karena setiap tahun pasti naik dan kenaikan nya ini cukup dramatis..
2. Satya itu kalo gak salah inden nya cukup lama (katanya) karena demand nya tinggi.. Tapi Ok lah untuk kelas ini
3. Isyilah nya begini, mobil bagus ya bbm juga harus ok.. Kebetulan Brio ini kompresi mesin cukup tinggi, hanya saja memang oleh atpm pasti sudah di setting agar bisa minum premium juga, tapi be wise aja sih pertamax, why not?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by NYoman »

madcat015 wrote:Ane setuju om...

EPS dan suara mesin menyedihkan di rpm atas bikin driving exp jadi hambar...

Untungnya terselamatkan fitur lumayan dan kelincahan, asal ga horror sama feedback EPS yang... memprihatinkan.
hhe feedback setir nya parah ampun deh..
kebetulan nyoba yg matic, agak susah main rpm atas, nanti kalo udah dateng coba ah..
satu lagi yg kurang, gak ada hidrolik untuk jok, gw serasa tenggelam di dalam mobil hha..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by Felixz_Yaris »

ericsepbriana wrote:@suhu Felix : tp kata org" HPM harga stya yg gol Lcgc ga bakalan naik , karena harganya dipegang sama pemerintah bukan pabrikan , musti ada izin dr pemerintah dlu katanya , kalo brio biasa yah mungkin naik
Ane bukan suhu.. Nubie
Ya, emang pricelist dihandle pemerintah, tapi mungkin saja gara2 USD ... Pricelist bisa naik..
:mrgreen:
[TYCI 917]
[YKC]
ericsepbriana
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Thu Dec 19, 2013 16:18

Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013

Post by ericsepbriana »

Seharusnya mobil lcgc itu harganya ditekan habis"an yak , kalo masi kena pengaruh kenaikan bbn juga waduhhh :( kira" kalo naik itu kisaran brp jetong yah gan?