Turboman wrote:billyd1773dz wrote:
owh mantap....

klw ipah beda y?
hmmmm hilux juga gini bearti mantap..

Yup, krn yg VNT ini posisi Turbo agak di bawah, Down pipe-nya pendek sekali dan hanya nekuk dikit, Cat Conv nya ada di front pipe
owhh.. mantapp........
btw om turbo perna nulis gb official A340 torque capacitynya tu brp Nm yah? sekitar 300-400nm klw g salah y?
short burst gpp 500-700nm tp klw terusan2an misalnya towing 2-3T antar kota berjam-jam nanjak puluhan km, gtu gmn yah?
bearti unichip tetep bisa di pke y di tendem dgn monsmax.... monsmax knp om g cukup y? atau ada fitur d unichip y g ada di monsmax?
blom ada inpoh tuning Ford/mazda 2.2 yah
kompresorz wrote:saya sih penasaran aja...kok bisa sejauh itu naik tenaga hanya dgn pigi atau ecu...
apa emang kekuatan mesin itu sebenarnya di persiapkan seperti itu...jd untuk menekan harga spek di turunkan..
tapi kan gak banyak tambahan alatnya n terlihat mudah sekali...klo toyota bikin sendiri dengan perbedaan 50-60 juta dr standarnya saya yakin lumayan laku buat penggila kecepatan...apalg persaingan 2 truk antara fortuner n pajero sport dakar..
sayang saya gak punya vnt..
sori masih awam yg bingung bgt..

kebiasaan toyota............. dri pabriknya di set underpowered..... tp bgtu di serahin ke tuner keluar deh...
klw g salah dri kelas etios,yaris dll juga gtu deh potensi tuningnya tinggi juga,padahal stdnya biasa aja bukan yg tertinggi hp count nya..
biasanya g dimaksilan outputnya mungkin outputnya d set g sampai 70% dri kemamuan buildny,apalagi di ipah cuma d set 102ps 200nm....
underspek bisa jadi tujuannya ke durability biar tahan selama mungkin.
