Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by azu »

LCGC yang ada saat ini mana cocok untuk pedesaan, yang ada nyangkut semua di jalan berlubang dan berlumpur :ngacir: :ngacir:

untuk pedesaan setidaknya Light Pick Up dengan 4WD sepertinya akan lebih cocok..
sebagai contoh (meskipun ubahan, tetapi menggunakan spare parts pabrikan) Suzuki Mega Carry aka. APV Pic-Up menjadi 4WD dengan komponen Suzuki Landy JDM:
http://www.youtube.com/watch?v=iOmDO9J1x8E
http://jip.co.id/read/2012/09/06/334156 ... Beda-Kasta
http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... e-dan-Aksi
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by kompresorz »

emang kacau tuh sby..

seharusnya klo mau ngeles suruh sutan n ruhut...karena pintar bgt klo cuma mau berdebat...laki2 mulutnya lebih dr perempuan..ada aja jawabannya..
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11857
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by marmut »

imsus2c wrote:Percaya Presiden apa percaya Menteri...? :wkkk:
presidennya gemblung, menterinya gila.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

imsus2c wrote:Nah...

Sepertinya sudah ada gejala mau cuci tangan nih...

Ngga kaget ngga heran... seperti biasanya :mky_05:

SBY: LCGC untuk angkutan desa, bukan mobil pribadi
JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai, kebijakan mobil murah atau LCGC (low cost green car) yang ditetapkan melalui PP No.41 tahun 2013 telah mengalami pembiasan.

SBY menegaskan, kebijakan mobil murah untuk diterapkan bagi angkutan pedesaan yang ramah lingkungan.

"Apa yang selama ini saya ikuti rupanya sudah banyak bias dan sebutlah distorsi dari apa yang pernah saya sampaikan di waktu lalu," kata Presiden SBY pada pengantar Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/11) seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

PP.No.41/2013 dan Permen No.33/M-IND/PER/7/2013 tentang pengembangan produksi kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau.

Kebijakan mobil murah yang dimaksud, Presiden menambahkan, adalah untuk memikirkan angkutan di pedesaan yang diharapkan ramah lingkungan dan akan membawa kebaikan. "Bukan mobil-mobil kebutuhan pribadi," kata Presiden SBY.


Presiden meminta, penjelasannya ini juga disampaikan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD), yang pernah mempertanyakan kebijakan mobil murah.

SKP yang dihadiri hampir seluruh menteri KIB II ini mendengarkan penjelasan menteri terkait soal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2014.
:big_chicken:
Yah jika "racun uang" sudah merasuk....otakpun bisa korslet & rusak........
:wkkk:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by madcat015 »

Ane skeptis urusan LCGC dan kebijakan pabrikan mobil... :e-wall:

Sepet dah... :frm_bang_head:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

azu wrote:LCGC yang ada saat ini mana cocok untuk pedesaan, yang ada nyangkut semua di jalan berlubang dan berlumpur :ngacir: :ngacir:

untuk pedesaan setidaknya Light Pick Up dengan 4WD sepertinya akan lebih cocok..
sebagai contoh (meskipun ubahan, tetapi menggunakan spare parts pabrikan) Suzuki Mega Carry aka. APV Pic-Up menjadi 4WD dengan komponen Suzuki Landy JDM:
http://www.youtube.com/watch?v=iOmDO9J1x8E
http://jip.co.id/read/2012/09/06/334156 ... Beda-Kasta
http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... e-dan-Aksi
Great pak azu.........your brilliant opinion !
:frm_tumbright:

Gimana yuk kalo kita ramai2 mengirim e-mail kpd departement perindustrian agar mengubah kebijakan insentive pajak dr sitikar menjadi micro utility car 4WD

Juga kendaraan tsb wajib :
- Menggunakan merek sendiri / merek lokal
- Dibuat oleh Perusahaan lokal / at least Joint venture 50:50 antara lokal & asing
- kandungan minimum local content yg dibuat oleh perusahaan asli dalam negeri (bukan persh PMA grup mafia pabrikan mobil asing)

Jadi wajib menggunakan komponen yg dibuat persh spt : ADR group / Wika / Inti Gemala / dll. sebesar minimum sekian puluh %

Jika pembuatan komponen melibatkan industri UMKM maka insentive pajak-nya lebih besar lagi.

Just IMO
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Primatech »

Turboman wrote:
azu wrote:LCGC yang ada saat ini mana cocok untuk pedesaan, yang ada nyangkut semua di jalan berlubang dan berlumpur :ngacir: :ngacir:

untuk pedesaan setidaknya Light Pick Up dengan 4WD sepertinya akan lebih cocok..
sebagai contoh (meskipun ubahan, tetapi menggunakan spare parts pabrikan) Suzuki Mega Carry aka. APV Pic-Up menjadi 4WD dengan komponen Suzuki Landy JDM:
http://www.youtube.com/watch?v=iOmDO9J1x8E
http://jip.co.id/read/2012/09/06/334156 ... Beda-Kasta
http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... e-dan-Aksi
Great pak azu.........your brilliant opinion !
:frm_tumbright:

Gimana yuk kalo kita ramai2 mengirim e-mail kpd departement perindustrian agar mengubah kebijakan insentive pajak dr sitikar menjadi micro utility car 4WD

Juga kendaraan tsb wajib :
- Menggunakan merek sendiri / merek lokal
- Dibuat oleh Perusahaan lokal / at least Joint venture 50:50 antara lokal & asing
- kandungan minimum local content yg dibuat oleh perusahaan asli dalam negeri (bukan persh PMA grup mafia pabrikan mobil asing)

Jadi wajib menggunakan komponen yg dibuat persh spt : ADR group / Wika / Inti Gemala / dll. sebesar minimum sekian puluh %

Jika pembuatan komponen melibatkan industri UMKM maka insentive pajak-nya lebih besar lagi.

Just IMO
100% support this petition.

Anyhow, memang dari awal udah diperkirakan g bakal lama ni bau amis bakal kecium.. :e-doh:

Pengen cepet2 2014..bonus demografi indonesia menunggu diarahkan presiden yg lebih kredibel. :big_smoking:
padussi
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Oct 25, 2010 3:08

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by padussi »

semoga mobil2 LCGC ini laku keras dan banyak jenisnya.... amiiin.
2002 Kijang Pick Up 7K
2005 Innova 2.5 G D4D
2014 Brio 1.2 E L12B
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Primatech »

padussi wrote:semoga mobil2 LCGC ini laku keras dan banyak jenisnya.... amiiin.
Tenang aj om, udah pasti bakal laris :mky_02:

http://industri.kontan.co.id/news/daiha ... 2013/11/12

JAKARTA. Meski baru meluncur pada September 2013, Daihatsu Ayla sudah mengalahkan penjualan Xenia. Kepala Wilayah Operasional Daihatsu Jakarta Harry Kamora mengungkapkan, pada Oktober 2013 lalu penjualan Daihatsu Ayla sudah mencapai 4.600 unit. Jumlah itu melampaui penjualan Daihatsu Xenia yang sebanyak 4.200 unit.

Daihatsu yang dari sebelumnya mengandalkan produk Daihatsu Xenia rupanya kini beralih mengandalkan ke Daihatsu Ayla. "Penjualan Ayla selama dua bulan sudah melampaui penjualan Xenia. Per bulan Oktober kemarin sudah 4.600 unit secara nasional. Xenia sudah ke salip, beda 500-an unit," kata Harry dalam Seminar Nasional bertema Strategi Pembiayaan Otomotif dan Perumahan di Era Bunga Tinggi, di Jakarta, Selasa (12/11).

Harry menambahkan, jumlah penjualan tersebut hingga saat ini masih didominasi market share untuk wilayah Jabodetabek dengan mencatatkan angka 40%-50%. Selain itu, mengingat sasaran konsumen Daihatsu Ayla adalah untuk masyarakat menengah ke bawah, maka seluruh penjualan selama dua bulan tersebut mayoritas dilakukan secara kredit.


http://industri.kontan.co.id/news/mobil ... 2013/11/11

Nah, ia menargetkan dari target penjualan Honda Brio yang mencapai 3.000 unit per bulan, Honda Satya bisa menyumbang minimal 40%nya. Artinya, bisa terjual sekitar 1.200 unit per bulan. "Namun pada kenyataannya bisa mencapai 50% dari total penjualan Brio yang mencapai 3.000 unit per bulan," tandas Jonfis.
Ia mengklaim penyebaran penjualan Honda Satya justru lebih banyak di luar Jakarta. Dari total pemesan, yang berada di Jakarta sekitar 40%. Sisanya di luar Jakarta.

permainan statistik banget yah? 40% tunggal di jakarta, sisanya luar jakarta tapi tersebar entah kemana :off_good_job: sami mawon :big_chicken:

Mudah2an untuk transportasi umum g sekedar dikaji

http://nasional.kontan.co.id/news/pemer ... 2013/11/11
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

Primatech wrote: Mudah2an untuk transportasi umum g sekedar dikaji

http://nasional.kontan.co.id/news/pemer ... 2013/11/11
Inobus - INKA

Image

”Sejumlah 47 persen dari Inobus ini merupakan produksi PT INKA. Adapun mesin, kami datangkan dari Amerika (Cummins ?), dan transmisi dari Jerman (ZF ?),” kata Adji.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2 ... eng.Inobus
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by azu »

Turboman wrote:
azu wrote:LCGC yang ada saat ini mana cocok untuk pedesaan, yang ada nyangkut semua di jalan berlubang dan berlumpur :ngacir: :ngacir:

untuk pedesaan setidaknya Light Pick Up dengan 4WD sepertinya akan lebih cocok..
sebagai contoh (meskipun ubahan, tetapi menggunakan spare parts pabrikan) Suzuki Mega Carry aka. APV Pic-Up menjadi 4WD dengan komponen Suzuki Landy JDM:
http://www.youtube.com/watch?v=iOmDO9J1x8E
http://jip.co.id/read/2012/09/06/334156 ... Beda-Kasta
http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... e-dan-Aksi
Great pak azu.........your brilliant opinion !
:frm_tumbright:

Gimana yuk kalo kita ramai2 mengirim e-mail kpd departement perindustrian agar mengubah kebijakan insentive pajak dr sitikar menjadi micro utility car 4WD

Juga kendaraan tsb wajib :
- Menggunakan merek sendiri / merek lokal
- Dibuat oleh Perusahaan lokal / at least Joint venture 50:50 antara lokal & asing
- kandungan minimum local content yg dibuat oleh perusahaan asli dalam negeri (bukan persh PMA grup mafia pabrikan mobil asing)

Jadi wajib menggunakan komponen yg dibuat persh spt : ADR group / Wika / Inti Gemala / dll. sebesar minimum sekian puluh %

Jika pembuatan komponen melibatkan industri UMKM maka insentive pajak-nya lebih besar lagi.

Just IMO
saya pernah ngerasain nyangkut di jalan berlumpur di daerah yg padahal jaraknya hanya 30km dari kota bandung.. padahal saat itu saya pakai innova.. ga kebayang itu lcgc dibawa ke daerah, mungkin cuma jadi bahan tertawaan warga sekitar..

setuju banget dengan mod turbo.. mungkin contoh sukses JV pabrikan asing dan lokal itu ya di RRC sana.. tapi apa berani pemerintah memaksa seperti di RRC sana?
Turboman wrote:
Primatech wrote: Mudah2an untuk transportasi umum g sekedar dikaji

http://nasional.kontan.co.id/news/pemer ... 2013/11/11
Inobus - INKA

Image

”Sejumlah 47 persen dari Inobus ini merupakan produksi PT INKA. Adapun mesin, kami datangkan dari Amerika (Cummins ?), dan transmisi dari Jerman (ZF ?),” kata Adji.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2 ... eng.Inobus
Kalau dari KA produksi Inka, engine memang pakai Cummins sedangkan transmisi pakai Voith.. Voith juga klo ga salah ada transmisi utk bus jg (seri DiwaBus)

CMIIW
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by ilhami »

wah bener tuh produksi INKA? setau saya produksi zhongtong bus semua deh
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

azu wrote: Kalau dari KA produksi Inka, engine memang pakai Cummins sedangkan transmisi pakai Voith.. Voith juga klo ga salah ada transmisi utk bus jg (seri DiwaBus)

CMIIW
o o o......mantapp dahh :frm_tumbright:

Ya Voith umumnya bikin transmisi utk kendaraan2 besar
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

azu wrote:[
saya pernah ngerasain nyangkut di jalan berlumpur di daerah yg padahal jaraknya hanya 30km dari kota bandung.. padahal saat itu saya pakai innova.. ga kebayang itu lcgc dibawa ke daerah, mungkin cuma jadi bahan tertawaan warga sekitar..
paling jadi kayak gini
Image

:wkkk:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by dubz »

[quote="padussi"]semoga mobil2 LCGC ini laku keras dan banyak jenisnya.... amiiin.[/quote] mantap om...jadi org tinggal pilih perlunya apa.
User avatar
B808BY
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 335
Joined: Sun Jun 30, 2013 7:00
Location: Sin City

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by B808BY »

daripada LCGC kenapa ga bikin kebijakan buat semua mobil baru produksi di indo harus menganut sistem idle stop supaya menekan polusi + menekan konsumsi BBM, teknologi itu jg ga seberapa cost nya, motor yg harga krg dari 20jt aja bisa diterapin, masa gabisa diterapin di mobil-mobil :ethink: