Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Bueuk_32 »

asyik ramee :mky_02: ane malah suka kalo diskusi pro-kontra tuh "panas", asal semua orang keluarin argumennya tanpa keluarin data2 palsu seperti seseorang yg sering masukin link dari toko sebelah :drinking:
kalo soal saling membantah mah, justru ketika ada yg tidak sepakat dg argumen kita, disitulah fungsinya tukar pikiran, asal jangan sampai tukar kolor aja, apalagi tukar kolor sang ratu yg warnanya beige padahal aslinya putih :mky_04:

btt, kalo buat ane sih bukan soal setuju atau tidak setuju ttg LCGC. aktivitas ane jg ga ada kaitannya sama sekali dg dunia otomotif, dan ane melihat LCGC itu "hanya" sekedar varian dalam kelas harga mobil baru. Berarti skr, ada pilihan mobil baru dari harga dibawah 100 jt sampai diatas 1 milyar, soal siapa membeli apa, itu kembali pada kantong semar err.. kantong duit masing2. Tapi ane tertarik untuk ikut komen karena argumentasi penolakan thdp LCGC nya yg menurut ane agak aneh dan cenderung diskriminatif.

kalo menurut ane, kemacetan terjadi karena ketidakseimbangan antara produksi mobil dg pemusnahan mobil. kenapa mobil bekas tetap jadi pilihan? karena harga mobil baru terlalu mahal.
Ketidaksetujuan ane justru terletak pada diskriminasi thd mobil LCGC. kenapa hal2 yg diakibatkan (juga) oleh jenis mobil lain harus ditimpakan pada si LCGC?
1. Penyebab kemacetan; hitung aja di jalan banyakan mana mobil LCGC dan non LCGC?
2. Beban subsidi BBM; semua kendaraan pribadi jg membebani subsidi BBM, apalagi yg ber-cc besar.
3. lahirnya Dul2 baru; Faktor alayers itu bukan semata2 faktor ekonomi, tapi memang faktor usia pra-remaja dan remaja yg labil. Justru anak remaja yg "dimanja" dg fasilitas mobil, kemungkinan besar orang tuanya termasuk orang yg mampu membeli lebih dari 1 mobil. Dan kesalahan seperti itu tidak bisa ditimpakan pada jenis mobilnya, tapi mengapa ada orang tua yg memfasilitasi anaknya oleh sesuatu yg belum waktunya?
Nightster Guy wrote: Soal LGLC.. Skedar tambahan suara tanpa masuk ke pusaran utama topik..

Ane liat di sini jd ada dikotomi antar setuju vs gak setuju (terhadak policy ini), antara LGLC vs non, antara daerah/luar Jawa vs Jawa.

Menarik, yg trakir.

Kebetulan skarang lg di daerah. Sepengamatan ane, LGLC slama msh berbasis mobil kecil ber GC minim gitu, gak ngaruh woeeeeeeey di daerah Indo Timur. Gak da gaungnya.

Brapa? 90 jt? Sampe 120an juta? BAH. Tetep pasar daerah (agak) tertinggal kayak kami di Indo Timur ini, gak bakal beli mobil gituan laaaaaah mending beli AvXen or Ipah sekenan. Yg GC tinggi bs diajak berkubang. People carrier.

Jalan brantakan, cm bagus di kotanya aja. Bah. Jd yg ribut pro dan kontra plus masyarakat yg antusias merindukan LGLC berbodi imut cebol gitu IMHO ya cm masyarakat di Jawa skitarnya deh.

Skedar 'suara dr daerah' yg bener2 'daerah'.
justru itu mod, kita semua tahu mobil LCGC yg ada skr, mobil yg basisnya 11-12 dg "kakak kelas"nya si city car. kalau diskusi ini mau diarahkan pada "siapa penyebab kemacetan jakarta", adil ga kalau panah mengarah ke si LCGC? dari karakternya saja kita sudah tahu, mobil seperti itu memang untuk jalanan perkotaan. logikanya, "habitatnya" LCGC memang di situ kan? Tapi kita lihat skr di jkt, mobil berukuran jumbo dg penggerak roda 4x4 macam LC bisa kita temui juga disana kan? Jadi sebetulnya mobil yg tidak hidup di habitat nya itu mobil apa? :big_weee:
Tapi tentu saya tidak mau diskusi ini mengarah pada menuangkan pendapat yg sifatnya egosentris semacam itu. Tapi jika penolakan thd LCGC itu dg alasan2 yg dipaparkan diatas, ya ujung2nya bakal keluar sindiran2 seperti yg ane utarakan (ane cuma nyindir loh itu, tapi memang bener kan, sebenarnya yg paling berkontribusi pada kemacetan dll, justru mobil yg tidak berlabel LCGC? :big_peace: ) Solusi hanya bisa dicapai dg regulasi yg menyentuh semua kalangan. Jika kita merasa keberatan dg LCGC karena menganggap hanya akan menambah kemacetan jalan, seharusnya kita juga merasa keberatan dg jenis mobil yg lain.

Jadi ttp sih kalo buat ane, kuncinya bukan pada setuju atau tidak pada proyek LCGC. LCGC atau non LCGC, sama2 "masalah" kok. Jika memungkinkan mengusir semua produsen mobil-motor dari indonesia, ane pilih opsi itu, dg catatan transportasi massal menjangkau semua sudut kota.
Tapi jika tidak mungkin, ane lebih berharap pajak semua mobil baru dibikin rendah, tapi pajak mobil semakin berumur semakin mahal, dan ketika mencapai usia tertentu, harus masuk junkyard. :big_peace:
madcat015 wrote:Beban sosial nya itu bro ricz... macet, kecelakaan, konsumsi bbm, lahan parkir, dst...
Memang ekonomi akan meningkat, mobil ga hanya urusan spareparts dan bahan bakar, tapi mulai asuransi, tempat cuci mobil, drive through, aksesoris, audio, sampe tempat berendem juga akan menangguk untuk...
Yah, harus nya dan seharusnya dipertimbangkan plus minus LCGC... terutama beban sosial nya. Jangan ekonomi mulu...
Sejauh otak kucing ane pikir tentang LCGC:
Semakin mendidik Indonesia menjadi negara berbasis konsumsi, bukan berbasis produksi/kreatif/bisnis/jasa.
Sekali konsumsi menurun, dampaknya cukup terasa lho... di atas kertas terlihat baik... secara mikro dan riil bakalan berbeda...
Cmiiw...
Just my two whiskers though...:mrgreen:
kali ini ane tidak sepakat dg jenderal oot. :big_smoking:
Tanpa bermaksud mempertakut, tapi jika sang jenderal tetap melawan, ane mengancam melakukan kudeta. Kontropersi kemacetan terjadi karena ada kucing membawa kapal induk yg membuat pengguna jalan lain merasa ada konspirasi untuk membuat jalan terasa lebih sesak.
*angkat senjata* :big_smoking:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

btw yah........apa semua orang di kota kecil itu kondisi ekonominya pasti lebih lemah dibanding orang2 Jkt yah ?

Nanti orang daerah datang : "Yuk lihat koleksi saya, ada Wrangler JK / Hummer H3"....ente mau naek yg mane ?

Konon di pedalaman KalSel / KalTim SUV SUV mewah bertebaran.......wkwkwkwkwkwkwk

Bagaimana menurut om NG ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Primatech »

Turboman wrote:Buat om Primatech :

Sekiranya berkenan judul bisa diganti, misalnya : "Pak MS Hidayat, ada apa ini ?

saran saja : Hindari kata kata provokatif thd pihak2 di luar forum ini, karena nanti yang akan kena getah adalah seluruh komunitas SM

Terima kasih atas kerjasamanya
Primatech wrote:Sory bro semua, ane numpang curhat karena ane marah bener sama ni menteri satu ini, bukannya dukung masyarakat beralih k transportasi massal, malah beralasan rakyat kecil harus punya mobil. Geblek, kebijakan kemarin naikin bbm bersubsidi karena beban subsidi naik, skrg malah gelontorkan program mobil murah yg pasti bakal ningkatin beban subsidi lagi. Ni orang kalo g dkasih fee g mungkin!! Skrg rakyat kecil mana yg dimaksud sih? harga mendekati 100 juta it yg beli y kalangan yg sama yg slama ini beli mobil2 yg ada, justru program mobil murah ini akan berkonflik sama nopol ganjil genap yg mau diberlakukan di jakarta. edan :big_chicken:

CUT
Siap om :frm_salut:

btw err...caranya gimana yak :mky_01: :big_biglaugh: ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

Btw setelah mengamati bbrp halaman, izinkan nubie utk memberi koreksi atas pemahaman yg berkembang pada diskusi ini :

- Pendapat hanya LCGC yg akan menjadi penyebab macet yg utama :
Saya rasa rekan2 di sini semua-pun menyadari bahwa membanjirnya populasi semua jenis kendaraan adalah penyebab macet kronis, nggak cuman LCGC.
Mungkin banyak orang yg berasumsi : kondisi skg pun dimana harga mobil rata2 Rp 120 jt and up aja jalanan dah macet banget, apalagi jika ditambah mobil2 yg lebih terjangkau.
Jadi intinya : Penyebab macet utama adalah gabungan dari bbrp faktor, bukan hanya LCGC, termasuk juga faktor bus / angkot yg berhenti seenaknya, pelabuhan yg utama yg masih bergantung dgn Tj Priok sehingga truk2 tembok tinggi ikut "meramaikan" kepadatan jalanan ibukota, dll.

- LCGC VS MRT :
Berhubung di Indonesia keduanya sama2 start (MRT bener2 baru start), mungkin sebagian rekan2 berpikir "daripada subsidi pajak utk LCGC maka lebih baik utk MRT saja" (jika harus pilih salah 1)

Ok dah

Monggo dilanjut diskusinya dengan kondusif

:mrgreen:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

Judul sudah diganti agar tidak bersifat provokatif

Jika ada masukkan lain...monggo :mrgreen:


IMHO soal macet di Jkt (opini pribadi kali ini) :

Problema lalu lintas di Jkt dan pelabuhan utama :
Saya hanya berandai andai, jika di wilayah Tangerang dan Bekasi / Karawang sana ada pelabuhan besar spt Tj Priok atau minimal 60% nya Tj priok, maka kemungkinan besar kemacetan di Jkt dapat terpecahkan.

Pernah baca kalo dulu para ATPM udah minta Pemerintah membangun pelabuhan di sisi Timur Jakarta dimana kapal pengangkut mobil bisa docking, utk memudahkan pemuatan mobil2 ke kapal.

Duh kapan yaa ada pelabuhan besar dan modern di tangeran or sekitarnya serta Bekasi / Karawang / Cikarang dan sekitarnya

*Harap2 harga tanah di Cikarang naik.......xixixiixixixixiixixixixiixixixi :mrgreen: *
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Nightster Guy »

Turboman wrote:btw yah........apa semua orang di kota kecil itu kondisi ekonominya pasti lebih lemah dibanding orang2 Jkt yah ?

Nanti orang daerah datang : "Yuk lihat koleksi saya, ada Wrangler JK / Hummer H3"....ente mau naek yg mane ?

Konon di pedalaman KalSel / KalTim SUV SUV mewah bertebaran.......wkwkwkwkwkwkwk

Bagaimana menurut om NG ?
Wah jelas kl ada yg berpersepsi gitu jelas ybs harus dikomunikasikan biar gak labil persepsi mod heehehehe *Vickyisme latahisme

Krn LGLC menyangkut penaksiran kemampuan ssorg/masyarakat utk mengeksekusi brg konsumtif dlm hal ini mob murah, ijinkan nubi jawab mod.

Liat2 jg daerahnya. Kusus di Indo Timur (mostly) krn pengaruh gaya hidup konsumtif maka daya beli 'seolah' ada terus dan cukup kuat. Kl kita bicara mob, utk kelas below 300 msh kenceng mod kl mo jualan.

Ini brlaku utk daerah2 subur dan strategis pelayaran yg ane kunjungi (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara), gak tau lg deh kl propinsi minus tandus kek NTT gitu (sorry, realitas).

ane jujur rada sabodo amat soal policy2an, dlm hal ini LGLC, cm yg ane amati dan tangkep di daerah, plislah, mbok ya LGLC nya dlm bentuk pikap kecil yg tangguh kl perlu 4x4, itu yg banget2 diperlukan.

Datanglah ke Irian, ke Malut, ke pdalaman Longbangun di Kaltim sono. Kasian penduduk, wahai pemerintah.

Jalan kaki berkilo2 hanya demi memasarkan hasil kebunnya, yg bagi kita di kota cm bakal habis buat nraktir temen bisnis 1x makan.

Pikap LGLC 4x4 yg murah dan reliabel, itu yg sgt diperlukan buat daerah tertinggal.

Itu pun kl pemerintah masih merasa punya hati, bukan diperes tok dan dibawa ke pusat duitnya.

Perkara LGLC ditelurkan, sy pribadi ngga trlalu brani komen. Tp kl JENIS MOBIL APA yg perlu di LGLC kan, sy ikutan bersuara sedikitlah.

:ungg:
Das Beste oder nichts.
User avatar
ECON
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Mon Sep 16, 2013 9:40

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by ECON »

saya tidak suka sama lcgc cicilan kaya sepeda kmaren dapet cicilan lcgc busett heran kaya motor :mrgreen:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

Nightster Guy wrote: ane jujur rada sabodo amat soal policy2an, dlm hal ini LGLC, cm yg ane amati dan tangkep di daerah, plislah, mbok ya LGLC nya dlm bentuk pikap kecil yg tangguh kl perlu 4x4, itu yg banget2 diperlukan.

Datanglah ke Irian, ke Malut, ke pdalaman Longbangun di Kaltim sono. Kasian penduduk, wahai pemerintah.

Jalan kaki berkilo2 hanya demi memasarkan hasil kebunnya, yg bagi kita di kota cm bakal habis buat nraktir temen bisnis 1x makan.

Pikap LGLC 4x4 yg murah dan reliabel, itu yg sgt diperlukan buat daerah tertinggal.
Itu


Muantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapppppppppppppppppppppppppp :frm_tumbright: :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Image
Image

om NG boleh dapat sun dr
Image

kalo madcat gak bisa dapat............
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
* Bukan ajakan Beli *
madcat016

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by madcat016 »

Turboman wrote:
Nightster Guy wrote: ane jujur rada sabodo amat soal policy2an, dlm hal ini LGLC, cm yg ane amati dan tangkep di daerah, plislah, mbok ya LGLC nya dlm bentuk pikap kecil yg tangguh kl perlu 4x4, itu yg banget2 diperlukan.

Datanglah ke Irian, ke Malut, ke pdalaman Longbangun di Kaltim sono. Kasian penduduk, wahai pemerintah.

Jalan kaki berkilo2 hanya demi memasarkan hasil kebunnya, yg bagi kita di kota cm bakal habis buat nraktir temen bisnis 1x makan.

Pikap LGLC 4x4 yg murah dan reliabel, itu yg sgt diperlukan buat daerah tertinggal.
Itu


Muantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapppppppppppppppppppppppppp :frm_tumbright: :frm_tumbright: :frm_tumbright:

om NG boleh dapat sun dr
Image

kalo madcat gak dapat....krn gak boleh......
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:


ada apa mod turbo?
kok nick ane disebut sebut?? :big_smoking:
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by kariage »

semoga program lcgc citycar ini sebagai pintu pembuka untuk lcgc niaga :e-pray:
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

kariage wrote:semoga program lcgc citycar ini sebagai pintu pembuka untuk lcgc niaga :e-pray:
IMHO :
kalo ATPM niat sebetulnya bisa lgs membuat LCGPU (Low Cost Green Pickp Up) atau LCSPU / Low Cost Small Pick Up yg 4X4
http://www.oddballauto.com/kei-trucks-inventory.html

Suzuki / Daihatsu / Mitsubishi pernah membuatnya di awal 90 an......apa susahnya buat mereka utk melahirkan kembali dgn mesin baru (injeksi)

Ada apa ? :mky_06:
* Bukan ajakan Beli *
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by ilhami »

kalau Green Car 20 km/liter, pasti agak susah untuk kendaraan niaga yang gear rasio kasar dan membawa beban berat.
Jadi tinggal menunggu keberpihakan pemerintah.

Ibarat pemerintah punya sound system yang punya 7 equalizer, tinggal dipilih mana volume yang mau dibesarkan.
*vicky mode on....
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by soraksorai »

setiap kebijakan pasti ada pro dan kontra-nya.
ane termasuk pendukung lcgc, apakah bakal menyumbang kemacetan? belum tentu bro... target penjualan tam aja cuma 4000 sebulan, sementara apanja saja sudah sampai 20.000 sebulan. kalo ngomong macet, bukan salah yg jualan mobil nya, yg salah karena pemerintah gak mau ngatur.

kalo jakarta kagak mau diserbu lcgc, silahkan pemda jakarta, pak jokowi dkk, segera bikin aturan yg berlaku untuk semua jenis mobil. mis: ganjil-genap, erp, dll.
kenapa harus dukung lcgc? karena harga mobil di indonesia terbilang mahal pajaknya, dan masih belum jelas kapan mrt/monorail selesai.

idealnya sih, lcgc, jalan terus, bbm dihilangkan subsidinya, jalan tol bangun terus, transportasi massal juga dibangun terus. bukan berarti membangun transportasi masal dan melupakan jalan tol dan mobil pribadi. tidak ada yg dipertentangkan dari segala macam moda transportasi tersebut, masing2 punya plus dan minusnya.

apakah jika mrt sudah jadi, kita tak bakal butuh mobil? buat yg tinggal di jalur mrt, barangkali benar. tapi kalo yg tinggal di pinggiran kota, tentunya tetap butuh mobil untuk menuju ke stasiun terdekat, dan mobilnya diparkir di stasiun tsb.

btw, lcgc yg pasti membuat harga mobil menjadi semakin terjangkau dan itu bagus untuk konsumennya.
issue ini ada miripnya pertentangan antara pasar tradisional vs hyper market. bagi ane, dg adanya hypermarket, harga2 menjadi lebih transparan dan murah, yg untung konsumennya juga kan?
just my 2 cents :big_peace:
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Ryan Steele »

Turboman wrote:
kariage wrote:semoga program lcgc citycar ini sebagai pintu pembuka untuk lcgc niaga :e-pray:
IMHO :
kalo ATPM niat sebetulnya bisa lgs membuat LCGPU (Low Cost Green Pickp Up) atau LCSPU / Low Cost Small Pick Up yg 4X4
http://www.oddballauto.com/kei-trucks-inventory.html

Suzuki / Daihatsu / Mitsubishi pernah membuatnya di awal 90 an......apa susahnya buat mereka utk melahirkan kembali dgn mesin baru (injeksi)

Ada apa ? :mky_06:
Ada Honda Acty... :mky_02:












Tapi pasti si jonpis gak mau bawa Acty ke Indonesia... :mky_05:
no signature
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

hahaa....naif banget ya itu kriteria kons BBM 20 km/L tuk LCGC.......

begitu kena macet padat tinggal berapa tuh.......
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Turboman »

Ryan Steele wrote:
Turboman wrote:
kariage wrote:semoga program lcgc citycar ini sebagai pintu pembuka untuk lcgc niaga :e-pray:
IMHO :
kalo ATPM niat sebetulnya bisa lgs membuat LCGPU (Low Cost Green Pickp Up) atau LCSPU / Low Cost Small Pick Up yg 4X4
http://www.oddballauto.com/kei-trucks-inventory.html

Suzuki / Daihatsu / Mitsubishi pernah membuatnya di awal 90 an......apa susahnya buat mereka utk melahirkan kembali dgn mesin baru (injeksi)

Ada apa ? :mky_06:
Ada Honda Acty... :mky_02:

Tapi pasti si jonpis gak mau bawa Acty ke Indonesia... :mky_05:
Kita doaken mafia Honda Tuban duduk jadi bos HPM......
:mky_01:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Ryan Steele »

Turboman wrote:
Kita doaken mafia Honda Tuban duduk jadi bos HPM......
:mky_01:
Amen 4 that
no signature
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by kariage »

Turboman wrote:
IMHO :
kalo ATPM niat sebetulnya bisa lgs membuat LCGPU (Low Cost Green Pickp Up) atau LCSPU / Low Cost Small Pick Up yg 4X4
http://www.oddballauto.com/kei-trucks-inventory.html

Suzuki / Daihatsu / Mitsubishi pernah membuatnya di awal 90 an......apa susahnya buat mereka utk melahirkan kembali dgn mesin baru (injeksi)

Ada apa ? :mky_06:
ya begitulah mod, setiap keputusan pasti ada dasar pemikirannya masing2.
dan saya masih berfikiran positif tentang lcgc, mengingat suatu keputusan yg diambil pemerintah harus banyak melewati meja untuk dilahirkan.

saya jadi teringat mbah kwiek yg getol menentang kebijakan pencabutan subsidi bbm, dan meminta ingin melihat langsung buku besar pertamina dan kemudian menyatakan bahwa pencabutan subsidi bbm perlu.

demikian juga lcgc, pasti banyak faktor yg mempengaruhi kenapa harus di gulirkan.

dengan meminjam kata2 mbah bejosamad.
"saya nda berani menyimpulkan..(karena) terlalu banyak faktor yg tidak (belum) bisa saya kalkulasi..

aahhh... waktunya kembali jadi OOT'ers
everyday is fun day, :ngacir:

:off_good:
Image
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by ilhami »

Setuju...
Belum bisa bikin jalan mulus, pajak mobil 4x4 kok dimahalin. :mky_04:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by Nightster Guy »

Turboman wrote:
IMHO :
kalo ATPM niat sebetulnya bisa lgs membuat LCGPU (Low Cost Green Pickp Up) atau LCSPU / Low Cost Small Pick Up yg 4X4
http://www.oddballauto.com/kei-trucks-inventory.html

Suzuki / Daihatsu / Mitsubishi pernah membuatnya di awal 90 an......apa susahnya buat mereka utk melahirkan kembali dgn mesin baru (injeksi)

Ada apa ? :mky_06:
Bola panas kan bukan di tangan produsen mod? Cmiiw sangat yah.

Produsen slama dikasi doping policy DAN pasar ada, pasti disikat jugalah segmen ini.

Skarang pasar jelas ada saking blom terjamah aja. Nah mau gak pemerintahnya skarang bikin policy LCGPU or LCSPU? Bola panas dikempit di ketiak pemerintah.

Plus itu pajak 4x4 logikanya di mana yah?!?!
Das Beste oder nichts.
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by dubz »

Ane sih mendingan LCGC yg ini...bagusan tampangnya. Mantap Nissan pun ikut masuk pertandingan....

http://oto.detik.com/otofokus/read/2013 ... o991101638
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by madcat015 »

@bro buluk: buset... Kok ane yg disalahin... ente mw kudeta ane silahken..., asal kulonuwon dulu ya... dan sesuai dengan konstipasi di SM... :mrgreen:

BTT,

Ini yg jadi debat kusir bro, LCGC duluan yg dimajuin, public transport agak terlambat. Tapi utk urusan pelaksanaan, LCGC jauh lebih mudah dan cepat dan terasa efek nya (entah negatif atau positif) drpd public transport yg entah kapan beroperasi... :shrug:

@om turbo: wah, kalo di sun Seohyeon ane mw juga. Kan ane pro kendaraan niaga multifungsi bersubsidi...

*pendapat ane masih sotoy, mod enjii lebih spesifik dan lebih ciamik pendapatnya*

Lagian mod Enjii kan ga suka nonik2, sukanya batangan piyik2, jadi bolehlah Seohyun sun ane... :big_blushing:

@bro ryan dan om turbo: makasih doa nya... :mky_01: ane ga seambisius itu... but i'll see what i can do...

:mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
BejoSoMad
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Thu Sep 12, 2013 13:29

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by BejoSoMad »

Nightster Guy wrote:
Turboman wrote:btw yah........apa semua orang di kota kecil itu kondisi ekonominya pasti lebih lemah dibanding orang2 Jkt yah ?

Nanti orang daerah datang : "Yuk lihat koleksi saya, ada Wrangler JK / Hummer H3"....ente mau naek yg mane ?

Konon di pedalaman KalSel / KalTim SUV SUV mewah bertebaran.......wkwkwkwkwkwkwk

Bagaimana menurut om NG ?
Wah jelas kl ada yg berpersepsi gitu jelas ybs harus dikomunikasikan biar gak labil persepsi mod heehehehe *Vickyisme latahisme

Krn LGLC menyangkut penaksiran kemampuan ssorg/masyarakat utk mengeksekusi brg konsumtif dlm hal ini mob murah, ijinkan nubi jawab mod.

Liat2 jg daerahnya. Kusus di Indo Timur (mostly) krn pengaruh gaya hidup konsumtif maka daya beli 'seolah' ada terus dan cukup kuat. Kl kita bicara mob, utk kelas below 300 msh kenceng mod kl mo jualan.

Ini brlaku utk daerah2 subur dan strategis pelayaran yg ane kunjungi (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara), gak tau lg deh kl propinsi minus tandus kek NTT gitu (sorry, realitas).

ane jujur rada sabodo amat soal policy2an, dlm hal ini LGLC, cm yg ane amati dan tangkep di daerah, plislah, mbok ya LGLC nya dlm bentuk pikap kecil yg tangguh kl perlu 4x4, itu yg banget2 diperlukan.

Datanglah ke Irian, ke Malut, ke pdalaman Longbangun di Kaltim sono. Kasian penduduk, wahai pemerintah.

Jalan kaki berkilo2 hanya demi memasarkan hasil kebunnya, yg bagi kita di kota cm bakal habis buat nraktir temen bisnis 1x makan.

Pikap LGLC 4x4 yg murah dan reliabel, itu yg sgt diperlukan buat daerah tertinggal.

Itu pun kl pemerintah masih merasa punya hati, bukan diperes tok dan dibawa ke pusat duitnya.

Perkara LGLC ditelurkan, sy pribadi ngga trlalu brani komen. Tp kl JENIS MOBIL APA yg perlu di LGLC kan, sy ikutan bersuara sedikitlah.

:ungg:
Nah setuju..kl ada pick up 4x4 100 jt an ane ambil satu..

Sekarang pick up yg 4x4 termurah masih 200++ y..
***** COOL VIDEOS !!! *****

http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503

http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

TOYOTA

The One You Ought To Avoid
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Post by dubz »

Primatech wrote:Sumpah ya, ane dendam banget sama ni gerombolan si kebo, dan korporat jepang si boyota, daihasu, dan honda. Yg dipikir cuma duit2. Honda masih mending lah karena hanya ikut2an aj dgn brio satya dn g memaksa pemerintah di awal dengn buka inden produk LCGCny, yg paling parah ni si Boyota dan Daihasu ni...grrrrr :frm_bang_head:
Suzuki juga ada LCGC nya, dan mau bikin pabrik baru di Indonesia. http://paultan.org/2013/09/20/japanese- ... indonesia/

Datsun juga mau ada LCGC...dan pabrik baru http://mobil.otomotifnet.com/read/2013/ ... ia-Rampung

Gile...ternyata banyak yg mikirin cari duit! Kirain pada non-profit! :wkkk:
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

Primatech wrote:Kondisi-kondisi tersebut menyebabkan posisi daya saing Indonesia dalam sektor industri otomotif masih kalah dibandingkan dengan Thailand dan Malaysia. Rendahnya daya saing Indonesia menyebabkan terjadinya relokasi pabrik kendaraan bermotor dari Indonesia secara besar-besaran ke Thailand. Dalam suatu simulasi, satu produsen kendaraan bermotor memperkirakan bahwa biaya produksi kendaraan bermotor roda empat di Thailand adalah 5% lebih rendah daripada biaya produksi di Indonesia.
Di ulang ulang dimana mana...padahal faktanya pabrikan pada ke Indonesia :wkkk: Ngakunya cerdas....nuduh2 orang terima suap tanpa bukti...