Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@atas, bantu jawab yah.. CMIIW nih, di 3 halaman sebelumnya, ada yang barusan beli NAV1 plus modif 40 jt, FC nya masih dibawah 10km/liter (8-9 km/liter). Agan tsb bilang, masih jalan 200km, jadi blm bs kerasa tepatnya brp.
Blm bs disimpulkan sih bagaimana dgn yang lain. Denger2 yang paling irit NAV1, kemudian Serena dengan mode eco tapi lemotnya, terakhir Biante paling boros. Tapi oktober kemarin launched Biante skyactive, yang bisa bikin irit BBM. Jadi klasement yang terbaru blm dapat disimpulkan..
OOT dikit, semenjak lebaran kemarin, lihat mobil2 ini di jalan, yang enak di mata (desain exterior) buat aneadalah Biante dan NAV1.. Kalau Serena, model belakangnya kotak banget, dan ceper abiss..
Agan2 gimana kesan pertamanya? Kan sudah banyak tuh di jalanan.. Apakah ada yang satu pendapat dengan ane?
*Kalau bisa kebeli sih, mau NAV1 aja kayaknya.. Mudah2an ada diskon akhir tahun.. hohoy...
wheelbase nya mantep bener padahal panjang bodi = biante
Masih lama Oom, masuk indo nya... Ntar NAV1 lompat lg deh kayaknya, 1st Gen aja dilompati. Bisa jd ntar kyk Serena C24, yang betah bertahun2 sampe skip C25, tahu2 lgsg lompat ke C26.
Bagaimanapun mmg sgt sulit menebak perilaku toyota di kelas ini...blm ada pola sbelumnya.
soalnya, mmg baru nissan yg pnya histori ckup panjang, terjun sbg yg pertama di kelas dan spesies beginian.
Dan karakter perilaku astra-toyota tu biasanya mlh gak sama dg nissan.
Kelas yg sedemikian sulit membukukan penjualan mantap.
Effort di kelas beginian tentu saja bukan termasuk proioritas tinggi.
wheelbase nya mantep bener padahal panjang bodi = biante
Masih lama Oom, masuk indo nya... Ntar NAV1 lompat lg deh kayaknya, 1st Gen aja dilompati. Bisa jd ntar kyk Serena C24, yang betah bertahun2 sampe skip C25, tahu2 lgsg lompat ke C26.
He3
tp sayangnya Toyota indonesia juga masih baru masukinnya
wheelbase nya mantep bener padahal panjang bodi = biante
Masih lama Oom, masuk indo nya... Ntar NAV1 lompat lg deh kayaknya, 1st Gen aja dilompati. Bisa jd ntar kyk Serena C24, yang betah bertahun2 sampe skip C25, tahu2 lgsg lompat ke C26.
He3
tp sayangnya Toyota indonesia juga masih baru masukinnya
kok kayaknya toyota ogah2an gini yah jual nav1 ? kaya cm ngisi slot kosong aja..apa krn emang model baru mau keluar?
andy1800 wrote:Lugasnya, spesies roti tawar begini bg byk org posisinya adlh sbg secondary vehicle, bukan sbg main car. Dus, mau digenjot jual gmanapun tetap sulit mencetak rekor sales yg wah.
bener juga sih..secondary vehicle..
kalo dipikir2, orang yg beli mobil roti ini kelasnya masih nanggung..masih lari ke alphard dkk untuk yg punya duid banyak, sedangkan yg kelas nanggung, kayaknya masih banyak prefer ke Innova ketimbang mobil2 roti tawar ini...ato suv macam pajero sport/fortuner untuk yg 7 seater..ato crv dkk utk 5 seater..
problemnya mobil2 roti ini sih biasanya 2 yg dikeluhin..boros ama ground clearancenya rendah..kenapa alphard dkk masih laris? bawa image & status sosial tersendiri mungkin..
andy1800 wrote:Yoi. Sepakat om. Spt itulah point nya.
Artinya, potensi pasarnya mmg tdk akan gede2 amat. Dus, strategi jualnya pun tentu hrs berbeda dg cara jualannya mobil2 di segmen main vehicle.
Iya bener..tp kalo memang disuruh memilih diantara ketiga mobil ini, saya pilih nav 1, krn at least paling cocok untuk jalanan di Jakarta. Bensin yg tdk terlalu boros dan ground clearance yg paling tinggi diantara pesaing2nya. Kalo Value for Money..serena X..
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
andy1800 wrote:Yoi. Sepakat om. Spt itulah point nya.
Artinya, potensi pasarnya mmg tdk akan gede2 amat. Dus, strategi jualnya pun tentu hrs berbeda dg cara jualannya mobil2 di segmen main vehicle.
Iya bener..tp kalo memang disuruh memilih diantara ketiga mobil ini, saya pilih nav 1, krn at least paling cocok untuk jalanan di Jakarta. Bensin yg tdk terlalu boros dan ground clearance yg paling tinggi diantara pesaing2nya. Kalo Value for Money..serena X..
btw "Dus" artinya apaan oom?
Setuju om... cuman, dgn semakin sempit nya lahan parkir, tidak tertutup kemungkinan mobil MPV PSD ini akan jadi pilihan yg cukup masuk akal... pun dgn kemudahan akses yg lebih baik...
*just my two whiskers though*
Dus? Mungkin maksud nya kardus? *sambil inspeksi kardus... hmmm... menarik. apa korelasi nya..?*