Mo Triton ato Hilux?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Mo Triton ato Hilux?
Kayaknya kalo Toyota diadu sama Mitsubishi ok juga ya?
Nah, aki ini kalo misanya ane sekeluarga jadi beli kebun, mending garasi di rumah diisi Triton Exceed ato Hilux?
Kriteria:
-konsumsi BBM.
-Performa.
-Ketangguhan Offroad.
-Harga.
-Desain.
-Interior.
Sebisa mungkin objektif.
Nah, aki ini kalo misanya ane sekeluarga jadi beli kebun, mending garasi di rumah diisi Triton Exceed ato Hilux?
Kriteria:
-konsumsi BBM.
-Performa.
-Ketangguhan Offroad.
-Harga.
-Desain.
-Interior.
Sebisa mungkin objektif.
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mo Triton ato Hilux?
Triton:
Populasi terbanyak (di tambang, kebun)
Suspensi lebih nyaman buat penumpang
Durable pake solar low quality
Harga jual bekas
Hilux:
Seluruh item di atas kalah
Populasi terbanyak (di tambang, kebun)
Suspensi lebih nyaman buat penumpang
Durable pake solar low quality
Harga jual bekas
Hilux:
Seluruh item di atas kalah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Mo Triton ato Hilux?
Iya sih, tapi output Hilux lebih gede.
Triton (136Ps)
Hilux (144Ps)
Triton (136Ps)
Hilux (144Ps)
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: Mo Triton ato Hilux?
di kaltim sini yg seliweran triton terlihat jauh lebih banyak dibanding hilux, rata2 ada tertempel nomor lambung (mobil perusahaan). mungkin bisa jadi pembuktian klo triton lebih baik dari banyak sisi. tapi secara pribadi ane lebih suka hilux sih luar dalem, malah ane ngerasa hilux lebih nyaman n senyap klo ditumpangin. ko nyetir sendiri sih cuman pernah triton, meskipun 1 basis ama ps tapi rasanya kok masih enakan ps ya...yg kerasa banget suspensi lebih alus n lingkar kemudi ps lebih kecil dari triton
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mo Triton ato Hilux?
Ga significant kokB1335AM wrote:Iya sih, tapi output Hilux lebih gede.
Triton (136Ps)
Hilux (144Ps)
Kalo kebenam juga triton lebih gampang keluarnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mo Triton ato Hilux?
Stability juga lebih bagus
http://youtu.be/kqdU15tuHTo
http://youtu.be/kqdU15tuHTo
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mo Triton ato Hilux?
yg di tambang lebih banyak triton GLX atau DID? kebanyakan GLX deh... which is 4M40 non commonrail... jadi wajar lebih sanggup pke solar biasa.
harganya juga lebih murah dibanding HILUX. ada offroad package HD-X yg *dulu sih* uda ada rear difflock, dan beberapa reinforce kaki2.. jadi lebih banyak di minati di tambang dan proyek.
tapi tenaganya hadeeuhhh.. nangis pke tu GLX.. gw pernah yg gress kinyis punya TNI...... taft F75 tahun 90 aja lebih kuat nanjak dan lebih enak larinya....
hilux juga kuat2 aja kok pke solar..di ipah gw juga full biosolar g pernah pke dex. uda dikasih piggy 200hp padahal. travel primajasa pke innova diesel uda langganan, y tw kan travel gmn pemakaiannya .. klw ngobrol blm pernah denger ada yg jebol mesinnya.
klw solar busuk ya lain lagi.. taft aja bisa k.o klw lagi jekpot sih. dulu punya kuda jg pernah ganti nozzle jeckpot juga...
klw yg DID sama hilux ya boleh lah... mesin sih masih pegang hilux, kurvanya lebih baik torsi lebih besar. apalagi uda mainan piggy. meski bwat stage1 sih g jauh triton di kasih piggy juga uda bisa maknyus. kec klw mw extreme ngoprek tenaganya y hilux bisa lebih sadis mesinnya
tp kaki2 dan kabin enakan triton. meski hilux juga 2ndrownya cukup baik di banding ranger/navara.
kemampuan oprut hilux, lowgearnya lebih low dibanding triton.
garansi hilux 3thn triton 2thn
triton uda lama bngt g diupdate di luar uda ada yg VGT padahal
pilihan lain ada ranger T6 3.2ltr 200ps hehe
harganya juga lebih murah dibanding HILUX. ada offroad package HD-X yg *dulu sih* uda ada rear difflock, dan beberapa reinforce kaki2.. jadi lebih banyak di minati di tambang dan proyek.
tapi tenaganya hadeeuhhh.. nangis pke tu GLX.. gw pernah yg gress kinyis punya TNI...... taft F75 tahun 90 aja lebih kuat nanjak dan lebih enak larinya....
hilux juga kuat2 aja kok pke solar..di ipah gw juga full biosolar g pernah pke dex. uda dikasih piggy 200hp padahal. travel primajasa pke innova diesel uda langganan, y tw kan travel gmn pemakaiannya .. klw ngobrol blm pernah denger ada yg jebol mesinnya.
klw solar busuk ya lain lagi.. taft aja bisa k.o klw lagi jekpot sih. dulu punya kuda jg pernah ganti nozzle jeckpot juga...
klw yg DID sama hilux ya boleh lah... mesin sih masih pegang hilux, kurvanya lebih baik torsi lebih besar. apalagi uda mainan piggy. meski bwat stage1 sih g jauh triton di kasih piggy juga uda bisa maknyus. kec klw mw extreme ngoprek tenaganya y hilux bisa lebih sadis mesinnya
tp kaki2 dan kabin enakan triton. meski hilux juga 2ndrownya cukup baik di banding ranger/navara.
kemampuan oprut hilux, lowgearnya lebih low dibanding triton.
garansi hilux 3thn triton 2thn
triton uda lama bngt g diupdate di luar uda ada yg VGT padahal
pilihan lain ada ranger T6 3.2ltr 200ps hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mo Triton ato Hilux?
Update
Garansi triton udah 3th 100k sejak 2011
Garansi triton udah 3th 100k sejak 2011
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mo Triton ato Hilux?
owh seep.. PS juga?RVR wrote:Update
Garansi triton udah 3th 100k sejak 2011
soalnya di webnya masih 24bulan which is 2thn 50rb KM... gw ngobrol2 sma mekanik mitsu beberapa bulan kemarin perasaan dia bilang juga 2 thn deh.... dia ngebanding2in ama garansi 3thnya mirage n os... kta dia PS aja 2thn....
td browse gw liat2 listing juli-agustus 2013 kebanyakan nulisnya tetep 2thn 50rbkm....
ada link resminya bro?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mo Triton ato Hilux?
Di buku servicenya/svc booklet ada brobillyd1773dz wrote:owh seep.. PS juga?RVR wrote:Update
Garansi triton udah 3th 100k sejak 2011
soalnya di webnya masih 24bulan which is 2thn 50rb KM... gw ngobrol2 sma mekanik mitsu beberapa bulan kemarin perasaan dia bilang juga 2 thn deh.... dia ngebanding2in ama garansi 3thnya mirage n os... kta dia PS aja 2thn....
td browse gw liat2 listing juli-agustus 2013 kebanyakan nulisnya tetep 2thn 50rbkm....
ada link resminya bro?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mo Triton ato Hilux?
Kalo PS emang bener masih 2 th 50k
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mo Triton ato Hilux?
Di website ktb masih yg lama ya 2th 50k
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Mon Aug 12, 2013 1:59
Re: Mo Triton ato Hilux?
Kalo banyak tidaknya dipake di perusahaan tambang bukan tolok ukur, karena setahu saya perusahaan tambang banyak yang sewa ke pihak ketiga... biasanya mitsubishi berani kasih harga gila untuk biaya rental/ bulan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Mo Triton ato Hilux?
Tepat.
Populasi di pertambangan jgn jd tolok ukur di trid ini, bahwa brand A vs B kuatan A, misalnya, krn kusus di kasus Triton vs Hilux jelas parameter tambang ngga bs dipake. Hilux ngga dipake operator tambang/kebun krn ngga sedia trim base/kelas bawah yg fitur seadanya. Persis Navara dan Colorado. Memang ATPM nya gak nyasar segmen fleet.
Utk apa operator tambang pk pikap yg full trim, jok fabric, power window dll fitur?
Kasus tambang hanya bs dipake kl bandingin Triton vs Ranger vs Dmax. Plus anak bawang BT50 Pro.
Imho cmiiw.
Populasi di pertambangan jgn jd tolok ukur di trid ini, bahwa brand A vs B kuatan A, misalnya, krn kusus di kasus Triton vs Hilux jelas parameter tambang ngga bs dipake. Hilux ngga dipake operator tambang/kebun krn ngga sedia trim base/kelas bawah yg fitur seadanya. Persis Navara dan Colorado. Memang ATPM nya gak nyasar segmen fleet.
Utk apa operator tambang pk pikap yg full trim, jok fabric, power window dll fitur?
Kasus tambang hanya bs dipake kl bandingin Triton vs Ranger vs Dmax. Plus anak bawang BT50 Pro.
Imho cmiiw.
Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mo Triton ato Hilux?
setuju bngt om...
memang klw disuruh milih untuk fleet tambang gw juga lebih milih triton HD-X yg 4M40 karna non commonrail non turbo, uda ada locker buatan eaton Mlocker... dan beberapa reinforce di kaki2...
tp klw bwat di pke sendiri sih mesin 4M40 tu kurang memuaskan euy.... blm lg bener kta om NGsoal trim dan kenyamanan kabin juga seadanya aja.. bwat di pke tujuan oprut juga.. mlocker aktifnya hanya d speed rendah, kerjanya sebenernya seperti LSD yg lebih kuat karna masih pke clutch dan bisa aus.... bwat fleet sih gpp dpkenya di area disiplin, low speed dan memang ada masa kerjanya kan...
tp klw bwat have fun di pke sendiri kurang, mending LSD biasa atau LSD/Locker aftermarket yg populer aja. cmiiw
bwat di pke sendiri, kayanya saat ini yg pling top fitur2nya ranger wildtrak AT yah?
memang klw disuruh milih untuk fleet tambang gw juga lebih milih triton HD-X yg 4M40 karna non commonrail non turbo, uda ada locker buatan eaton Mlocker... dan beberapa reinforce di kaki2...
tp klw bwat di pke sendiri sih mesin 4M40 tu kurang memuaskan euy.... blm lg bener kta om NGsoal trim dan kenyamanan kabin juga seadanya aja.. bwat di pke tujuan oprut juga.. mlocker aktifnya hanya d speed rendah, kerjanya sebenernya seperti LSD yg lebih kuat karna masih pke clutch dan bisa aus.... bwat fleet sih gpp dpkenya di area disiplin, low speed dan memang ada masa kerjanya kan...
tp klw bwat have fun di pke sendiri kurang, mending LSD biasa atau LSD/Locker aftermarket yg populer aja. cmiiw
bwat di pke sendiri, kayanya saat ini yg pling top fitur2nya ranger wildtrak AT yah?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: Mo Triton ato Hilux?
Emang apa efeknya turbo sama Commonrail di medan tambang?
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mo Triton ato Hilux?
Sensitif sama kualitas solar yg busuk, om
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mo Triton ato Hilux?
yup bener kata suhu di atas.....B1335AM wrote:Emang apa efeknya turbo sama Commonrail di medan tambang?
bukan masalah beratnya medan tambangnya..
tp perhitungan ekonominya,kya hitungan perawatan, resiko kerusakan, termasuk waktu tunggu perbaikan/kirim sparepart klw rusak... kenyamanan fitur n tenaga sih g jadi prioritas, toh yg pakai pegawainya kan,
lebih sederhana, lebih sedikit part, lebih sedikit part elektronik.. ujung2nya lebih sedikit kemungkinan rusak dan karna masih mekanikal konvensional lebih mudah di perbaiki...
nah bos nya sih pakai yg lain yg enak n ngacir dunk...
dri sini aja kendaraan yg populer d tambang kyanya uda g cocok d jadiin patokan kendaraan sehari2 yg umumnya orng yg jd pertimbangan,justru jd fitur sebanyak mungkin, secanggih n nyaman mungkin...........
kec tujuannya bwat tempur .........
yg masih non turbo non commonrail non efi, kayanya tinggal Triton yg HDX/GLX 4M40 deh...... memang pilihan tepat klw bwat di siksa.. non turbo juga bearti bebas lag, dan d rpm bawahnya bisa lebih nendang, khas diesel jaduly cocok bwat pelan2. syngnya larinya jg jadi kya diesel jadul wkwk
klw bwat pemakaian sendiri sih mending yg GLS atw exceed DI-D.... oyah td muter2 lg nyari2 dcab AT juga, dbdg sih lg pada kosong triton ada jg yg stok 2012 dan diskonnya gede sampai 20jtan.... mungkin g mw masuk yg VGT?
hilux diskon cuma 1jt payah...
blm ngecek ford neh... d atas kertas sih ranger wildtrak AT pling mantep..
cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mo Triton ato Hilux?
kalo kata temen ane yang punya wildtrak, larinya kurang nampol neeh...billyd1773dz wrote:yup bener kata suhu di atas.....B1335AM wrote:Emang apa efeknya turbo sama Commonrail di medan tambang?
bukan masalah beratnya medan tambangnya..
tp perhitungan ekonominya,kya hitungan perawatan, resiko kerusakan, termasuk waktu tunggu perbaikan/kirim sparepart klw rusak... kenyamanan fitur n tenaga sih g jadi prioritas, toh yg pakai pegawainya kan,
lebih sederhana, lebih sedikit part, lebih sedikit part elektronik.. ujung2nya lebih sedikit kemungkinan rusak dan karna masih mekanikal konvensional lebih mudah di perbaiki...
nah bos nya sih pakai yg lain yg enak n ngacir dunk...
dri sini aja kendaraan yg populer d tambang kyanya uda g cocok d jadiin patokan kendaraan sehari2 yg umumnya orng yg jd pertimbangan,justru jd fitur sebanyak mungkin, secanggih n nyaman mungkin...........
kec tujuannya bwat tempur .........
yg masih non turbo non commonrail non efi, kayanya tinggal Triton yg HDX/GLX 4M40 deh...... memang pilihan tepat klw bwat di siksa.. non turbo juga bearti bebas lag, dan d rpm bawahnya bisa lebih nendang, khas diesel jaduly cocok bwat pelan2. syngnya larinya jg jadi kya diesel jadul wkwk
klw bwat pemakaian sendiri sih mending yg GLS atw exceed DI-D.... oyah td muter2 lg nyari2 dcab AT juga, dbdg sih lg pada kosong triton ada jg yg stok 2012 dan diskonnya gede sampai 20jtan.... mungkin g mw masuk yg VGT?
hilux diskon cuma 1jt payah...
blm ngecek ford neh... d atas kertas sih ranger wildtrak AT pling mantep..
cmiiw
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mo Triton ato Hilux?
mungkin aja, bobotnya paling berat dan bodinya pling gede.............maskopat wrote:kalo kata temen ane yang punya wildtrak, larinya kurang nampol neeh...billyd1773dz wrote:yup bener kata suhu di atas.....B1335AM wrote:Emang apa efeknya turbo sama Commonrail di medan tambang?
bukan masalah beratnya medan tambangnya..
tp perhitungan ekonominya,kya hitungan perawatan, resiko kerusakan, termasuk waktu tunggu perbaikan/kirim sparepart klw rusak... kenyamanan fitur n tenaga sih g jadi prioritas, toh yg pakai pegawainya kan,
lebih sederhana, lebih sedikit part, lebih sedikit part elektronik.. ujung2nya lebih sedikit kemungkinan rusak dan karna masih mekanikal konvensional lebih mudah di perbaiki...
nah bos nya sih pakai yg lain yg enak n ngacir dunk...
dri sini aja kendaraan yg populer d tambang kyanya uda g cocok d jadiin patokan kendaraan sehari2 yg umumnya orng yg jd pertimbangan,justru jd fitur sebanyak mungkin, secanggih n nyaman mungkin...........
kec tujuannya bwat tempur .........
yg masih non turbo non commonrail non efi, kayanya tinggal Triton yg HDX/GLX 4M40 deh...... memang pilihan tepat klw bwat di siksa.. non turbo juga bearti bebas lag, dan d rpm bawahnya bisa lebih nendang, khas diesel jaduly cocok bwat pelan2. syngnya larinya jg jadi kya diesel jadul wkwk
klw bwat pemakaian sendiri sih mending yg GLS atw exceed DI-D.... oyah td muter2 lg nyari2 dcab AT juga, dbdg sih lg pada kosong triton ada jg yg stok 2012 dan diskonnya gede sampai 20jtan.... mungkin g mw masuk yg VGT?
hilux diskon cuma 1jt payah...
blm ngecek ford neh... d atas kertas sih ranger wildtrak AT pling mantep..
cmiiw
demen bngt liatnya guedhe gtu american truck bngt. potongnya rada mirip ford F150 raptor. cuma pasti nightmare klw ke mall wkwkw
yaa.. ada piggy sih klw kurang.. gb ATnya sama dgn ford F150 wkwk
yg 3.2 jg uda masuk.. cuma itu truck bngt kurvanya 200ps@3000 rpm....peaknya d rpm rendah bwat highspeed/highrev accel n topspeed kyanya kurang ganas. mantep bwat narik bawahnya. cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Mo Triton ato Hilux?
diesel memang asik buat medan2 berat, butuh tenaga besar, kalo mo main top speed yaa pake mesin bensin aja
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Mo Triton ato Hilux?
Jd kita tanya dulu, TS nya mau gak pakai Triton HDX/GLX 4M40 yg non turbo, non commonrail, non efi itu?
Dg 'keunggulan' utama adlh mesin simple, plg mudah dan praktis rawatannya, dan potensial plg bandel.
Dg 'keunggulan' utama adlh mesin simple, plg mudah dan praktis rawatannya, dan potensial plg bandel.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Sep 19, 2013 2:58
Re: Mo Triton ato Hilux?
di perusahaan tempat ane cari makan mostly pake triton untuk operasional kebun.. ranger/BT50/HILUX cuma satu dua saja.. area kebun ada di Aceh & Kalsel.. Mobil2 yg direntalin Trac juga mostly triton..
Peace Yo !!!