Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shock

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Turboman »

kompresorz wrote:saya sih penasaran aja...kok bisa sejauh itu naik tenaga hanya dgn pigi atau ecu...

apa emang kekuatan mesin itu sebenarnya di persiapkan seperti itu...jd untuk menekan harga spek di turunkan..
Kalo spek dibuat tinggi2 nanti komponen2 lainnya juga mesti ditingkatkan dan jadi bo cuan katanya......

Pan si Toyoti masih cinta ama rem teromol
:big_biglaugh: :wkkk:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by amfibi »

Coba tenaga segini di fortuner VNT 4x4 + ban pacul...

:mky_02:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by ChZ »

Turboman wrote:
ChZ wrote: ngomong2 kalo untuk di tune habis habisan untuk fortuner VNT dan non-VNT akan lebih maksimal yg mana yah mod? :mky_01:
tuning abis2-an dgn jeroan mesin std atau ada yg diganti spt nozzle / Turbo ?

dengar2 utk Dokar katanya kalo mau naek di atas 260 Hp mesti modif pompa injeksi.......selanjutnya ane ge berani nulis ah nanti fans PJS bisa marah besoaarrrrrrr
:big_biglaugh:

kabur dulu ah
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
ganti jeroan semua mod... turbonya ikutan diganti :mky_01: denger2 VNT kalo buat modif gila gilaan kurang berpotensi yah ?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Turboman »

ChZ wrote:
ganti jeroan semua mod... turbonya ikutan diganti :mky_01: denger2 VNT kalo buat modif gila gilaan kurang berpotensi yah ?
kalo yg modif extreme jadi kayak begini :
http://www.youtube.com/watch?v=6EEKL_RsIZc

Tapi kalo udah spt itu, jujur buat Daily Drive bawanya gak seenak yg light modif level 250 - 270 Hp.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by billyd1773dz »

Turboman wrote:
billyd1773dz wrote: owh mantap.... :D klw ipah beda y?

hmmmm hilux juga gini bearti mantap.. :D

:beer:
Yup, krn yg VNT ini posisi Turbo agak di bawah, Down pipe-nya pendek sekali dan hanya nekuk dikit, Cat Conv nya ada di front pipe
owhh.. mantapp........ :D :D

btw om turbo perna nulis gb official A340 torque capacitynya tu brp Nm yah? sekitar 300-400nm klw g salah y?
short burst gpp 500-700nm tp klw terusan2an misalnya towing 2-3T antar kota berjam-jam nanjak puluhan km, gtu gmn yah?

bearti unichip tetep bisa di pke y di tendem dgn monsmax.... monsmax knp om g cukup y? atau ada fitur d unichip y g ada di monsmax?


blom ada inpoh tuning Ford/mazda 2.2 yah :big_childish: :big_childish:
kompresorz wrote:saya sih penasaran aja...kok bisa sejauh itu naik tenaga hanya dgn pigi atau ecu...

apa emang kekuatan mesin itu sebenarnya di persiapkan seperti itu...jd untuk menekan harga spek di turunkan..

tapi kan gak banyak tambahan alatnya n terlihat mudah sekali...klo toyota bikin sendiri dengan perbedaan 50-60 juta dr standarnya saya yakin lumayan laku buat penggila kecepatan...apalg persaingan 2 truk antara fortuner n pajero sport dakar..

sayang saya gak punya vnt..

sori masih awam yg bingung bgt.. :mrgreen:
kebiasaan toyota............. dri pabriknya di set underpowered..... tp bgtu di serahin ke tuner keluar deh...

klw g salah dri kelas etios,yaris dll juga gtu deh potensi tuningnya tinggi juga,padahal stdnya biasa aja bukan yg tertinggi hp count nya..

biasanya g dimaksilan outputnya mungkin outputnya d set g sampai 70% dri kemamuan buildny,apalagi di ipah cuma d set 102ps 200nm....

underspek bisa jadi tujuannya ke durability biar tahan selama mungkin.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by kompresorz »

Turboman wrote:
kompresorz wrote:saya sih penasaran aja...kok bisa sejauh itu naik tenaga hanya dgn pigi atau ecu...

apa emang kekuatan mesin itu sebenarnya di persiapkan seperti itu...jd untuk menekan harga spek di turunkan..
Kalo spek dibuat tinggi2 nanti komponen2 lainnya juga mesti ditingkatkan dan jadi bo cuan katanya......

Pan si Toyoti masih cinta ama rem teromol
:big_biglaugh: :wkkk:
billyd1773dz wrote:
Turboman wrote:
billyd1773dz wrote: owh mantap.... :D klw ipah beda y?

hmmmm hilux juga gini bearti mantap.. :D

:beer:
Yup, krn yg VNT ini posisi Turbo agak di bawah, Down pipe-nya pendek sekali dan hanya nekuk dikit, Cat Conv nya ada di front pipe
owhh.. mantapp........ :D :D

btw om turbo perna nulis gb official A340 torque capacitynya tu brp Nm yah? sekitar 300-400nm klw g salah y?
short burst gpp 500-700nm tp klw terusan2an misalnya towing 2-3T antar kota berjam-jam nanjak puluhan km, gtu gmn yah?

bearti unichip tetep bisa di pke y di tendem dgn monsmax.... monsmax knp om g cukup y? atau ada fitur d unichip y g ada di monsmax?


blom ada inpoh tuning Ford/mazda 2.2 yah :big_childish: :big_childish:
kompresorz wrote:saya sih penasaran aja...kok bisa sejauh itu naik tenaga hanya dgn pigi atau ecu...

apa emang kekuatan mesin itu sebenarnya di persiapkan seperti itu...jd untuk menekan harga spek di turunkan..

tapi kan gak banyak tambahan alatnya n terlihat mudah sekali...klo toyota bikin sendiri dengan perbedaan 50-60 juta dr standarnya saya yakin lumayan laku buat penggila kecepatan...apalg persaingan 2 truk antara fortuner n pajero sport dakar..

sayang saya gak punya vnt..

sori masih awam yg bingung bgt.. :mrgreen:
kebiasaan toyota............. dri pabriknya di set underpowered..... tp bgtu di serahin ke tuner keluar deh...

klw g salah dri kelas etios,yaris dll juga gtu deh potensi tuningnya tinggi juga,padahal stdnya biasa aja bukan yg tertinggi hp count nya..

biasanya g dimaksilan outputnya mungkin outputnya d set g sampai 70% dri kemamuan buildny,apalagi di ipah cuma d set 102ps 200nm....

underspek bisa jadi tujuannya ke durability biar tahan selama mungkin.

:beer:

:frm_salut: ... :big_smile]
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Penikmat_Kopi »

jangan ngebut ah.....
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by htannis »

Turboman wrote:
ChZ wrote: ngomong2 kalo untuk di tune habis habisan untuk fortuner VNT dan non-VNT akan lebih maksimal yg mana yah mod? :mky_01:
tuning abis2-an dgn jeroan mesin std atau ada yg diganti spt nozzle / Turbo ?

dengar2 utk Dokar katanya kalo mau naek di atas 260 Hp mesti modif pompa injeksi.......selanjutnya ane ge berani nulis ah nanti fans PJS bisa marah besoaarrrrrrr
:big_biglaugh:

kabur dulu ah
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
HOAX banget tuh ah, tandem dastek dengan mudah bisa 270HP/620NM, skrg ane dah cabut dasteknya aja makanya turun 10HP dan 40NM, ganti IC yg lebih gede malah konon bisa dinaikin lagi powernya karena mesin lebih adem. dan di PJS malah power dan torsi segitu gak selip sama sekali, itu D4D selip apa kagak tuh power dan torsi segitu? perasaan innova gua aja kalau kickdown di awal udah selip dengan boost 1.9 bar 245HP/520NM tuh :wkkk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by htannis »

amfibi wrote:Coba tenaga segini di fortuner VNT 4x4 + ban pacul...

:mky_02:
kelamaan ngimpi om nunggu fortuner sementara udah banyak pemakai dakar 4*4 dengan power 270HP/620NM :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by VanzMatic »

Kuda diesel bisa dicoba ga ya?
Kmrn kmrn aja, ada driver Kia Rio baru, nampaknya alayer, panik waktu dia vroaaa dengan knalpot alay nya, gue enteng aja jejerin ntu Kia Rio...
Keliatan banget paniknya alayer Rio, mosok All new Rio bisa dijejerin Kuda diesel butut...?
:mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by amfibi »

htannis wrote:
amfibi wrote:Coba tenaga segini di fortuner VNT 4x4 + ban pacul...

:mky_02:
kelamaan ngimpi om nunggu fortuner sementara udah banyak pemakai dakar 4*4 dengan power 270HP/620NM :mky_01:
:big_chicken:

Mantab bener om... :big_exellent:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by ChZ »

Turboman wrote:
ChZ wrote:
ganti jeroan semua mod... turbonya ikutan diganti :mky_01: denger2 VNT kalo buat modif gila gilaan kurang berpotensi yah ?
kalo yg modif extreme jadi kayak begini :
http://www.youtube.com/watch?v=6EEKL_RsIZc

Tapi kalo udah spt itu, jujur buat Daily Drive bawanya gak seenak yg light modif level 250 - 270 Hp.
iya sih mod :mky_01: mobil extremely tuned emang ga enak dibawa harian :mky_01:

270HP di VNT masih kelas "light tune" yah :mky_03:
jd inget dulu ada CRV 2.4 turbo 260HP aja udah masuk level "medium tuned" :mky_03: boostnya "cuma" 0,3bar
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Turboman »

Dynosheet-nya si VNT ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Turboman »

ChZ wrote: jd inget dulu ada CRV 2.4 turbo 260HP aja udah masuk level "medium tuned" :mky_03: boostnya "cuma" 0,3bar
wah kalo Gasoline pake Turbo kit udah termasuk modifikasi berat secara jauh lebih ribet drpd TurboDiesel, krn Gasoline Turbo hrs maintain AFR 14,7:1 maka itu ada extra injectors, juga krn mekanisme trotelnya maka BoV adalah mutlak perlu, juga harus tambah oil cooler
* Bukan ajakan Beli *
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by reinhard_harley »

htannis wrote:
amfibi wrote:Coba tenaga segini di fortuner VNT 4x4 + ban pacul...

:mky_02:
kelamaan ngimpi om nunggu fortuner sementara udah banyak pemakai dakar 4*4 dengan power 270HP/620NM :mky_01:
om htannis, tlg di review donk utk PJS nya yg 4x4 bs sampe torsi segitu gedenya.
soalnya baca di forum sebelah K*sk*s, pemakai PJS banyak yg ngeluh krn banyakanya trouble di PJS, setir yg oblak, paddle shift yg gampang rusak dan switch inhibotornya rusak.
maaf klo nanya disini. hanya pgn perbandingan yg fair antar vnt dan PJS dakkar utk pemakaian dalam kota, stop and go lbh enak yg mana ya?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Turboman »

Buat stop n go enakan 42ner, utk High speed si Dakar lebih laju, Top speed menang Dakar (5 speed matic)

Utk modif ringan si Dakar lebih ekonomis, pakai ECU Shop Cube yg under 4 jt aja udah bisa masuk 220 Hp

Cuman kalo ane pribadi misal punya Dakar en modif, ane sih gak mau kalo sampe mesti stroke up pompa injeksi, cukup naikkan sejauh komponen2 mesin masih std aja, bandwidth perlebar dengan exhaust custom aja dr DP sampe buntut.

Dakar kalau mau naek di atas 220 Hp konon mesti "ganjal" PRV nya.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by htannis »

reinhard_harley wrote:
htannis wrote:
amfibi wrote:Coba tenaga segini di fortuner VNT 4x4 + ban pacul...

:mky_02:
kelamaan ngimpi om nunggu fortuner sementara udah banyak pemakai dakar 4*4 dengan power 270HP/620NM :mky_01:
om htannis, tlg di review donk utk PJS nya yg 4x4 bs sampe torsi segitu gedenya.
soalnya baca di forum sebelah K*sk*s, pemakai PJS banyak yg ngeluh krn banyakanya trouble di PJS, setir yg oblak, paddle shift yg gampang rusak dan switch inhibotornya rusak.
maaf klo nanya disini. hanya pgn perbandingan yg fair antar vnt dan PJS dakkar utk pemakaian dalam kota, stop and go lbh enak yg mana ya?
paddleshift rusak? switch inhibitor rusak? ane malah gak pernah denger tuh, kalau rack steer sih emg sering rusak cuman rata2 kalau dah cukup berumur, bukan mobil baru. Ane punya gak ada masalah sama sekali udah pake 2 tahun, pernah ball joint patah itu gara2 psg ultra racing punya stabilizer depan, pasangnya kebalik kiri kanan, terus shock kanan bocor. Kalau mau dibilang trouble sapa bilang fortuner/innova/hi-lux yg udah modif extreem gak ada trouble? ada juga kok, tergantung perlakuan yg punyanya dan gaya nyetirnya :wkkk: buat harian yah tergantung orang, kalau ane sih asli daripada fortuner vnt lebih baik innova psg dastek dan intercooler cukup 200HP/400NM. Sama tergantung juga ente mau nyetir mobil yg "polos"? baca : membosankan, atau mau dengan harga yg hampir sama beli mobil dengan sunroof, mainin paddleshift, ngerasain drift dengan suv soalnya ada lsd di gardan belakang meskipun yg type 4*2, terus rem udah abs 4 channel dan discbrake belakang. Ane dulu pemakai fortuner D4D a/t 2010 yg sudah dimodif jadi 200HP/470NM, been there... and done because its so boring meskipun baru pake setahun, kalau dakar udah pake 2 tahun aja masih tetap nikmat :big_peace:

*bukan sales mobil
Last edited by htannis on Tue Dec 17, 2013 8:38, edited 2 times in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by htannis »

Turboman wrote:Buat stop n go enakan 42ner, utk High speed si Dakar lebih laju, Top speed menang Dakar (5 speed matic)

Utk modif ringan si Dakar lebih ekonomis, pakai ECU Shop Cube yg under 4 jt aja udah bisa masuk 220 Hp

Cuman kalo ane pribadi misal punya Dakar en modif, ane sih gak mau kalo sampe mesti stroke up pompa injeksi, cukup naikkan sejauh komponen2 mesin masih std aja, bandwidth perlebar dengan exhaust custom aja dr DP sampe buntut.

Dakar kalau mau naek di atas 220 Hp konon mesti "ganjal" PRV nya.
gak pake ganjal2an kalau pake dastek doang bisa 250HP/550NM.
untuk modif ringan beda2 tipis lah kalau ngomong tenaga, emang diesel mentok nya di modif ringan mah segitu2 aja
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Penikmat_Kopi »

htannis wrote:
*bukan sales mobil
tapi sales dokar ya Om :ngacir:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by htannis »

Penikmat_Kopi wrote:
htannis wrote:
*bukan sales mobil
tapi sales dokar ya Om :ngacir:
mau beli dokar om? mau yg ditarik 2 kuda apa 4 kuda? :big_smoking:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by artoodetoo »

htannis wrote:
Penikmat_Kopi wrote:
htannis wrote:
*bukan sales mobil
tapi sales dokar ya Om :ngacir:
mau beli dokar om? mau yg ditarik 2 kuda apa 4 kuda? :big_smoking:
Yg ditarik Reindeer saja


HO ... HO .... HO ....
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Penikmat_Kopi »

htannis wrote:
Penikmat_Kopi wrote:
htannis wrote:
*bukan sales mobil
tapi sales dokar ya Om :ngacir:
mau beli dokar om? mau yg ditarik 2 kuda apa 4 kuda? :big_smoking:
ati-ati kalau ditarik-tarik entar njepret lho Om :big_peace:
Mendingan cari aja kaitannya, lebih gampang bukanya :ngacir:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by VanzMatic »

nampaknya Kuda diesel bukan level pembicaraan disini kali yah...
Ya ngakpapa, aku tarik lagi aja postingan ane...
:mky_05:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by Turboman »

htannis wrote: paddleshift rusak? switch inhibitor rusak? ane malah gak pernah denger tuh, kalau rack steer sih emg sering rusak cuman rata2 kalau dah cukup berumur, bukan mobil baru. Ane punya gak ada masalah sama sekali udah pake 2 tahun, pernah ball joint patah itu gara2 psg ultra racing punya stabilizer depan, pasangnya kebalik kiri kanan, terus shock kanan bocor. Kalau mau dibilang trouble sapa bilang fortuner/innova/hi-lux yg udah modif extreem gak ada trouble? ada juga kok, tergantung perlakuan yg punyanya dan gaya nyetirnya :wkkk: buat harian yah tergantung orang, kalau ane sih asli daripada fortuner vnt lebih baik innova psg dastek dan intercooler cukup 200HP/400NM. Sama tergantung juga ente mau nyetir mobil yg "polos"? baca : membosankan, atau mau dengan harga yg hampir sama beli mobil dengan sunroof, mainin paddleshift, ngerasain drift dengan suv soalnya ada lsd di gardan belakang meskipun yg type 4*2, terus rem udah abs 4 channel dan discbrake belakang. Ane dulu pemakai fortuner D4D a/t 2010 yg sudah dimodif jadi 200HP/470NM, been there... and done because its so boring meskipun baru pake setahun, kalau dakar udah pake 2 tahun aja masih tetap nikmat :big_peace:

*bukan sales mobil
Harusnya KTB catat tulisan di atas dan jadi panduan buat para sales
:big_biglaugh:
* Bukan ajakan Beli *
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc

Post by ricz »

Pembicaraan kelas wahid...

*masuk CRV, tekan engine start, pindah tuas ke D, ngacir :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165