Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shock
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shock
Semalam berkesempatan test drive 42ner milik hopeng yg spec-nya saat ini sudah masuk 270 Hp / 580 Nm
42ner VNT Matic 4X2 - 2012
Modifikasi yg dilakukan :
Piggyback :
- ECU Shop MonsterMax
- Dastek Q (utk setting timing injeksi)
Ground cable lengkap dengan SuperGround @ECU
Exhaust :
- Front pipe 3"
Shock arbsorber :
HotBits DT-1 (adjustable)
Suspension :
- Rear Sway Bar
Sektor rem :
- Bendix 4WD brake pad
- Goodridge brake line
Bahan bakar :
- Biosolar + CRC 1Tank double dosis
Pelumas :
- Mesin : Mobil1 - 0W40 - MB 229.5
- Gardan : Mobil1 - 75W90 LS
Saat mulai berjalan melewati jalanan paving dan aspal yang kurang rata di sekitar kompleks perumahan temen ane, bantingan suspensi terasa "firm" dan tidak mengayun, terasa lebih menapak ke jalan, tapi nggak terasa kaku, seting DT-1 di set menengah saja (nggak ke paling keras)
Ane pernah Test drive si VNT ini sebelumnya waktu kondisi mesin std dan dengan MonsterMax (saja) dan semalam coba memang terasa respons mesin lebih bengis
Kinerja rem juga terasa jauh lebih baik dibanding kondisi standard
Ketika masuk tol, si VNT ini dengan sangat mudahnya melesat ke 160 km/jam (speedo) yang mana ane gak berani lebih krn traffic ramai......dan di tol JORR W1 yg agak bumpy2 tsb, si VNT terasa mantap di kec. 160 tanpa goyang dombret.....Thx to DT-1......hanya saja soal setir yaaaaa......terasa agak kurang mantap saat lari 150 - 160......memang mobil ini sebetulnya bukan didisain utk high speed driving .........xixiixxiixixixx
Kinerja rem saat high speed driving juga mantap saat kita harus rem di kecepatan tinggi.
keluar dari tol, ke sekitar Hypermart - Puri Indah ada jalan menikung yg cukup lebar, si VNT ane coba menikung "L landai" di kecepatan 55 - 60 km/jam (speedo) sampai ban sedikit berdecit (ban std) dan mobil tetap terkontrol dengan baik dengan Body Roll yg relatif minim (utk ukuran SUV besar dgn Ladder Frame)
Saat kembali masuk tol dari arah Puri menuju JORR W1, sesudah bayar tol jalannya menikung landai (circle) dan di situ ane coba larikan sampe 80 - 90 km/jam dan kontrol suspensi juga sangat baik utk ukuran SUV besar dgn Ladder Frame
Kesimpulan :
Hasil upgrade utk sektor suspensi dan rem spt ini sudah sangat mendukung untuk keperluan Daily Drive, kontrol gerakan body yg baik saat bermanuver tetapi tetap nyaman bagi penumpang. Dimana keluhan Fortuner standard pada umumnya yaitu rem kedodoran & suspensi yang limbung saat bermanuver / kecepatan tinggi
Sedangkan utk mesin menurut ane sih udah tergolong "OverPower & Fierce" utk SUV ladder frame yang tinggi, sehingga kita harus lebih waspada saat menginjak pedal gas atau setting Piggyback sebaiknya pakai Map yg Mild Power utk Daily Drive.
(merek2 yg disebut di atas hanya sbg keterangan & bukan seles produk2 tsb.....he he heee)
42ner VNT Matic 4X2 - 2012
Modifikasi yg dilakukan :
Piggyback :
- ECU Shop MonsterMax
- Dastek Q (utk setting timing injeksi)
Ground cable lengkap dengan SuperGround @ECU
Exhaust :
- Front pipe 3"
Shock arbsorber :
HotBits DT-1 (adjustable)
Suspension :
- Rear Sway Bar
Sektor rem :
- Bendix 4WD brake pad
- Goodridge brake line
Bahan bakar :
- Biosolar + CRC 1Tank double dosis
Pelumas :
- Mesin : Mobil1 - 0W40 - MB 229.5
- Gardan : Mobil1 - 75W90 LS
Saat mulai berjalan melewati jalanan paving dan aspal yang kurang rata di sekitar kompleks perumahan temen ane, bantingan suspensi terasa "firm" dan tidak mengayun, terasa lebih menapak ke jalan, tapi nggak terasa kaku, seting DT-1 di set menengah saja (nggak ke paling keras)
Ane pernah Test drive si VNT ini sebelumnya waktu kondisi mesin std dan dengan MonsterMax (saja) dan semalam coba memang terasa respons mesin lebih bengis
Kinerja rem juga terasa jauh lebih baik dibanding kondisi standard
Ketika masuk tol, si VNT ini dengan sangat mudahnya melesat ke 160 km/jam (speedo) yang mana ane gak berani lebih krn traffic ramai......dan di tol JORR W1 yg agak bumpy2 tsb, si VNT terasa mantap di kec. 160 tanpa goyang dombret.....Thx to DT-1......hanya saja soal setir yaaaaa......terasa agak kurang mantap saat lari 150 - 160......memang mobil ini sebetulnya bukan didisain utk high speed driving .........xixiixxiixixixx
Kinerja rem saat high speed driving juga mantap saat kita harus rem di kecepatan tinggi.
keluar dari tol, ke sekitar Hypermart - Puri Indah ada jalan menikung yg cukup lebar, si VNT ane coba menikung "L landai" di kecepatan 55 - 60 km/jam (speedo) sampai ban sedikit berdecit (ban std) dan mobil tetap terkontrol dengan baik dengan Body Roll yg relatif minim (utk ukuran SUV besar dgn Ladder Frame)
Saat kembali masuk tol dari arah Puri menuju JORR W1, sesudah bayar tol jalannya menikung landai (circle) dan di situ ane coba larikan sampe 80 - 90 km/jam dan kontrol suspensi juga sangat baik utk ukuran SUV besar dgn Ladder Frame
Kesimpulan :
Hasil upgrade utk sektor suspensi dan rem spt ini sudah sangat mendukung untuk keperluan Daily Drive, kontrol gerakan body yg baik saat bermanuver tetapi tetap nyaman bagi penumpang. Dimana keluhan Fortuner standard pada umumnya yaitu rem kedodoran & suspensi yang limbung saat bermanuver / kecepatan tinggi
Sedangkan utk mesin menurut ane sih udah tergolong "OverPower & Fierce" utk SUV ladder frame yang tinggi, sehingga kita harus lebih waspada saat menginjak pedal gas atau setting Piggyback sebaiknya pakai Map yg Mild Power utk Daily Drive.
(merek2 yg disebut di atas hanya sbg keterangan & bukan seles produk2 tsb.....he he heee)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Keren om turbo
Ane masih nubie om.Fortie standart aja ane belum pernah bawa apalagi yg sedahsyat itu
*ini boil minumnya bio apa harus pertadek ya?
Ane masih nubie om.Fortie standart aja ane belum pernah bawa apalagi yg sedahsyat itu
*ini boil minumnya bio apa harus pertadek ya?
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
mantep bro Turbo....lebih mantep lagi klo bro Turbo review yang pake hotpant itu....he..he..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
dicuci dong oi, jorok banget sih kolongnya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
itu disamping mobil fotonya Turboman?
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Tuh di BBG suru nyang punya bawa mubilnya ke Rajawali ban aja buat cuci......htannis wrote:dicuci dong oi, jorok banget sih kolongnya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Keren Om Turbo.
Baca review ini sepertinya saya bisa membayangkan, jauh enakan Fortie ini ketimbang Semprot Dokar yg pernah ane review
Baca review ini sepertinya saya bisa membayangkan, jauh enakan Fortie ini ketimbang Semprot Dokar yg pernah ane review
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Tergantung set up-nya jugaartoodetoo wrote:Keren Om Turbo.
Baca review ini sepertinya saya bisa membayangkan, jauh enakan Fortie ini ketimbang Semprot Dokar yg pernah ane review
Kalo PJS nya juga pakai DT-1 / shock bagus en rear sway bar / brake pad high spec & braided brake line ya pasti enak juga
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
engine nya jadi monsmax + dastek + downpipe aja? ga ganti turbo, nozzle dll? uda dpt 270 580nm? wow...
unichip +monsmax only y, gke extender dll?
unichip +monsmax only y, gke extender dll?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Turbo, nozzle, Intercooler stdbillyd1773dz wrote:engine nya jadi monsmax + dastek + downpipe aja? ga ganti turbo, nozzle dll? uda dpt 270 580nm? wow...
unichip +monsmax only y, gke extender dll?
Kalo di VNT utamanya ganti Front pipe / centre pipe alias pipa tengah yg panjang itu.
Dastek Q cuman utk kontrol timing injeksi aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
tetap enak semprot dong, kayak bawa ferrari kan paddleshift nya, terus ada sunroof buat pacaran malam2 menikmati indahnya bulan dan bintangartoodetoo wrote:Keren Om Turbo.
Baca review ini sepertinya saya bisa membayangkan, jauh enakan Fortie ini ketimbang Semprot Dokar yg pernah ane review
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Ada PJS defenderhtannis wrote:tetap enak semprot dong, kayak bawa ferrari kan paddleshift nya, terus ada sunroof buat pacaran malam2 menikmati indahnya bulan dan bintangartoodetoo wrote:Keren Om Turbo.
Baca review ini sepertinya saya bisa membayangkan, jauh enakan Fortie ini ketimbang Semprot Dokar yg pernah ane review
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
om turbo, itu brp DC utk semuanya ya?
dan apakah klo utk pemakain luar kota dan kedaerah2 terpencil msh cukup aman,?
takutnya klo sdh dimodif spt ini dgn monsmax dan dastek, ada side effectnya.
dan ini kupas kabel atau plug and play connectornya?
saya sering baca vnt ini klo kegedan tenaganya suka CE nya nongol. dan tenaga jd drop.
dan apakah suara mesin jd makin kasar? dan konsumsi solar brp ya dalkot?
dan apakah klo utk pemakain luar kota dan kedaerah2 terpencil msh cukup aman,?
takutnya klo sdh dimodif spt ini dgn monsmax dan dastek, ada side effectnya.
dan ini kupas kabel atau plug and play connectornya?
saya sering baca vnt ini klo kegedan tenaganya suka CE nya nongol. dan tenaga jd drop.
dan apakah suara mesin jd makin kasar? dan konsumsi solar brp ya dalkot?
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Kalo ke daerah2 trus jika kualitas solar di sana tanda tanya paling kita turunin settingannya ke Medium ajahreinhard_harley wrote:om turbo, itu brp DC utk semuanya ya?
dan apakah klo utk pemakain luar kota dan kedaerah2 terpencil msh cukup aman,?
takutnya klo sdh dimodif spt ini dgn monsmax dan dastek, ada side effectnya.
dan ini kupas kabel atau plug and play connectornya?
saya sering baca vnt ini klo kegedan tenaganya suka CE nya nongol. dan tenaga jd drop.
dan apakah suara mesin jd makin kasar? dan konsumsi solar brp ya dalkot?
Ada teman lain yg pakai MonsMax di GNF pra VNT sekitar 2 minggu lalu touring Ujung Pdg - Manado semua fine2 aja
kemaren sih TD sema sekali gak ada CE yah
Yg di teman saya sistem kupas kabel, tapi skg sudah ada kabel Plug n Play AEM utk MonsMax
Suara mesin biasa aja, malah suara "tek tek tek" spt VNT baru nggak ada lagi, suara mesin saat idle dari luar mobil juga terdengar cukup halus, hanya saja dgn Front pipe 3" memang membuat suara exhaust agak sedikit beda yah....heheheheheh........
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
owh mantap.... klw ipah beda y?Turboman wrote:Turbo, nozzle, Intercooler stdbillyd1773dz wrote:engine nya jadi monsmax + dastek + downpipe aja? ga ganti turbo, nozzle dll? uda dpt 270 580nm? wow...
unichip +monsmax only y, gke extender dll?
Kalo di VNT utamanya ganti Front pipe / centre pipe alias pipa tengah yg panjang itu.
Dastek Q cuman utk kontrol timing injeksi aja
klw misalnya straighpipe dri depan k blkng sekalian gmn om? cuitan turbonya pasti makin nyaring y termasuk saat d netral
hmmmm hilux juga gini bearti mantap..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Yup, krn yg VNT ini posisi Turbo agak di bawah, Down pipe-nya pendek sekali dan hanya nekuk dikit, Cat Conv nya ada di front pipebillyd1773dz wrote: owh mantap.... klw ipah beda y?
hmmmm hilux juga gini bearti mantap..
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
wah cm upgrade begitu tenaga naik hampir jd 2x lipat..
kenapa toyota gak naikin sendiri aja buat lawan dakar..
kenapa toyota gak naikin sendiri aja buat lawan dakar..
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
42ner temen ini pakai TM buatan ECU Shop juga yaitu Boost speed, ada bbrp mode pilihan dan salah 1 mode bisa diprogram sbg fitur "anti maling"
Kemaren scr ga sengaja pencet2 en masuk fitur tsb, alhasil pedal gas jadi ga ada respon saat diinjak, saat di D mobil berjalan sgt pelan (gak mau di gas)
Jadi tombol yg kecil itu dipasang di dasbor
Pada mode agressive tarikan jadi bengis banget, saat kita meluncur saja en tekan pedal gas ampe 70 - 75% matic-nya bisa downshift sendiri......benar2 karakternya utk "ngacir" banget.........tapi kalo ane pribadi gak suka karakter spt itu.......lalu TM-nya ane matikan
*Bukan seles ecu sop*
Kemaren scr ga sengaja pencet2 en masuk fitur tsb, alhasil pedal gas jadi ga ada respon saat diinjak, saat di D mobil berjalan sgt pelan (gak mau di gas)
Jadi tombol yg kecil itu dipasang di dasbor
Pada mode agressive tarikan jadi bengis banget, saat kita meluncur saja en tekan pedal gas ampe 70 - 75% matic-nya bisa downshift sendiri......benar2 karakternya utk "ngacir" banget.........tapi kalo ane pribadi gak suka karakter spt itu.......lalu TM-nya ane matikan
*Bukan seles ecu sop*
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Utk pertimbangan lifetime, Fuel economy dan mesin tetap jalan terus dengan perawatan yang "cukup2 saja" (Stress mesin rendah)kompresorz wrote:wah cm upgrade begitu tenaga naik hampir jd 2x lipat..
kenapa toyota gak naikin sendiri aja buat lawan dakar..
Malah Isuzu punya mesin spek-nya lebih kecil lagi, 2500 cc VGT - Intercooler hanya 136 PS walau di Thai juga banyak yg pasang Piggy dan pada main >200 Hp juga
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Very nice review om turboman, apalagi ada penampakan nonik... wkwkwk =) bikin seger walopun diblur
Sekedar diskusi aja, klo dr pengalaman nyetir mobil sejenis, di kecepatan lebih dari 120kpj udah terasa gejala limbung2 - karena mobil tipe gini gak dirancang utk manuver high speed. Kalo dah menyentuh, 160kpj sy rasa hrs extra hati2, kalo pas apes (misal ada binatang nyeberang) dan lupa banting setir mendadak, bisa roll over. Tapi ya ini pendapat newbie aja... silakan dikoreksi para master sekalian. Hehe.
Trus utk pengukuran power yg didapat 270hp, itu melalui dyno test atau gimana? Boleh donk dishare hasil dyno kalo ada... lumayan menarik juga. Gimana pula dgn turbo lag, juga ketika turbo mulai kick in - kira2 kalau dalam kondisi dalam kota misal jalan dari 30kpj trus dibejek, gimana lagnya? apakah dengan peningkatan tenaga mempengaruhi 'user friendly' nya utk penggunaan kota2? Lastly, gimana pula dengan konsumsi bbm dibanding kondisi standard?
Sekedar diskusi aja, klo dr pengalaman nyetir mobil sejenis, di kecepatan lebih dari 120kpj udah terasa gejala limbung2 - karena mobil tipe gini gak dirancang utk manuver high speed. Kalo dah menyentuh, 160kpj sy rasa hrs extra hati2, kalo pas apes (misal ada binatang nyeberang) dan lupa banting setir mendadak, bisa roll over. Tapi ya ini pendapat newbie aja... silakan dikoreksi para master sekalian. Hehe.
Trus utk pengukuran power yg didapat 270hp, itu melalui dyno test atau gimana? Boleh donk dishare hasil dyno kalo ada... lumayan menarik juga. Gimana pula dgn turbo lag, juga ketika turbo mulai kick in - kira2 kalau dalam kondisi dalam kota misal jalan dari 30kpj trus dibejek, gimana lagnya? apakah dengan peningkatan tenaga mempengaruhi 'user friendly' nya utk penggunaan kota2? Lastly, gimana pula dengan konsumsi bbm dibanding kondisi standard?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
om turbo, 42 vnt kok idle kok masih ada suara tek2 (khas disel) bahkan saat akselerasi juga khas banget (jd inget truk mitsubishi gt), kok dari luar cuma mendesis doang sih??,,, apakah masih baru ato memang disel kya gitu omm
bisa hilang ga suara itu
thx
bisa hilang ga suara itu
thx
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
saya sih penasaran aja...kok bisa sejauh itu naik tenaga hanya dgn pigi atau ecu...
apa emang kekuatan mesin itu sebenarnya di persiapkan seperti itu...jd untuk menekan harga spek di turunkan..
tapi kan gak banyak tambahan alatnya n terlihat mudah sekali...klo toyota bikin sendiri dengan perbedaan 50-60 juta dr standarnya saya yakin lumayan laku buat penggila kecepatan...apalg persaingan 2 truk antara fortuner n pajero sport dakar..
sayang saya gak punya vnt..
sori masih awam yg bingung bgt..
apa emang kekuatan mesin itu sebenarnya di persiapkan seperti itu...jd untuk menekan harga spek di turunkan..
tapi kan gak banyak tambahan alatnya n terlihat mudah sekali...klo toyota bikin sendiri dengan perbedaan 50-60 juta dr standarnya saya yakin lumayan laku buat penggila kecepatan...apalg persaingan 2 truk antara fortuner n pajero sport dakar..
sayang saya gak punya vnt..
sori masih awam yg bingung bgt..
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
Yap dgn Dastek Dyno tapi.......heheheheg4ndalf wrote: Trus utk pengukuran power yg didapat 270hp, itu melalui dyno test atau gimana? Boleh donk dishare hasil dyno kalo ada... lumayan menarik juga. Gimana pula dgn turbo lag, juga ketika turbo mulai kick in - kira2 kalau dalam kondisi dalam kota misal jalan dari 30kpj trus dibejek, gimana lagnya? apakah dengan peningkatan tenaga mempengaruhi 'user friendly' nya utk penggunaan kota2? Lastly, gimana pula dengan konsumsi bbm dibanding kondisi standard?
Biasanya kalo 42ner VNT std naik Dyno-nya Dastek dapetnya sekitar 140 - 150 an Hp aja (tiap mobil bervariasi)
wah kemaren sih saya nyoba praktis hampir gak ada lag or sgt minim sekali, krn exhaust sudah ganti (front pipe) dan SuperGround @ECU juga efeknya besar.
Faktor user friendly, kalau saya nilai malah yg enak utk daily drive dgn settingan Mild dan setting TM juga di mild aja (gain dikit banget), sebab jika setting TM di Max & Piggy di setting Max alhasil mobil ini karakternya jadi agak "liar", injek gas sedikit lgs ngedorong dgn kuat ke depan............
Soal kons BBM tergantung dr driving style, tapi yg menarik bbrp teman yg pakai Piggyback ECU Shop MonsMax ini melaporkan kons BBM yg sedikit lebih irit dibanding kondisi standard ting2 (katanya), jika nyetirnya pulse n glide dan jalan lancar, tapi itu tanpa tambahan TM.
*bukan seles Piggy*
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
very nice review mod turbo
ane fortuner VNT belom pernah bawa... tp pernah bawa PS Dakar punya om 263hp /5xx Nm.... horor abis mobil tinggi begitu dengan lecutan tenaga sebesar ini
ngomong2 kalo untuk di tune habis habisan untuk fortuner VNT dan non-VNT akan lebih maksimal yg mana yah mod?
ane fortuner VNT belom pernah bawa... tp pernah bawa PS Dakar punya om 263hp /5xx Nm.... horor abis mobil tinggi begitu dengan lecutan tenaga sebesar ini
ngomong2 kalo untuk di tune habis habisan untuk fortuner VNT dan non-VNT akan lebih maksimal yg mana yah mod?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Fortuner VNT modif 270 Hp / 580 Nm + HB DT-1 shoc
tuning abis2-an dgn jeroan mesin std atau ada yg diganti spt nozzle / Turbo ?ChZ wrote: ngomong2 kalo untuk di tune habis habisan untuk fortuner VNT dan non-VNT akan lebih maksimal yg mana yah mod?
dengar2 utk Dokar katanya kalo mau naek di atas 260 Hp mesti modif pompa injeksi.......selanjutnya ane ge berani nulis ah nanti fans PJS bisa marah besoaarrrrrrr
kabur dulu ah
* Bukan ajakan Beli *